Ada Masalah nech dengan New Shogunku 2002

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Sheva
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sat Jul 26, 2003 22:35

Ada Masalah nech dengan New Shogunku 2002

Post by Sheva »

Udah setaon ini di buat perjalanan sekitar 60 km tiap hari...yang medan nya agak tanjakan terus...nach pass kemaren serpis katanya sech kena Kampas Gandanya..dan perlu di ganti...apa perlu nech penggantian pada kampas gandanya soalnya mahal euiiii sekitar 400 rebu...tapi emang kalo saya rasa akhir-akhir ini kurang begitu yahuud di tanjakan

trus apa ada saran nech biar shogun ku ditanjakan biar lebih yahuud....klo maslah oli tiap 2000km diganti....
User avatar
fadly
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
Location: Jakarta

Post by fadly »

tinggalnya daerah mana sih ? kalu memang pegunungan coba aja mas gir nya naikin 2-4 mata...
User avatar
ivanov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
Location: Yogyakarta

Post by ivanov »

KAlo medannya yg ditempuh tanjakan terus,ganti oli tiap 2ribu km wajar.Krn waktu naik beban mesin kan jd berat.
Kampas ganda itu membran kopling ya :?: :roll: Kalo nanjak motornya putarannya mesin teriak tp gak mau naik ya?
Speed is a game??!!
Sheva
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sat Jul 26, 2003 22:35

Post by Sheva »

fadly wrote:tinggalnya daerah mana sih ? kalu memang pegunungan coba aja mas gir nya naikin 2-4 mata...
Saya tinggal di Probolinggo sedangkan kerjanya di Lumajang yang kurang lebih dalam perjalanannya banyak tanjakan....bisa lebih spesifik laghe gir depan ato belakang nech yang di naikkan 2-4 mata....
Sheva
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sat Jul 26, 2003 22:35

Post by Sheva »

ivanov wrote:KAlo medannya yg ditempuh tanjakan terus,ganti oli tiap 2ribu km wajar.Krn waktu naik beban mesin kan jd berat.
Kampas ganda itu membran kopling ya :?: :roll: Kalo nanjak motornya putarannya mesin teriak tp gak mau naik ya?
bener bung ivanov...punya saran nech biar di tanjakan yahuud...spuyer sudah di ganti yang ukuran 90 untuk yang besar dan yang kecil ukuran 17.5..lain-lain masih standart...pernah di bawa ke gunug Bromo yang nanjak terus setelah desa Sukapura ampun dech...mesinnya teriak mulu jalan lemot....
User avatar
fadly
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
Location: Jakarta

Post by fadly »

Sheva wrote:
fadly wrote:tinggalnya daerah mana sih ? kalu memang pegunungan coba aja mas gir nya naikin 2-4 mata...
Saya tinggal di Probolinggo sedangkan kerjanya di Lumajang yang kurang lebih dalam perjalanannya banyak tanjakan....bisa lebih spesifik laghe gir depan ato belakang nech yang di naikkan 2-4 mata....
gantinya gir belakang dong ... coba dulu bertahap 2 mata, kalu blm sip naikin lagi kalu bener2 nanjak ...
wah kalu buat daerah pegunungan seperti bromo jangan naikin sepuyer... malah memble...pake yang standar aja... naik gir belakang 4 mata (ini cuma enak buat nanjak lho)..selain itu cek kanvas kopling, rajin diservis..
8)
semoga membantu... :lol:
User avatar
ivanov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
Location: Yogyakarta

Post by ivanov »

Saran bung fadly benar.Tp kalo gir belakang naik 4 mata itu terlalu extrem.Paling 2 mata saja.Top speednya terlalu banyak dikorbanin.Dilihat dr perjalanan yg jauh.PAsti perlu speed buat menyalip.Kalo nurunin gir depan satu mata sama dng naikin gir belakang 2 mata.
Kalo motor sering dibuat jalan jauh apalagi nanjak lupakan pake knalpot racing dan modifikasi mesin ekstrim.
Spuyernya naiknya gak ekstrem,jd gak begitu ngaruh.Kalo nurunin gir belakang malah spuyer harusnya naik krn napas mesin lbh panjang otomatis butuh bensin yg lbh banyak.
Kalo dilihat dr masalahnya mungkin yg perlu diperhatikan di seputar koplingnya saja.
Speed is a game??!!
User avatar
fadly
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
Location: Jakarta

Post by fadly »

bener juga mas ivanov, cek dulu aja kanvas koplingnya, medan jalannya susah juga yah.. mau nyari top speed yg enak tapi nanjaknya memble.. tapi yang punya motor gimana nih hasilnya ? bisa direview disini udah dicek belum...?
User avatar
ivanov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
Location: Yogyakarta

Post by ivanov »

Aku pake knalpot racing trus main jet naiknya 6 angka waktu nanjak motornya gak enak.Tenaga tengahnya kosong.Jdnya harus pake nyendal pake koplin sampai putaran mesinnya 7000rpm.
Speed is a game??!!
User avatar
fadly
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
Location: Jakarta

Post by fadly »

kalu pengalaman saya naik pegunungan, kan pilot&main jet udah di rojok dikit,knalpot bobok dikit, bener2 beda kalu buat nanjak seperti ngedrop tenaganya, beda kalu waktu standar asyik buat nanjak.. :lol:
ini disebabkan daerah pegunungan kan udaranya lembab, sedangkan semprotan bensin diruang pembakaran lebih banyak keluar
User avatar
ivanov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
Location: Yogyakarta

Post by ivanov »

Kukira ini krn main jet udah naik shg pd putaran menengah bensin yg masuk lebih banyak dr pd yg dibutuhkan shg campuran bensinnya terlalu kaya shg mbrebet.
Kalo udah nyantol sih tenaganya ganas.
Speed is a game??!!
User avatar
fadly
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
Location: Jakarta

Post by fadly »

ivanov wrote:Kukira ini krn main jet udah naik shg pd putaran menengah bensin yg masuk lebih banyak dr pd yg dibutuhkan shg campuran bensinnya terlalu kaya shg mbrebet.
Kalo udah nyantol sih tenaganya ganas.
yupss... gara2 itu motor gue kalu nanjak pegunungan brebet, apalagi kalu mau nyalip repot banget dah, musti ngurut dulu, tp kalu jalan rata mah enak tenan..