Udah setaon ini di buat perjalanan sekitar 60 km tiap hari...yang medan nya agak tanjakan terus...nach pass kemaren serpis katanya sech kena Kampas Gandanya..dan perlu di ganti...apa perlu nech penggantian pada kampas gandanya soalnya mahal euiiii sekitar 400 rebu...tapi emang kalo saya rasa akhir-akhir ini kurang begitu yahuud di tanjakan
trus apa ada saran nech biar shogun ku ditanjakan biar lebih yahuud....klo maslah oli tiap 2000km diganti....
Ada Masalah nech dengan New Shogunku 2002
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sat Jul 26, 2003 22:35
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sat Jul 26, 2003 22:35
Saya tinggal di Probolinggo sedangkan kerjanya di Lumajang yang kurang lebih dalam perjalanannya banyak tanjakan....bisa lebih spesifik laghe gir depan ato belakang nech yang di naikkan 2-4 mata....fadly wrote:tinggalnya daerah mana sih ? kalu memang pegunungan coba aja mas gir nya naikin 2-4 mata...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sat Jul 26, 2003 22:35
bener bung ivanov...punya saran nech biar di tanjakan yahuud...spuyer sudah di ganti yang ukuran 90 untuk yang besar dan yang kecil ukuran 17.5..lain-lain masih standart...pernah di bawa ke gunug Bromo yang nanjak terus setelah desa Sukapura ampun dech...mesinnya teriak mulu jalan lemot....ivanov wrote:KAlo medannya yg ditempuh tanjakan terus,ganti oli tiap 2ribu km wajar.Krn waktu naik beban mesin kan jd berat.
Kampas ganda itu membran kopling ya:
Kalo nanjak motornya putarannya mesin teriak tp gak mau naik ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
- Location: Jakarta
gantinya gir belakang dong ... coba dulu bertahap 2 mata, kalu blm sip naikin lagi kalu bener2 nanjak ...Sheva wrote:Saya tinggal di Probolinggo sedangkan kerjanya di Lumajang yang kurang lebih dalam perjalanannya banyak tanjakan....bisa lebih spesifik laghe gir depan ato belakang nech yang di naikkan 2-4 mata....fadly wrote:tinggalnya daerah mana sih ? kalu memang pegunungan coba aja mas gir nya naikin 2-4 mata...
wah kalu buat daerah pegunungan seperti bromo jangan naikin sepuyer... malah memble...pake yang standar aja... naik gir belakang 4 mata (ini cuma enak buat nanjak lho)..selain itu cek kanvas kopling, rajin diservis..

semoga membantu...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
Saran bung fadly benar.Tp kalo gir belakang naik 4 mata itu terlalu extrem.Paling 2 mata saja.Top speednya terlalu banyak dikorbanin.Dilihat dr perjalanan yg jauh.PAsti perlu speed buat menyalip.Kalo nurunin gir depan satu mata sama dng naikin gir belakang 2 mata.
Kalo motor sering dibuat jalan jauh apalagi nanjak lupakan pake knalpot racing dan modifikasi mesin ekstrim.
Spuyernya naiknya gak ekstrem,jd gak begitu ngaruh.Kalo nurunin gir belakang malah spuyer harusnya naik krn napas mesin lbh panjang otomatis butuh bensin yg lbh banyak.
Kalo dilihat dr masalahnya mungkin yg perlu diperhatikan di seputar koplingnya saja.
Kalo motor sering dibuat jalan jauh apalagi nanjak lupakan pake knalpot racing dan modifikasi mesin ekstrim.
Spuyernya naiknya gak ekstrem,jd gak begitu ngaruh.Kalo nurunin gir belakang malah spuyer harusnya naik krn napas mesin lbh panjang otomatis butuh bensin yg lbh banyak.
Kalo dilihat dr masalahnya mungkin yg perlu diperhatikan di seputar koplingnya saja.
Speed is a game??!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
- Location: Jakarta
kalu pengalaman saya naik pegunungan, kan pilot&main jet udah di rojok dikit,knalpot bobok dikit, bener2 beda kalu buat nanjak seperti ngedrop tenaganya, beda kalu waktu standar asyik buat nanjak..
ini disebabkan daerah pegunungan kan udaranya lembab, sedangkan semprotan bensin diruang pembakaran lebih banyak keluar

ini disebabkan daerah pegunungan kan udaranya lembab, sedangkan semprotan bensin diruang pembakaran lebih banyak keluar
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
- Location: Jakarta
yupss... gara2 itu motor gue kalu nanjak pegunungan brebet, apalagi kalu mau nyalip repot banget dah, musti ngurut dulu, tp kalu jalan rata mah enak tenan..ivanov wrote:Kukira ini krn main jet udah naik shg pd putaran menengah bensin yg masuk lebih banyak dr pd yg dibutuhkan shg campuran bensinnya terlalu kaya shg mbrebet.
Kalo udah nyantol sih tenaganya ganas.