saya bandinginnya sama HR-V 1.5 aja yaa..
uda berapa kali bawa HR-V, uda berapa kali juga naik HR-V di row 1 maupun row 2..
tipe S maupun tipe E.
terus liat S Cross..
awal2nya cukup takjub sama fitur yang dikasi, hampir setara fitur tipe E dengan harga belasan juta dibawah tipe S..
pas saya starter, suara mesin Aerio banget, getaran mesin juga Aerio banget, pas saya jalanin, karakter tenaganya mirip Aerio, santai di bawah, meledak ledak di atas, beda sama HR-V yang sangat linear kalo ga boleh saya bilang lemot.
handling OK, braking OK, tapi saya masih lebih suka karakter HR-V yang lebih nurut.
pas masuk parkiran, cobain radius puter, mirip2, cuma S-Cross lebi gede dikit radius putarnya. dikit. ga banyak.
bantingan.. saya ga perna suka karakter bantingan Honda yang kecil, tapi S-Cross masih lebih keras dari HR-V.
kekedapan kabin. nah. saya expect S-Cross at least setara Ertiga yang cukup hening, ternyata mirip2 sama HR-V yang emang berisik. ga jauh beda berisiknya.
kalo serem sama gimmick2 elektronik buat penggunaan jangka panjang dan cukup pakek kenop A/C model kompor dengan fitur setara Jazz GE RS, HR-V tipe S kayaknya uda sangat cukup.
ga usa ngeri sama syitpitih, masi banyak kok Jazz dan City generasi awal yang seliweran di jalan. x-trail sama livina dan teana taun2 dibawah 2010 juga masi banyak kok yang berkeliaran. tenang aja. selama penggantian oli CVT dilakukan secara rutin, harusnya ga akan banyak masalah.
buat kaki kaki, adik saya pake Brio 2 tahun terakhir ini, clocking 28k km, pemakaian yaaa.. kasar. kasar banget malah

go for HR-V than.