Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
carlzeiss wrote:Ada apa dengan produsen mobil jaman sekarang ya ?
kayanya dulu tahun 2007 ane beli mobil ga ada masalah, sekarang tahun 2016 banyak yang kacau produsennya
Ha ha ha ini lebih ke cost of production om..segalanya naik tp dengan kenaikan penjualan yg tidak terlalu naik (walaupun menurut saya udah nail byk) dan si produsen masih mau untung cukup besar..
Cthnya ipah 2005 itu konci pintu ada 2 didepan kiri kanan, kemarin sy beli ipah lagi 2014 cuma dapet yg supir aja..kualitas dashboard jauh bedanya dr segi masang dan materialnya...bahkan karet kaca bunyi kreeeet trus...
Pernah saya komen ke SA A2Knya pada saat servis berkala dan itu SA mengakui ga jauh ga bukan adalah si cost of production...imho
quyquy wrote:Jng dianggap recall trs itu mobil lgs di cap jelek..
Innova generasi pertama itu ada recall juga..
Tmn2 disini yg jaman thn 2005an msh pake seragam sekolah mungkin gak pada tahu..
Jd innova gen 1 di recall as rumah gardan belakang satu gelundung..
Dan menurutku sih gak semudah itu lgs dikabulkan recall. Ada protapnya..
Wah itu sy ada innova bengsin 2005 papa sy di rmh udh jalan 250rban km...dulu tahun segitu umur msh bocah smp..tp sy ga liat papa sy ngomel" mbl bermasalah....biasanya kalau bermasalah langsung koar" d rmh..atau dpt unit beruntung yah? Hmm
Kalau bisa class action sih, mintanya cukup semua customer ANKI dan ANF pembelian tahun ini diberi lifetime warranty dan free service unlimited km dan unlimited lifetime, hingga TAM me-recall produknya yang cacat (transmisi dan turbo) dengan produk yang bebas problem, baru diitung 4 tahun/50rb km warranty sejak penggantian produk recall tersebut.
Masa cuma F272 yang dikasih exclusive extended warranty dan service, padahal hampir semua user ngalamin hal yang sama, hanya banyak yang claim dipersulit atau banyak yang tidak punya kesempatan dan akses hingga ke TAM (kebanyakan mandek di kepala bengkel, yang mana pengetahuannya di tiap dealer dan tiap kota beda2).
Solo baru? Hahhhaa.......klo jelas2 ud rusak apa ya mau nunggu pnya org lain rusak baru bs claim...kmrn pnya saia aja claim head unit musti kasi 'siraman rohani' sm kepala bengkel,SA,plus org technical nascomo ringroad....alasanya mulai dr blm ada selain saia yg claim head unit smpe brg hrs dicopot dan dikirim jkt krn prosedurnya gt...sekali lagi ini katanyaaaa...org bengkel...bukan kata saia..
solo sama aja om..mau slamet riyadi,solobaru,ringroad sama aja susah klaim..mgkn karena sy ga kenal kabengnya ya...tapi apa semua cust toyota harus wajib kenalan sama kabengnya...susah bener harus "piara" mreka.. mana nih katanya aftersales terbaik
andyez86 wrote:mgkinn gni deh klo d negara yg undang2 perlindungan konsumen nya lemah...produsen claim ass nya paling baik pun ga terbukti...wkwkkw
di US kok keliatannya gampang banget mau recall, di indo lembaga yg seharusnya ngeluarin perintah recall itu siapa? lembaga perlindungan konsumen? menteri perhubungan? menteri perindustrian?
Koddy wrote:Kalau bisa class action sih, mintanya cukup semua customer ANKI dan ANF pembelian tahun ini diberi lifetime warranty dan free service unlimited km dan unlimited lifetime, hingga TAM me-recall produknya yang cacat (transmisi dan turbo) dengan produk yang bebas problem, baru diitung 4 tahun/50rb km warranty sejak penggantian produk recall tersebut.
Masa cuma F272 yang dikasih exclusive extended warranty dan service, padahal hampir semua user ngalamin hal yang sama, hanya banyak yang claim dipersulit atau banyak yang tidak punya kesempatan dan akses hingga ke TAM (kebanyakan mandek di kepala bengkel, yang mana pengetahuannya di tiap dealer dan tiap kota beda2).
Koddy wrote:Kalau bisa class action sih, mintanya cukup semua customer ANKI dan ANF pembelian tahun ini diberi lifetime warranty dan free service unlimited km dan unlimited lifetime, hingga TAM me-recall produknya yang cacat (transmisi dan turbo) dengan produk yang bebas problem, baru diitung 4 tahun/50rb km warranty sejak penggantian produk recall tersebut.
Masa cuma F272 yang dikasih exclusive extended warranty dan service, padahal hampir semua user ngalamin hal yang sama, hanya banyak yang claim dipersulit atau banyak yang tidak punya kesempatan dan akses hingga ke TAM (kebanyakan mandek di kepala bengkel, yang mana pengetahuannya di tiap dealer dan tiap kota beda2).
Setuju ajuin class action utk extended warranty n service. Anki saya ada masalah bunyi di kaki2. turbo n tranny sekarang no issue sih tapi saya ga bisa tenang dg banyaknya kasus yg sy dengar, khawatir nanti nongol setelah garansi habis.
Pugman wrote:
Tambahin
Ini untuk mobil rakyat jelata, bukan mobil eksotis macem Ferrari dkk..
Mesin sekarang material downgrade tapi desainnya lebih presisi tenaga makin gede jadi toleransi errornya makin kecil yang ga bisa ditangkap sama panca indera. Begitu Missalign, cpt aus aja komponen2nya..
Perubahan perilaku konsumen juga pengaruhi keputusan produsen. Kalau sekarang konsumen mereka sebagian besar mengganti mobilnya ditahun ke 5 buat apa merancang mobil yang awet dan tahan 20 tahun?
Yup.... Kalo material internal mesin sih malah peningkatan di desain struktur dan bobot... karena tuntutan efisiensi. Kemampuan assembling mesin sekarang juga sangat presisi... toleransi error nya bisa nol koma nol nol nol sekian ...
Hahahaa setuju sama yang terakhir.... orang sekarang ganti mobil maks 5 taun.... Fleet perusahaan paling maks juga 5 taun... Sama kaya henpon... dulu henpon awet-awet dipake sampe berabad - abad ... sekarang paling 1-2 taun udah rewel... Karena rentang waktu pake henpon orang sekarang bentar banget, henpon selang setaun juga udah keluar model baru lagi...
Sulit recal kynya...krn harus sharing di tempatnya yang benar terlebih dahulu...
Mungkin info dr fanboy nya yg ditunggu oleh pihak TAM untuk ambil keputusan...
nah kan banyak yg kecewa sama pelayanan bengkel resmi toyota .... sy dulu juga ... gimana tuh katanya J.D. Power CSI ranking atas tp kok di lapangan ngga sesuai ...
kasus ini terjadi di mobil baru launching harusnya akan bikin next IQS (initial quality study) dan SSI (sales satisfaction index) toyota jeblok .... kita lihat aja nanti sesuai ga
Pugman wrote:
Tambahin
Ini untuk mobil rakyat jelata, bukan mobil eksotis macem Ferrari dkk..
Mesin sekarang material downgrade tapi desainnya lebih presisi tenaga makin gede jadi toleransi errornya makin kecil yang ga bisa ditangkap sama panca indera. Begitu Missalign, cpt aus aja komponen2nya..
Perubahan perilaku konsumen juga pengaruhi keputusan produsen. Kalau sekarang konsumen mereka sebagian besar mengganti mobilnya ditahun ke 5 buat apa merancang mobil yang awet dan tahan 20 tahun?
Yup.... Kalo material internal mesin sih malah peningkatan di desain struktur dan bobot... karena tuntutan efisiensi. Kemampuan assembling mesin sekarang juga sangat presisi... toleransi error nya bisa nol koma nol nol nol sekian ...
Hahahaa setuju sama yang terakhir.... orang sekarang ganti mobil maks 5 taun.... Fleet perusahaan paling maks juga 5 taun... Sama kaya henpon... dulu henpon awet-awet dipake sampe berabad - abad ... sekarang paling 1-2 taun udah rewel... Karena rentang waktu pake henpon orang sekarang bentar banget, henpon selang setaun juga udah keluar model baru lagi...
Setelah 5 tahun, kalau mobil pasti jebol, harga jualnya pasti hancur. Apakah berani TAM jalankan program buy back harga 70% dari harga pricelist saat itu, karena defect dari TAM?
Koddy wrote:Kalau bisa class action sih, mintanya cukup semua customer ANKI dan ANF pembelian tahun ini diberi lifetime warranty dan free service unlimited km dan unlimited lifetime, hingga TAM me-recall produknya yang cacat (transmisi dan turbo) dengan produk yang bebas problem, baru diitung 4 tahun/50rb km warranty sejak penggantian produk recall tersebut.
Masa cuma F272 yang dikasih exclusive extended warranty dan service, padahal hampir semua user ngalamin hal yang sama, hanya banyak yang claim dipersulit atau banyak yang tidak punya kesempatan dan akses hingga ke TAM (kebanyakan mandek di kepala bengkel, yang mana pengetahuannya di tiap dealer dan tiap kota beda2).
Mau seperti f272?
Buat aja vlog spesial unfortuner-nya.
Upload ke Utube trs sebar ke tw, fb, path, tumblr, ig, sgl mcm micro blogging+surat pmbaca dikonvensional news paper. Tambahin hastag #AdaApaDenganUnfortuner#UnfortunerJedug#UnfortunerPutu#UnfortunerR-N-P-N-R#YoyotaUnfair#YoyotaBlablabla.
Yakin gak lama u bkl dikontak balik bolak sama orang yoyota. Ntah mau kabari omongan mrk ttg standar sop ato cm blang prihatin dg unfortuner milik u.
bl4cks4m1dj4 wrote:
Mau seperti f272?
Buat aja vlog spesial unfortuner-nya.
Upload ke Utube trs sebar ke tw, fb, path, tumblr, ig, sgl mcm micro blogging+surat pmbaca dikonvensional news paper. Tambahin hastag #AdaApaDenganUnfortuner#UnfortunerJedug#UnfortunerPutu#UnfortunerR-N-P-N-R#YoyotaUnfair#YoyotaBlablabla.
Yakin gak lama u bkl dikontak balik bolak sama orang yoyota. Ntah mau kabari omongan mrk ttg standar sop ato cm blang prihatin dg unfortuner milik u.
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
Kalau rusaknya baru di tahun ke 4+ bikin vlog, surat pembaca dsb keknya percuma Om, bakal langsung ditolak Krn garansi dah lewat. Yg ada owner mrongos Krn hrs keluar duit 30jt utk ganti turbo.
Intinya kan produk bermasalah, harusnya diberi lifetime warranty. Apalagi ga semua pembeli mobil pasti pake buat harian. Ada yang cuma jadi garage queen, ada yang cuma jadi mobil dalam kota. Contoh realnya, di garasi saya aja, Innova 2005 baru jalan dibawah 60rb km. Kebayang kah kalau ada trouble di tahun ke-4, dimana km mungkin baru sekitar 15rb, tapi warranty udah abis karena fault product?