Near Death Experience ( while driving ) ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
1. Pernah waktu plg dari bromo,setelah nyetir 10jam nonstop(kebetulan waktu itu pas macet parah),ampir nabrak pohon krna ngantuk,abis itu kaget dan reflek gerakin setir ke kanan,dan abis itu ga ngantuk lagi,di daerah cuban rondo,daerahnya berliku liku dan ujan deres...
2. Waktu bawa trailer di daerah alas roban,ampir ngguling gara2 ancang2nya ga sempurna,untung ga jadi terguling dan masuk jurang,
3. 2 kali ditabrak dari belakang,sy pake pajero(masih baru waktu itu),yg pertama abis plg dari jogja lewat secang ditabrak dari belakang sama mobilio yg ngerem ga nyampe dan untungnya mobil sy masih utuh,walau si mobilio kap mesin dan rangka dpn ringsek..
Yg kedua ditabrak sama motor dan masih utuh aja bumper blkg sy,padahal polosan tanpa pengaman tambahan..
2. Waktu bawa trailer di daerah alas roban,ampir ngguling gara2 ancang2nya ga sempurna,untung ga jadi terguling dan masuk jurang,
3. 2 kali ditabrak dari belakang,sy pake pajero(masih baru waktu itu),yg pertama abis plg dari jogja lewat secang ditabrak dari belakang sama mobilio yg ngerem ga nyampe dan untungnya mobil sy masih utuh,walau si mobilio kap mesin dan rangka dpn ringsek..
Yg kedua ditabrak sama motor dan masih utuh aja bumper blkg sy,padahal polosan tanpa pengaman tambahan..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
oh itu lagi di dagestan, russian acquisition object (dispute).....Moonshade wrote:Penasaran om rubble sedang dalam mission apa sih sampe ada di situasi itu?newrubble wrote:fb_img_1459705180109_q1.jpg
ah sy lbh dr tiga x .... ma'lum bbrp x ke kill zones
Yang bikin penasaran lagi, gimana cara foto nya juga ??
sy sama senior sy, ghassan salamé ..... saat itu satu mobil butut
sy di minta tolong agency dia (icg) u bicara dgn conflicting groups spy stop.tembak tembak
pic itu diambil dgn gro pro jaman dulu yg di ikat di dashpad uaz butut ..... ghasan yg activating device itu
sy sdg nego dgn local strong man (hazebul abdulkarimov) spy driver sy yg mati (kapten ghulaimoniv suleimanoglu) bisa sy bawa balik ke makhachkala (main city dagestan) .... kita lg bawa balik (saat itu blm mati ... masih sehat) alm vazif meylanof yg klaar di culik chechen islamists
ahirnya bole jalan terus tapi smua barang bawaan hrs di tinggal .... ahirnya kita bertiga jalan kaki 112 km sambil bawa mayat (3 hari sampe russian checkpoint terdekat)
oh ya di area itu 100% no cellular signal n multiband radio kita ancur kena tembak n kita tdk liat satu manusia idup selama 112 km journey.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Paling nyebelin ketemu lanehogger di tol cipularang arah bandung. Udah capek2x jaga torsi buat ngelibas tanjakan panjang di lajur kanan, eh dia di depan malah tetep lelet. Gak ngerti torsi kayaknyaPRBS wrote:near death experience saya cuma aquaplanning di toll pd.ranji.
ada beberapa spot aquaplanning yang selalu muncul di lajur cepat (fastlane).. lupa deh di KM berapa.. yang parah pas di tikungan S naik turun.
kejadian pas lagi gerimis kecil sekitar jam 17.30an (sore)
bermula ketika saya sedang di lajur cepat dengan nyetir mobil kuno (blazer) dengan kecepatan 110kmh, tiba2 mendadak ada kijang kapsul nyelak didepan saya (gatau maksud kijang kapsulnya apa tiba2 masuk lajur cepat).. otomatis saya ngerem mendadak, sampai ban selip pindah ke lajur lambat (lajur ketiga) gara2 reaksi ban mengunci di aquaplanning tersebut..
sumpah kaget banget, dengkul sampe lemes..
trus saya kejar kijang kapsulnya.. and u know wht? pas berhasil saya uber kijang kapsulnya.. dia tetep stay di lajur cepat dengan kecepatan 60kmh! saya klaksonin agar dia minggir, dia tetep gamau minggir... tetep stay di lajur cepat.
alhasil mobil2 dibelakang saya, nyalip kijang itu lewat lajur kedua.. dan pas saya salip juga, saya jejerin mobil itu, dan saya lihat bapak2 beserta temannya tertawa2 didalam mobil itu (entah ngetawain saya atau lagi bercanda sendiri ga sadar dia hampir bikin celaka orang)
rasa2nya mau saya hajar mereka dengan cara berhenti persis didepan mereka.. tapi kata pacar saya, "sudah sudah.. kita sudah dikasih selamat sama Tuhan, ga usah cari masalah lagi.."
akhirnya saya adem.. dan melanjutkan perjalanan..
lanehogger itu bener2 nyebelin.. kok bisa ya lulus uji SIM?



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 724
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Ga Kencang Tapi Menggetarkan
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Entah mayoritas kejadian gegara pengguna jalan yg dikanan tol nyetirnya lambat, entah emg simnya nembak apa gatau " peruntukan jalan "
Barucaja kemaren saya ngalamin tol karang tengah selepas pintu tol karteng arah jakarta, lagi speeding di 140 dijalur paling kanan, jalur kiri dan tengah lg padat, eh dengan asiknya ada agya masuk jalur kanan, ngerem lah seabis abisnya, diklakson panjang ga minggir, di dim ga minggir, dikasih sein ga minggir, yowis yang waras ngalah, ngambil jalur tengah pas ada spot, nyampingin agyanya, ternyata ada bapak bapak nyetir , di kirinya ada anak kecil berdiri berdiri pegangin dashboard, entah apa dibenak bapak itu kalo sampe ditabrak , anaknya bisa ngehajar dashboard kali
Barucaja kemaren saya ngalamin tol karang tengah selepas pintu tol karteng arah jakarta, lagi speeding di 140 dijalur paling kanan, jalur kiri dan tengah lg padat, eh dengan asiknya ada agya masuk jalur kanan, ngerem lah seabis abisnya, diklakson panjang ga minggir, di dim ga minggir, dikasih sein ga minggir, yowis yang waras ngalah, ngambil jalur tengah pas ada spot, nyampingin agyanya, ternyata ada bapak bapak nyetir , di kirinya ada anak kecil berdiri berdiri pegangin dashboard, entah apa dibenak bapak itu kalo sampe ditabrak , anaknya bisa ngehajar dashboard kali
- yang kenceng kalah sama yang wet look
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Tipe mengemudi saya bisa dibilang kalem, sangat perhatikan resiko. Near death experience saya bukan karena mobil rusak parah atau high speed driving, tapi karena "manusia".
Justru mobil sedang medium speed 40-50 km/h di bundaran Menara Top Food 77 Alam Sutera, tiba2x ada motor nyundul pintu saya (driver) dari belakang, dan mereka pun terjatuh.
Saya stop, turun, lihat penabrak saya tersadar bisa bangun dan... astaga, motor2x lain sudah mulai mengepung. Beberapa sudah ngucap kalimat2x ga enak.
Mungkin karena insting survival, juga karena ada istri di mobil, segera saya sampaikan untuk ikuti saya ke kantor polisi terdekat. Dan saya pun kembali ke mobil untuk mengarah ke polsek.
Ternyata bikers sangat "solider" dan beberapa sudah mulai menggebrak mobil saya. Sadar saya kalah jumlah, segera saya cari celah, tancap gas ke polsek AlSut. Saya lihat banyak motor juga tancap gas mengejar saya. That, to me, is my near death experience.
Sesampainya di pos (5 menit serasa berjam2x menegangkan) hanya 1-2 motor yang parkir dan akhirnya hanya polisi, saya dan si penabrak yang berbicara. Pahlawan kesiangan rupanya sudah bubar.
Polisi hanya bisa bilang bahwa yg posisi di belakang lah yang salah (pemotor...yg setelah itu terdiam).
Tapi lalu pak pol menambahkan, pemilik mobil jg bisa membantu pengobatan dgn alasan kemanusiaan (WTF?)
Pemotor pun galau campur senang tapi tidak jelas maunya apa. Ok, saya inisiatif bawa mereka ke RS (pemotor dan ibunya)
Setelah selesai semua biaya opname dan pengobatan (mirisnya hidup di lawless state), pemotor tersebut salam damai ke saya sambil bilang,"padahal mah maksud saya tadinya dikasi uang ajah gitu, Pak"
Saya jawab,"lain kali minta yang jelas dan baik2x, Pak" (dalam hati saya,"ngen### loe"!)
Justru mobil sedang medium speed 40-50 km/h di bundaran Menara Top Food 77 Alam Sutera, tiba2x ada motor nyundul pintu saya (driver) dari belakang, dan mereka pun terjatuh.
Saya stop, turun, lihat penabrak saya tersadar bisa bangun dan... astaga, motor2x lain sudah mulai mengepung. Beberapa sudah ngucap kalimat2x ga enak.
Mungkin karena insting survival, juga karena ada istri di mobil, segera saya sampaikan untuk ikuti saya ke kantor polisi terdekat. Dan saya pun kembali ke mobil untuk mengarah ke polsek.
Ternyata bikers sangat "solider" dan beberapa sudah mulai menggebrak mobil saya. Sadar saya kalah jumlah, segera saya cari celah, tancap gas ke polsek AlSut. Saya lihat banyak motor juga tancap gas mengejar saya. That, to me, is my near death experience.
Sesampainya di pos (5 menit serasa berjam2x menegangkan) hanya 1-2 motor yang parkir dan akhirnya hanya polisi, saya dan si penabrak yang berbicara. Pahlawan kesiangan rupanya sudah bubar.
Polisi hanya bisa bilang bahwa yg posisi di belakang lah yang salah (pemotor...yg setelah itu terdiam).
Tapi lalu pak pol menambahkan, pemilik mobil jg bisa membantu pengobatan dgn alasan kemanusiaan (WTF?)
Pemotor pun galau campur senang tapi tidak jelas maunya apa. Ok, saya inisiatif bawa mereka ke RS (pemotor dan ibunya)
Setelah selesai semua biaya opname dan pengobatan (mirisnya hidup di lawless state), pemotor tersebut salam damai ke saya sambil bilang,"padahal mah maksud saya tadinya dikasi uang ajah gitu, Pak"
Saya jawab,"lain kali minta yang jelas dan baik2x, Pak" (dalam hati saya,"ngen### loe"!)
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
near death experience?
terjun kejurang 40meter....lol....
ceritanya sedang ngedaki gunung mungkin 80derajat, karna orang ngedakinya harus sambil merangkak dan memanjat... saaat itu mbl stuck.. winch warm XD9000 mbl uda tewas, akhirny di tarik winch PTO setan temen bgtu tinggal 1 meter ke safe point. CV joint PTO patah dan seketika winch jadi loss ngulur tampa rem.... ada kali 1-2s rasanya "putus" sesaat ke4 ban terasa lepas dari tanah, sambil terasa backflip... rem pol g berhenti juga... masukin gigi 1 seketika mesin mati.. makin ngeluncur.. dan well nothing else i can do.. sambil terlintas "so called past memory of life" saat terjun.....
thanks god sebelumnya gw cerewet ke helper untuk ngiketin mbl ke pohon dulu sblm di tarik.. jeDAK!!.... saat strap nahan mbl ke 4 roda kembali napak di tahan yg kini di posisi tanjakan 10-20m lebih rendah dari sblmnya dan suksess meng undo progres recovery semalam...
miris bgtu liat tali strap hanya di kaitkan ke bemper dgn ranting berdiameter 5cm......
terjun kejurang 40meter....lol....
ceritanya sedang ngedaki gunung mungkin 80derajat, karna orang ngedakinya harus sambil merangkak dan memanjat... saaat itu mbl stuck.. winch warm XD9000 mbl uda tewas, akhirny di tarik winch PTO setan temen bgtu tinggal 1 meter ke safe point. CV joint PTO patah dan seketika winch jadi loss ngulur tampa rem.... ada kali 1-2s rasanya "putus" sesaat ke4 ban terasa lepas dari tanah, sambil terasa backflip... rem pol g berhenti juga... masukin gigi 1 seketika mesin mati.. makin ngeluncur.. dan well nothing else i can do.. sambil terlintas "so called past memory of life" saat terjun.....
thanks god sebelumnya gw cerewet ke helper untuk ngiketin mbl ke pohon dulu sblm di tarik.. jeDAK!!.... saat strap nahan mbl ke 4 roda kembali napak di tahan yg kini di posisi tanjakan 10-20m lebih rendah dari sblmnya dan suksess meng undo progres recovery semalam...
miris bgtu liat tali strap hanya di kaitkan ke bemper dgn ranting berdiameter 5cm......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
dlu prnah sih... salah estimasi jarak wktu nyelip truk lari skitar 65kph pke ipah at lg lari100kph(jarak dpn trlalu mepet)
Nyelipnya sukses sih... tp... left mirror set, meet ujung bak truk tanah --"
Itu spion sm tangkainya lepas...
...dan adikku ngalami the horror of near death (klo aku mulai belok majuan 1m an lg aja... (skitar 0.1dtk klo g slh itung) adikku udh di alam baka itu...) krn abis spionnya nabrak ujung bak truk itu, ujung siku bwh bak truk ngurut sisi kiri kaca mobil dan pas lwt jaraknya tinggal 10an cm dr kaca penumpang dpn...
Krn spion set di beres mahal... (1.8jt klo LH set komplit), cb" cri eh dpt spion kw persis std (full function) rp 650k
Nyelipnya sukses sih... tp... left mirror set, meet ujung bak truk tanah --"
Itu spion sm tangkainya lepas...
...dan adikku ngalami the horror of near death (klo aku mulai belok majuan 1m an lg aja... (skitar 0.1dtk klo g slh itung) adikku udh di alam baka itu...) krn abis spionnya nabrak ujung bak truk itu, ujung siku bwh bak truk ngurut sisi kiri kaca mobil dan pas lwt jaraknya tinggal 10an cm dr kaca penumpang dpn...
Krn spion set di beres mahal... (1.8jt klo LH set komplit), cb" cri eh dpt spion kw persis std (full function) rp 650k

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
mau share juga, bukan near death tp naik death trap.
pas adek wisuda di malay, dia rentalin mobil karena dari hotel ke kampusnya lumayan jauh. lokasi kampus di daerah ipoh jadi ga kota2 amat. disana dia awalnya mau yg kembaran sirion di malay(lupa namanya). tapi karena katanya diskriminasi sama orang kita, dikasinya perodua kancil. dr luar ga mengenaskan, tapi pas masuk kedalam, masyaallah sekali.
trus malam2 dipake jalan ke kotanya Ipoh. bawa awalnya langsung gas aja, mobil rental
oalah pas ada undulasi di jalan rem kanan depan ngunci, buset serem itu apalagi lagi lari 50 km/j. kurangi kecepatan trus jalan lagi, eh pas tikungan panjang ngunci lagi hahaha.
abis itu langsung balik, ga jadi makan di kota dan malah ke KFC aja. gawat itu mobil, ancur parah
pas adek wisuda di malay, dia rentalin mobil karena dari hotel ke kampusnya lumayan jauh. lokasi kampus di daerah ipoh jadi ga kota2 amat. disana dia awalnya mau yg kembaran sirion di malay(lupa namanya). tapi karena katanya diskriminasi sama orang kita, dikasinya perodua kancil. dr luar ga mengenaskan, tapi pas masuk kedalam, masyaallah sekali.
trus malam2 dipake jalan ke kotanya Ipoh. bawa awalnya langsung gas aja, mobil rental
oalah pas ada undulasi di jalan rem kanan depan ngunci, buset serem itu apalagi lagi lari 50 km/j. kurangi kecepatan trus jalan lagi, eh pas tikungan panjang ngunci lagi hahaha.
abis itu langsung balik, ga jadi makan di kota dan malah ke KFC aja. gawat itu mobil, ancur parah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
sejak kejadian itu, saya agak sensitif dengan lanehogger.. pernah juga pake langkah kayak om aditya, lepas gas didepan lanehogger tersebut..adityabp wrote: Paling nyebelin ketemu lanehogger di tol cipularang arah bandung. Udah capek2x jaga torsi buat ngelibas tanjakan panjang di lajur kanan, eh dia di depan malah tetep lelet. Gak ngerti torsi kayaknya. Akhirnya saya susul dari kiri, pindah lagi ke kanan di depannya trus saya lepas gas
Dia udah mepet belakang saya gas lagi sebentar trus lepas lagi. Akhirnya dia ngerti trus pindah ke lajur kiri.
tapi kadang kurang manjur.. kalau otaknya lanehogger kurang 2 ons, mereka tetep ga mau minggir..
dan biasanya saya pake langkah yg lebih manjur lagi..
jejerin disamping dia.. dengan kecepatan yg sama dengan dia.. biar kesannya ngeblock mobil2 dibelakangnya..
jadi kalau si lanehogger itu speednya 70kmh dilajur cepat, yauwis saya di lajur kedua speednya 70kmh juga dan persis jejerin dia..
jadi biar aja yg jengkel mobil2 yg dibelakang lanehogger tersebut.. biasanya jadi diklaksonin berjemaah.. (karena lane 2 ada saya yg sengaja ngeblok-in)
toh kalau saya kan ga salah, posisi speed saya wajar untuk cruising di lane 2..
overall manjur sih..


tapi saya usil kalau udah gemes aja, sekarang udah mulai bodo amat deh... kayak om diatas bilang "yg waras ngalah"
maaf kalau OOT ya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Kurang manjur krn di jalan datar torsi kurang gak terasa. Baru terasa kalo torsinya cekak pas tanjakan panjang, makanya dia langsung minggir.PRBS wrote:sejak kejadian itu, saya agak sensitif dengan lanehogger.. pernah juga pake langkah kayak om aditya, lepas gas didepan lanehogger tersebut..adityabp wrote: Paling nyebelin ketemu lanehogger di tol cipularang arah bandung. Udah capek2x jaga torsi buat ngelibas tanjakan panjang di lajur kanan, eh dia di depan malah tetep lelet. Gak ngerti torsi kayaknya. Akhirnya saya susul dari kiri, pindah lagi ke kanan di depannya trus saya lepas gas
Dia udah mepet belakang saya gas lagi sebentar trus lepas lagi. Akhirnya dia ngerti trus pindah ke lajur kiri.
tapi kadang kurang manjur.. kalau otaknya lanehogger kurang 2 ons, mereka tetep ga mau minggir..
dan biasanya saya pake langkah yg lebih manjur lagi..
jejerin disamping dia.. dengan kecepatan yg sama dengan dia.. biar kesannya ngeblock mobil2 dibelakangnya..
jadi kalau si lanehogger itu speednya 70kmh dilajur cepat, yauwis saya di lajur kedua speednya 70kmh juga dan persis jejerin dia..
jadi biar aja yg jengkel mobil2 yg dibelakang lanehogger tersebut.. biasanya jadi diklaksonin berjemaah.. (karena lane 2 ada saya yg sengaja ngeblok-in)
toh kalau saya kan ga salah, posisi speed saya wajar untuk cruising di lane 2..
overall manjur sih..![]()
tapi saya usil kalau udah gemes aja, sekarang udah mulai bodo amat deh... kayak om diatas bilang "yg waras ngalah"
maaf kalau OOT ya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
kalau malem, tailgating aj, sekuat apa dia kena silau lampu kita 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Mon May 02, 2016 14:54
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Jatuh naik motor ke jalur sebrang n hampir kelindas mobil dr jalur berlawanan. Untung mobil itu bisa ngerem, n jaraknya udah nyaris bgt. Trus yg nyetir turun nolongin sambil ngomong "mbak ga ketabrak mobil sy kan?" Ane yg masih shock cuman diem ga bs jawab, saking shock nya udah ga ngerasa sakit. Pas udah tenang baru nyadar lutut, betis n siku luka2, baru deh kerasa perihnya
emansipasi perempuan....tapi jangan panggil saya "om"
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Tue Mar 31, 2015 14:12
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Kalo ane pernah ngalamin di tol Jakarta Merak, tepatnya setelah rest area karang tengah (arah jakarta). waktu itu bawa panther 97.
feeling ane sih udah ada yang aneh, ketika lepas gas berasa ada bunyi2 aneh ga biasanya. tapi ketika injek gas, bunyi2nya ilang. dodolnya, bukan berenti di rest area untuk cek, tapi karena pas di gas ilang akhirnya ane lewatin deh tuh rest area
di jalur kanan, ane siap2 nyalip truk. pas nyalip truk ane inget kecepatan mobil mendekati 100 dannn.... tiba2 mobil goyang, miring ke kiri, ane kaget dan masih belum sadar kenapa, sambil clingak clinguk pas noleh ke kiri ane liat ada ban mantul2 dan ngeduluin mobil ane. astagaaa.. ban belakang kiri lepas!!! sambil ngendaliin mobil yang miring ane perhatiin trus ban ane kemana perginya yang makin jauh dan akhirnya masuk ke parit di pinggir tol.
begitu berhenti di bahu jalan, ane cuma bengong mlongo (kok bisa? kok bisa?) merhatiin itu tromol ban belakang yang lumayan terkikis karena gesekan sama aspal. alhamdulillah, itu truk yang ane salip berbaik hati mau ikutan berenti dan nolongin ane dari mulai ngambilin ban di parit, masangin bannya, ambil baut roda dari masing2 roda (karena 4 bautnya ilang). bahkan sampe selesaipun, ane masih bengong. sampe2 cuma ngucapin terimakasih buat mas kernetnya. setelah si kernet truk selesai masang ban, supir truknya bilang "udah buruan jalan, jgn lama2 dipinggir sini, bahaya!" sambil nunjukin kontur jalan yang miring dan bekas truk yang sering terguling ditempat ane berenti.
itu pengalaman ane yang paling menyeramkan ketika bawa mobil.
feeling ane sih udah ada yang aneh, ketika lepas gas berasa ada bunyi2 aneh ga biasanya. tapi ketika injek gas, bunyi2nya ilang. dodolnya, bukan berenti di rest area untuk cek, tapi karena pas di gas ilang akhirnya ane lewatin deh tuh rest area

di jalur kanan, ane siap2 nyalip truk. pas nyalip truk ane inget kecepatan mobil mendekati 100 dannn.... tiba2 mobil goyang, miring ke kiri, ane kaget dan masih belum sadar kenapa, sambil clingak clinguk pas noleh ke kiri ane liat ada ban mantul2 dan ngeduluin mobil ane. astagaaa.. ban belakang kiri lepas!!! sambil ngendaliin mobil yang miring ane perhatiin trus ban ane kemana perginya yang makin jauh dan akhirnya masuk ke parit di pinggir tol.
begitu berhenti di bahu jalan, ane cuma bengong mlongo (kok bisa? kok bisa?) merhatiin itu tromol ban belakang yang lumayan terkikis karena gesekan sama aspal. alhamdulillah, itu truk yang ane salip berbaik hati mau ikutan berenti dan nolongin ane dari mulai ngambilin ban di parit, masangin bannya, ambil baut roda dari masing2 roda (karena 4 bautnya ilang). bahkan sampe selesaipun, ane masih bengong. sampe2 cuma ngucapin terimakasih buat mas kernetnya. setelah si kernet truk selesai masang ban, supir truknya bilang "udah buruan jalan, jgn lama2 dipinggir sini, bahaya!" sambil nunjukin kontur jalan yang miring dan bekas truk yang sering terguling ditempat ane berenti.
itu pengalaman ane yang paling menyeramkan ketika bawa mobil.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
langka saya baca sharing yang seperti om rubble ini, thanks for sharing om rubblenewrubble wrote:
oh itu lagi di dagestan, russian acquisition object (dispute).....
sy sama senior sy, ghassan salamé ..... saat itu satu mobil butut
sy di minta tolong agency dia (icg) u bicara dgn conflicting groups spy stop.tembak tembak
pic itu diambil dgn gro pro jaman dulu yg di ikat di dashpad uaz butut ..... ghasan yg activating device itu
sy sdg nego dgn local strong man (hazebul abdulkarimov) spy driver sy yg mati (kapten ghulaimoniv suleimanoglu) bisa sy bawa balik ke makhachkala (main city dagestan) .... kita lg bawa balik (saat itu blm mati ... masih sehat) alm vazif meylanof yg klaar di culik chechen islamists
ahirnya bole jalan terus tapi smua barang bawaan hrs di tinggal .... ahirnya kita bertiga jalan kaki 112 km sambil bawa mayat (3 hari sampe russian checkpoint terdekat)
oh ya di area itu 100% no cellular signal n multiband radio kita ancur kena tembak n kita tdk liat satu manusia idup selama 112 km journey.

Mau sharing juga kejadian yang sejenis,ripratama wrote:Tipe mengemudi saya bisa dibilang kalem, sangat perhatikan resiko. Near death experience saya bukan karena mobil rusak parah atau high speed driving, tapi karena "manusia".
Justru mobil sedang medium speed 40-50 km/h di bundaran Menara Top Food 77 Alam Sutera, tiba2x ada motor nyundul pintu saya (driver) dari belakang, dan mereka pun terjatuh.
Saya stop, turun, lihat penabrak saya tersadar bisa bangun dan... astaga, motor2x lain sudah mulai mengepung. Beberapa sudah ngucap kalimat2x ga enak.
Mungkin karena insting survival, juga karena ada istri di mobil, segera saya sampaikan untuk ikuti saya ke kantor polisi terdekat. Dan saya pun kembali ke mobil untuk mengarah ke polsek.
Ternyata bikers sangat "solider" dan beberapa sudah mulai menggebrak mobil saya. Sadar saya kalah jumlah, segera saya cari celah, tancap gas ke polsek AlSut. Saya lihat banyak motor juga tancap gas mengejar saya. That, to me, is my near death experience.
Sesampainya di pos (5 menit serasa berjam2x menegangkan) hanya 1-2 motor yang parkir dan akhirnya hanya polisi, saya dan si penabrak yang berbicara. Pahlawan kesiangan rupanya sudah bubar.
Polisi hanya bisa bilang bahwa yg posisi di belakang lah yang salah (pemotor...yg setelah itu terdiam).
Tapi lalu pak pol menambahkan, pemilik mobil jg bisa membantu pengobatan dgn alasan kemanusiaan (WTF?)
Pemotor pun galau campur senang tapi tidak jelas maunya apa. Ok, saya inisiatif bawa mereka ke RS (pemotor dan ibunya)
Setelah selesai semua biaya opname dan pengobatan (mirisnya hidup di lawless state), pemotor tersebut salam damai ke saya sambil bilang,"padahal mah maksud saya tadinya dikasi uang ajah gitu, Pak"
Saya jawab,"lain kali minta yang jelas dan baik2x, Pak" (dalam hati saya,"ngen### loe"!)
tahun lalu saya pernah di serempet motor ( saya lagi nyetir pelan, tiba" ada motor yang nyetir makin mepet ke mobil saya. saya klakson, dia kaget dan motornya oleng nabrak mobil saya ). Orangnya jatuh, bapak" dan mbak" (semacam lagi ngojek gitu), tangan mbak"nya patah, bapaknya lecet lecet.
Karena saat itu saya ada di jalanan yang ramai orang (pasar kebayoran lama), heboh deh orang semua langsung kerumunin saya, saya di fitnah sama bapak" itu katanya saya nyerempet motornya 3x sampai dia jatuh (WTF), sementara mbak nya kesakitan lagi di tolongin orang".
Karena saya tau posisi saya tdk menguntungkan saya ngalah aja dan bilang akan tanggung jawab dan ke rumah sakit terdekat ( RS ananda). Sampai sana saya langsung telp rekan polisi saya (takut soalnya masih pada rame ngikutin ke rs, takut jadi rusuh). sambil nunggu mbak nya proses pengobatan, saya di interogasi terus ramai" sama warga situ, untungnya ada beberapa saksi mata yang bilang bukan saya yg nabrak motor itu.
Singkat cerita, setelah mbak nya sdh tenang, semua di omongin baik baik dan kelar juga urusan. Tapi namanya saya punya mobil tetep aja pada sepakat kalo saya yang bayarin rumah sakit ( Thanks to my lovely country ).


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Nubie numpang nyimak ya om... 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Dulu ane pernah lagi di Ramp parkir gedung ITC BSD lagi turun. Turunnya itu yang turunannya melingkar terus gitu sampe bawah dan turunan lumayan curam. Di depan ane ada Agya , lalu ane , dibelakang ada Fortuner atau apa gitu. Nah si Agya ini turun lumayan kenceng , ane jarak sekitar 4-5 meter ke mobil dia. Emang dari kaca belakang awalnya ane liat ada anak kecil di tengah" antara kursi supir sama kursi penumpang depan. Ane mikir bahaya amat kalau si supirnya rem mendadak. Bbrp detik setelah ane mikir gitu , tiba" si anak kecil kayaknya kepeleset atau jatuh , lalu si supir mungkin panik lalu si Agya ini naik ke pembatas kayak semacam trotoar dan nabrak besi pelindung pipa di kiri turunan parkiran melingkar itu. kenceng banget nabraknya. Ane rem mendadak , berenti bener" sekitar 1-2 cm dr si agya. Eh tiba" si Agya ini tetep jalan dan ngegesek bodinya ke tembok pembatas sebelah kirinya lalu akhirnya berenti. Pas ane rem mendadak , si Fortuner berasa kayaknya nabrak bemper belakang ane tapi bempernya gak apa-apa. jadi akhirnya ane dan bokap ane dan ada org dr mobil belakang liat keadaan dan cek si supir Agya. Ternyata Ibu-Ibu pengemudinya , dan si anak katanya kepeleset lalu tarik setir mobilnya dan akhirnya nabrak. Akhirnya karena si ibu shock dan anaknya nangis lalu mobilnya nyangkut , bokap ane yang setirin mobilnya sampe ke area keluar parkir. Mobilnya penyok dari fender sampe pintu kiri mobilnya. Gak near death tapi cukup menakutkan buat ane dan ane sadar jaga jarak ke mobil depan dimanapun itu penting , karena bisa aja kalau ane gak hati hati ane malah nabrak Agya itu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Bbrp tahun lalu pas pagi2 lagi jalan kenceng sekitar 120 kpj pake Innova manual(udah kenceng ya 120?)..dilajur paling kanan jalan tol jagorawi ke arah jakarta...
Depan saya saat itu lumayan kosong,lalu jalur tengah ada suzuki carry lagi jalan dg cukup kenceng juga,tiba2 dari arah kiri si carry ada bus besar yg memotong jalur si carry dg cepat ke arah kanan(jalur paling kanan depan saya)...rupanya si carry kaget banget dan langsung oleng sampai 180 derajat,jadi muter ngadap ke belakang dan muter lagi ke depan-eh jadinya 360 derajat ya-kejadian yg sangat cepat itu terjadi di depan saya yg hanya berjarak kurang dr 10meteran...
Saya langsung berusaha ngerem sekuat2nya-oh ya rem nya bukan ABS pula,jadi sedikit saya lepas,sambil usahakan ga nabrak frontal,begitu sdh dekat bgt,saya belokkan sedikit ke kiri biar ga tabrakan-tetapi dr arah jalur tengahnya dr belakang saya sebuah truk besar dg mati2an melakukan hard breaking smp kecium bau hangus dr karet ban-kalo smp saya kebanyakan ambil kekiri udah pasti habis di tabrak truk...
Oh ttg lanehogger....trend nya skrg mobil2 macam agya ayla dan mobil imut2 keluarga LCGC malah yg merajai lajur kanan...
di klakson,di dim dan sorot lampu jauh ga bergeming hehehe..bahkan ga takut di kuntit mobil tingi macam Fortuner yg kadang saya sengaja nempel sangat dekat biar minggir malah ga mau minggir-jadi seperti rekan2 akhirnya ngalahin ambil jalur tengahnya...pdhl klo saya lg dijalur kanan dan kosong,trus ada yg ngedim,pasti saya kasih jalan....
Depan saya saat itu lumayan kosong,lalu jalur tengah ada suzuki carry lagi jalan dg cukup kenceng juga,tiba2 dari arah kiri si carry ada bus besar yg memotong jalur si carry dg cepat ke arah kanan(jalur paling kanan depan saya)...rupanya si carry kaget banget dan langsung oleng sampai 180 derajat,jadi muter ngadap ke belakang dan muter lagi ke depan-eh jadinya 360 derajat ya-kejadian yg sangat cepat itu terjadi di depan saya yg hanya berjarak kurang dr 10meteran...
Saya langsung berusaha ngerem sekuat2nya-oh ya rem nya bukan ABS pula,jadi sedikit saya lepas,sambil usahakan ga nabrak frontal,begitu sdh dekat bgt,saya belokkan sedikit ke kiri biar ga tabrakan-tetapi dr arah jalur tengahnya dr belakang saya sebuah truk besar dg mati2an melakukan hard breaking smp kecium bau hangus dr karet ban-kalo smp saya kebanyakan ambil kekiri udah pasti habis di tabrak truk...
Oh ttg lanehogger....trend nya skrg mobil2 macam agya ayla dan mobil imut2 keluarga LCGC malah yg merajai lajur kanan...
di klakson,di dim dan sorot lampu jauh ga bergeming hehehe..bahkan ga takut di kuntit mobil tingi macam Fortuner yg kadang saya sengaja nempel sangat dekat biar minggir malah ga mau minggir-jadi seperti rekan2 akhirnya ngalahin ambil jalur tengahnya...pdhl klo saya lg dijalur kanan dan kosong,trus ada yg ngedim,pasti saya kasih jalan....
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1052
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
LCGC kan emg identik ama lane hoggers om skrg..... sama jalan diantara marka garis dan gamau minggiredward wrote:Bbrp tahun lalu pas pagi2 lagi jalan kenceng sekitar 120 kpj pake Innova manual(udah kenceng ya 120?)..dilajur paling kanan jalan tol jagorawi ke arah jakarta...
Depan saya saat itu lumayan kosong,lalu jalur tengah ada suzuki carry lagi jalan dg cukup kenceng juga,tiba2 dari arah kiri si carry ada bus besar yg memotong jalur si carry dg cepat ke arah kanan(jalur paling kanan depan saya)...rupanya si carry kaget banget dan langsung oleng sampai 180 derajat,jadi muter ngadap ke belakang dan muter lagi ke depan-eh jadinya 360 derajat ya-kejadian yg sangat cepat itu terjadi di depan saya yg hanya berjarak kurang dr 10meteran...
Saya langsung berusaha ngerem sekuat2nya-oh ya rem nya bukan ABS pula,jadi sedikit saya lepas,sambil usahakan ga nabrak frontal,begitu sdh dekat bgt,saya belokkan sedikit ke kiri biar ga tabrakan-tetapi dr arah jalur tengahnya dr belakang saya sebuah truk besar dg mati2an melakukan hard breaking smp kecium bau hangus dr karet ban-kalo smp saya kebanyakan ambil kekiri udah pasti habis di tabrak truk...
Oh ttg lanehogger....trend nya skrg mobil2 macam agya ayla dan mobil imut2 keluarga LCGC malah yg merajai lajur kanan...
di klakson,di dim dan sorot lampu jauh ga bergeming hehehe..bahkan ga takut di kuntit mobil tingi macam Fortuner yg kadang saya sengaja nempel sangat dekat biar minggir malah ga mau minggir-jadi seperti rekan2 akhirnya ngalahin ambil jalur tengahnya...pdhl klo saya lg dijalur kanan dan kosong,trus ada yg ngedim,pasti saya kasih jalan....


2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
mobil ap tu? kalo lg pake yg baru/mewah kena kejadian gitu mah abis dahhh... minta tebusan nya gedegeofreyap wrote:bl4cks4m1dj4 wrote:Salute.geofreyap wrote:
karena saya bukan pelaku tabrak lari.
kata2 pertama yg keluar dari mulut saya saat turun dan menampakan muka ke kerumunan adalah, "tenang, saya akan tanggung jawab."
saat itu ada beberapa orang yg mengerti maksud ucapan saya.
tapi ada juga sebagian orang yg mungkin kurang mengerti sehingga lebih memilih untuk menyalurkan energi mereka ke otot mereka untuk merusak mobil saya instead of menyalurkan energi mereka untuk berpikir & mencerna maksud dari ucapan saya.
he he he..
Sent from my SM-N910H using Tapatalk![]()
Ya itulah kenyataan yg ada di sekitar kita om...coklatMetalik wrote:Duh kelakuan orang Indonesia kok gini gini amat ya...geofreyap wrote:
karena saya bukan pelaku tabrak lari.
kata2 pertama yg keluar dari mulut saya saat turun dan menampakan muka ke kerumunan adalah, "tenang, saya akan tanggung jawab."
saat itu ada beberapa orang yg mengerti maksud ucapan saya.
tapi ada juga sebagian orang yg mungkin kurang mengerti sehingga lebih memilih untuk menyalurkan energi mereka ke otot mereka untuk merusak mobil saya instead of menyalurkan energi mereka untuk berpikir & mencerna maksud dari ucapan saya.
he he he..
Buat pengalaman aja lah om..
Pengalaman adalah guru yg paling berharga, tapi lebih enak kalo blajar dari pengalaman org lain..
Hehehe..
PS : sampe sekarang dent bekas di getok orang tsb masih ada & blm di repair. Tapi lampu yg di pecah sudah di ganti. Ini yg paling nguras kantong.. Ada auto leveling nya soalnya..
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
nubie ikutan ahh..
waktu pulang dari berastagi tahun 2014 , tepatnya di kisaran sekitar jam 2an bapak sya ngekor bus medan jaya yg larinya kesetanan , pas nempel tuh bus yg sedang meng overake truck tiba" dia banting stir ke kiri , rupanya dari arah berlawanan ada truck tangki CPO yg melaju , karna jarak udah mepet dan kalo lambat dikit aja bisa adu kambing bapak langsung banting stir ke kiri , rupanya buntut mobil tinggal sedikit alhasil menyerempet bemper truck yg full besi , mobil sempat oleng dan keluar jalur serta ban sobek dan velg retak sedikit , kebetulan saya lagi tidur di belakang dan terkejut dengar ibu teriak''
, kebetulan nih rush matic yg boyo di tambah bagasi full tas + jeruk ,sayur dari kampung makin parah dah tenaganya
, . sampai rumah langsung antar mobil claim asuransi dan seminggu kemudian bagian yg penyok'' sudah mulus kembali

waktu pulang dari berastagi tahun 2014 , tepatnya di kisaran sekitar jam 2an bapak sya ngekor bus medan jaya yg larinya kesetanan , pas nempel tuh bus yg sedang meng overake truck tiba" dia banting stir ke kiri , rupanya dari arah berlawanan ada truck tangki CPO yg melaju , karna jarak udah mepet dan kalo lambat dikit aja bisa adu kambing bapak langsung banting stir ke kiri , rupanya buntut mobil tinggal sedikit alhasil menyerempet bemper truck yg full besi , mobil sempat oleng dan keluar jalur serta ban sobek dan velg retak sedikit , kebetulan saya lagi tidur di belakang dan terkejut dengar ibu teriak''




Last edited by grandis_GT on Wed Sep 21, 2016 18:54, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Mon May 20, 2013 8:15
- Location: Pekanbaru - Riau
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
near death experience
1. lagi bawa motor, suzuki shogun, kondisi hujan sangat lebat
kondisi jalan sedikit menurun dan sekitar 100 meter didepan ada mobil box brenti krna ada lampu merah, setelah kira2 tinggal 20 meter dengan PD
mulailah saya ngerem dan mengurangi kecepatan dari 60 an kpj, tapi apa yang terjadi motor yang saya kendarai ternyata nggak berhenti
nyelonong terus malah rasanya makin cepat, pasrah aja sambil berdoa dalam hati, sambil terus usaha gimana caranya berhenti.
saya tertolong krna lampu sudah berganti hijau dan mobil sudah mulai bergerak maju, walaupun akhirnya tetap aja terjadi sedikit benturan,
keluar lampu merah saya brenti cek, velg sedikit peyang, spakbor depan pecah.
2. pernah juga, abis begadang turing motor ke luar kota, berakhir diselokan
3. nebeng terios 2008, perjalanan dari padang - pekanbaru, lokasi setelah RM. kelok indah (yg orang sumbar, riau pasti tau)
penumpang mobil 6 orng, saya duduk di row 3, setelah RM. Kelok Indah, ada sedikit turunan trus belok agak patah ke kanan dan sedikit menanjak sementara disebelahnya jurang yang sangat dalam. sekilas saya lihat speedo 90 kpj sebelum masuk tikungan (smua penumpang masih ketawa2), masuk tikungan, mobil sedikit melebar roda kiri depan n belakang turun dari aspal (lumayan tinggi aspalnya dibanding bahu jalan yang kerikil), begitu si supir maksa naikin lagi kedua roda ke aspal, disitulah malapetaka terjadi, mobil jadi melintir gak karuan 180 derjat mungkin ya.
penumpang di mobil termasuk saya pegangan sekuat tenaga. akhirnya mobil bisa brenti pas di pinggir jalur sebelah kanan dengan kondisi moncong
menghadap kembali kearah tempat berangkat.
brenti sebentar, pas putar balik arah, kami semua kaget krna udah sangat banyak kendraan yang brenti (baik di jalur kiri maupun kanan)
supir mobil yang paling depan keluarin kepala nanya, "gimana kondisinya pak, aman gak?". yang bawa mobil kami cm sanggup angkat jempol
plus sedikit senyum, akhirnya perjalanan dilanjutkan, tapi yang awalnya di mobil ribut, ketawa2, diam seribu bahasa sampai ke tujuan.
4. nyetir taruna sendirian, skitar jam 11 malam perjalanan pekanbaru - payakumbuh, salip2an sama mobilio
lagi jalan santai, tiba2 mobilio di belakang ngedim terus minta jalan, tapi sengaja belum saya kasih lewat krna waktu itu memang gak memungkin untuk nyalip, selain banyak lawan di depan, jalan tersebut juga ada bbrapa lubang/gelombang yang harus saya hindari dengan ambil jalur kanan, tapi sang sopir ngeyel, malah bela2in turun ke bahu jalan sebelah kanan untuk nyalip. begitu papasan pas nyalip eh si penumpang keluarin kepala sambil maki2, merasa gak terima, saya coba kejar walapun sempat mikir (mana sanggup taruna ini ngejar mobilio gress) karna udah terlanjur emosi, saya gas terus sampai red line n mesin meraung2, saya beruntung gak berapa lama jlanan udah masuk tanjakan2 panjang, dan mobilio itu udah mlai nampak berkurang kecepatannya, disitulah saya kembali sukses nyalip dan selanjutnya betul2 nggak saya kasih jalan.
sampai akhirnya ada niat jelek, karna gak berapa lama di depan ada jalan bekas longsor yang belum di perbaiki, ya... akhirnya kasih jalan bbrapa meter sblum jalan rusak, dan betul prediksi saya krna aspal yang ilang lumayan banyak, jadi mobilnya sedikit terbang sebelum akhirnya mendarat di jalan compang camping itu sambil terus melaju oleng kanan kiri, bemper depan lepas. sambil terus melaju saya lihat di spion mobil itu akhirnya berhenti.
akhirnya lanjut jalan sambil fikiran terus bercabang, antara puas dan ngerasa bersalah, ternyata saya kena karma. masuk tikungan patah n sedkit berpasir, rasa2yna stir mobil sudah diputar tapi seperti nggak mau belok, malah melaju lurus ke arah jurang (knapa ya kira2). coba lepas gas, rem pelan sambil tetap usaha koreksi stir, dan bisa belok tapi sukses berhenti di halaman kedai2 pinggir jalan, setelah melaju bbrapa meter di bahu jalan. setelah ini saya jalan pelan2 bgt sampai ke tujuan maks 80 kpj.
jaga kondisi fisik sebelum berkendara, kendalikan emosi, berusaha tenang menghadapi situasi sulit, usahakan untuk sedikit mengenali kendraan yang akan dibawa, mungkin itu beberapa hikmah yg dapat saya ambil dari kejadian2 ini, sisanya serahkan kepada Yang Maha Kuasa.
1. lagi bawa motor, suzuki shogun, kondisi hujan sangat lebat
kondisi jalan sedikit menurun dan sekitar 100 meter didepan ada mobil box brenti krna ada lampu merah, setelah kira2 tinggal 20 meter dengan PD
mulailah saya ngerem dan mengurangi kecepatan dari 60 an kpj, tapi apa yang terjadi motor yang saya kendarai ternyata nggak berhenti
nyelonong terus malah rasanya makin cepat, pasrah aja sambil berdoa dalam hati, sambil terus usaha gimana caranya berhenti.
saya tertolong krna lampu sudah berganti hijau dan mobil sudah mulai bergerak maju, walaupun akhirnya tetap aja terjadi sedikit benturan,
keluar lampu merah saya brenti cek, velg sedikit peyang, spakbor depan pecah.
2. pernah juga, abis begadang turing motor ke luar kota, berakhir diselokan
3. nebeng terios 2008, perjalanan dari padang - pekanbaru, lokasi setelah RM. kelok indah (yg orang sumbar, riau pasti tau)
penumpang mobil 6 orng, saya duduk di row 3, setelah RM. Kelok Indah, ada sedikit turunan trus belok agak patah ke kanan dan sedikit menanjak sementara disebelahnya jurang yang sangat dalam. sekilas saya lihat speedo 90 kpj sebelum masuk tikungan (smua penumpang masih ketawa2), masuk tikungan, mobil sedikit melebar roda kiri depan n belakang turun dari aspal (lumayan tinggi aspalnya dibanding bahu jalan yang kerikil), begitu si supir maksa naikin lagi kedua roda ke aspal, disitulah malapetaka terjadi, mobil jadi melintir gak karuan 180 derjat mungkin ya.
penumpang di mobil termasuk saya pegangan sekuat tenaga. akhirnya mobil bisa brenti pas di pinggir jalur sebelah kanan dengan kondisi moncong
menghadap kembali kearah tempat berangkat.
brenti sebentar, pas putar balik arah, kami semua kaget krna udah sangat banyak kendraan yang brenti (baik di jalur kiri maupun kanan)
supir mobil yang paling depan keluarin kepala nanya, "gimana kondisinya pak, aman gak?". yang bawa mobil kami cm sanggup angkat jempol
plus sedikit senyum, akhirnya perjalanan dilanjutkan, tapi yang awalnya di mobil ribut, ketawa2, diam seribu bahasa sampai ke tujuan.
4. nyetir taruna sendirian, skitar jam 11 malam perjalanan pekanbaru - payakumbuh, salip2an sama mobilio
lagi jalan santai, tiba2 mobilio di belakang ngedim terus minta jalan, tapi sengaja belum saya kasih lewat krna waktu itu memang gak memungkin untuk nyalip, selain banyak lawan di depan, jalan tersebut juga ada bbrapa lubang/gelombang yang harus saya hindari dengan ambil jalur kanan, tapi sang sopir ngeyel, malah bela2in turun ke bahu jalan sebelah kanan untuk nyalip. begitu papasan pas nyalip eh si penumpang keluarin kepala sambil maki2, merasa gak terima, saya coba kejar walapun sempat mikir (mana sanggup taruna ini ngejar mobilio gress) karna udah terlanjur emosi, saya gas terus sampai red line n mesin meraung2, saya beruntung gak berapa lama jlanan udah masuk tanjakan2 panjang, dan mobilio itu udah mlai nampak berkurang kecepatannya, disitulah saya kembali sukses nyalip dan selanjutnya betul2 nggak saya kasih jalan.
sampai akhirnya ada niat jelek, karna gak berapa lama di depan ada jalan bekas longsor yang belum di perbaiki, ya... akhirnya kasih jalan bbrapa meter sblum jalan rusak, dan betul prediksi saya krna aspal yang ilang lumayan banyak, jadi mobilnya sedikit terbang sebelum akhirnya mendarat di jalan compang camping itu sambil terus melaju oleng kanan kiri, bemper depan lepas. sambil terus melaju saya lihat di spion mobil itu akhirnya berhenti.
akhirnya lanjut jalan sambil fikiran terus bercabang, antara puas dan ngerasa bersalah, ternyata saya kena karma. masuk tikungan patah n sedkit berpasir, rasa2yna stir mobil sudah diputar tapi seperti nggak mau belok, malah melaju lurus ke arah jurang (knapa ya kira2). coba lepas gas, rem pelan sambil tetap usaha koreksi stir, dan bisa belok tapi sukses berhenti di halaman kedai2 pinggir jalan, setelah melaju bbrapa meter di bahu jalan. setelah ini saya jalan pelan2 bgt sampai ke tujuan maks 80 kpj.
jaga kondisi fisik sebelum berkendara, kendalikan emosi, berusaha tenang menghadapi situasi sulit, usahakan untuk sedikit mengenali kendraan yang akan dibawa, mungkin itu beberapa hikmah yg dapat saya ambil dari kejadian2 ini, sisanya serahkan kepada Yang Maha Kuasa.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Ane klo lg nyetir ketemu lane hoggers yg bebal gitu sih biasa nya salip dr kiri utk kemudian jalan se-pelan-pelan-nya di depan dia, dan gantian ane juga ngikut bebal walau dia minta jalan 
Nnti klo dia berusaha nyalip dr kiri, tinggal ane gas juga jejerin mobil dia........

Nnti klo dia berusaha nyalip dr kiri, tinggal ane gas juga jejerin mobil dia........

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Soal lane hoggers sih harus diliat juga lho kasus nya.. 
Beberapa nyetir di jalur kanan itu speed nya udah 90-100 which is udah speed tertinggi yang diijinkan secara "tertulis" di rata2 tol sini (tol kanci pajagan / tol bakrie malah cuma ngijinin maks 80 kpj karena permukaan jalan tidak rata - yg sering lewat tau lha).
Saya beberapa kali di tol lari paling kanan sudah konstan kisaran 100-120, tapi adaa aja dari belakang mobil2 arogan (umum nya mobil2 cc besar atau mungkin alay2 kali) yang bolak balik kasih dim plus berkali2 klakson minta jalan dengan arogan nya. Mungkin dia speed 140 kpj up kali. Kadang saya kasih jalan, tapi kadang saya kerjain juga dengan sengaja ga kasih jalan. Biar doi tau diri juga. Kadang dia mau nyalip dari kiri, ane tancap gas aja..Hehehe
Sepengalaman saya sih, jarang ngeliat mobil bawa pelan2 di tol luar kota. Sepelan2 nya mereka, saya yakin larinya (di speedo) sudah kisaran 90-100 kalo jalanan kosong... dan itu sebenarnya sudah sesuai aturan lho (hihihi). Cuman aja kita kadang kalo tol kosong gatel lari 120 kpj up.. ya jelas aja kelihatan mereka lanehoggers kayak siput yang ganggu jalan kita..
Just imo
Sorry ot

Beberapa nyetir di jalur kanan itu speed nya udah 90-100 which is udah speed tertinggi yang diijinkan secara "tertulis" di rata2 tol sini (tol kanci pajagan / tol bakrie malah cuma ngijinin maks 80 kpj karena permukaan jalan tidak rata - yg sering lewat tau lha).
Saya beberapa kali di tol lari paling kanan sudah konstan kisaran 100-120, tapi adaa aja dari belakang mobil2 arogan (umum nya mobil2 cc besar atau mungkin alay2 kali) yang bolak balik kasih dim plus berkali2 klakson minta jalan dengan arogan nya. Mungkin dia speed 140 kpj up kali. Kadang saya kasih jalan, tapi kadang saya kerjain juga dengan sengaja ga kasih jalan. Biar doi tau diri juga. Kadang dia mau nyalip dari kiri, ane tancap gas aja..Hehehe
Sepengalaman saya sih, jarang ngeliat mobil bawa pelan2 di tol luar kota. Sepelan2 nya mereka, saya yakin larinya (di speedo) sudah kisaran 90-100 kalo jalanan kosong... dan itu sebenarnya sudah sesuai aturan lho (hihihi). Cuman aja kita kadang kalo tol kosong gatel lari 120 kpj up.. ya jelas aja kelihatan mereka lanehoggers kayak siput yang ganggu jalan kita..
Just imo
Sorry ot
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Krn tol luar kota kebanyakan cuma 2 lajur. Coba dibikin 3 lajur, pasti banyak lanehogger-nya. Contohnya : Tol CikampekMamang555 wrote:Soal lane hoggers sih harus diliat juga lho kasus nya..
Beberapa nyetir di jalur kanan itu speed nya udah 90-100 which is udah speed tertinggi yang diijinkan secara "tertulis" di rata2 tol sini (tol kanci pajagan / tol bakrie malah cuma ngijinin maks 80 kpj karena permukaan jalan tidak rata - yg sering lewat tau lha).
Saya beberapa kali di tol lari paling kanan sudah konstan kisaran 100-120, tapi adaa aja dari belakang mobil2 arogan (umum nya mobil2 cc besar atau mungkin alay2 kali) yang bolak balik kasih dim plus berkali2 klakson minta jalan dengan arogan nya. Mungkin dia speed 140 kpj up kali. Kadang saya kasih jalan, tapi kadang saya kerjain juga dengan sengaja ga kasih jalan. Biar doi tau diri juga. Kadang dia mau nyalip dari kiri, ane tancap gas aja..Hehehe
Sepengalaman saya sih, jarang ngeliat mobil bawa pelan2 di tol luar kota. Sepelan2 nya mereka, saya yakin larinya (di speedo) sudah kisaran 90-100 kalo jalanan kosong... dan itu sebenarnya sudah sesuai aturan lho (hihihi). Cuman aja kita kadang kalo tol kosong gatel lari 120 kpj up.. ya jelas aja kelihatan mereka lanehoggers kayak siput yang ganggu jalan kita..
Just imo
Sorry ot

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Yg saya bold itu yg saya maksud gak ngerti torsireza martiyas wrote:-cut-
begitu papasan pas nyalip eh si penumpang keluarin kepala sambil maki2, merasa gak terima, saya coba kejar walapun sempat mikir (mana sanggup taruna ini ngejar mobilio gress) karna udah terlanjur emosi, saya gas terus sampai red line n mesin meraung2, saya beruntung gak berapa lama jlanan udah masuk tanjakan2 panjang, dan mobilio itu udah mlai nampak berkurang kecepatannya, disitulah saya kembali sukses nyalip dan selanjutnya betul2 nggak saya kasih jalan.
-cut-
