waduh masa bisa kebalik balik pak? gimana yg HR-V 1.5? cmiiw..Profith83 wrote:
coba bantu yah dari yang paling responsif :
... setelah dipikir pikir lagi, benar urutannya seperti yang ditulis bro Ibon23
Paling HRV 1.8 dengan jazz bisa kebalik balik
separah itu kah CVTnya?
entar gak kerasa nyupir mobil baru dong pak kalo performanya sama aja hehehehe

betul pak untuk dakar saya juga pernah bawa banyuwangi-jember-surabaya PP..mantab buat nyalip memang...nyotnyet wrote:
Crv prnh bawa menurut saya oke sih...xtrail belom prnh coba...
Dakar kalo buat lukot yg nyetir enak sih, penumpang baris kedua agak menderita, karna dakar ga ada blower di second rownya..
Kayanya urutan udah bener sih...
Kalo pake jazz aja enak, harusnya crv/xtrail juga enak...
Mengenai brio, kmrn smpt kepikiran ambil swift/yg sport sekalian, atau 7 seater lagi spt mobilio rs...sempet galau, tp kabar yang ditunggu2 tiba, akhirnya sepertinya brio ga jadi dijual, dipake dulu 5 taun..hehehe...
untuk penumpang saya belum pernah nyoba hehehe...
untuk urutan..pajero sama fortuner masih dibawah x-trail dan cr-v ya pak?
selama ini saya TD xtrail,hr-v,cr-v,fortuner cuma dalam kota.,dijakarta yg macet dan cenderung rata jalannya..jadi gak tau rasanya kalo diajak keluarkota yg situasi jalannya berubah-rubah....
kalo urusan interior antara march sama brio memang lebih luas march...tapi di brio semua ketidaknyamanan itu terbayar sama performanya pak hehehe kalo di march kebalikannya performanya terbayar sama kenyamanannya(limbung) hehehebalighbals wrote: Ane ada brio e 1.2 A/T gan dirumah biasa dipake emak ke kantor, kalo urusan handling sama tenaga sih mantep bgt bro dibanding rival2nya. Tapi jok belakangnya itu sempit + suspensi keras jd kalo tinggi 170cm lebih duduk dibelakang ya siap siap aja mual :v
nyoi nyoi ini macam mana rasanya ya pakimingwahyudi wrote:
Baru test duduk aja oom ga sampai di jalan![]()
beda karakter si kalo M2 MT, ga se harsh Jazz...lebih nyoi nyoi...dan lebih smooth saat quickshifting


siiiap pak inova sudah pernah saya masukkan kedalam bahan pertimbangan...tapi ditolak pak sama nyokap sama adek heheheradinalakbar7 wrote:Setuju om, family first.CakOpiq wrote:sebetulnya kebutuhan keluarga (4orang:bokap,nyokap,ane,adek ane) harus ada 2 mobil, keluarga tinggal di jakarta, <= Kayaknya hrs jauh-jauh dari fortuner..
Kecuali kalo mau beli gaya duangan.. Kalo ane yg disuruh milih, tentu cari yang senyaman mungkin dan korbankan gaya kenapa? Kita kan mau bawa orang tua....
Kalo di keluarga saya sih, duet maut tetap Jazz RS AT utk dalkot & Innova Diesel G AT utk lukot. Kenapa innova ? Menurut saya lebih enak nyalip dibanding fortuner yang bongsor, lbh nyaman & luas jg.
Sent from my iPhone using Tapatalk
nanti saya coba tanyakan lagi...
terimakasih sarannya pak...
ia pak ini juga nuggu IIMS rencananya..,nflfrs705 wrote:Banyak juga yg sependapat, jazz ditahan + 1 SUV/MPV.
Coba ntar Agustus jalan2 ke IIMS/GIIAS. Banyak mobil baru diantaranya Innova FMC & Fortuner FMC. Bisa jadi alternatif lain.
Tapi kalo udah terlanjur bosen sm Toyota, coba ke importir umum, tanyain Honda Stream RSZ.
waah kalo importir umum harganya bengkak pak...kemarin sempet main ke importir umum..ada suzuki jimny dipajang...katana yg baru pak...dimensinya gak berubah dari katana..kecil trus tinggi..jip bgt bentuknya...sempet kepikir buat gantiin march..ehh harganya 400jt...mendingan beli SUV ckd dah pak hehehehe
siiap pak..,setelah dapat saran dari sini dan diskusi sama keluarga akirnya yg akan dijual memang marchnya pak..CakOpiq wrote: Kalo ane sih:
Jual Batu makam + ambil All new CRV. <= cocok buat 4 org, lega, GC tinggi. kan udah biasa duduk di kursi besar dgn body monokok berpenggerak depan.. masak mau duduk diatas tangga datar (ladder frame), penggerak belakang, 7 kursi pula...?
Ada uang lagi menyusul jual jazz ganti ke yang kecil-kecil buat kadalin sempitnya jalanan jkt lawan motor-motor..
untuk 7 kursinya...ya 2 kursi paling belakang gausah diitung pak..dianggep bonus hehehe..
kamarin nanya sama nissan..T32 sebetulnya cuma 5orang..tapi berhubung diindo senengnya 7 orang jadilah 5+2 hehehe...maksa lagi +2nya

memang terasa perbedaannya ya pak antara ladder frame sama monokok?
setau saya lebih nyaman yg ladder frame ya?soalnya gataran dari ban>>suspensi>>rangka ladder frame>>body & penumpang??
untuk monokok memang lebih kaku dan lebih enak untuk manuver..ban>>suspensi>>langsung ke body dan penumpang.,soalnya monokok itu body yg berfungsi sebagai rangka?? bener gak bgini CMIIW...
untuk semua yang sudah bantu kasih saran dan pendapat saya ucapkan terimakasih...
maap ini saya banyak tanya..hehehehe
