Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wrote:....... negara-negara tertentu such as India, Asean dll. Berbeda dengan Mirage yang memang produk global tentunya harus memenuhi regulasi di semua negara (Eropa, US dll) makannya skornya tinggi..........
sy tdk pernah liat 2016 mirage di eropa ..... jalanan ..... dealership ....... junkyards (husus alumni crash stop) ..... space star ya pernah liat tapi itupun 2013-2015 model n bentuk serta dimension beda jauh drpd mirage di jakarta
itupun sy liat satu di junkyard di belanda dgn front end tdk berbentuk lg n dashboard belah dua (empat airbag kluar smua)
satu lg dikit di luar brussels dgn atap yg rata n pintu pintu terlepas (kmgknan di potong u evacuate) bgn dpn n blakang tdk berbentuk (tapi grille dpn masih terliat meski sdh lepas)
nflfrs705 wrote:
Utk sementara yg paling gede (menurut NCAP) Avanza.
Kudu diingat bahwa ncap yang diatas adalah Asean NCAP, sedangkan mobilio dites di Global NCAP, yang jauh lebih tinggi standarnya dari Asean NCAP
Di ANCAP BRVnya bintang 5 berarti est G NCAP avanza bintangnya bisa -1 bukan nol lagi kayak mobilio
Harap diingat, Om. Yang dapat bintang 0 di tes di GNCAP itu mobilio kw super trondol versi indihe yg tanpa airbag. Kalau avanza yg ditest di ANCAP versi lengkap udah ada airbagnya. Gak mungkin di GCAP bintangnya -1, paling gak sama dengan mobilio berairbag (bintang 3) atw lebih rendah sedikit.
Mobilio ga mungkin bintang 0, kan.udah pake GCON + ACE yg kualitasnya diatas semua sports car yang ada.. Ya kan om luginar ? Bohong ini pasti..
Lio pun lolos SM NCAP, liat aja tu modgaton pake Lio sama Lio short chassis dan ga ada yang mangap..
SM NCAP lio harusnya dibawa ama VIPSERIES, the official road rage king with his mangaplio
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
Hehehe selalu ada orang antik di SM. Dulu ada Mr RV selalu resale value di bahas dengan statement ajaib, trus ada Mr cementit om Cahyo dengan alat ajaib.
Sekarang luginar hahaha, gpp biar seru ada yang lucu lucu...
Untuk para senior kalau ada daftar id nyeleneh dan "unik" lagi boleh di tambah nanti saya baca link lawak nya, lumayan buat hiburan...
Maaf oot, tapi gambar dan penjelasan di page sebelum nya sangat membantu. Bener sih mobilio ga sampai melengkung tulang atas nya. Mungkin kalau di test ASEAN ncap akan mirip avanza hasilnya
Ane jadi penasaran...
Misalnya ambil contoh HRV, yng dimana mana, mulai dari ASEAN Ncap, Euro Ncap sampe IIHS (North America) itu kan dpt bintang 5 semua....
Tapi apa di dalam bintang 5 itu, apakah ada perbedaan antar region, soalnya fiturnya hampir sebenarnya dmn mana sama, ABS, esc, 6 airbag (di Indo cm prestige) dan basically rangka body sama.... Tapi apabila hrv indo ditest di euro ncap apakah masih spt bintang 5?
newrubble wrote:sy tdk pernah liat 2016 mirage di eropa ..... jalanan ..... dealership ....... junkyards (husus alumni crash stop) ..... space star ya pernah liat tapi itupun 2013-2015 model n bentuk serta dimension beda jauh drpd mirage di jakarta
itupun sy liat satu di junkyard di belanda dgn front end tdk berbentuk lg n dashboard belah dua (empat airbag kluar smua)
satu lg dikit di luar brussels dgn atap yg rata n pintu pintu terlepas (kmgknan di potong u evacuate) bgn dpn n blakang tdk berbentuk (tapi grille dpn masih terliat meski sdh lepas)
sorry out of topic
thn ini sy tdk liat
Di UK launching tahun 2013 Oom. Nggak pernah liat di jalan, dan billed as one of the worst cars in the UK (too much nggak sih?).
Selling point mereka value for money dan fuel economy. Tapi orang-orang sono kan doyan nya diesel, in which Mirage ini nggak punya. Seinget gue pilihan nya 2 petrol engines deh Oom.
Tapi dengan rival-rival seperti Hyundai i10, VW up! triplets dan Toyota Aygo triplets, the Mirage doesn't stand a chance...
Being a global car yang didesain untuk dijual di EU dan US, pasti harus meet strict rules dari NCAP sama NHTSA or whatever that is. Jadi no surprise kalo di ASEAN NCAP hasil nya bagus Mirage ini.
Pas gue ke Bali sewa Mirage CVT, menurut gue fine-fine aja sih. Yes it's noisy and handles horribly, tapi irit dan lincah.
Last edited by VoxPopuli on Sun Sep 25, 2016 5:30, edited 1 time in total.
krn byk nya org insured dengkul mrk n fabriek punya insurance sering tekor nombok banyak krn harga dengkul mahal mahal
contohnya soccer players kalo beli mobil pasti kena bayar insurance jauh lbh mahal drpd ordinary ppl sehingga total cost yg mrk kluarin jadi jauh lbh mahal apapun mobil nya
anrico17 wrote:Yang pasti standar kita dengan orang orang negara maju beda.... Misalnya aja disini Airbag blm wajib tp di sono minimum 6 airbag...
newrubble wrote:skrg di bbrp EU, EEA countries airbag set is 7
krn byk nya org insured dengkul mrk n fabriek punya insurance sering tekor nombok banyak krn harga dengkul mahal mahal
contohnya soccer players kalo beli mobil pasti kena bayar insurance jauh lbh mahal drpd ordinary ppl sehingga total cost yg mrk kluarin jadi jauh lbh mahal apapun mobil nya
Dan sekarang udah ada Euro NCAP Advanced untuk extra safety features, I think di introduce tahun 2010an awal?
Basically awarding extra points untuk mobil-mobil yang memiliki safety features tambahan yang menurut mereka penting, seperti lane change dan blind spot assist, autonomous emergency braking, speed warning, seatbelt reminder dll.
Sekarang bahkan mobil-mobil yang masuk NCAP di tes 2 kali: 1 dengan safety options; dan 1 yang standard. Yang nggak offer extra safety features as an option langsung dikasih rating jelek.