

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kalo haters gak juga yaa.. Tapi cuma penikmat mobil.. Faktanya.. Di SM lebih banyak yg pakek honda... Dibanding yoyota.. Kalo bulliable... Tuh yoyota unfortuner juga... Anps juga.. Coba cari yg mana hatenya?Ichtyophile wrote:Hehehe, langsung 3 page replynya. Langsung jadi amunisi ahond haters, emang salah satu the most bullyable brand di SM (the other one is Nissan-Datsun). Mbah lugintod pake nuang bensin pula, nyamber deh, hehe. Salahnya ahond, siapa suruh ngecek di global ncap yg pake standar eropah, pake barang dagangan di india pulak yg gak pake airbag![]()
Jangankan CC206, diadu sama D301 jg saya gk yakin itu mobil msh berbentuk...marmut wrote:penasaran pengen liat luginar naik mobil yg dia banggain adu kambing sama cc206 menang mana....
Oyah Avanza 4 bintang itu ASEAN NCAP yah.... Mobilio Global NCAP... Kukira sama-sama dari global NCAP... Ya berarti Mobilio termasuk bagus lah... makanya gua bingung kok rate nya Mobilio lebih rendah dari Avanza, padahal seinget gua Avanza rangka atasnya ikutan bengkok....Mozawa wrote:jangan di bully si luginar..anggap sampah lewat....
makin dibully dia makin senang....
ane aja males baca replied dari luginar...paling2 hanya 3 kata didepan yang kelihatan mata...
sisanya ane next.... soalnya isinya sama diulang2...anggep iklan aja deh..next...
sebagai orang awam , memang agak mengejutkan meraih 3 bintang global ncap(utk wilayah india tumber jahe) dgn 2 airbag aktif.
kalau score 0 , hampir semua mobil yang tanpa airbag meraih score 0 atau 1
ane lihat di youtube , sebenarnya tidak ada deformasi di daerah kabin , ini yang penting agar tidak dianggap parah.
deformasi kabin membuat dasboard mblesek kedalam membahayakan penumpang dan sopir depan.
seperti yg dialami datsun go dan swfit... sbb:
Kalau menurut sudut pandang ane nih ... seharusnya uji tabrak dilakukan pada kec 90 kmph , agar betul betul ketahuan kekuatan struktur tulang , efektifitas crumple zone menyerap benturan , dan kekuatan kabin terhadap deformasi. hahaha....
pada foto kelihatan yang paling parah banget itu datsun go... sampai kabin mblesek begitu.. rangka atas tertekuk hampir 90 derajat. Doasboard mblesek kedalam..gimana penumpangnya terbentur dasboard.
swift dan kia morning juga demikian walau gak separah datsun. Padahal uji crash hanya pada kec 64 kmph. gimana kalau kec lebih..
LIvina dan avanza rangka atas sudah mulai ter deformasi. Berarti ada gerakan struktur rangka atas yang berjalan dari belakang ke depan , dan mungkin ada sedikit bending di bawah. Itupun meraih asean ncap bintang 4. Artinya kerusakan rangka tidak sampai membuat resiko cedera yang besar pada sopir dan penumpang. Gimana ya kalau pada kec lebih misal 90kmph...lain cerita.
Yang menurut ane sedikit aneh , brv dan mobilio yang hanya beda tinggi , membuat score berbeda jauh. mungkin beda tinggi mempengaruhi sudut tabrakan....mungkin juga desain dasboard dan jok yang berbeda membuat tumbukan pada boneka test terhadap benda sekelilingnya juga berbeda ya...
Rangka atas dan kabin mobilio masih utuh.... , tapi mungkin benturan terhadap boneka berbicara lain....
Shonen wrote:om luginar yg crash test in aja..di ncap kan cuman pake boneka..ini om sendiri yg di mobil trus tabrakin diri ke tembok...? mau ndak ombiar kredibel spy kawan kawan dsini bisa liat
Real life test ini namanya, sekalian disiarin live di tv, judulna real crash test by luginar..Shonen wrote:om luginar yg crash test in aja..di ncap kan cuman pake boneka..ini om sendiri yg di mobil trus tabrakin diri ke tembok...? mau ndak ombiar kredibel spy kawan kawan dsini bisa liat
Love hate relationship, Om. Benci tapi cintaFMEAKD wrote:
Kalo haters gak juga yaa.. Tapi cuma penikmat mobil.. Faktanya.. Di SM lebih banyak yg pakek honda... Dibanding yoyota.. Kalo bulliable... Tuh yoyota unfortuner juga... Anps juga.. Coba cari yg mana hatenya?Ichtyophile wrote:Hehehe, langsung 3 page replynya. Langsung jadi amunisi ahond haters, emang salah satu the most bullyable brand di SM (the other one is Nissan-Datsun). Mbah lugintod pake nuang bensin pula, nyamber deh, hehe. Salahnya ahond, siapa suruh ngecek di global ncap yg pake standar eropah, pake barang dagangan di india pulak yg gak pake airbag![]()
Di SM gak ada mobil yg gak kena cela
Disini nggak ada yg hate... Cuma mau buat panas luginar aja...
Kalau lihat di atas foto dari blognya paul tan agak2 something fishy, mobilio yg diujikan di global ncap jelas gak ada airbagnya, yg kalau di Indonesia kan seluruh line up ahond apa pun kan ada dual airbagnya. Panteslah dapat 0 bintang. Tapi penayangan foto ini di blognya bisa membentuk opini, seakan2 mobilio sangat tidak aman.Mozawa wrote:jangan di bully si luginar..anggap sampah lewat....
makin dibully dia makin senang....
ane aja males baca replied dari luginar...paling2 hanya 3 kata didepan yang kelihatan mata...
sisanya ane next.... soalnya isinya sama diulang2...anggep iklan aja deh..next...
sebagai orang awam , memang agak mengejutkan meraih 3 bintang global ncap(utk wilayah india tumber jahe) dgn 2 airbag aktif.
kalau score 0 , hampir semua mobil yang tanpa airbag meraih score 0 atau 1
ane lihat di youtube , sebenarnya tidak ada deformasi di daerah kabin , ini yang penting agar tidak dianggap parah.
deformasi kabin membuat dasboard mblesek kedalam membahayakan penumpang dan sopir depan.
seperti yg dialami datsun go dan swfit... sbb:
![]()
![]()
![]()
![]()
Kalau menurut sudut pandang ane nih ... seharusnya uji tabrak dilakukan pada kec 90 kmph , agar betul betul ketahuan kekuatan struktur tulang , efektifitas crumple zone menyerap benturan , dan kekuatan kabin terhadap deformasi. hahaha....
pada foto kelihatan yang paling parah banget itu datsun go... sampai kabin mblesek begitu.. rangka atas tertekuk hampir 90 derajat. Doasboard mblesek kedalam..gimana penumpangnya terbentur dasboard.
swift dan kia morning juga demikian walau gak separah datsun. Padahal uji crash hanya pada kec 64 kmph. gimana kalau kec lebih..
LIvina dan avanza rangka atas sudah mulai ter deformasi. Berarti ada gerakan struktur rangka atas yang berjalan dari belakang ke depan , dan mungkin ada sedikit bending di bawah. Itupun meraih asean ncap bintang 4. Artinya kerusakan rangka tidak sampai membuat resiko cedera yang besar pada sopir dan penumpang. Gimana ya kalau pada kec lebih misal 90kmph...lain cerita.
Yang menurut ane sedikit aneh , brv dan mobilio yang hanya beda tinggi , membuat score berbeda jauh. mungkin beda tinggi mempengaruhi sudut tabrakan....mungkin juga desain dasboard dan jok yang berbeda membuat tumbukan pada boneka test terhadap benda sekelilingnya juga berbeda ya...
Rangka atas dan kabin mobilio masih utuh.... , tapi mungkin benturan terhadap boneka berbicara lain....