Near Death Experience ( while driving ) ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Near Death Experience ( while driving ) ?
Cuma penasaran, SMers ada gak sih yang hampir celaka pas bawa mobil ?
Mulai dari saya ya, pernah 2x hampir mokat :
1. Lagi bawa F30 sekitar 210+ tiba tiba jalanan bergelombang ( lagi ngebut di tol slipi, kejadian jalan gelombang +-1km sebelum belok kanan arah kemayoran)
Itu mobil udah guncang bukan main, untung (entah skill saya entah hoki) saya berhasil mengendalikan mobil tampa ngebuang ke kanan (nabrak pembatas) / kiri (nabrak mobil orang)
2. Lagi bawa PS dakar kira" 120an di bahu jalan (tol jkt menuju bandung), tiba tiba ada pick up seenak jidat gak liat spion langsung belok tajem mau masuk bahu jalan. Alhasil saya ngerem sampe ngepot, lagi" (entah skill atau hoki) saya berhasil stabilin mobil walau udah ajrut ajrutan di dalem.
(Bukan untik ditiru), mungkin ada yang pernah ngalamin kejqdian lebih extreme ? Silahkan share
Mulai dari saya ya, pernah 2x hampir mokat :
1. Lagi bawa F30 sekitar 210+ tiba tiba jalanan bergelombang ( lagi ngebut di tol slipi, kejadian jalan gelombang +-1km sebelum belok kanan arah kemayoran)
Itu mobil udah guncang bukan main, untung (entah skill saya entah hoki) saya berhasil mengendalikan mobil tampa ngebuang ke kanan (nabrak pembatas) / kiri (nabrak mobil orang)
2. Lagi bawa PS dakar kira" 120an di bahu jalan (tol jkt menuju bandung), tiba tiba ada pick up seenak jidat gak liat spion langsung belok tajem mau masuk bahu jalan. Alhasil saya ngerem sampe ngepot, lagi" (entah skill atau hoki) saya berhasil stabilin mobil walau udah ajrut ajrutan di dalem.
(Bukan untik ditiru), mungkin ada yang pernah ngalamin kejqdian lebih extreme ? Silahkan share
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Pernah hampir ditabrak pajero di tol, ane pake hrv, dia ceritanya lagi semacam slalom diantara para Lane hogger, gw di jalan jalur tengah kr kr 80kmh pk cruise control.... Tiba tiba dari kanan nyelonong aj tu mobil, krn di jalur kanan ada Lane hogger jalan lbh lambet, pikiran dia drpd keperangekp mending nyempil dikit ke jalur gw... Untung gw ngerem pas dia mulai belok, klo gk udh loss control mobil ane soalny yng mau ketabrak front quarterpanel kanan, mobil pake ESP /VSA pun bakal goodbye ditabrak gt....
Oya dulu nyetir pajero, jalan 140 tb tb didepan ada kecelakaan kyk 300 meter didepan , ngerem ampe mobilnya bener bener diving, ABS nyala, ban rada ngelock, udh pasrah aja dalem hati jadi 'korban', mobil ane bener bener stop kurang dari 1 meter dr mobil yng numpuk didepan... Abis itu tobat karena ni mobil remnya mengerikan kalo mendadak....
Oya dulu nyetir pajero, jalan 140 tb tb didepan ada kecelakaan kyk 300 meter didepan , ngerem ampe mobilnya bener bener diving, ABS nyala, ban rada ngelock, udh pasrah aja dalem hati jadi 'korban', mobil ane bener bener stop kurang dari 1 meter dr mobil yng numpuk didepan... Abis itu tobat karena ni mobil remnya mengerikan kalo mendadak....
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Sekali waktu touring ama komunitas...
Saya waktu itu dibelakang mobil temen, dia tiba2 manuver mendadak ambil bahu jalan, posisi lagi ngintil, ya kaget banget, untung waktu itu pake dakar, remnya cukup buat brenti...entah kalo pake innova...
Sent from my iPad using Tapatalk
Saya waktu itu dibelakang mobil temen, dia tiba2 manuver mendadak ambil bahu jalan, posisi lagi ngintil, ya kaget banget, untung waktu itu pake dakar, remnya cukup buat brenti...entah kalo pake innova...
Sent from my iPad using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Reborn Bensin
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Pengalaman paling ngeri mah bawa apanja
1. bawa apanja 2012 G A/T non abs, non airbag , lagi jalan 100 kpj dijalur kanan tol karteng arah tangerang tiba2 mobil paling depan berenti, mobil kedua bmw tua banting stir ke kanan ( bahu jalan secuil deket pembatas tengah tol ) blakangnya apanja ane ngerem abis gegara abs ga ada jadi ngelock bannya, cuman tinggal doa aja deh, alhasil untung jarang cukup aman jadi masih bisa berenti
2. bawa hrv e cvt abs . lagi lagi di tol karteng arah tangerang dijalur kanan lg bawa 120 an tiba2 depan brenti lg, ngerem sampe abis, sampe berasa absnya nyala, blakang innopa E m/t sampe kedengeran suara ban nya nyeret
1. bawa apanja 2012 G A/T non abs, non airbag , lagi jalan 100 kpj dijalur kanan tol karteng arah tangerang tiba2 mobil paling depan berenti, mobil kedua bmw tua banting stir ke kanan ( bahu jalan secuil deket pembatas tengah tol ) blakangnya apanja ane ngerem abis gegara abs ga ada jadi ngelock bannya, cuman tinggal doa aja deh, alhasil untung jarang cukup aman jadi masih bisa berenti
2. bawa hrv e cvt abs . lagi lagi di tol karteng arah tangerang dijalur kanan lg bawa 120 an tiba2 depan brenti lg, ngerem sampe abis, sampe berasa absnya nyala, blakang innopa E m/t sampe kedengeran suara ban nya nyeret
Now : Reborn Bensin Musuh SMers
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
kejadian lama sama baenol.......ane copas aja dr pd ngetik lg capek
doq wrote:ini kejadian menjelang pergantian taun 08 ke 09, saat itu medan cipularang bener2 full beton, belom ada secuil pun yg dilapis aspal cmiiw
Time : around 10 pm, 29-12-08
Speed : somewhere around 150 kph
Where : km 104
How : flying after hit a concrete bump
speeding @cipularang = very-very dangerous!!
lumayan kenceng walopun blom full speed......setelah lewatin tanjakan, trus tikungan ke kanan menurun, tiba2 'terbang' gara2 sambungan antar beton di cipularang yg g rata(damn!!).....dengan posisi setir yg msh menikung ke kanan, otomatis waktu mendarat lngsng hajar beton pembatas jln......."jger!".....benturan pertama yg lumayan bikin kaget.......ngehajar bonet kanan......"jger!"........benturan kedua yg bikin deg2an.......ngehajar fender kanan blkng......msh untung sih.....klo ga ngehajar belakang, mobil pasti melintir ga karuan
pas liat k depan, ada truk trailer (!!!)......untung gara2 benturan tadi speed mobil berkurang, masih sempet bwat banting stir ke kiri sambil nyalain lampu hazard.......n berhenti dg sukses d bahu jalan........
turun dari mobil langsung senderan di pager tol sambil nyalain rokok tapi susyah nyaaaaa minta ampun ngidupin korek gas............heeee rupa nya tangan gemeteran
yoweis jongkok dulu sambil menghirup napas dalam2 dan memanjatkan doa bersyukur sama tuhan YME
results :
chassis bengkok k kiri gara2 kerasnya benturan dr kanan, arm balljoint patah, van belt-PS belt-timing belt pd putus, velg kanan dpn-blkng gradagan, HL-sign-SL kanan ancur, dudukan mesin bergeser smua, box set air-filter ancur, powersteering ancur, Shockbreaker bengkok
"klo bagian ini ga ikut ngehajar beton ane udah wassallam kaya nya"
"itu ban bukan nya sengaja dibelokin, tapi emang udah ga bisa gerak"
"arm balljoint yg patah"
"pintu kiri depan ga bisa buka full gara2 moncong mobil miring ke kiri"
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 331
- Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
- Location: Bogor Kota
- Daily Vehicle: Yaris Off-road
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Jalan lintas sumatera lampung jam 23.30 berdua temen, kondisi jalan kecil (satu jalur kanan dan satu jalur kiri, yang org sumatera pasti tau) kecepatan 60kph, dr arah lawan ada mobil mau nyalip dari kejauhan bingung kok lampunya ada 4,kita kasi dim dy malah ngedim balik minta jalan,kita dim lagi lama dy juga malah ngedim lama,karena penasaran makin lama makin deket kita paksa tahan dim karena dy ngambil jalur kita taunya bus lintas provinsi (ALS sm Lorena) lagi kebut2an makan jalur orang,terpaksa kita buang kiri keluar jalur aspal smpe ke tanah2 itu mobil lewat dg kecepatan tinggi, dlm hati asli nyumpahin itu bus gede2 tabrakan terus dibakar massa (tau sendiri daerah lampung hehe). Tp alhamdulillah masih dilindungi karena qt ngalah keluar jalur kalo gak wasallam deh. Pertanyaannya kenapa ya bus gede itu terkadang semaunya sendiri klo nyupir? Pikiran nya kemana kali, ckk
Sent from ladies room
Sent from ladies room
sent from ladies room
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3414
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Kalo saya pengalamannya rada2 ga elit sih
Time: around 11pm 2011
Car: hondo jazz idsi
Speed: 60-70kmh
Nearly involved vehicle: bajaj
Baru pulang dr arah pluit pas di jln lodan raya dpn ubm, ada bajaj dismping kiri jalan berhenti, jarak cukup jauh ane ke dia sekitar 100M, ane jg jalan 70an lah lg santai.
Eh tiba2 tuh bajaj muter balik ga kasih tanda apa2. Ane kasih dim n klakson jg tetep ngacir trus muter balik, sampe akhirnya ane buang ke kanan, untung ga kena. Kalo sampe di T-bone bisa mampus tuh supir bajaj idiot
Time: around 11pm 2011
Car: hondo jazz idsi
Speed: 60-70kmh
Nearly involved vehicle: bajaj
Baru pulang dr arah pluit pas di jln lodan raya dpn ubm, ada bajaj dismping kiri jalan berhenti, jarak cukup jauh ane ke dia sekitar 100M, ane jg jalan 70an lah lg santai.
Eh tiba2 tuh bajaj muter balik ga kasih tanda apa2. Ane kasih dim n klakson jg tetep ngacir trus muter balik, sampe akhirnya ane buang ke kanan, untung ga kena. Kalo sampe di T-bone bisa mampus tuh supir bajaj idiot
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Pernah nyaris kecelakaan pake M8 di ruas pantura arah dari Tuban...
Ane nyalip truk tangki Pertamina, kecepatan ane sekitar 100kpj... Jalur depan lowong, cuman ada truk semen lambat... Sekitar 100-125m. Pas lg nyalip, dari bokong truk semen itu, muncul truk kontainer yg nyalip...
Sama2 ga bs ngerem... Krn kiri ada truk, ane kasi dim 2x, flat out, gear turun dari 3 ke 2, lolos dikit, ane banting setir motong truk tangki dan lgs ambil jalur paling kiri menghindari truk kontainer tersebut... Bokong M8 nyaris ketinggalan dan dihajar... Thankfully, this is Mazda..., good response, nice suspension n stability, juga gearbox yg tau kapan harus shiftdown...
*useless tiptronic tho*
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Ane nyalip truk tangki Pertamina, kecepatan ane sekitar 100kpj... Jalur depan lowong, cuman ada truk semen lambat... Sekitar 100-125m. Pas lg nyalip, dari bokong truk semen itu, muncul truk kontainer yg nyalip...
Sama2 ga bs ngerem... Krn kiri ada truk, ane kasi dim 2x, flat out, gear turun dari 3 ke 2, lolos dikit, ane banting setir motong truk tangki dan lgs ambil jalur paling kiri menghindari truk kontainer tersebut... Bokong M8 nyaris ketinggalan dan dihajar... Thankfully, this is Mazda..., good response, nice suspension n stability, juga gearbox yg tau kapan harus shiftdown...
*useless tiptronic tho*
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
klo soal bajaj sih susah dahkendibocor wrote:Kalo saya pengalamannya rada2 ga elit sih
Time: around 11pm 2011
Car: hondo jazz idsi
Speed: 60-70kmh
Nearly involved vehicle: bajaj
Baru pulang dr arah pluit pas di jln lodan raya dpn ubm, ada bajaj dismping kiri jalan berhenti, jarak cukup jauh ane ke dia sekitar 100M, ane jg jalan 70an lah lg santai.
Eh tiba2 tuh bajaj muter balik ga kasih tanda apa2. Ane kasih dim n klakson jg tetep ngacir trus muter balik, sampe akhirnya ane buang ke kanan, untung ga kena. Kalo sampe di T-bone bisa mampus tuh supir bajaj idiot
hanya abang nya dan Tuhan yg tau kapan dia akan manuver............mirip2 kecoak gitu
fyi........biarpun outdated gitu, bajaj punya fitur canggih yg udah jd standar safety mobil2 sekarang which is; crumple zone! beda nya ya klo di mobil hanya dibagian tertentu, klo bajaj malah full body
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Pertengahan tahun 2016, pas perjalanan dr jogja ke jkt via nagreg, pas lagi nyalip container yg kaya siput nanjaknya, mbl sy gatau gimana ceritanya kabel aki positif renggang, yg bikin pas digas mobil mo mati pdhl di depan udh nunggu bis budiman yg lagi turunan dan gak bs ngerem plus di bekalang sy jg byk mbl yg ngikut nyalip, nyalakan hazard, keluakan tangan, batal nyalip, buang ke kiri tturun aspal.......
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Kalo diperhatiin, di tol karang tengah, cikampek, dan banyak lainnya, jalur kanan biasanya rawan rem mendadak. Udah ngalamin sndiri bbrp kali dan emang akhirnya kalo mau cruising mendingan di jalur tengah ato kiri sekalian.
Pengalaman yg ga sampe near death, tapi cukup bikin deg degan waktu bawa mobil non abs di tol pas ujan deres, jalan sekitar 80an kph trus aquaplanning. Roda ama setir udah ga nyambung, mobil pindah jalur sendiri... untung pas ga ada mobil lain di deket mobil ane. Cuma beberapa detik tapi sukses bikin kapok ngebut, apalagi pas ujan.
Pengalaman yg ga sampe near death, tapi cukup bikin deg degan waktu bawa mobil non abs di tol pas ujan deres, jalan sekitar 80an kph trus aquaplanning. Roda ama setir udah ga nyambung, mobil pindah jalur sendiri... untung pas ga ada mobil lain di deket mobil ane. Cuma beberapa detik tapi sukses bikin kapok ngebut, apalagi pas ujan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5707
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Pernah 3x. 2x nyetir sendiri pake Jes GD3 idsi non ABS terus yang kedua pas disetirin Modcing pake RX8.
Yang pertama di jalan masuk Citraland samping Unesa.
Ngebut2 gaya bawa cewek mau nunjukin kalo keren, balapan sama Suip. Mau nyalip lewat mobil lewat kiri tiba2 ada motor/mobil pelan bener. Langsung rem mendadak, mobil masih keseret lgsg banting kanan kiri mobil sampe jalan di roda kiri doang, yang kanan ga napak tanah, keputer 2-3x untung ga kebalik, akhirnya pas stop moncong mobil ngarah ke arah jalur berlawan. Untung pas itu sepi ga ada mobil ngebut dari belakang, kalo ga bisa nabrak ane tuh. Temen cewek ane sampe nangis, ane juga syok banget. Ga jadi ke GWalk langsung antar dia pulang.
Yang kedua juga dijalan Unesa tapi tepatnya di jalan agak berkelok dibawah belalai itu. Cerita sama ngerem mendadak pas mau nyalip lewat kiri, eh ada mobil pelan banget. Lgsg rem mendadak, masih ga sempet ane offroad in dikit banting ke kiri masuk ke halaman kosong.
Ketiga pas Modcing bawa RX8 ane, mau nyoba ngedrift di belokan tapi ilang kontrol hampir nabrak pohon tapi masih aman. Hahaha.
Masih banyak sih tapi itu 3 yang paling parah menurut ane. Maklum dulu masih ababil.
Yang pertama di jalan masuk Citraland samping Unesa.
Ngebut2 gaya bawa cewek mau nunjukin kalo keren, balapan sama Suip. Mau nyalip lewat mobil lewat kiri tiba2 ada motor/mobil pelan bener. Langsung rem mendadak, mobil masih keseret lgsg banting kanan kiri mobil sampe jalan di roda kiri doang, yang kanan ga napak tanah, keputer 2-3x untung ga kebalik, akhirnya pas stop moncong mobil ngarah ke arah jalur berlawan. Untung pas itu sepi ga ada mobil ngebut dari belakang, kalo ga bisa nabrak ane tuh. Temen cewek ane sampe nangis, ane juga syok banget. Ga jadi ke GWalk langsung antar dia pulang.
Yang kedua juga dijalan Unesa tapi tepatnya di jalan agak berkelok dibawah belalai itu. Cerita sama ngerem mendadak pas mau nyalip lewat kiri, eh ada mobil pelan banget. Lgsg rem mendadak, masih ga sempet ane offroad in dikit banting ke kiri masuk ke halaman kosong.
Ketiga pas Modcing bawa RX8 ane, mau nyoba ngedrift di belokan tapi ilang kontrol hampir nabrak pohon tapi masih aman. Hahaha.
Masih banyak sih tapi itu 3 yang paling parah menurut ane. Maklum dulu masih ababil.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Yup. Semua tol yg 3 lajur atau lebih, lajur yg paling kanan emang rawan rem mendadak. Sampe sekarang saya gak ngerti kenapa demikian.papafara wrote:Kalo diperhatiin, di tol karang tengah, cikampek, dan banyak lainnya, jalur kanan biasanya rawan rem mendadak. Udah ngalamin sndiri bbrp kali dan emang akhirnya kalo mau cruising mendingan di jalur tengah ato kiri sekalian.
Pengalaman yg ga sampe near death, tapi cukup bikin deg degan waktu bawa mobil non abs di tol pas ujan deres, jalan sekitar 80an kph trus aquaplanning. Roda ama setir udah ga nyambung, mobil pindah jalur sendiri... untung pas ga ada mobil lain di deket mobil ane. Cuma beberapa detik tapi sukses bikin kapok ngebut, apalagi pas ujan.
Kalo kena aquaplanning, langsung lepas gas dulu om. Baru koreksi stir.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Kalo mendadak tidur tapi mata tetep melek pas cruising di tol, termasuk near death experience gak?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Emank ABS apa hubungan nya sama aquaplanning oom? soale setau ane aquaplanning bisa terjadi pd mobil abs maupun non abs........lebih berhubungan sama ban sih afaik cmiiwpapafara wrote:Kalo diperhatiin, di tol karang tengah, cikampek, dan banyak lainnya, jalur kanan biasanya rawan rem mendadak. Udah ngalamin sndiri bbrp kali dan emang akhirnya kalo mau cruising mendingan di jalur tengah ato kiri sekalian.
Pengalaman yg ga sampe near death, tapi cukup bikin deg degan waktu bawa mobil non abs di tol pas ujan deres, jalan sekitar 80an kph trus aquaplanning. Roda ama setir udah ga nyambung, mobil pindah jalur sendiri... untung pas ga ada mobil lain di deket mobil ane. Cuma beberapa detik tapi sukses bikin kapok ngebut, apalagi pas ujan.
Btw dulu jg pernah ngalamin hal yg sama, lagi2 kejadian yg udah lama dan masih di cipularang jaman belom di aspal........cuma mobil nya saat itu make APV 1st gen.
kejadian nya emang pas lagi kondisi hujan, ga gede sih.....cenderung gerimis doank malah. Speed jg ga kenceng2 amat kisaran 120-130an.
Cipularang arah jakarta kan cenderung banyak turunan, kejadian pas tikungan panjang ke kiri......tiba2 setir dan laju mobil ga sinkron
Sama sekali ga ada feedback jalanan yg terasa di steering
Jantung kaya udah turun ke perut
Reflek langsung angkat kaki dr pedal gas dan berusaha tdk bermanuver mendadak, paling ga sampe ban dapet traksi.......
Sepersekian detik memang ban dapet traksi lagi, dan sepanjang sisa perjalanan ane jadi batesin speed di 100kph doank dah
Last edited by doq on Mon Sep 19, 2016 10:35, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Mon Jul 11, 2016 13:57
Re: RE: Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
dan jg biasanya kalo uda maleman (mulai jem 9) byk kontener jalan pelan bgt di lajur kiri , kalo mw cruising di tengah jg rada ati ati , soalnya kadang " ada truk gelo maen salip sana sini pindah jalur tengah maupun kanan...papafara wrote:Kalo diperhatiin, di tol karang tengah, cikampek, dan banyak lainnya, jalur kanan biasanya rawan rem mendadak. Udah ngalamin sndiri bbrp kali dan emang akhirnya kalo mau cruising mendingan di jalur tengah ato kiri sekalian.
Pengalaman yg ga sampe near death, tapi cukup bikin deg degan waktu bawa mobil non abs di tol pas ujan deres, jalan sekitar 80an kph trus aquaplanning. Roda ama setir udah ga nyambung, mobil pindah jalur sendiri... untung pas ga ada mobil lain di deket mobil ane. Cuma beberapa detik tapi sukses bikin kapok ngebut, apalagi pas ujan.
Sent from my ASUS_Z00AD using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Near death experience ?
hampir di keroyok sama anggota persatuan yg seragamnya loreng2 warna oranje gara2 oe nabrak nenek2 nyebrang (sembarangan).
apalagi oe etnis chinese.. ya u know lhaaa....
hampir di keroyok sama anggota persatuan yg seragamnya loreng2 warna oranje gara2 oe nabrak nenek2 nyebrang (sembarangan).
apalagi oe etnis chinese.. ya u know lhaaa....
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20
Re: RE: Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Mau nenek, emak2, anak2 yg nyebrang sbarangan trus kl lo orang tabrak ya siap2 aja lo orang yg disalahin. Gak adalah hubungan lo orang chinese ato bkn.geofreyap wrote:Near death experience ?
hampir di keroyok sama anggota persatuan yg seragamnya loreng2 warna oranje gara2 oe nabrak nenek2 nyebrang (sembarangan).
apalagi oe etnis chinese.. ya u know lhaaa....
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: RE: Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
ya. betul. saya salah. meski yg nyebrang sembarangan, saya pasti tetap disalahkan. saya salah.bl4cks4m1dj4 wrote:Mau nenek, emak2, anak2 yg nyebrang sbarangan trus kl lo orang tabrak ya siap2 aja lo orang yg disalahin. Gak adalah hubungan lo orang chinese ato bkn.geofreyap wrote:Near death experience ?
hampir di keroyok sama anggota persatuan yg seragamnya loreng2 warna oranje gara2 oe nabrak nenek2 nyebrang (sembarangan).
apalagi oe etnis chinese.. ya u know lhaaa....
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
tapi soal etnis, sori, saya pribadi masih merasakan perbedaannya di moment dan hal2 tertentu. sori.
tidak bermaksud singgung dan senggol siapapun. hanya share.
saat saya keluar dr mobil dan membawa nenek yg saya tabrak ke RS, terdengar sayup di telinga saya dari tengah2 kerumunan, "oh cina".
tidak perlu di bahas lebih lanjut hal2 spele seperti ini.
regards,
Geofrey Adrian
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
ternyata banyak juga ya yang kejadiannya serem serem, tapi yang paling seru sih cerita om doq sama om sintoni. Semoga tdk terulang lagi kejadian" tersebut
doq wrote:kejadian lama sama baenol.......ane copas aja dr pd ngetik lg capek
doq wrote:ini kejadian menjelang pergantian taun 08 ke 09, saat itu medan cipularang bener2 full beton, belom ada secuil pun yg dilapis aspal cmiiw
Time : around 10 pm, 29-12-08
Speed : somewhere around 150 kph
Where : km 104
How : flying after hit a concrete bump
speeding @cipularang = very-very dangerous!!
lumayan kenceng walopun blom full speed......setelah lewatin tanjakan, trus tikungan ke kanan menurun, tiba2 'terbang' gara2 sambungan antar beton di cipularang yg g rata(damn!!).....dengan posisi setir yg msh menikung ke kanan, otomatis waktu mendarat lngsng hajar beton pembatas jln......."jger!".....benturan pertama yg lumayan bikin kaget.......ngehajar bonet kanan......"jger!"........benturan kedua yg bikin deg2an.......ngehajar fender kanan blkng......msh untung sih.....klo ga ngehajar belakang, mobil pasti melintir ga karuan
pas liat k depan, ada truk trailer (!!!)......untung gara2 benturan tadi speed mobil berkurang, masih sempet bwat banting stir ke kiri sambil nyalain lampu hazard.......n berhenti dg sukses d bahu jalan........
turun dari mobil langsung senderan di pager tol sambil nyalain rokok tapi susyah nyaaaaa minta ampun ngidupin korek gas............heeee rupa nya tangan gemeteran
yoweis jongkok dulu sambil menghirup napas dalam2 dan memanjatkan doa bersyukur sama tuhan YME
results :
chassis bengkok k kiri gara2 kerasnya benturan dr kanan, arm balljoint patah, van belt-PS belt-timing belt pd putus, velg kanan dpn-blkng gradagan, HL-sign-SL kanan ancur, dudukan mesin bergeser smua, box set air-filter ancur, powersteering ancur, Shockbreaker bengkok
"klo bagian ini ga ikut ngehajar beton ane udah wassallam kaya nya"
"itu ban bukan nya sengaja dibelokin, tapi emang udah ga bisa gerak"
"arm balljoint yg patah"
"pintu kiri depan ga bisa buka full gara2 moncong mobil miring ke kiri"
sintoni wrote:Pernah 3x. 2x nyetir sendiri pake Jes GD3 idsi non ABS terus yang kedua pas disetirin Modcing pake RX8.
Yang pertama di jalan masuk Citraland samping Unesa.
Ngebut2 gaya bawa cewek mau nunjukin kalo keren, balapan sama Suip. Mau nyalip lewat mobil lewat kiri tiba2 ada motor/mobil pelan bener. Langsung rem mendadak, mobil masih keseret lgsg banting kanan kiri mobil sampe jalan di roda kiri doang, yang kanan ga napak tanah, keputer 2-3x untung ga kebalik, akhirnya pas stop moncong mobil ngarah ke arah jalur berlawan. Untung pas itu sepi ga ada mobil ngebut dari belakang, kalo ga bisa nabrak ane tuh. Temen cewek ane sampe nangis, ane juga syok banget. Ga jadi ke GWalk langsung antar dia pulang.
Yang kedua juga dijalan Unesa tapi tepatnya di jalan agak berkelok dibawah belalai itu. Cerita sama ngerem mendadak pas mau nyalip lewat kiri, eh ada mobil pelan banget. Lgsg rem mendadak, masih ga sempet ane offroad in dikit banting ke kiri masuk ke halaman kosong.
Ketiga pas Modcing bawa RX8 ane, mau nyoba ngedrift di belokan tapi ilang kontrol hampir nabrak pohon tapi masih aman. Hahaha.
Masih banyak sih tapi itu 3 yang paling parah menurut ane. Maklum dulu masih ababil.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Trus gmn caranya om bs selamat ??geofreyap wrote:Near death experience ?
hampir di keroyok sama anggota persatuan yg seragamnya loreng2 warna oranje gara2 oe nabrak nenek2 nyebrang (sembarangan).
apalagi oe etnis chinese.. ya u know lhaaa....
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
karena saya bukan pelaku tabrak lari.coklatMetalik wrote:Trus gmn caranya om bs selamat ??geofreyap wrote:Near death experience ?
hampir di keroyok sama anggota persatuan yg seragamnya loreng2 warna oranje gara2 oe nabrak nenek2 nyebrang (sembarangan).
apalagi oe etnis chinese.. ya u know lhaaa....
kata2 pertama yg keluar dari mulut saya saat turun dan menampakan muka ke kerumunan adalah, "tenang, saya akan tanggung jawab."
saat itu ada beberapa orang yg mengerti maksud ucapan saya.
tapi ada juga sebagian orang yg mungkin kurang mengerti sehingga lebih memilih untuk menyalurkan energi mereka ke otot mereka untuk merusak mobil saya instead of menyalurkan energi mereka untuk berpikir & mencerna maksud dari ucapan saya.
he he he..
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Fri Apr 24, 2009 6:20
Re: RE: Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Salute.geofreyap wrote:karena saya bukan pelaku tabrak lari.coklatMetalik wrote:Trus gmn caranya om bs selamat ??geofreyap wrote:Near death experience ?
hampir di keroyok sama anggota persatuan yg seragamnya loreng2 warna oranje gara2 oe nabrak nenek2 nyebrang (sembarangan).
apalagi oe etnis chinese.. ya u know lhaaa....
kata2 pertama yg keluar dari mulut saya saat turun dan menampakan muka ke kerumunan adalah, "tenang, saya akan tanggung jawab."
saat itu ada beberapa orang yg mengerti maksud ucapan saya.
tapi ada juga sebagian orang yg mungkin kurang mengerti sehingga lebih memilih untuk menyalurkan energi mereka ke otot mereka untuk merusak mobil saya instead of menyalurkan energi mereka untuk berpikir & mencerna maksud dari ucapan saya.
he he he..
Sent from my SM-N910H using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Duh kelakuan orang Indonesia kok gini gini amat ya...geofreyap wrote:karena saya bukan pelaku tabrak lari.coklatMetalik wrote:Trus gmn caranya om bs selamat ??geofreyap wrote:Near death experience ?
hampir di keroyok sama anggota persatuan yg seragamnya loreng2 warna oranje gara2 oe nabrak nenek2 nyebrang (sembarangan).
apalagi oe etnis chinese.. ya u know lhaaa....
kata2 pertama yg keluar dari mulut saya saat turun dan menampakan muka ke kerumunan adalah, "tenang, saya akan tanggung jawab."
saat itu ada beberapa orang yg mengerti maksud ucapan saya.
tapi ada juga sebagian orang yg mungkin kurang mengerti sehingga lebih memilih untuk menyalurkan energi mereka ke otot mereka untuk merusak mobil saya instead of menyalurkan energi mereka untuk berpikir & mencerna maksud dari ucapan saya.
he he he..
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
amiennn.........jangan sampe terulang lg deh kejadian2 beginiMoonshade wrote:ternyata banyak juga ya yang kejadiannya serem serem, tapi yang paling seru sih cerita om doq sama om sintoni. Semoga tdk terulang lagi kejadian" tersebut
klo dipikir2 kecelakaan2 yg ane alamin semua terjadi saat masih ababil, skill rendah tp nafsu speeding tinggi, awareness kurang baik terhadap kondisi jalan maupun karakter mobil yg dikendarai.
alhamdulillah sekarang walau nafsu speeding msh ada tp udah bisa batesin diri klo kondisi kurang mendukung