Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ane denger isu (cmiiw), ford indonesia mau di ambil alih oleh RMA group dr thailand. Investor2 ford di indo udah nunjuk RMA jd pihak ketiga gentiin FMI. RMA juga bilang mereka ada minat utk jalani ford. Jd kita tunggu aja tanggal maen ny.
Saya pakai Ford Everest LTD thn 2013 sejauh ini ga pernah bermasalah , perawatan gampang ganti oli , filter udara , solar sama oli bisa pakai fortuner/inova d4d .. temen2 di Fevci ( Ford Everest Club Indonesia ) bisa bantu kalau ada masalah bisa tanya2 disitu... FMI tutup hampir ga kerasa bedanya untuk saat ini ya ...
Kalau udah yakin minang everest mending segera gabung ke komunitas dan tanyakan yg bener" bkn galau seperti sparepartsnya..
Mungkin kalau spareparts fast moving bs substitusi merk lain mcm fisol, filter udara gitu"..
Nah coba konsultasi yg slow moving partsnya biasanya apa aja yg ganti kalau tahun segitu..
kalau nurut gue sih jaman sekarang kalau beli mobil bekas tapi gak punya skill DIY itu sama dengan bunuh diri atau ngasih makan mekanik . mekanik juga macam macam kalau yg Pro gak masalah loe bawa ke bengkel umum jadi bahan praktek BELAJAR .
tapi namanya mobil tua sama kaya manusia semua partnya akan menua jadi sama saja ganti baru kalau semua diganti tinggal kita aja .hobi ngebengkel ayo beli bekas tp yg peforma tinggi ada kebanggaan buat ngasapi mobil murah murah kalau hanya buat operasional beli baru dan murah
Saya eks user ford everest tdci 2008 manual 4x2, mobilnya bandel kok pak... Pakai dari baru sampai km 150 ribuan aman2 saja.. Mobil hanya servis berkala di beres ford jak bar (di jln panjan dekat green garden), servisnya juga tidak terlalu mahal.. Asumsi saya kalu harga parts di beres tidak terlalu mahal, harusnya di pmk/atrium senen jauh lebih terjangkau.
Kaki2nya kuat.. Saya selama pakai sampai jual di km 150 ribu, belum pernah ganti shock, ganti balljoint dll di km 100 ribuan kalau gak salah.. Cuman memang agak kurang nyaman, bantingannya keras.
Kalau mau meningkatkan tenaga, dulu saya pakai piggyback alphatech tandem dengan dastek q, pasang di r*v jalan panjang.. Manual bisa dapat 210 hp dan torsi 440 nm. Matic harusnya lebih tinggi lagi karena kopling di manual kalau lebih dari itu selip2
Info yang gue dapet pas tadi serpis si piesta:
- RMA takeover sekitaran akhir oktober (dari SA sama Sales)
- walaopun FMI tutup, mereka tetep perpanjang kontrak import sparepart jadi sperpat masih aman (ini dari orang yg nunggu serpis mobil dan kerja di ekspor impor)