don1234 wrote:Kalo menurut nubie pribadi sih nissan dll gak salah koq, masing2 mbl n merk ada strength and weakness, jadi challenge nya beda2, cmn yg menjadi key problem di indo ini adalah mentalitas yg sangat sangat brand minded, yg sanggup beli mbl di sini ya sebagian besar masih di dominasi oleh kalangan menengah (kebawah) dan di leveldimassn25 wrote:Brv ac digital cuma belum auto ac bro.PRBS wrote:nissan datsun gitu sih.. livina tampangnya apik.. tapi kok ya lesu. coba ada update auto AC gitu (kayak BR-V), biar ga tombol putar2 doang.. mungkin lebih fresh featuresnya..
evalia mboh.. go bersaudara terpukul gara2 sigra calya.
kalau kelas xtrail, serena, elgrand dan teana gatau deh penjualannya kek gimana.. (apalagi teana, jarang dijalanan)
Btw nissan baru bikin pabrik transmisi baru di Indonesia. Investasinya sepertinya niat, cuma jualannya kurang niat.
Kesalahan besar nissan itu naikin kelas GL diatas kelas lmpv dengan mengisi lmpv pake evalia. Alih alih naikin kelas biar kerasa lebih mewah malah ga laku.
Gl perlu diskon super besar biar bisa seharga avanza dkk. Tapi percuma juga lmpv udah mulai tergerus sama lcgc mpv cayla sigra. Intinya nissan-datsun butuh dengerin kata konsumen.
Atau nissan harusnya cuma fokus di xtrail sama serena, menurut saya cuma 2 produk nissan tsb yang mampu bersaing dikelasnya.
Ini kalo mikirin mobil yg pertama muncul di pikiran uda pasti merk T, kita bilang majority yah, coba liat di daerah2 masih banyak kijang kapsul , kijang box....
Kalo menurut pandangan saya di jakarta yang lebih melek teknologi (karena beres apa aja pasti ada di jakarta)itu berbagai macam merk itu ada, cuma paling sering keliatan selain toyodaihon itu mazda atau ford (dan ga sedikit ngeliat fiesta ecoboost). Maksudnya nissan itu butuh riset mendalam dengan konsumen.
Liat aja mazda buanyak yang pake di kota besar, karena ditiap kelasnya fitur outstanding dan ford yang ride qualitynya baik (walau atpm kabur).
Soalnya sayang nissan punya mobil bagus banget kayak xtrail, serena, teana, dan elgrand. Cuma emang fitur dan promosinya emang harus kuat. Sayang investasi yang hebat tapi ga di imbangin penjualan yang bagus. Kecuali emang mereka jadi basis produksi buat regional negara lain.