Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Adrianxiaohu wrote:Yang kurang dari Calya cuma tarikan awal nya yg boyo. Apa mkgn efek Dual-VVTi yah? Atau karena mbl masih baru blm di setting ulang ECU nya? Secara mbl yg saya pakai baru jalan 700 KM. Overall enak untuk pakai harian. Istri saya yang biasa komplain kalau naik Avanza Xenia Sekarang ngga komplain ketika naik Calya. Cuma headrest aja yang kurang tinggi. Buat istri saya yg tinggi nya 157 CM cukup. Buat saya yang tinggi nya 170CM mepet sih. MID 1:11 dalam kota Surabaya di malam hari. Dengan gaya setiran sengaja ditarik-tarik
Sent from my iPhone using Tapatalk
Bisa jadi om, karna dulu saya ama rekan2 SM pernah TD avanza dual vvti juga ga seresponsif avanza lama tarikannya...lebih kalem..
Nah susahnya orang tinggi headrestnya ga nopang emang, punya saya matic mid nya masih di 1:10an, masih jalan 320km an..hehehe
Kalau saya beli sendiri mkgn beli yg A/T juga. Mbl yg mesin nya lelet begitu emang enak matic. Mending buat santai2 sekalian ga usah ngebut2 wkwkwkwkwk. Jok nya emang perlu improvement, tapi Mobilio juga jok nya model begitu. Yang saya angkat jempol, peredaman kabin nya bagus hampir seperti Livina saya. Mkgn efek karet balon spt yg om bilang.
Kaya nya saya mau beli Calya G A/T juga utk gantiin armada Uber. Kemaren Xenia R Deluxe 2013 nya udah laku soalnya. Lumayan nambah dikit doang hahahaha
Sent from my iPhone using Tapatalk
Iya om, mobil ini enak dibawa santai, sambil kaki kiri lipet ke atas...hahahaha...
Joknya mungkin enak kalo dibentuk ulang sekalian bekleed ya, atau sekalian ganti.
Wah sama om, ni mobil saya pakai buat armada uber juga, makanya saya tahan2 niat modifikasinya...hahahaha walaupun tampangnya menggoda buat dimodif (gampang dibuat keren) menurut saya..hehehehe
nyotnyet wrote:
Bisa jadi om, karna dulu saya ama rekan2 SM pernah TD avanza dual vvti juga ga seresponsif avanza lama tarikannya...lebih kalem..
Nah susahnya orang tinggi headrestnya ga nopang emang, punya saya matic mid nya masih di 1:10an, masih jalan 320km an..hehehe
Kalau saya beli sendiri mkgn beli yg A/T juga. Mbl yg mesin nya lelet begitu emang enak matic. Mending buat santai2 sekalian ga usah ngebut2 wkwkwkwkwk. Jok nya emang perlu improvement, tapi Mobilio juga jok nya model begitu. Yang saya angkat jempol, peredaman kabin nya bagus hampir seperti Livina saya. Mkgn efek karet balon spt yg om bilang.
Kaya nya saya mau beli Calya G A/T juga utk gantiin armada Uber. Kemaren Xenia R Deluxe 2013 nya udah laku soalnya. Lumayan nambah dikit doang hahahaha
Sent from my iPhone using Tapatalk
Iya om, mobil ini enak dibawa santai, sambil kaki kiri lipet ke atas...hahahaha...
Joknya mungkin enak kalo dibentuk ulang sekalian bekleed ya, atau sekalian ganti.
Wah sama om, ni mobil saya pakai buat armada uber juga, makanya saya tahan2 niat modifikasinya...hahahaha walaupun tampangnya menggoda buat dimodif (gampang dibuat keren) menurut saya..hehehehe
Kalau di bekleed kan tambah tebel, Kaya nya enak juga. Dibuat keren tinggal ganti velg+ ban dan kasi roof spoiler aja. Tapi kalau digedein velg nya ntar tarikan nya tmbh boyoo lagi wkwkwkwkk
Kalau soal Air Circulator nya, saya sependapat dengan om. Waktu nyoba itu kami ber-5. Para penumpang belakang minta fan nya dimatikan trus AC nya digedein. Kata nya ngga enak.
Kalau dipakai di siang hari panas ngga om mobil nya? Kalau siang kan matahari nya menyengat juga. Panas matahari nya masuk ke kabin dari atap ngga?
Adrianxiaohu wrote:
Kalau saya beli sendiri mkgn beli yg A/T juga. Mbl yg mesin nya lelet begitu emang enak matic. Mending buat santai2 sekalian ga usah ngebut2 wkwkwkwkwk. Jok nya emang perlu improvement, tapi Mobilio juga jok nya model begitu. Yang saya angkat jempol, peredaman kabin nya bagus hampir seperti Livina saya. Mkgn efek karet balon spt yg om bilang.
Kaya nya saya mau beli Calya G A/T juga utk gantiin armada Uber. Kemaren Xenia R Deluxe 2013 nya udah laku soalnya. Lumayan nambah dikit doang hahahaha
Sent from my iPhone using Tapatalk
Iya om, mobil ini enak dibawa santai, sambil kaki kiri lipet ke atas...hahahaha...
Joknya mungkin enak kalo dibentuk ulang sekalian bekleed ya, atau sekalian ganti.
Wah sama om, ni mobil saya pakai buat armada uber juga, makanya saya tahan2 niat modifikasinya...hahahaha walaupun tampangnya menggoda buat dimodif (gampang dibuat keren) menurut saya..hehehehe
Kalau di bekleed kan tambah tebel, Kaya nya enak juga. Dibuat keren tinggal ganti velg+ ban dan kasi roof spoiler aja. Tapi kalau digedein velg nya ntar tarikan nya tmbh boyoo lagi wkwkwkwkk
Kalau soal Air Circulator nya, saya sependapat dengan om. Waktu nyoba itu kami ber-5. Para penumpang belakang minta fan nya dimatikan trus AC nya digedein. Kata nya ngga enak.
Kalau dipakai di siang hari panas ngga om mobil nya? Kalau siang kan matahari nya menyengat juga. Panas matahari nya masuk ke kabin dari atap ngga?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Nah!
Dikasih velg copotan etios/ yaris kayanya cakep, kalo aftermarket pengalaman saya ET depannya ga pas, jadi depannya keluar body, jelek gitu jadinya.
Air circulator emang ga enak dipakai kalo siang, kalo malem mendingan, asal jangan disetel pol ya..hahahaha masuk angin ntar.
Kalo abis dijemur, agak lama om dinginnya, ac nya siang itu ga bisa sedingin innova saya, padahal innova saya warnanya grey, ini putih.
Kalo siang saya setel di 2 biasanya, malem di 1
Jeleknya cover jok itu bikin punggung keringatan, tp skrg saya lebih sering bawa calya ini buat kota2 daripada innova karna parkirnya gampang, spionnya enak banget buat parkir.
nyotnyet wrote:
Iya om, mobil ini enak dibawa santai, sambil kaki kiri lipet ke atas...hahahaha...
Joknya mungkin enak kalo dibentuk ulang sekalian bekleed ya, atau sekalian ganti.
Wah sama om, ni mobil saya pakai buat armada uber juga, makanya saya tahan2 niat modifikasinya...hahahaha walaupun tampangnya menggoda buat dimodif (gampang dibuat keren) menurut saya..hehehehe
Kalau di bekleed kan tambah tebel, Kaya nya enak juga. Dibuat keren tinggal ganti velg+ ban dan kasi roof spoiler aja. Tapi kalau digedein velg nya ntar tarikan nya tmbh boyoo lagi wkwkwkwkk
Kalau soal Air Circulator nya, saya sependapat dengan om. Waktu nyoba itu kami ber-5. Para penumpang belakang minta fan nya dimatikan trus AC nya digedein. Kata nya ngga enak.
Kalau dipakai di siang hari panas ngga om mobil nya? Kalau siang kan matahari nya menyengat juga. Panas matahari nya masuk ke kabin dari atap ngga?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Nah!
Dikasih velg copotan etios/ yaris kayanya cakep, kalo aftermarket pengalaman saya ET depannya ga pas, jadi depannya keluar body, jelek gitu jadinya.
Air circulator emang ga enak dipakai kalo siang, kalo malem mendingan, asal jangan disetel pol ya..hahahaha masuk angin ntar.
Kalo abis dijemur, agak lama om dinginnya, ac nya siang itu ga bisa sedingin innova saya, padahal innova saya warnanya grey, ini putih.
Kalo siang saya setel di 2 biasanya, malem di 1
Jeleknya cover jok itu bikin punggung keringatan, tp skrg saya lebih sering bawa calya ini buat kota2 daripada innova karna parkirnya gampang, spionnya enak banget buat parkir.
Iya om Calya ini spion nya gede. Kalau Avanza generasi berapapun kecil.
Kalau kasi velg Yaris bagus sih bener yg om bilang. Air Circulator kalau dipake siang malah nyemburin udara panas ya? Wkwkwkwk
Punya om diganti kaca film nya kah? Pakai merk apa om?
Sejak nyoba Calya kok saya males naik Avanza lagi. #efeknyobamobilbaru
Adrianxiaohu wrote:
Kalau di bekleed kan tambah tebel, Kaya nya enak juga. Dibuat keren tinggal ganti velg+ ban dan kasi roof spoiler aja. Tapi kalau digedein velg nya ntar tarikan nya tmbh boyoo lagi wkwkwkwkk
Kalau soal Air Circulator nya, saya sependapat dengan om. Waktu nyoba itu kami ber-5. Para penumpang belakang minta fan nya dimatikan trus AC nya digedein. Kata nya ngga enak.
Kalau dipakai di siang hari panas ngga om mobil nya? Kalau siang kan matahari nya menyengat juga. Panas matahari nya masuk ke kabin dari atap ngga?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Nah!
Dikasih velg copotan etios/ yaris kayanya cakep, kalo aftermarket pengalaman saya ET depannya ga pas, jadi depannya keluar body, jelek gitu jadinya.
Air circulator emang ga enak dipakai kalo siang, kalo malem mendingan, asal jangan disetel pol ya..hahahaha masuk angin ntar.
Kalo abis dijemur, agak lama om dinginnya, ac nya siang itu ga bisa sedingin innova saya, padahal innova saya warnanya grey, ini putih.
Kalo siang saya setel di 2 biasanya, malem di 1
Jeleknya cover jok itu bikin punggung keringatan, tp skrg saya lebih sering bawa calya ini buat kota2 daripada innova karna parkirnya gampang, spionnya enak banget buat parkir.
Iya om Calya ini spion nya gede. Kalau Avanza generasi berapapun kecil.
Kalau kasi velg Yaris bagus sih bener yg om bilang. Air Circulator kalau dipake siang malah nyemburin udara panas ya? Wkwkwkwk
Punya om diganti kaca film nya kah? Pakai merk apa om?
Sejak nyoba Calya kok saya males naik Avanza lagi. #efeknyobamobilbaru
Sent from my iPhone using Tapatalk
Iya, orang belakang bukannya adem malah emosi om...wkwkwkwk...kecuali kalo kita jalan udah lama jadi kabin udah adem itu lain cerita...yg pasti kipas anginnya jgn disetel paling kenceng, selain ga guna juga berisik.
Saya pake bawaan dealer om..depan cpf1 full, samping belakang bonus dealer, hmm entah ya, tapi saya ga pernah punya avanza secara pribadi, punya alm nenek mertua ada dulu...tapi jarang bawa karna dibuat mobil perang, hehehehe...
nyotnyet wrote:
Nah!
Dikasih velg copotan etios/ yaris kayanya cakep, kalo aftermarket pengalaman saya ET depannya ga pas, jadi depannya keluar body, jelek gitu jadinya.
Air circulator emang ga enak dipakai kalo siang, kalo malem mendingan, asal jangan disetel pol ya..hahahaha masuk angin ntar.
Kalo abis dijemur, agak lama om dinginnya, ac nya siang itu ga bisa sedingin innova saya, padahal innova saya warnanya grey, ini putih.
Kalo siang saya setel di 2 biasanya, malem di 1
Jeleknya cover jok itu bikin punggung keringatan, tp skrg saya lebih sering bawa calya ini buat kota2 daripada innova karna parkirnya gampang, spionnya enak banget buat parkir.
Iya om Calya ini spion nya gede. Kalau Avanza generasi berapapun kecil.
Kalau kasi velg Yaris bagus sih bener yg om bilang. Air Circulator kalau dipake siang malah nyemburin udara panas ya? Wkwkwkwk
Punya om diganti kaca film nya kah? Pakai merk apa om?
Sejak nyoba Calya kok saya males naik Avanza lagi. #efeknyobamobilbaru
Sent from my iPhone using Tapatalk
Iya, orang belakang bukannya adem malah emosi om...wkwkwkwk...kecuali kalo kita jalan udah lama jadi kabin udah adem itu lain cerita...yg pasti kipas anginnya jgn disetel paling kenceng, selain ga guna juga berisik.
Saya pake bawaan dealer om..depan cpf1 full, samping belakang bonus dealer, hmm entah ya, tapi saya ga pernah punya avanza secara pribadi, punya alm nenek mertua ada dulu...tapi jarang bawa karna dibuat mobil perang, hehehehe...
Dimensinya sih om yg enak dibawa kemana2.
Ngga terlalu besar mobilnya. Untuk keluarga muda, anak masih kecil-kecil cukup. Mending fan nya ngga diidupin deh. Anggep AC single wkwkwwkk.
Adrianxiaohu wrote:
Iya om Calya ini spion nya gede. Kalau Avanza generasi berapapun kecil.
Kalau kasi velg Yaris bagus sih bener yg om bilang. Air Circulator kalau dipake siang malah nyemburin udara panas ya? Wkwkwkwk
Punya om diganti kaca film nya kah? Pakai merk apa om?
Sejak nyoba Calya kok saya males naik Avanza lagi. #efeknyobamobilbaru
Sent from my iPhone using Tapatalk
Iya, orang belakang bukannya adem malah emosi om...wkwkwkwk...kecuali kalo kita jalan udah lama jadi kabin udah adem itu lain cerita...yg pasti kipas anginnya jgn disetel paling kenceng, selain ga guna juga berisik.
Saya pake bawaan dealer om..depan cpf1 full, samping belakang bonus dealer, hmm entah ya, tapi saya ga pernah punya avanza secara pribadi, punya alm nenek mertua ada dulu...tapi jarang bawa karna dibuat mobil perang, hehehehe...
Dimensinya sih om yg enak dibawa kemana2.
Ngga terlalu besar mobilnya. Untuk keluarga muda, anak masih kecil-kecil cukup. Mending fan nya ngga diidupin deh. Anggep AC single wkwkwwkk.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Itu pertimbangan saya ambil warna terang om...aslinya saya pecinta warna grey sih...hahahaha...
Adrianxiaohu wrote:Yang kurang dari Calya cuma tarikan awal nya yg boyo. Apa mkgn efek Dual-VVTi yah? Atau karena mbl masih baru blm di setting ulang ECU nya? Secara mbl yg saya pakai baru jalan 700 KM. Overall enak untuk pakai harian. Istri saya yang biasa komplain kalau naik Avanza Xenia Sekarang ngga komplain ketika naik Calya. Cuma headrest aja yang kurang tinggi. Buat istri saya yg tinggi nya 157 CM cukup. Buat saya yang tinggi nya 170CM mepet sih. MID 1:11 dalam kota Surabaya di malam hari. Dengan gaya setiran sengaja ditarik-tarik
Sent from my iPhone using Tapatalk
Bisa jadi om, karna dulu saya ama rekan2 SM pernah TD avanza dual vvti juga ga seresponsif avanza lama tarikannya...lebih kalem..
Nah susahnya orang tinggi headrestnya ga nopang emang, punya saya matic mid nya masih di 1:10an, masih jalan 320km an..hehehe
Bukan masalah dual VVT-i atau bukan... Camry baru dual VVT-i juga kenceng....
Efek delay dari sensor trotel / drive by wire saja... Avanza baru vs Avanza lama kalo sudah dibejeg sampe 3000-4000an ya impresinya mirip-mirip... tapi respon awalnya beda jauh sekali.... Malah kalau sudah dibejeg Avanza lama kedodoran di RPM atas dibanding Avanza baru... Itu baru pengaruh dual VVT-i nya....
Semingguan bawa si calya, sekarang jadi lebih tau karakternya, maticnya lemot, dan kadang perpindahan gigi terasa (jerky), walaupun ga parah, ada bunyi khas ngungg ala ala avanza kalo jalan. Tapi overall mobil ini enak kok, temen yang nyoba juga ga masalah ama drivingg positionnya, tapi tetep aja semoga versi FL dikasih tilt steering ya.
Ada fitur 1 lagi belom saya sebut, lupa turunin handrem dia ada peringatannya tit tit tit gitu, indikator seat belt bunyi awalnya ada jeda tit tit tit, lama2 jadi bunyi tit panjang, tetep ngeyel ga pake sabuk dia mati bunyinya...hahahaha...
Sementara honeymoon dulu, ipah dikandangkan sementara
Tunggu sampai servis pertama, maklum produk baru launching biasanya pabrikan play safe, ecu disetel paling 'safe' keluar dari pabrik. Biasa stlh servis pertama mesin & kaki2 akan tambah 'menyatu'. Maklum mesin baru perlu reyen, kaki2, rem, 1000km pertama itu seolah masa 'penyesuaian'.
Oh gitu ya...
Perkara drive by wire ya... I see...
Maklum di rumah ada mobil yg kepencet aja loncat wkwkwk jadi ya bawa calya harus 'nggiring'
@g4ndalf
Mksdnya bakal diremap atau gimana om?
Orang deliverynya kmrn saya cerita kalo ada GL di rumah ga bisa nanjak, dia bilang mobil baru gini dibejek2 aja pak biar kenceng nantinya wkwkwkwk
nyotnyet wrote:Oh gitu ya...
Perkara drive by wire ya... I see...
Maklum di rumah ada mobil yg kepencet aja loncat wkwkwk jadi ya bawa calya harus 'nggiring'
@g4ndalf
Mksdnya bakal diremap atau gimana om?
Orang deliverynya kmrn saya cerita kalo ada GL di rumah ga bisa nanjak, dia bilang mobil baru gini dibejek2 aja pak biar kenceng nantinya wkwkwkwk
Saya kira selama ini kalau reyen itu bawa nya santai2. Soalnya kalau ditarik2 takut ada yang "protol" wkwkwkwkwkw. Ternyata harus ditarik2 toh
nyotnyet wrote:Oh gitu ya...
Perkara drive by wire ya... I see...
Maklum di rumah ada mobil yg kepencet aja loncat wkwkwk jadi ya bawa calya harus 'nggiring'
@g4ndalf
Mksdnya bakal diremap atau gimana om?
Orang deliverynya kmrn saya cerita kalo ada GL di rumah ga bisa nanjak, dia bilang mobil baru gini dibejek2 aja pak biar kenceng nantinya wkwkwkwk
Saya kira selama ini kalau reyen itu bawa nya santai2. Soalnya kalau ditarik2 takut ada yang "protol" wkwkwkwkwkw. Ternyata harus ditarik2 toh
Sent from my iPhone using Tapatalk
Belom tentu bener itu om saran dari drivernya...hahahaha...saya sih bawa sewajarnya aja.
masa reyen itu pakenya ga asal narik. tapi terlalu pelan2 juga kurang baik.
justru masa reyen itu waktunya semua komponen beradaptasi dengan segala kondisi.
di masa reyen, mesin sebaiknya "dibiasakan" bekerja di semua rentang rpm, dari rpm bawah sampe atas. di rpm bawah ya pake aja di kota sehari-hari, tapi untuk rpm atas lakukan di jalan tol yg sepi. cara bejeknya alus aja, naikin rpm pelan-pelan. jangan langsung kickdown, mesin perlu adaptasi dulu dari rpm rendah ke tinggi.
kalo di masa reyen ga pernah dipake rpm tinggi, nanti pada sewaktu2 kita butuh rpm tinggi dengan cepat dan kasar, mesin akan "kaget" karena belum terbiasa. jadinya ya getaran kasar, ga enak dll karena langsung disuruh bekerja keras dan kasar.
ini dibutuhkan karena waktu "reyen" itu sebetulnya yang terjadi adalah komponen2 bergerak saling bergesekan dan beradaptasi, bagian yg kurang presisi saling mengikis mengikuti pergerakan karena pemakaian (yang akhirnya menimbulkan grum). jadi kalo reyen bener, gesekan mengikis pada mesin sudah sangat sedikit, sehingga mesin akan halus. lain halnya kalo bagian yg "tidak pas" ini belum terkikis halus, jadinya terdengar kasar karena terjadi proses pengikisan.
r1409 wrote:masa reyen itu pakenya ga asal narik. tapi terlalu pelan2 juga kurang baik.
justru masa reyen itu waktunya semua komponen beradaptasi dengan segala kondisi.
di masa reyen, mesin sebaiknya "dibiasakan" bekerja di semua rentang rpm, dari rpm bawah sampe atas. di rpm bawah ya pake aja di kota sehari-hari, tapi untuk rpm atas lakukan di jalan tol yg sepi. cara bejeknya alus aja, naikin rpm pelan-pelan. jangan langsung kickdown, mesin perlu adaptasi dulu dari rpm rendah ke tinggi.
kalo di masa reyen ga pernah dipake rpm tinggi, nanti pada sewaktu2 kita butuh rpm tinggi dengan cepat dan kasar, mesin akan "kaget" karena belum terbiasa. jadinya ya getaran kasar, ga enak dll karena langsung disuruh bekerja keras dan kasar.
ini dibutuhkan karena waktu "reyen" itu sebetulnya yang terjadi adalah komponen2 bergerak saling bergesekan dan beradaptasi, bagian yg kurang presisi saling mengikis mengikuti pergerakan karena pemakaian (yang akhirnya menimbulkan grum). jadi kalo reyen bener, gesekan mengikis pada mesin sudah sangat sedikit, sehingga mesin akan halus. lain halnya kalo bagian yg "tidak pas" ini belum terkikis halus, jadinya terdengar kasar karena terjadi proses pengikisan.
Trims masukan nya om. Saya inget2 deh. Bawa normal di semua rentang RPM.
Walah, saya malah baru tau kalo ada komen kaya gitu...hahahaha
Yah mau dibilang apa juga calya terserah, bukan bikinan ane, cuma beli pake aja, emang gua pikirin lu mau bilang calya jelek lah, busuk lah..peduli amat
nyotnyet wrote:Walah, saya malah baru tau kalo ada komen kaya gitu...hahahaha
Yah mau dibilang apa juga calya terserah, bukan bikinan ane, cuma beli pake aja, emang gua pikirin lu mau bilang calya jelek lah, busuk lah..peduli amat
Yah, begitulah kelakuan komen idiotic... Brio 7 seater uda keliaran, dia ngomong nunggu versi LCGC nya.
Definitely a rubbish comment..., go on with your Calya, bro nyotnyet.. The 1st time Toyota Indonesia serius bikin mobil murah yg ga murahan after all these years...
nyotnyet wrote:Walah, saya malah baru tau kalo ada komen kaya gitu...hahahaha
Yah mau dibilang apa juga calya terserah, bukan bikinan ane, cuma beli pake aja, emang gua pikirin lu mau bilang calya jelek lah, busuk lah..peduli amat
Yah, begitulah kelakuan komen idiotic... Brio 7 seater uda keliaran, dia ngomong nunggu versi LCGC nya.
Definitely a rubbish comment..., go on with your Calya, bro steven... The 1st time Toyota Indonesia serius bikin mobil murah yg ga murahan after all these years...