kalau memang udah siap, mending ditanyain hal2 teknis ke pihak ATPM nya saja mas, seperti apa nanti good will mereka kalau2 terjadi hal2 yang sebenarnya "design failed" tapi kejadian sesudah masa garansi. Dicari tau aja dari forum2 global atau dari forumnya VW Indonesia, apa yg menjadi penyakit bawaan dari mobil yang ditaksir.BrianK3 wrote:Baca testimoni seperti ini bikin ngeri juga yah padahal ada rencana minang Polo dalam waktu dekat, terutama kesan ATPM yang kesannya acuh tak acuh.
sayang manual tranny yang masuk ke Indonesia masih sangat jarang untuk yang non-Jepunmartinnn wrote:all hail manual tranny .........

terima kasih om. Amin.satrialiar69 wrote:Sangat disayangkan…
Semoga lekas ada solusinya om
sepertinya sesudah ini kelar, dan ada rejeki lagi untuk minang mobil, bakalan beralih ke matic Jepun aja saya, om momod. skarang ini soal kenyamanan berkendara udah banyak additional part yang bisa bikin mobil makin stabil, naikin performance, bikin makin senyap, dan lain sebagainya dan lain sebagainya.Turboman wrote:Produsen bikin matic dimana TCU / TCM nya ada di dalam matik unit buat saya benar2 aneh dan misterius
saya melihatnya jadi spt jebakan betmen bagi user
lagian modul TCU di dalam matik jadi panas, suhu sekitar / suhu ATF panas
kalo di luar matik bisa dipasang di tempat yg ventilasi baik
kalo matic2 buatan Jepun (AW / JATCO) rata2 TCU nya di luar matic nya, di dalam matic komponen yg pake listrik ya cuman solenoid2 di body valve aja
Ford dan GM matic unit juga rata2 TCU terpisah. CMIIW
sepertinya om jivos udah kenal banget asam-garam mobil2 yurop, harus banyak nanya2 om jivos nih.jivos wrote:Pernah denger dr mekanik bmw utk tcm/mecha yg terendam oli.Turboman wrote:Produsen bikin matic dimana TCU / TCM nya ada di dalam matik unit buat saya benar2 aneh dan misterius
saya melihatnya jadi spt jebakan betmen bagi user
lagian modul TCU di dalam matik jadi panas, suhu sekitar / suhu ATF panas
kalo di luar matik bisa dipasang di tempat yg ventilasi baik
kalo matic2 buatan Jepun (AW / JATCO) rata2 TCU nya di luar matic nya, di dalam matic komponen yg pake listrik ya cuman solenoid2 di body valve aja
Ford dan GM matic unit juga rata2 TCU terpisah. CMIIW
Katanya.... Klo ada short circuit....yg k hajar mechanya dulu (semacam safety net).... Yg lain aman ngga kena, baik mekanikal trannya ato koneksi ecu lainnya.
Cth kasus: 320 e46 tcm diatas vs e90 320 n46 mecha teremdam.
Klo yg e46 tcm kena, tranny jg kena ikutan overhaul, klo e90 kena...ngga perlu full overhaul, ckp ganti mecha nya saja.
Benar tdk nya, sy ngga tau om. Waktu itu cm nggangguk2 blagu ngerti aja saja, sec kepala sibuk nebak tagihan bengkel

salah banget kalo dulu belum kenal SM, jadi ga bisa berguru ke om jivos duluan.

kalau boleh tau, Audi nya yang tahun brapa om?mylandy wrote:Om Jivos,jivos wrote:
Pernah denger dr mekanik bmw utk tcm/mecha yg terendam oli.
Katanya.... Klo ada short circuit....yg k hajar mechanya dulu (semacam safety net).... Yg lain aman ngga kena, baik mekanikal trannya ato koneksi ecu lainnya.
Cth kasus: 320 e46 tcm diatas vs e90 320 n46 mecha teremdam.
Klo yg e46 tcm kena, tranny jg kena ikutan overhaul, klo e90 kena...ngga perlu full overhaul, ckp ganti mecha nya saja.
Benar tdk nya, sy ngga tau om. Waktu itu cm nggangguk2 blagu ngerti aja saja, sec kepala sibuk nebak tagihan bengkel![]()
![]()
![]()
Turut prihatin, Om powerkid, mudah2 an masalahnya cepat teratasi.
Kalau tidak dicover garansi, saran Om Jivos bisa sangat membantu. Setahun lalu unit saya dua kali ngejogrok berbulan-bulan di beres di Bandung karena harus menunggu spare part dan mereka tidak punya special tools untuk pasang. Beruntung saya dikasih goodwill, itu pun setelah komplain ke Audi Indonesia dan Jerman. Sekarang hanya service di Audi center di Halim, ke beres bandung cuman beli oli buat top up.
sama komplain ke Audi Jerman nya, saya dikasih tau caranya donk om. mungkin e-mail atau apa gitu yang bisa dihubungi.
makasih sebelumnya om.