Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dear para suhu sekalian, thank you atas saran dan masukannya.....
Kebetulan tadi siang ane udah bawa bonyok ane ke auto 2000 dan sempet test drive sienta Q sepertinya nyokap ane lebih demen sienta sih,,,, meskipun bokap sepertinya masih lebih sreg ama ANKI.
Untuk short test drive sienta Q tadi sih yang ane dan nyokap ane rasakan untuk pemakaian dalam kota maticnya masih cukup meskipun sedikit lemot tarikan bawahnya dibanding Preed dan di mobil test drive ane td MIDnnya menunjukkan AVG FC 7.1km/l (ntah karena ini mobil test drive atau memang rata-rata FCnya memang cuma dapet segini untuk dalkot)
Nyokap cukup puas sih ketika test drive cuma protesnya seperti kebanyakan para SM-ers yaitu ga ada arm rest di seluruh mobil dan joknya tipis banget
Untuk masalah di transmisi ANKI diesel yang disebutkan itu seperti apa sih gejalanya suhu2 sekalian? Soalnya ane udah 2x nyetir ANF VRZ temen ane sih impressionnya so far so good dan belum pernah denger temen ane complain soar transmisinya sih...mohon pencerahannya suhu2 sekalian
MitshuToyo wrote:
Beda 80 jt, kalau dirasa tercukupi dengan sienta ya sudah. 80 jt kalau dkonversi konsumsi BBM,dengan asumsi prenium 6500 dan konsumsi bensin 15 km/l bisa dapat kira2 180 Ribu kilometer.
Jadi anggap saja beli mobil, dapat gratis bensin sampai dijual lagi (gak bakal juga sampai 180 Rb kilometer pemakaian).
Sementara kita nikmati bensin gratis, ipah dieselnya tetep minum solar terus.. hehehe
Impossible lah........ngimpi itu
R20A ane biar udah pake 0W20 kalo macet parah aja di MID ga sampe 1:8
Kalo jalan lancar DalKot si R20A FC nya bisa deketin Ipah 2KD matic walau hanya dengan bensin RON 88 loh ! (campur PEA dikit)
Gaya nyetir pulse n glide
Mau enak ya oplos RON 95 / 98 cepekceng
Ya udah deh Mod.. 8 km/l berarti masih dapet 98 ribu km.. masih buanyak kan ? Sampe dijuwal lg tuh.. wekeke maksa maaf...
Turboman wrote:Kalo mau beli ANKI tahan dulu aja, yg skg byk problem gini
denger2 sih ANKI mau facelift gak gitu lama lagi
dapat info darimana nih om? saya sabtu kemarin pas service di A2000, iseng nanya info facelift ANKI ke sales, malah diketawain.
(salesnya temen sendiri sih, jadi supel)
btw, ANKI jangan facelift.. backlift aja deh. biar taringnya dihilangkan atau dihaluskan gitu. depannya udah macho soalnya
untuk om nobi, mobil yang ga ada armrestnya, buat penumpang pegel banget loh.. (khsus sienta, ga ada armrest babarblass even di doortrim or jok tengah) tapi bisa diakalin di tukang jok sih kayaknya
Newbie izin gabung ya teman2 mumpung lagi ngebahas ANKI vs Sienta Q, kebetulan saya juga punya dilema yang sama apalagi budget hanya sebatas 300 juta, kalo pilih ANKI hanya dapet Tipe G Bensin manual, kalo Sienta bisa dapet yang Q, sebenernya sih pengennya ANKI karena mobil saya sebelumnya juga Innova V Diesel thn 2010 jadi udah ngerasain enaknya torsi mesin Diesel, tapi apa boleh buat karena ANKI diesel harganya udah diluar kemampuan : ( Nah akhirnya saya coba2 ngelirik Si entong ini, model emang gak banyak orang suka tapi saya pribadi suka dengan modelnya, fitur2nya cukup lengkap dan saya suka ada power sliding doornya (maklum gak sanggup beli alphard) hehehe, akhirnya coba test drive waktu itu pas lagi pameran di mall CP, ya untuk saya pribadi sih mobil ini udah cukup untuk pemakaian sehari hari meskipun agak sedih setelah terbiasa dengan torsi mesin Diesel trus bawa 1500 cc plus CVT pula, untuk armrest juga jadi point minus dari mobil ini sama posisi tongkat transmisi rasanya agak sedikit kerendahan, tapi mobil ini udah cukup memenuhi kebutuhan saya apalagi anggota keluarga juga gak banyak paling kalau pegi cuma saya + sampingan + 2 buntut, akhirnya booking fee di Tunas dan sekarang sedang dalam pengajuan discount, kalau untuk DPnya dipotong 10 juta karena ada free insurance selama 1 thn.
Saia nungguin sinta d4d.
1 thn pake anki 2013-2014 AT habis 50.000 km, cuma isi solar busuk aja. Gak neko2 isi racun ini itu, lumayan irit operational cost selama setahun soalnya saia dpt voucher gratis service & sparepart sampe 50.000 km hehehe [emoji28][emoji28][emoji28]
Turboman wrote:Kalo mau beli ANKI tahan dulu aja, yg skg byk problem gini
denger2 sih ANKI mau facelift gak gitu lama lagi
dapat info darimana nih om? saya sabtu kemarin pas service di A2000, iseng nanya info facelift ANKI ke sales, malah diketawain.
(salesnya temen sendiri sih, jadi supel)
btw, ANKI jangan facelift.. backlift aja deh. biar taringnya dihilangkan atau dihaluskan gitu. depannya udah macho soalnya
untuk om nobi, mobil yang ga ada armrestnya, buat penumpang pegel banget loh.. (khsus sienta, ga ada armrest babarblass even di doortrim or jok tengah) tapi bisa diakalin di tukang jok sih kayaknya
ya jelas pasti sales ngebantah lah
nanti stock barang yg skg nggak laku doonkk
inget gak dulu sebelum ANKI launch 2015 info simpang siur
apalagi dulu Fortuner VNT di 2012 rilis mendadak, banyak customer yg ketipu dah keburu beli yg sebelum VNT
ya pokoknya ada lah trusted source yg kasi tahu ke ane, tapi kapan keluarnya ya belom tahu......rumor nya si gak gitu lama lagi
jeremyray wrote:Newbie izin gabung ya teman2 mumpung lagi ngebahas ANKI vs Sienta Q, kebetulan saya juga punya dilema yang sama apalagi budget hanya sebatas 300 juta, kalo pilih ANKI hanya dapet Tipe G Bensin manual, kalo Sienta bisa dapet yang Q, sebenernya sih pengennya ANKI karena mobil saya sebelumnya juga Innova V Diesel thn 2010 jadi udah ngerasain enaknya torsi mesin Diesel, tapi apa boleh buat karena ANKI diesel harganya udah diluar kemampuan : ( Nah akhirnya saya coba2 ngelirik Si entong ini, model emang gak banyak orang suka tapi saya pribadi suka dengan modelnya, fitur2nya cukup lengkap dan saya suka ada power sliding doornya (maklum gak sanggup beli alphard) hehehe, akhirnya coba test drive waktu itu pas lagi pameran di mall CP, ya untuk saya pribadi sih mobil ini udah cukup untuk pemakaian sehari hari meskipun agak sedih setelah terbiasa dengan torsi mesin Diesel trus bawa 1500 cc plus CVT pula, untuk armrest juga jadi point minus dari mobil ini sama posisi tongkat transmisi rasanya agak sedikit kerendahan, tapi mobil ini udah cukup memenuhi kebutuhan saya apalagi anggota keluarga juga gak banyak paling kalau pegi cuma saya + sampingan + 2 buntut, akhirnya booking fee di Tunas dan sekarang sedang dalam pengajuan discount, kalau untuk DPnya dipotong 10 juta karena ada free insurance selama 1 thn.
jeremyray wrote:Newbie izin gabung ya teman2 mumpung lagi ngebahas ANKI vs Sienta Q, kebetulan saya juga punya dilema yang sama apalagi budget hanya sebatas 300 juta, kalo pilih ANKI hanya dapet Tipe G Bensin manual, kalo Sienta bisa dapet yang Q, sebenernya sih pengennya ANKI karena mobil saya sebelumnya juga Innova V Diesel thn 2010 jadi udah ngerasain enaknya torsi mesin Diesel, tapi apa boleh buat karena ANKI diesel harganya udah diluar kemampuan : ( Nah akhirnya saya coba2 ngelirik Si entong ini, model emang gak banyak orang suka tapi saya pribadi suka dengan modelnya, fitur2nya cukup lengkap dan saya suka ada power sliding doornya (maklum gak sanggup beli alphard) hehehe, akhirnya coba test drive waktu itu pas lagi pameran di mall CP, ya untuk saya pribadi sih mobil ini udah cukup untuk pemakaian sehari hari meskipun agak sedih setelah terbiasa dengan torsi mesin Diesel trus bawa 1500 cc plus CVT pula, untuk armrest juga jadi point minus dari mobil ini sama posisi tongkat transmisi rasanya agak sedikit kerendahan, tapi mobil ini udah cukup memenuhi kebutuhan saya apalagi anggota keluarga juga gak banyak paling kalau pegi cuma saya + sampingan + 2 buntut, akhirnya booking fee di Tunas dan sekarang sedang dalam pengajuan discount, kalau untuk DPnya dipotong 10 juta karena ada free insurance selama 1 thn.
Piara
1. Sienta utk DalKot
2. Dono 2KD matic - 220 hp utk luar kota
dijamin puas
Ipah 2KD keliatanya udah kuno ketimbang ANKI yang fiturnya agak lebih lengkap. liat aja seri G Lama gak ada ABS+EBD,sekarang udah ada. Matic ipah lama 4 a/t ECT model kek kapsul/avanza-xenia. kalau yang baru udah 6 A/T+mode manual. mohon koreksinya
keliatannya nunggu anki matic yang waras dan less problem. ipah buat pribadi rata-rata matic. paling enak beli ipah awal,modif ke GNKI/dono bisa juga? lagian gak beda jauh ya? cmiiw
Sebetulnya bener
Sientong ini diposisikan mobil kedua
80% yg ambil sientong,pasti punya mobil utama,tak lain tak bukan ipah
Kalo ke mol dalkot,pake sientong,keluar kota pake ipah
ternakblog wrote:Sebetulnya bener
Sientong ini diposisikan mobil kedua
80% yg ambil sientong,pasti punya mobil utama,tak lain tak bukan ipah
Kalo ke mol dalkot,pake sientong,keluar kota pake ipah
the power of durability Innova : mky_07: makanya sienta buat perkotaan. padahal Avanza juga biasa buat luar kota,dengan sasis ladder frame ala monokok+RWD
alamsandiwijaya wrote:
the power of durability Innova : mky_07: makanya sienta buat perkotaan. padahal Avanza juga biasa buat luar kota,dengan sasis ladder frame ala monokok+RWD
Sent from my D5322 using Tapatalk
ya klo ga mual gpp... dlu prnah ke mlg pake mobil tante (ava 1.3g 08), mual aku... (dasar biasa naik ipah... per blkgnya gnti w123/4 gitu... beuh... enak gila bwt lukot wkwk)
Turboman wrote:Kalo mau beli ANKI tahan dulu aja, yg skg byk problem gini
denger2 sih ANKI mau facelift gak gitu lama lagi
dapat info darimana nih om? saya sabtu kemarin pas service di A2000, iseng nanya info facelift ANKI ke sales, malah diketawain.
(salesnya temen sendiri sih, jadi supel)
btw, ANKI jangan facelift.. backlift aja deh. biar taringnya dihilangkan atau dihaluskan gitu. depannya udah macho soalnya
untuk om nobi, mobil yang ga ada armrestnya, buat penumpang pegel banget loh.. (khsus sienta, ga ada armrest babarblass even di doortrim or jok tengah) tapi bisa diakalin di tukang jok sih kayaknya
ya jelas pasti sales ngebantah lah
nanti stock barang yg skg nggak laku doonkk
inget gak dulu sebelum ANKI launch 2015 info simpang siur
apalagi dulu Fortuner VNT di 2012 rilis mendadak, banyak customer yg ketipu dah keburu beli yg sebelum VNT
ya pokoknya ada lah trusted source yg kasi tahu ke ane, tapi kapan keluarnya ya belom tahu......rumor nya si gak gitu lama lagi
Om Turbo, boleh share gak faceliftnya meliputi apa aja, terutama unt yg tipe G ?? Kalo tdk bisa share di sini, PM jg boleh hehe..
Kalo bisa sabar bullying di jalanan, boleh pilih sionta. Kalo mau yg anti bully, anki pilihannya. Dulu waktu ane pake GL sering banget dibully sama fortie n PS. pake anki ga pernah lagi tuh...
btw, soal transmisi ngejeduk udah ada koq fix nya. tranny anki saya kemarin di remap di a2k bintaro dan hasilnya so far so good, ga terasa nyentak lagi waktu deselerasi.
Fitur blm tau. Yg wajib ada immobilizer biar ga deg2an. Asumsi dua2 nya udah pake immob ya. Fitur lain penting ga penting sih. Psd cool sih tp kalo lg buru2 annoying jg nunggu pintunya kebuka.
Handling ga tau. Blm nyoba. Tp hrsnya sienta lebih enak krn lebih kecil. Tp anki lebih gede powernya.