Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Namun setelah di telusuri ternyata yang M/T dan A/T itu 1000 cc. Dengan kata lain itu adalah Kia picanto Morning yang dulu. Menarik kini kia punya city car bermesin 1000 cc. Sedangkan yang A/T option masih tetap dengan 1200 cc. Namun secara fitur ketiganya minum untuk safetynya. Tanpa Airbag dan ABS alias kopongan.
Beda halnya dengan Hyundai, perubahan di lakukan di grand i10 di mana sudah terpasang single airbag di sisi driver. Sayangnya waktu gw tanya yang matic, katanya listnya di tiadakan. Padahal sebelumnya dulu ada varian grand i10 yang matic, yaitu GLS. Jadi kini Hyundai grand i10 yang tersedia hanya versi GX dan XCross saja, dan semuanya manual.
Di banding pesaingnya dari merk tetangga ,duo mobil city car korean ini jadi terasa not value for money. Strategi yang aneh dari Duo Korea ini ...
Mirip kasusnya dengan saya, dulunya pengguna New Picanto manual (2007) mau pindah ke matic kelas mini car. Mulai cari-cari kira2 sebulan yang lalu, akhirnya pilih Brio E CVT, karena paling murah, tenaga lumayan plus fitur keamanannya relatif lengkap. Pengalaman dengan rem picanto yang tidak akurat dan sering bikin deg2an, membuat ABS+ABD jadi faktor penting. Perbandingannya (untuk Juli 2016):
Mistsubisi Mirage matic versi termurah (178jt), sama-sama CVT, bedanya Mirage 3 silinder dengan tenaga & torsi: 77/6000 & 100/4000; tidak ada ABS+ABD. Sirion harganya 170jt; AT 4 kecepatan; 1300 cc; tanaga & torsi: 90/6000 & 116/4400 dengan pretensioner+force limiter seatbelt tapi tidak ada ABS+ABD. Terakhir Picanto (171jt), AT 4 kecepatan; tenaga & torsi: 87/6000 & 119 Nm/4000 tanpa airbag, tanpa ABS. Untuk picanto kalau mau dapat ABS dan airbag, perlu ambil tipe Platinum seharga 185jt. Sedangkan Brio E CVT: 151jt, ABS+ABD, pretensioner+force limiter seatbelt, 90ps/6000rpm dan 110Nm/4800.
yudiwbs wrote:Mirip kasusnya dengan saya, dulunya pengguna New Picanto manual (2007) mau pindah ke matic kelas mini car. Mulai cari-cari kira2 sebulan yang lalu, akhirnya pilih Brio E CVT, karena paling murah, tenaga lumayan plus fitur keamanannya relatif lengkap. Pengalaman dengan rem picanto yang tidak akurat dan sering bikin deg2an, membuat ABS+ABD jadi faktor penting. Perbandingannya (untuk Juli 2016):
Mistsubisi Mirage matic versi termurah (178jt), sama-sama CVT, bedanya Mirage 3 silinder dengan tenaga & torsi: 77/6000 & 100/4000; tidak ada ABS+ABD. Sirion harganya 170jt; AT 4 kecepatan; 1300 cc; tanaga & torsi: 90/6000 & 116/4400 dengan pretensioner+force limiter seatbelt tapi tidak ada ABS+ABD. Terakhir Picanto (171jt), AT 4 kecepatan; tenaga & torsi: 87/6000 & 119 Nm/4000 tanpa airbag, tanpa ABS. Untuk picanto kalau mau dapat ABS dan airbag, perlu ambil tipe Platinum seharga 185jt. Sedangkan Brio E CVT: 151jt, ABS+ABD, pretensioner+force limiter seatbelt, 90ps/6000rpm dan 110Nm/4800.
Mirip seperti ane.....tapi ane beli mblnya akhir thn 2015.....
Waktu itu bandingin brio E a/t,(blm ada brio satya cvt) vs miras exceed, secara price list memang lbh murah brio, tapi ternyata disc brio sdikit sekali, gak sampe 5jt, sedangkan miras dpt disc 25jt.....jd harga nettnya jatuhnya sama persis......
Setelah di timbang2, akhirnya pilih exceed dengan selisih skor sangat tipis....so far smp skrg msh puas dgn si miras....
Lesson of the story: price list lbh murah blm tentu menghasilkan hrg nett yg lbh murah & price list yg mahal blm tentu gak worthed untuk dibeli....di sini nego & hunting dealer yg bs ksh disc lbh besar itu sangat penting
ween wrote:
Mirip seperti ane.....tapi ane beli mblnya akhir thn 2015.....
Waktu itu bandingin brio E a/t,(blm ada brio satya cvt) vs miras exceed, secara price list memang lbh murah brio, tapi ternyata disc brio sdikit sekali, gak sampe 5jt, sedangkan miras dpt disc 25jt.....jd harga nettnya jatuhnya sama persis......
Setelah di timbang2, akhirnya pilih exceed dengan selisih skor sangat tipis....so far smp skrg msh puas dgn si miras....
Lesson of the story: price list lbh murah blm tentu menghasilkan hrg nett yg lbh murah & price list yg mahal blm tentu gak worthed untuk dibeli....di sini nego & hunting dealer yg bs ksh disc lbh besar itu sangat penting
Alasan utama karena nggak ada ABS+ABD sih, tapi barusan lihat website mitsu, sekarang untuk semua versi matic ada ABS+ABD, walau harganya jadi 183 (termurah GLS). Apa waktu itu saya salah lihat, atau memang baru ada update ya. Lalu apa discount bisa sampe 30 jt? Nggak sempat kontak sales mitsubisi sih. Saya pribadi nggak begitu suka sistem discount, malah buat bingung.
ween wrote:
Mirip seperti ane.....tapi ane beli mblnya akhir thn 2015.....
Waktu itu bandingin brio E a/t,(blm ada brio satya cvt) vs miras exceed, secara price list memang lbh murah brio, tapi ternyata disc brio sdikit sekali, gak sampe 5jt, sedangkan miras dpt disc 25jt.....jd harga nettnya jatuhnya sama persis......
Setelah di timbang2, akhirnya pilih exceed dengan selisih skor sangat tipis....so far smp skrg msh puas dgn si miras....
Lesson of the story: price list lbh murah blm tentu menghasilkan hrg nett yg lbh murah & price list yg mahal blm tentu gak worthed untuk dibeli....di sini nego & hunting dealer yg bs ksh disc lbh besar itu sangat penting
Alasan utama karena nggak ada ABS+ABD sih, tapi barusan lihat website mitsu, sekarang untuk semua versi matic ada ABS+ABD, walau harganya jadi 183 (termurah GLS). Apa waktu itu saya salah lihat, atau memang baru ada update ya. Lalu apa discount bisa sampe 30 jt? Nggak sempat kontak sales mitsubisi sih. Saya pribadi nggak begitu suka sistem discount, malah buat bingung.
Itu sepertinya new mirage 2016, gan.....
Banyak perubahan, walaupun mesin, bodi & sasisnya masih sama
asal momennya pas alias nasib-nasiban bisa dapat diskon gede tuh Mirage.. thn 2014 dapat diskon lumayan bisa nebus Mirage Exceed jatuhnya sama dgn harga Brio S AT.. harga sudah sama-sama potong diskon..