Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Minta pandangan dan masukan para SM ers sekalian
Sedang mau spk sienta tapi bingung dihadapkan 2 pilihan tipe nya.
Antara G cvt atau V manual.
Secara harga hampir sama & sesuai budget, G cvt 260jt & V manual 257.
Yang G cvt kalah fitur, tapi sudah cvt. Yang V mt menang fitur, tapi msh manual.
Lebih worth to buy yg mana ya kira2?
Pemakaian utk daily bekasi-jakarta, sebelumnya saya pakai yaris manual.
Kalo udh biasa pake manual mah ambil aja tipe v, fitur juga gk kepangkas2 amat dibanding tipe g, dual power sliding door misalnya nambah gengsi lah kalo yg tipe g cmn sebelah doang yg power sliding, ac nya manual, dll
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Mending v om manual
Tapi cvt nya mayan kok kmrn nyoba injek gas spontan,akselerasi ikutan nambah
Cuma kalo manual itu gak enak posisi transmisinya
Beneran deh,agak kebawh bikin pegel,klo yg matic kan ganti giginya ga sesering manual,masih bisa ditolerin
V cvt ae om:-D
Kalau saya ambil yg matic oom. Fitur bisa dibeli, banyak yg jual barang aftermarket.
Tapi coba swap transmisi dari MT ke CVT, effort nya jauh lebih banyak, dan beresiko
lain halnya kalau mobil jadul, jadi inget ubah W124 manual jadi matic
kmaren ane uda TD sienta yg cvt , kesannya si alus kalo di bawa lari " ,tapi kayanya kalo ga sabar bawa tu boil bakal ngeraung om , ni mbl tenaga nya kerasa mid-rev.. tapi pas ane coba dari 80 ke 100 kph kok rada lemot ya..
kalau saya sih asal terbiasa pakai manual dan tidak terganggu mending tipe V, kelengkapannya lebih komplit..
tapi kalau memang budgetnya adanya segitu dan terganggu dengan manual ya mending matic.. perlu diinget biaya perawatan matic sedikit lebih mahal daripada manual, dan maticnya sienta agak bolot jadi enakan manualnya sih sebenernya..
kalau memang butuh matic, mending nambah budget naikin ke V matic.. tapi kalau saya pribadi, enakan manualnya
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2 minggu sdh test drive sienta q matic, imho klo bisa nambahin budget ke q matic, ato minimal ke v matic sienta aj, jgn g, apalagi g manual
klo manual, mnurut saya skalian aj veloz manual, duit skalian sisa byk
klo dipikir mslh harga jual, hehe, saya msh yakin sienta pangsa pasarnya akan bagus utk matic
Kalau saya tidak akan pilih sienta. Mobil yg tidak lbh baik dr pada freed dlm segala aspek. Mobilio dan brv pun juga lbh baik dr sienta, innova, fortuner dan pajero sport.
Sebaiknya uang segitu dibelanjakan kpd mobil yang tepat yakni mobilio rs atau brv.
Tergantung daerah om, saya sendiri pemilik Sienta V Manual. Kenapa pilih manual karena mesin sienta cuma 1500 CC, dan sienta tergolong MPV 7 seater. Saya sudah pengalaman beberapa kali pake 7 seater matic, seperti avanza, rush, dsb. 7 seater matic beban penuh mesin 1500 CC bagus kalau jalan nya datar datar saja, begitu ke medan yang naik turun, meski bisa mode manual, tetap tidak akan sekuat manual. Sebab itu meski saya prefer matic tapi untuk 1500 CC MPV 7 seater mobil segala medan , WOWWW saya akhirnya kembali kejadul yaitu Sienta V manual, kenapa V, karena segala fasilitas mirip Q, cuma beda aksesoris eksterior, sayangnya nggak ada Sienta Q manual, kalau ada saya pilih itu, jadi pilihan saya bukan karena lebih murah atau mahal tapi semata mata karena piilih MANUAL
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, ....
luginar wrote:Kalau saya tidak akan pilih sienta. Mobil yg tidak lbh baik dr pada freed dlm segala aspek. Mobilio dan brv pun juga lbh baik dr sienta, innova, fortuner dan pajero sport.
Sebaiknya uang segitu dibelanjakan kpd mobil yang tepat yakni mobilio rs atau brv.
Betul, taxilio rs atau brv prestoge lbh bertenaga jg. Didukung dgn mesin L15 diesel legendaris yg bisa diisi solar biasa sehingga efisien dalam operasional sehari². Juga dukungan ivtec yg memungkinkan untuk menggunakan minyak jelantah dalam kondisi darurat.
Freed legendaris layak untuk dimiliki. Fosil honda yg bisa anda miliki untuk dipajang di car port anda akan membuat tetangga iri akan kegilaan anda.
Tergantung kebutuhan om aja, kalo matic kan lebih menguntungkan ke kaki kiri, cuma kalo udah terbiasa manual kenapa ngga? Terus yang manual tipenya V, secara lebih menang fitur. Cuma kalo menurut om fitur di tipe G sudah cukup, ambil tipe G aja om, kasain kaki kirinya
Lebih prefer ke G CVT sebetulnya (kalau malas ngopling) tapi kalau mobil sebelumnya manual, ambil V 6MT jg ga masalah. Yg penting disesuaikan sama kebutuhan, apakah PSD cukup kiri saja atau perlu kiri kanan, apakah AC manual dirasa cukup atau kurang, dsb.
Saya sendiri, klo dihadapkan pilihan spt itu prefer ke 6MT
luginar wrote:Kalau saya tidak akan pilih sienta. Mobil yg tidak lbh baik dr pada freed dlm segala aspek.
Udah ada media yang bilang freed baru tidak akan dimasukkan ke NKRI lho, what do you expect from current gen Freed against Sienta?
Last edited by nflfrs705 on Thu Aug 18, 2016 10:02, edited 1 time in total.
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
luginar wrote:Kalau saya tidak akan pilih sienta. Mobil yg tidak lbh baik dr pada freed dlm segala aspek. Mobilio dan brv pun juga lbh baik dr sienta, innova, fortuner dan pajero sport.
Sebaiknya uang segitu dibelanjakan kpd mobil yang tepat yakni mobilio rs atau brv.
Freed good, tapi kalo bisa ngalahin fortuner dan ps?
Besok kalo udah bangun baru lapor ke trit ini... Kalo teknologi mesin masih pakek belum dual vtec dan wet dream eh salah earthdream.. Jangan jelekin kompetitor
luginar wrote:Kalau saya tidak akan pilih sienta. Mobil yg tidak lbh baik dr pada freed dlm segala aspek. Mobilio dan brv pun juga lbh baik dr sienta, innova, fortuner dan pajero sport.
Sebaiknya uang segitu dibelanjakan kpd mobil yang tepat yakni mobilio rs atau brv.
coba adu brv sama pajero sport om ke jalur off road... pajero sportnya yg tipe terendah deh, brv tipe tertinggi gpp
luginar wrote:Kalau saya tidak akan pilih sienta. Mobil yg tidak lbh baik dr pada freed dlm segala aspek. Mobilio dan brv pun juga lbh baik dr sienta, innova, fortuner dan pajero sport.
Sebaiknya uang segitu dibelanjakan kpd mobil yang tepat yakni mobilio rs atau brv.
Masih aja jualan. Kekurangan komisi ya?
Abaikan saja semua yang ditulis oleh sales gila kekurangan komisi ini. Gak bermutu.
Bantu jawab dikit ya.
Saya sudah coba Sienta Q CVT, walaupun hanya sebentar. Tarikan lumayan lah. Sudah saya tes gaspol, perpindahan gear bisa dibilang tak terasa.
Kalau bekasi-jakarta cukupan lah menurut saya tenaganya.
G atau V, prefer V. M/T atau CVT, kembali ke kebutuhan dan keinginan. Kalau kaki kiri masih kuat, ya monggo M/T.
Dan menurut saya, akomodasi bagasi saat bangku terlipat akan lebih baik Sienta, karena bisa bawa barang lebar lebih tinggi karena tidak terhalang jok row 3 yang dilipat ke atas seperti Freed. Tetapi kalau bawa barang panjang dan slim, Freed yang menang.
luginar wrote:Kalau saya tidak akan pilih sienta. Mobil yg tidak lbh baik dr pada freed dlm segala aspek. Mobilio dan brv pun juga lbh baik dr sienta, innova, fortuner dan pajero sport.
Sebaiknya uang segitu dibelanjakan kpd mobil yang tepat yakni mobilio rs atau brv.
coba adu brv sama pajero sport om ke jalur off road... pajero sportnya yg tipe terendah deh, brv tipe tertinggi gpp
Diesel kok dilawan .. kecuali BRV spek indihe, kan ada dieselnya itu
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nflfrs705 wrote:Muncul juga tuh orang. Kemana aja?
Lebih prefer ke G CVT sebetulnya (kalau malas ngopling) tapi kalau mobil sebelumnya manual, ambil V 6MT jg ga masalah. Yg penting disesuaikan sama kebutuhan, apakah PSD cukup kiri saja atau perlu kiri kanan, apakah AC manual dirasa cukup atau kurang, dsb.
Saya sendiri, klo dihadapkan pilihan spt itu prefer ke 6MT
luginar wrote:Kalau saya tidak akan pilih sienta. Mobil yg tidak lbh baik dr pada freed dlm segala aspek.
Udah ada media yang bilang freed baru tidak akan dimasukkan ke NKRI lho, what do you expect from current gen Freed against Sienta?
Freed yg sekarang saja yg sudah keluar lama bisa menang telak terhadap sienta. Bentuk jelas lbh berkelas dan mewah freed, interior berkualitas, build quality bagus, kekedapan bagus sangat praktis bahkan alphard caravelle saja kalah praktis dr freed apalg cuma sienta.
Tenaga juga jelas menang telak freed apalg freed model baru. Sienta lemot abis. Itu dicipularang bisa mundur sienta walau cm sndiri apalg rame2. Beda dg freed yg akselerasi nya kuat walaupun muatan penuh.
Bbm jd hemat freed. Teknologi dual vvti sienta itu teknologi jadul lemot bin boros bbm.
Safety jg menang freed. Freed ada gcon sedangkan sienta blm.
luginar wrote:
Freed yg sekarang saja yg sudah keluar lama bisa menang telak terhadap sienta. Bentuk jelas lbh berkelas dan mewah freed, interior berkualitas, build quality bagus, kekedapan bagus sangat praktis bahkan alphard caravelle saja kalah praktis dr freed apalg cuma sienta.
Pak, bangun Pak. Mimpi kok 24/7? Kekedapan suara Xenia baru saja lebih baik.
luginar wrote:
Tenaga juga jelas menang telak freed apalg freed model baru. Sienta lemot abis. Itu dicipularang bisa mundur sienta walau cm sndiri apalg rame2. Beda dg freed yg akselerasi nya kuat walaupun muatan penuh.
Bbm jd hemat freed. Teknologi dual vvti sienta itu teknologi jadul lemot bin boros bbm.
Safety jg menang freed. Freed ada gcon sedangkan sienta blm.
nflfrs705 wrote:Muncul juga tuh orang. Kemana aja?
Lebih prefer ke G CVT sebetulnya (kalau malas ngopling) tapi kalau mobil sebelumnya manual, ambil V 6MT jg ga masalah. Yg penting disesuaikan sama kebutuhan, apakah PSD cukup kiri saja atau perlu kiri kanan, apakah AC manual dirasa cukup atau kurang, dsb.
Saya sendiri, klo dihadapkan pilihan spt itu prefer ke 6MT
luginar wrote:Kalau saya tidak akan pilih sienta. Mobil yg tidak lbh baik dr pada freed dlm segala aspek.
Udah ada media yang bilang freed baru tidak akan dimasukkan ke NKRI lho, what do you expect from current gen Freed against Sienta?
Freed yg sekarang saja yg sudah keluar lama bisa menang telak terhadap sienta. Bentuk jelas lbh berkelas dan mewah freed, interior berkualitas, build quality bagus, kekedapan bagus sangat praktis bahkan alphard caravelle saja kalah praktis dr freed apalg cuma sienta.
Tenaga juga jelas menang telak freed apalg freed model baru. Sienta lemot abis. Itu dicipularang bisa mundur sienta walau cm sndiri apalg rame2. Beda dg freed yg akselerasi nya kuat walaupun muatan penuh.
Bbm jd hemat freed. Teknologi dual vvti sienta itu teknologi jadul lemot bin boros bbm.
Safety jg menang freed. Freed ada gcon sedangkan sienta blm.
Om, setahu saya teknologi preed yg skrg masi jadul deh , malahan toyota duluan yg udah kekinian, itu mesin L15 honda aja masi 120 ps, belom earthdreams kaya di jepun.. ,jadi yang dimaksud teknologi jadul nya itu apaa??
FANS BOY AND SALES beraksi, kasian TS nya
pertanyaan nya G CVT atau V manual, kok sampe perang produk?
kapan SMers dewaas ya ???
Berdasarkan pengalaman, kopling Sienta manual ringan kok, jadi kalau lebih sering segala medan dibandingkan macet maka MT bisa jadi pilihan, tapi kalau jalannya datar datar saja dan banyak macetnya maka matic jadi pilhan, tapi kalau jalannya segala medan dan macet maka pilihan mobil lain yang CC lebih besar patut jadi option
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, ....