Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maswewe wrote:Ane tidak membandingkan M2 dengan Jazz, namun share pengalaman naik M2 rame-rame. Saat lebaran kemaren, ane, bini, anak (2, udah besar, sma dan kuliah) "terpaksa" naik M2sport Surabaya~Banyuwangi. Jika ane nyetir, bini di depan. Gantian sulung yg nyetir, ane dan bini di belakang. Kesan umum: anak bini tidak mengeluh tentang sempitnya kabin atau bantingan untuk jarak jauh, walaupun biasanya untuk jarak jauh menggunakan mobil yg suspensi lebih empuk (Captiva). Mereka tetap segar, dan sesampainya di tujuan tetap beraktivitas normal tanpa keluhan berarti.
Share ini sekedar melengkapi fatwa suhu2 di atas, agar tidak muncul kesan M2 demikian horor sempitnya. Oh ya, secara dimensi, tinggi badan kita (3) lebih dari 175 cm, bini 165 cm, bobot total sekitar 275 kg.
Nah testi begini yg saya tunggu. Mengenai sempit memang jd isu utama untuk ga pilih apapun selain jazz dan yaris. Sekarang tinggal isu kedua, biaya perawatan dan servis berkala. Mohon di share ya om
nyotnyet wrote:Adik saya pake M2 skyactive
Kmrn servis 6000, abisnya 2,8an hampir 3juta, mengingat adik tidak begitu paham mobil, ganti oli dkk dia lakukan di beres
As attach, bill dari mazda dan rincian pekerjaannya
Semoga bisa memberi sedikit banyak gambaran biaya perawatan M2 skyactive
Kalo fitur, handling ga usah ditanya sih ya...
Tipikal perawatan di Mazda. Semua obat dipakein ke mesin. Saya sih dulu biasanya 20rb KM sekali baru diturutin tuh maunya SA pake obat begituan.
KM 6000 udah purging, AC clean, dll itu bener bener non sense buat saya
Waduuhh...itu baru km 6000 udah ganti minyak rem sama kuras radiator..? Bener-bener SA..
KAlau sy lihat bisa menghemat sejutaan dgn delet brake fluid, engine jet, injection purge, carbon remover, super coolant, fuel treatment gasoline, A/Ccleaner, Rad cleaner...
@egibaio :
Saya juga kalo ganti apa2 saya ga turuti beres/SA nya...nah adik ini tipikal pake mobil ya pake aja, semua2 nurut beres, jadi ya gitu deh...
nyotnyet wrote:@egibaio :
Saya juga kalo ganti apa2 saya ga turuti beres/SA nya...nah adik ini tipikal pake mobil ya pake aja, semua2 nurut beres, jadi ya gitu deh...
@mastermax :
Iya om...hahahaha...
Jaman skrg service advisor kok rasanya bukan ngasih advice ya. Malah menyesatkan alias nipu Liat yg dateng awam langsung diporotin ga jelas
nyotnyet wrote:Adik saya pake M2 skyactive
Kmrn servis 6000, abisnya 2,8an hampir 3juta, mengingat adik tidak begitu paham mobil, ganti oli dkk dia lakukan di beres
As attach, bill dari mazda dan rincian pekerjaannya
Semoga bisa memberi sedikit banyak gambaran biaya perawatan M2 skyactive
Kalo fitur, handling ga usah ditanya sih ya...
Tipikal perawatan di Mazda. Semua obat dipakein ke mesin. Saya sih dulu biasanya 20rb KM sekali baru diturutin tuh maunya SA pake obat begituan.
KM 6000 udah purging, AC clean, dll itu bener bener non sense buat saya
gile itu filter AC baru 6000km ngapain diganti..
oli mending beli diluar, banyak jg itu part2 yang sangat amat ga perlu di ganti untuk mobil umur segitu..
SA nya mgkn dapet komisi itu berhasil jualan parts..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
nyotnyet wrote:Adik saya pake M2 skyactive
Kmrn servis 6000, abisnya 2,8an hampir 3juta, mengingat adik tidak begitu paham mobil, ganti oli dkk dia lakukan di beres
As attach, bill dari mazda dan rincian pekerjaannya
Semoga bisa memberi sedikit banyak gambaran biaya perawatan M2 skyactive
waduuuuhhhh.... ada carbon cleaner , purge injector dll....itu sih menurut ane pembodohan....
bengkelnya jualan obat...... ngawur
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Ya begitulah kalo yg punya mobil pasrah ama beres, tp yang punya cuma ngomel bentar abis itu udah...ya wis...kalo ane mah ganti oli, spurbal pasti di luar beres...ke beres cuma buat menuh2in buku servis...hahahaha
nyotnyet wrote:Ya begitulah kalo yg punya mobil pasrah ama beres, tp yang punya cuma ngomel bentar abis itu udah...ya wis...kalo ane mah ganti oli, spurbal pasti di luar beres...ke beres cuma buat menuh2in buku servis...hahahaha
Nanya nih service ngikutin km apa waktu ya? Kalo garage queen kan pasti duluan waktu drpd KM
nyotnyet wrote:Ya begitulah kalo yg punya mobil pasrah ama beres, tp yang punya cuma ngomel bentar abis itu udah...ya wis...kalo ane mah ganti oli, spurbal pasti di luar beres...ke beres cuma buat menuh2in buku servis...hahahaha
Nanya nih service ngikutin km apa waktu ya? Kalo garage queen kan pasti duluan waktu drpd KM
Service ngikutin km, kecuali service gratis yg 1k dan 10k km, itu ngikuti waktu.
Kemaren adek ane masukin beres, km lagi 9.[cencored], mobil udah 1,5 tahun (service 10k km udah)
Sama SA cuma diganti oli+minyak rem, total biaya 700 rb-an.
Selama ane ngerawat cx-5 di beres (udah hampir 4 tahun), SA nya jg wajar kok.
Note: ane dan adek ane di 2 beres berbeda si sby
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
nyotnyet wrote:Adik saya pake M2 skyactive
Kmrn servis 6000, abisnya 2,8an hampir 3juta, mengingat adik tidak begitu paham mobil, ganti oli dkk dia lakukan di beres
As attach, bill dari mazda dan rincian pekerjaannya
Semoga bisa memberi sedikit banyak gambaran biaya perawatan M2 skyactive
Kalo fitur, handling ga usah ditanya sih ya...
Penipuan banget itu servicenya. Km 6000 mah palingan cuman perlu ganti oli aja. Itu biaya service udah kayak km 40 rb. Sampe2 ganti oli atf juga. Atau jangan2 salah tulis. Km 6000 atau 60 rb?
nyotnyet wrote:Adik saya pake M2 skyactive
Kmrn servis 6000, abisnya 2,8an hampir 3juta, mengingat adik tidak begitu paham mobil, ganti oli dkk dia lakukan di beres
As attach, bill dari mazda dan rincian pekerjaannya
Semoga bisa memberi sedikit banyak gambaran biaya perawatan M2 skyactive
Kalo fitur, handling ga usah ditanya sih ya...
Penipuan banget itu servicenya. Km 6000 mah palingan cuman perlu ganti oli aja. Itu biaya service udah kayak km 40 rb. Sampe2 ganti oli atf juga. Atau jangan2 salah tulis. Km 6000 atau 60 rb?
boro2 40rb oom... ge8 ane servis 80rb aja 3, an bayarnya... kayaknya yang dikerjain mirip2 di gambar itu, yg paling berasa sih, ac lebih dingin, rem lebih mantep, sama tarikan lebih plong daripada sebelumnya.
Makanya gak heran orang2 belinya kalo gak honda ya toyota. Biarpun tuh mobil lain fitur segudang, mobil enak. Tapi beresnya sendiri kayak gitu melorotin duit.hehe.
vipere wrote:Makanya gak heran orang2 belinya kalo gak honda ya toyota. Biarpun tuh mobil lain fitur segudang, mobil enak. Tapi beresnya sendiri kayak gitu melorotin duit.hehe.
Kalau menurut ane sih, ketika service maintenance si customer seharusnya lebih selektif dalam memilih pengerjaan dan pengantian parts nya agar tidak seperti kasus adiknya om nyotnyet (maaf sebelumnya).
2 bulan lalu ane servis 40rb livina sama SA nya disaranin ganti brake pad tapi ane tolak, ya iya lah tuh kampas rem masih tebel udah ane cek sblm ke beres. Pas mobil selesai service serah terima SA nya sendiri nelen ludah bilang memang masih tebel
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
vipere wrote:Makanya gak heran orang2 belinya kalo gak honda ya toyota. Biarpun tuh mobil lain fitur segudang, mobil enak. Tapi beresnya sendiri kayak gitu melorotin duit.hehe.
Kalau menurut ane sih, ketika service maintenance si customer seharusnya lebih selektif dalam memilih pengerjaan dan pengantian parts nya agar tidak seperti kasus adiknya om nyotnyet (maaf sebelumnya).
2 bulan lalu ane servis 40rb livina sama SA nya disaranin ganti brake pad tapi ane tolak, ya iya lah tuh kampas rem masih tebel udah ane cek sblm ke beres. Pas mobil selesai service serah terima SA nya sendiri nelen ludah bilang memang masih tebel
kalo 1-2 item yang gak perlu dimasukin sih masih toleransi lah ya. Tapi yang kasus adik nyonyet, sebenernya cuman ganti oli aja km segitu. tapi itu lihat aja ada berapa item yang gak perlu. Sungguh kelewatan.
Itu karena SAnya. Kalau harga servis di mazda sedikit mahal.
Kalau yg bawa awam dimana2 kebanyakan dicekik sama SAnya, di honda pernah servis 20rb km istri yg bawa diminta 4jt, lgs saya datang minta ganti jadi 1jt aja.
sngaja koment karna gak habis pikir liat foto bill servis adik om nyotnyet , padahal km masih 6k , yg saya takutnya mekanik bermain sama SA di sini , bilang di ganti rupanya tidak karna masih bagus
Mobil oe toyota.
Soal biaya service untuk mobil di kelas yg sama sih so so lah sama mazda. Dan kasus yg terjadi sama adik bro nyotnyet itu memang bisa terjadi di smua brand. Saya sendiri sudah pernah mengalaminya saat ke a2k. Tapi untung saya bukan awam.
Memang sih dengan mengikuti prosedur tsb, mobil kita jadi sehat sekali. Tapi bagi kita enthusiast memang hal2 tsb tidak perlu krn kita ngerti cara menjaga mobil biar sehat.
But anw, saya pilih fiesta ecoboost aja..
Kalo jazz hanya unggul di space kabin dan cvt smoothness. Sisanya m2 feels better.
Bagi saya yg lebih suka manual, saya lebih klik dengan cvt dibanding TC.
Saat pake m2 matic, saya selalu set di mode D sport, karena terasa lebih suit my preference of driving. Saat di D normal, terasa bodoh transmisinya buat saya.
grandis_GT wrote:sngaja koment karna gak habis pikir liat foto bill servis adik om nyotnyet , padahal km masih 6k , yg saya takutnya mekanik bermain sama SA di sini , bilang di ganti rupanya tidak karna masih bagus
Klo di beres, minta bawa pulang aja part lama yg diganti.
Biar yakin.