Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mantap ini bisa jadi ANKI Q killer dgn catatan
- Badak dan gak manja
- Kaki2 kuat
- spare parts mudah didapat
- spare parts affordable
- Jumlah BeRes banyak
Kalo mesin 2.2 CRDi sih dah terbukti badak di santa fe ya, matic juga gak bermasalah spt ANKI
Bisa pake piggy PL FPCX atau lebih advance lagi di Re Flash
Harusnya APM H miring dan KIA ini bisa bersinergi utk soal after sales service, jadi mobil KIA juga bisa servis di BeRes H miring scr komponen byk yg sama
Baca spek di atas, mobil ini "rem tangan" nya memang pakai kaki ya ...
Jadi inget dulu pernah lama pakai mobil kantor yg "rem tangan" nya model gitu ... kalo temen yg biasa pake manual dikasih nyetir, selalu kagok di trafic-light, pas ijo maunya nginjek kopling malah jadi nginjek "rem tangan".
vp920b wrote:Seat sama kaya gitu, mesin V6 3.3 280HP 320NM. Udah ada ESP ternyata, airbag 2.
Saya ngiler tipe tertinggi, uda Harman Kardon, airbag 6. Sayang ga demen sunroof..
Kita lihat gebrakannya.. Bisa menggoncang Full Size MPV nasional ga..
Kalau uda di BBN, bosnya kia mau pinjemin.. mantap..
kalo ngeliat kondisi APM nya yg spt skg ini sih masih jauh panggang dr api utk bisa mengobrak abrik ANKI type Q
paling simple kita lihat aja deh di kalangan eksekutif Korea yg ada di Indo, nanti kantor mrk akan lebih pilih rental ni Sedona atau ANKI
yg jelas sejauh ini kalo ane ke resto Myeong Ga yg di Warung Buncit kalo pas dinner time en parkiran penuh itu TIDAK PERNAH lihat satupun mobil Korea di sana, semua naiknya Toyota, dr Ipah......Camry.....dubes Korsel naik seri 7 dan bukan Equus
Tamu resto tsb rata2 orang Korsel dan nyaris gak ada tamu orang Indo nya.
Tergantung mindset org indo ttg merk.. kecuali smart buyer. Dan kalau terbukti bner kayak mod turbo ngmng, robust dan after sales serv dll bagus, mobil ini mendekati sempurna untuk melawan lawan2nya d indo. Nice car
Mungkin yg disasar malah bukan Anki.. Tapi ambil dikit pasar alphrd..
Imho produk global biasanya bgs.. Utk KIA nurut sy skrg lumayan.. Kaka punya picanto dipake ke bali. Muat 3 orang gambot2..
Smp kab. nganjuk menghajar lubang smp dua roda kiri depan belakang pecah saat itu juga & ganti baru di jln.. Tapi kaki2 & ball joint Ok.. Selamet smp jakarta tanpa rusak apa2.. Dipake mbl perang + kena banjir sekali..
harganya murah karena yg dimasukin versi 11 seater. di korea 11 seater harganya hampir 30% lebih murah daripada 9 seater. 7 seater harganya 2x lipat yang 11 karena fiturnya lebih dahsyat lagi. harganya make sense banget nih di indonesia. yg kecomot sih pasti Hyundai H1 hahaha.
Sebenarnya bukan ASS nya yang jadi masalah, tapi kebanyakan yang mau beli pikir resale value nya. Makanya karena takut resale value nya ancur, pada ga gitu laku. Kalau penjualan ga gitu laku, gimana dealer mampu nombokin biaya maintenance ASS nya. Ujung2 nya kalah disana.
Koddy wrote:Sebenarnya bukan ASS nya yang jadi masalah, tapi kebanyakan yang mau beli pikir resale value nya. Makanya karena takut resale value nya ancur, pada ga gitu laku. Kalau penjualan ga gitu laku, gimana dealer mampu nombokin biaya maintenance ASS nya. Ujung2 nya kalah disana.
Coba dealer berani pastikan buyback warranty 5 thn, max 5 thn di buy back 70% dari harga beli, km berapapun, cat kondisi apapun, kalau perlu harus di-claim asuransi dahulu, namun yang penting cukup dengan syarat harus servis rutin (km dan waktu) dan ga boleh bawa oli dan fast living component dari luar. Pasti penjualan naik, ass dealer ikut menunjang.
Kalau 5 thn - 70%, Toyota dan Honda aja kalah pasti
Jangan bandingkan dengan Hyundai yah.... buy back garansi nya banyak embel2 nya.
Garansi 5 tahun, pas nanya sales KIA untuk kesediaan fast moving parts dijamin ready tapi untuk slow moving biasanya inden 1-2 bulan alamak, dengan alasan produkny CBU Korea dan tidak ada parts KW atau imitasi nya di jakarta
Si KIA berani gak di sini berpromosi ala Persh Start Up - VC
Dimana setiap transaksi di SUBSIDI demi mendapat pelanggan
oke lah dia subsidi utk free service n parts selama 3 tahun dah, serta buy back guarantee dgn deprsiasi 7,5 % per tahun (syarat dan ketentuan berlaku), jadi buyback guarantee diberikan kpd cust cust terpilih
Turboman wrote:Si KIA berani gak di sini berpromosi ala Persh Start Up - VC
Dimana setiap transaksi di SUBSIDI demi mendapat pelanggan
oke lah dia subsidi utk free service n parts selama 3 tahun dah, serta buy back guarantee dgn deprsiasi 7,5 % per tahun (syarat dan ketentuan berlaku), jadi buyback guarantee diberikan kpd cust cust terpilih
si cust tiap tahun akan diwawancara utk testimoni
Kalau hanya kepada customer terpilih, yang ga terpilih pasti ga mau beli lah...... Kalau mau memang jadi market maker, harus ke semua customer, atau mungkin dikecualikan ke badan hukum dan perusahaan travel.
Pasti langsung penjualan ke customer perorangan bakal meningkat kalau program itu dijalankan.
Cuma.... pasti KIA mikir, mobil lamanya dia mau buang kemana lagi?
Oot dikit,kemarin waktu kunjungan ke beberapa perusahaan korea di jateng,mobil operasionalnya kebanyakan h1 xg bensin,ngobrol sama supirnya katanya bandel mobilnya,bbm 1:7-1:10,km udah 100rb lebih,tapi masih kinclong,jarang ke beres(katanya dsna jg ga diapa2in),rawatan cuma ganti oli aja,ban tipis sebelah
Turboman wrote:Si KIA berani gak di sini berpromosi ala Persh Start Up - VC
Dimana setiap transaksi di SUBSIDI demi mendapat pelanggan
oke lah dia subsidi utk free service n parts selama 3 tahun dah, serta buy back guarantee dgn deprsiasi 7,5 % per tahun (syarat dan ketentuan berlaku), jadi buyback guarantee diberikan kpd cust cust terpilih
si cust tiap tahun akan diwawancara utk testimoni
Kalau hanya kepada customer terpilih, yang ga terpilih pasti ga mau beli lah...... Kalau mau memang jadi market maker, harus ke semua customer, atau mungkin dikecualikan ke badan hukum dan perusahaan travel.
Pasti langsung penjualan ke customer perorangan bakal meningkat kalau program itu dijalankan.
Cuma.... pasti KIA mikir, mobil lamanya dia mau buang kemana lagi?
yg paling mungkin menjalankan skema buy back guarantee jika si H K membuat produk Low MPV khusus utk pasar Indonesia dan negara2 berkembang
spare parts melimpah dan affordable
service manual dapat dibeli dgn mudah
bengkel2 swasta di berbagai daerah bisa apply utk partnership + di training
[quote="Koddy"]Sebenarnya bukan ASS nya yang jadi masalah, tapi kebanyakan yang mau beli pikir resale value nya. Makanya karena takut resale value nya ancur, pada ga gitu laku. Kalau penjualan ga gitu laku, gimana dealer mampu nombokin biaya maintenance ASS nya. Ujung2 nya kalah disana.
Saya dulu punya Kia gak mikir resale value, tapi akhirnya kecewa di purna-jual: suku-cadang susah/lama & be-res nya terkesan cari2 masalah buat jualan suku-cadang. Kesan saya adalah layanan purna-jual nya dikasih target cari untung gede, padahal layanan sejenis technical support itu mestinya gak perlu takut kerjaannya dikit, malah bisa diartikan produknya awet/andal.