nambahin dikit ya, Kemaren baru ke showroom, rencananya mau cicipin sienta eh malah dipake dadakan buat anterin salah satu sales ke luar karena katanya dadakan sakit
iseng nanya mana calya, ga taunya di depan mata

saking mirip dimensinya dengan agya
impresi awal ga positif, model rada aneh, tapi ya sudahlah, its a toyota, model exterior itu urusan kedua buat mereka, walau diliat frontal depan menarik juga, liat belakang si ogah d, makin eneg, bagusan sigranya, karena ga ada fake reflector yang entah inspired dari ertiga atau innova atau mobilio atau avanza?
nah pas buka pintu, eh kok mantep juga, liat ke dalem, wow aura murah dan jeleknya hilang, emang warna coklat kaya gini ciri khas yoyota baru dan bukan selera semua org tapi ya lumayanlah daripada warna trio macan di innova

, duduk, hmm busa joknya ga jelek2 amat dan terpenting ga amblas kaya mobilio alias lumayan tebel

keluar, tutup pintu, jauh lebi baik dari datsun go+ bahkan bisa dibilang mirip xenia avanza
pindah ke bangku tengah, ngeliat itu air recirculator emang aneh, tapi ya sudahlah anggap aja integrated cosmos fan

dan kepala saya naik turun hampir kejedot atap but its fine namanya aja mobil pendek, coba ke bangku belakang, suprise ada one touch tumble di bangku tengah gilanya lagi lengkap dengan sliding maju mundur, masuk ke belakang emang butuh berjuang dikit, dan saya masih muat, tapi kepala mentog plafon... untung headrest tinggi2 jadi amit2 kenapa2 kepala masih ketahan
berikut foto2 dikit2:
Yang saya suka dari mobil inI
- sama sekali ga kelihatan ada usaha cut cost lebih banyak dari agya, its a surprise, walau crossing part sana sini tetep ada.
- tiny detail diperhatikan sekali oleh engineer-nya, mulai dari karet balon pintu itu ada juga di body ga cuma di pintu sampe peredaman kap mesin
- kualitas buatan setara agya ga kaya datsun
- fit and finish panel superb ga kaya datsun
- ga ada rasa mobil murah kaya datsun
- safety feature top notch, penumpang tengah semua dapet 3 anchor seatbelt, bahkan semua adjustable headrest kecuali supir dan penumpang depan = aneh banget
yang saya ga suka
- stance-nya agak aneh, mungkin biar murah jadi pake pelek 14 ban tebel jadi agak cingkrang
- material plastik biarpun fit and finish bagus tapi terasa tipis sekali, mungkin lebih tipis dari agya
- posisi duduk tinggi, mungkin biar kesannya ga tenggelam tapi duduk dimanapun kepala saya selalu mepet plafon.
- ga lega2 amat, ga beda jauh dari agya baik semua posisi
- rem tangan super aneh baik dari posisi maupun model, tapi ya daripada model yang ada tulisan: tarik dan putar
overall, ini ngingetin dengan jaman avanza xenia dulu pertama kali keluar hanya jauh lebih refined terutama kualitas buatan dan material, bahkan saya sampe mikir: avanza xenia sekarang aja ga lebih baik banyak. impresi murah tetep ada, tapi dipikir2 daripada datsun go+ atau malah xenia?
yang pasti NMI mendingan cepet2 cabut dari Indomobil. Datsun jadi berasa kemahalan dan ga bakalan bisa kasih untung lagi kedepannya malah bisa jadi akan jadi duri dalam daging alias ga kasih untung blas, semua kelibas sama duo kaleng baru ini. karena dari segi manapun datsun go+ ga bisa kalahin. ga usah tanya fitur dulu, lawan Sigra aja uda keteteran gimana lawan ginian. dan mobilio siap2 kemakan juga marketnya, not to mention xenia.
soal performa dan driving menurut saya tutup mata sajalah, harusnya ga lebih ancur dari avanza xenia lama
its like final blow from DaiToyo to other car manufacturer, a statement to saying: We are the (reigninig) king (and always be) ke semua manufacturer di indo

siapa lagi yang berani (dan bisa) kasih banjir fitur sebanyak ini di kelas LCGC? bahkan mesin aja kaya high tech banget buat ukuran kebanyakan konsumen indo yang masih doyan oli buntut 40 dan tentu bensin premium
