Terima kasih Om. Saya sudah terlanjur yang GT taruh belakang(2 ban baru thn 2016), Dunlop taruh depan(2 ban baru yg satu thn 2012, satunya lagi thn 2016)3mul wrote:Ikut nimbrung biarpun telat![]()
Amannya beli sepasang om.. walau belum pernah turun ke jalan, performance pasti turun karena faktor umur. selain itu, sisi yg dekat knalpot kan terpapar panas, jadinya getas sebelah.Profith83 wrote: Dunlop pasti beli 1 karena sudah ada ban serep yang belum pernah turun ke jalan.
Speed rating Dunlop paling bawah.
Betul. menurut cerita sopir bis AKAP yg pernah saya dengar, untuk ban depan bis mereka selalu pakai BS karena lebih mencengkeram permukaan jalan sedangkan untuk ban belakang bisa pakai merek apa aja bahkan ex vulkanisir. Kalo ban abal2 ditaroh didepan pasti lari kemana-mana pas belok. Belum lagi seandainya pecah ban (lebih besar kemungkinan terjadi di ban lama), kalo ban belakang yg pecah mobil masih bisa dikendaliin, kalo yg depan bisa2 terbalik..Profith83 wrote: Bayangan saya yang speed rating lebih tinggi taruh di depan biar kalau belok lebih mencengkeram jalan dan beloknya lebih presisi.
Kalau belakang tinggal mendorong saja. Max kecepatan saya pakai cuma 140-150 Km/jam.
Mungkin ada pertimbangan lain yang mana yang ditaruh di roda depan dan yang mana ditaruh di belakang.
Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?
Sent from my Nokia 3310
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?
Sent from my Nokia 3310
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gituarmancho wrote:kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?
Sent from my Nokia 3310
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Wed Jul 27, 2016 6:40
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Jadi lebih rekomen piggy ya om? Kalo remap agak ekonomis hargane soalehtannis wrote:Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gituarmancho wrote:kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?
Sent from my Nokia 3310
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
um mau tanya.
apakah sebuah velg pada saat diciptakan, akan melalui proses test sampai torsi berapa dia kuat. soalnya ane kepincut velg OEM rush. apakah velg tersebut bisa handle torsi besar diesel?
Sent from my Nokia 3310
apakah sebuah velg pada saat diciptakan, akan melalui proses test sampai torsi berapa dia kuat. soalnya ane kepincut velg OEM rush. apakah velg tersebut bisa handle torsi besar diesel?
Sent from my Nokia 3310
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Tergantung piggy dan modifkannya, kalau dibawah 300hp remap aja, kalau modifan dah banyak yah pake ecushop monster maxkepalaikan wrote:Jadi lebih rekomen piggy ya om? Kalo remap agak ekonomis hargane soalehtannis wrote:Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gituarmancho wrote:kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?
Sent from my Nokia 3310
Saya gak ngerti proses test velg, torsi besar diesel maksudnya brp besar? Yg pasti saya pake velg merk compomotive aja aman sampe sekarang dah 3 tahun.armancho wrote:um mau tanya.
apakah sebuah velg pada saat diciptakan, akan melalui proses test sampai torsi berapa dia kuat. soalnya ane kepincut velg OEM rush. apakah velg tersebut bisa handle torsi besar diesel?
Sent from my Nokia 3310
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
htannis wrote:
Tergantung piggy dan modifkannya, kalau dibawah 300hp remap aja, kalau modifan dah banyak yah pake ecushop monster max
Om htannis mu tny dong kalau di remap dalam kondisi blt tnp IC dpt nih under 200 hp nah kalau suqatu saat nambah IC butuh remap lagi ga yah?
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Butuh gak butuhdieselman228 wrote:htannis wrote:
Tergantung piggy dan modifkannya, kalau dibawah 300hp remap aja, kalau modifan dah banyak yah pake ecushop monster max
Om htannis mu tny dong kalau di remap dalam kondisi blt tnp IC dpt nih under 200 hp nah kalau suqatu saat nambah IC butuh remap lagi ga yah?
Yg pasti kalau gak remap lg naik nya cuman dikit banget.
Pake ic naik ya nya bisa banyak kl di remap
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
htannis wrote:Butuh gak butuhdieselman228 wrote:htannis wrote:
Tergantung piggy dan modifkannya, kalau dibawah 300hp remap aja, kalau modifan dah banyak yah pake ecushop monster max
Om htannis mu tny dong kalau di remap dalam kondisi blt tnp IC dpt nih under 200 hp nah kalau suqatu saat nambah IC butuh remap lagi ga yah?
Yg pasti kalau gak remap lg naik nya cuman dikit banget.
Pake ic naik ya nya bisa banyak kl di remap
Kalau gitu nunggu ic dulu aja deh...
Om kalau remap itu permanen kan yah? Kemungkinan CE sprt penggunaan piggyback akibat di naikin tenaganya msh mngkn ga yah?
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Tanda2 mounting engine/body mau ganti apa ya?ipah sy umur 5thn
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Kalau CE penggunaan piggyback yah brarti piggybacknya gak cocok buat mobil itu atau kenaikan tenaganya terlalu dipaksakan. Maaf bukan jelek2in piggy lain tapi sejak pake ecushop monster max mobil2 diesel saya gak pernah CEdieselman228 wrote:htannis wrote:Butuh gak butuhdieselman228 wrote:
Om htannis mu tny dong kalau di remap dalam kondisi blt tnp IC dpt nih under 200 hp nah kalau suqatu saat nambah IC butuh remap lagi ga yah?
Yg pasti kalau gak remap lg naik nya cuman dikit banget.
Pake ic naik ya nya bisa banyak kl di remap
Kalau gitu nunggu ic dulu aja deh...
Om kalau remap itu permanen kan yah? Kemungkinan CE sprt penggunaan piggyback akibat di naikin tenaganya msh mngkn ga yah?

*bukan sales piggy
Anyway back to topic, kalau remap gak bakalan CE karena bisa di by pass lewat remap itu sendiri, rpm limiter pun bisa digeser dan speed limiter pun bisa dibuka
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
ha ha ha...thank you infonya om htannis..htannis wrote: Kalau CE penggunaan piggyback yah brarti piggybacknya gak cocok buat mobil itu atau kenaikan tenaganya terlalu dipaksakan. Maaf bukan jelek2in piggy lain tapi sejak pake ecushop monster max mobil2 diesel saya gak pernah CEmendingan pake piggy yg pasti2 aja drpd nyusahin.
*bukan sales piggy
Anyway back to topic, kalau remap gak bakalan CE karena bisa di by pass lewat remap itu sendiri, rpm limiter pun bisa digeser dan speed limiter pun bisa dibuka

2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Mon Nov 02, 2015 16:16
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Kalau sudah ada dastek lalu ditambah remap lagi gmana?htannis wrote:Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gituarmancho wrote:kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?
Sent from my Nokia 3310
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Bisa aja tapi dastek sudah tidak diperlukan, kemarin baru rev reflash innova edu3 2012 dapet 296bhp dah upgrade turbo rhf4, bebas CEbenwih wrote:Kalau sudah ada dastek lalu ditambah remap lagi gmana?htannis wrote:Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gituarmancho wrote:kapan hari liat di fan pagenya rev enginnering, remap ecu (tanpa pigiback) + intercooler 2kd bisa sampai 205 BHP dan 470 NM.
pertanyaanya apakah suatu saat remap ecu bisa ngalahin pigyback ?
Sent from my Nokia 3310
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Wed Jul 27, 2016 6:40
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Wiiihhhh dahsyat tuh, cuman reflash sama rhf4 aja bisa segitu....htannis wrote:Bisa aja tapi dastek sudah tidak diperlukan, kemarin baru rev reflash innova edu3 2012 dapet 296bhp dah upgrade turbo rhf4, bebas CEbenwih wrote:Kalau sudah ada dastek lalu ditambah remap lagi gmana?htannis wrote:
Jawabannya : bisa, karena parametermya banyak sekali, kesulitannya menemukan parameternya yg sempurna, karena ecu juga harus dicabut untuk di reflash, lama sekali pasti untuk tuning sambil dyno gitu

Kalo msh std ting ting, dg reflash edu3 2012 kira2 bisa dapet berapa ya om?
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Mon Nov 02, 2015 16:16
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Misalkan sama2 296 nih enak mana dipake nya dengan piggybqck atau reflash? Lalu kl reflash ga bisa select mode donk? Tp kurang kepake jg sih syhtannis wrote:benwih wrote:htannis wrote:
Bisa aja tapi dastek sudah tidak diperlukan, kemarin baru rev reflash innova edu3 2012 dapet 296bhp dah upgrade turbo rhf4, bebas CE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Jujur nih yah, kalau sama dastek "kayak" nya enak reflash, parameter nya lebih banyak yg di setting, trus bebas ce bisa di by pass lewat reflash.benwih wrote:Misalkan sama2 296 nih enak mana dipake nya dengan piggybqck atau reflash? Lalu kl reflash ga bisa select mode donk? Tp kurang kepake jg sih syhtannis wrote:benwih wrote:
Mau select mode buat apaan? Saya aja gak pernah select mode, selalu di max power mode, paling main di boost doang lewat boost controller.
Sekitar 170 bhp - 180 bhp, info aja ada captiva di reflash dapet 215hp, pake dastek aja cuman 200hp kl captivakepalaikan wrote:Wiiihhhh dahsyat tuh, cuman reflash sama rhf4 aja bisa segitu....htannis wrote:Bisa aja tapi dastek sudah tidak diperlukan, kemarin baru rev reflash innova edu3 2012 dapet 296bhp dah upgrade turbo rhf4, bebas CEbenwih wrote:
Kalau sudah ada dastek lalu ditambah remap lagi gmana?![]()
Kalo msh std ting ting, dg reflash edu3 2012 kira2 bisa dapet berapa ya om?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Oom hen, kalo turbo rhf4 bro duut dkrg? Mahal mana dibanfing turbo 1gd?? Trus reflash itu roughly brp biaya jasanya??
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Jasa tanya ke bengkel aja, kl rev buat innova kayaknya 4.5 juta.ginting wrote:Oom hen, kalo turbo rhf4 bro duut dkrg? Mahal mana dibanfing turbo 1gd?? Trus reflash itu roughly brp biaya jasanya??
Rhf4 jelas lbh murah drpd turbo 1gd, turbo yg fix blade kalau sekelas pasti lbh murah daripada turbo yg variable blade
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Om htannis mobil yg standarnya non VNT bisa ga diganti VNT begitu jg sebaliknya?? makasih omhtannis wrote:Jasa tanya ke bengkel aja, kl rev buat innova kayaknya 4.5 juta.ginting wrote:Oom hen, kalo turbo rhf4 bro duut dkrg? Mahal mana dibanfing turbo 1gd?? Trus reflash itu roughly brp biaya jasanya??
Rhf4 jelas lbh murah drpd turbo 1gd, turbo yg fix blade kalau sekelas pasti lbh murah daripada turbo yg variable blade
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Mesin Turbo biasa diganti VNT trus kontrol Vane VNT nya pake apa om ?
Kalo mesin VNT ganti Turbo biasa, tuh 1KD kan aslinya VNT, ganti turbo guede yg biasa
Kalo mesin VNT ganti Turbo biasa, tuh 1KD kan aslinya VNT, ganti turbo guede yg biasa
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Intinya bisa .... tapi tapi kalau ganti dari non vnt ke vnt harus ganti ecu sama wiring, jadi yah kita bilang tidak bisa kalau dari non vnt ke vnt. Kalau dari vnt ke non vnt gak ada masalah tinggal pasang aja, jadi kita bilang bisa ganti vnt ke turbo non vntlemonadelovers wrote:Om htannis mobil yg standarnya non VNT bisa ga diganti VNT begitu jg sebaliknya?? makasih omhtannis wrote:Jasa tanya ke bengkel aja, kl rev buat innova kayaknya 4.5 juta.ginting wrote:Oom hen, kalo turbo rhf4 bro duut dkrg? Mahal mana dibanfing turbo 1gd?? Trus reflash itu roughly brp biaya jasanya??
Rhf4 jelas lbh murah drpd turbo 1gd, turbo yg fix blade kalau sekelas pasti lbh murah daripada turbo yg variable blade
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
um um. ane kebetulan merasa ipah v 2.5 AT ane suspensinya lebih kaku dari ipah 2.0 AT punya kakak. Sudah komplain ke beres, katanya memang suspensi d4d lebih keras dari vvti. apa benar gtu om. cukup mengganggu soalnya kalau ketemu jalan gelombang mobil rasanya miring2. apalagi kalau belok,
Sent from my Nokia 3310
Sent from my Nokia 3310
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Tue Jul 19, 2016 8:00
- Daily Vehicle: 2KD-FTV + DDIS 1300
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Om HTannis, Newbie baru gabung mau nanya kebetulan baru minang innova 2012 d4d, mau upgrade, pengennya sih pasang ic, upgrade turbo, remap dan pasang transgo.. kira2 enaknya mulai dari mana ya om? Thanks
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Tue Aug 09, 2016 9:37
Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Om, ada yang bisa bantu? Saya pakai GNKI at diesel 2012 dan baru saja ganti Downpipe di Budi Knalpot sekitar sebulan yang lalu.
Setelah penggantian Downpipe memang terasa ada tenaga yang meningkat tapi gak terlalu berarti, tapi konsumsi BBM jauh lebih boros.
Apakah penggantian DP harus diikuti oleh penggantian part lain seperti filter udara aftermarket atau lain2?
Mohon pencerahannya.
Thanks.
Setelah penggantian Downpipe memang terasa ada tenaga yang meningkat tapi gak terlalu berarti, tapi konsumsi BBM jauh lebih boros.
Apakah penggantian DP harus diikuti oleh penggantian part lain seperti filter udara aftermarket atau lain2?
Mohon pencerahannya.
Thanks.