Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
stevenanthony wrote:mau kasih saran serba salah juga... mau angkut yang bekas budget segitu, paling ada lagi ujung2nya ongkos ngebengkel...
sedangkan mau perbaikin rd1 nya, kaki+matic yang mesti diberesin, banyak....
kalo saran nubi sih, mungkin keep rd1 nya, cicil 1-1 problemnya, selama mobilnya ga ampe stall (padahal matic) atau bener2 ga nyaman, bear with it dulu aja... 1-1 lama2 habis problemnya
rd1 enak kok... pake punya sodara nyaman padahal mobil uda belasan taun... 2015 baru dijokul
tapi kalo ts uda bersabda mau mobil lain, mungkin bisa hunting e36 atau w202 nya, ga begitu paham tentang problem 2 mobil ini
Ane juga masih belum yakin buat w202 worthed atau ga,itu sebabnya minta saran mobil apa yg mngkin bisa gantiinn si RD1..ga harus w202 sih,itu kan cuma pengen dan apabila emang cocok bisa hunting..bisa sih nunggu akhir taun buat nambah budget cuma takutnya maticnya ngadat duluan padahal ane ganti oli maticnya udah rutin tiap 20k km.
Jadi ini kesempatan pas ada duit tambahan buat mobilnya sama beres2 skitar 5 juta mngkin bisa ganti yg kondisinya lebih baik..kalo ngebengkel udah pasti,namanya jg mokas
coba ke bengel om kira2 biaya maticnya berapa... kalo misalnya ternyata ga semahal perkiraan, kan lumayan
sama hunting2 aja di internet... siapa tau ketemu boil yang pas harganya atau lebih2 dikit harganya tapi bisa dinego sama seller biar bisa cukup budgetnya
Kalo saran oe sih mending rd1 di betulin aja om..
Kalo ambil 2ndhand lagi dengan budget segitu ya percuma juga.. Pasti butuh extra cost buat benerin juga..
Pilihan lain ya uang yg ada buat DP mobil baru. Tapi om bilang ga ada space utk cicilan juga. Bingung jadinya nih..
Betulin aja om rd1 nya..
imsus2c wrote:
Masalah pindah gigi sudah, coba servis Valve Body-nya dulu. Mungkin ada kotoran tersumbat disana atau apalah.
Pengalaman overhaul matic odyssey lama (RA), habis sekitar 10jutaan, itu termasuk ganti kopling.
Ganti oli maticnya pakai oli apa?
Ganti oli maticnya pake atf z1 nya honda om,mngkin nanti dicoba cek dulu permasalahan maticnya..ada bengkel rekomendasi diwilayah sby dan sekitarnya om?
Konon yang spesialis Honda ada dekat Sidoarjo, tapi belum pernah coba.
Saya overhaul matic (odyssey & panther) di bengkel rumahan/kampung di daerah Jombang pinggiran.
Kalau lihat bengkelnya, pekerjanya dan peralatannya, memang tidak meyakinkan bahkan mengkhawatirkan...
Tapi nyatanya sudah hampir 3 tahun sesudah dioverhaul, ngga ada masalah. Mobilnya dipakai harian malah
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
imsus2c wrote:
Masalah pindah gigi sudah, coba servis Valve Body-nya dulu. Mungkin ada kotoran tersumbat disana atau apalah.
Pengalaman overhaul matic odyssey lama (RA), habis sekitar 10jutaan, itu termasuk ganti kopling.
Ganti oli maticnya pakai oli apa?
Ganti oli maticnya pake atf z1 nya honda om,mngkin nanti dicoba cek dulu permasalahan maticnya..ada bengkel rekomendasi diwilayah sby dan sekitarnya om?
Konon yang spesialis Honda ada dekat Sidoarjo, tapi belum pernah coba.
Saya overhaul matic (odyssey & panther) di bengkel rumahan/kampung di daerah Jombang pinggiran.
Kalau lihat bengkelnya, pekerjanya dan peralatannya, memang tidak meyakinkan bahkan mengkhawatirkan...
Tapi nyatanya sudah hampir 3 tahun sesudah dioverhaul, ngga ada masalah. Mobilnya dipakai harian malah
Wih,yg dipake harian yg mana om?bagus juga kerjaannya,saya cari disekitar gresik-sby siapa tau ada bengkel bagus buat matic
^^^
Keduanya dipakai harian, tapi memang lebih banyak panther-nya.
Maklum buat operasional
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking