Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Moonshade wrote:Baru makai 2GD 3 harian ini sebagai mobil daily, kalo buat ilangin ngeden nya aja monmax cukup gak sih ?
dan mau nanya sama om kompre, bunyi kue putu itu kenceng gak sih ?
ini ANF baru km 3000 pas lagi dibejek kaya ada bunyi putu juga nih tapi samar samar, jadi ngeri
Masih ada stock sebiji kayaknya turbo 1gd di GA
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kompresorz wrote:rute tol ky begini dr kmrn...tp td sempat lumayan kosong..buru2 manfaatin gas hampir 180...cepat oi..
paling enak klo macet gas dikit nempel depan...belakang ketinggalan jauh..klo mau buru2 duluin depan bbrp mobil dr kondisi diam enteng aja..senang bgt ma nih mobl..
kaki gak pake sekolah...krn sudah lulus kuliah sejak lama...selalu mode monmax ful power...irit aja bensinnya...atau sama lah dgn standar...benar2 enteng dah...suatu hari ingin rasakan 300 hp torsi 600..
Om kompre, untung ketemu sama ane jadi ane bisa kasih tau untuk modif di jalan yg benar, flow vs high power, bukan prinsip higher boost hence higher power
Kl paksain turbo dipake flow nya sampe max bisa2 nasibnya harus cari turbo baru
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kompresorz wrote:rute tol ky begini dr kmrn...tp td sempat lumayan kosong..buru2 manfaatin gas hampir 180...cepat oi..
paling enak klo macet gas dikit nempel depan...belakang ketinggalan jauh..klo mau buru2 duluin depan bbrp mobil dr kondisi diam enteng aja..senang bgt ma nih mobl..
kaki gak pake sekolah...krn sudah lulus kuliah sejak lama...selalu mode monmax ful power...irit aja bensinnya...atau sama lah dgn standar...benar2 enteng dah...suatu hari ingin rasakan 300 hp torsi 600..
Om kompre, untung ketemu sama ane jadi ane bisa kasih tau untuk modif di jalan yg benar, flow vs high power, bukan prinsip higher boost hence higher power
Kl paksain turbo dipake flow nya sampe max bisa2 nasibnya harus cari turbo baru
Emang ada berita baru apa hari ini om htan...
Apakah ada turbo 1 GD jebol krn boos tinggi...
Wah klo gitu benar2 beruntung dah rekomennya...
Sekaligus nongkrong di SM...
Yang skrg 1 GD di GA belum selesai ya...wajib di tunggu nih sampe tengah malam...
Skrg pake anki udah ky mobil balap aja...dr diam gas udah ky lebih dr w205(kecuali mode sport plus)....
Enak tenan torsinya....irit pol...
percayalah kt sesepuh 1KD n saudaranya supercharger...
Moonshade wrote:Baru makai 2GD 3 harian ini sebagai mobil daily, kalo buat ilangin ngeden nya aja monmax cukup gak sih ?
dan mau nanya sama om kompre, bunyi kue putu itu kenceng gak sih ?
ini ANF baru km 3000 pas lagi dibejek kaya ada bunyi putu juga nih tapi samar samar, jadi ngeri
Masih ada stock sebiji kayaknya turbo 1gd di GA
hahahahaha mobil punya mertua ini, digantiin turbo 1GD bingung dia nanti kenapa mobilnya loncat begitu di gas
kompresorz wrote:
Moonshade wrote:Baru makai 2GD 3 harian ini sebagai mobil daily, kalo buat ilangin ngeden nya aja monmax cukup gak sih ?
dan mau nanya sama om kompre, bunyi kue putu itu kenceng gak sih ?
ini ANF baru km 3000 pas lagi dibejek kaya ada bunyi putu juga nih tapi samar samar, jadi ngeri
Ya mending monsmax walo masih standar...
Kue putu akan tambah kencang klo bmasalah..klo parah seperti saya bunyinya udah ky sirine ambulan...ngungggg...di gas tambah kencang ngunggggg
Lama2 mesin pincang goyangannya...tarikan berat...
pas awal gejala putu nya dari samar" dulu atau langsung bunyi keras om kompre ? trus kalo saya lagi gaspoll ada bunyi krkrrrkkrk dari belakang steer, di ANKI gitu juga gak ?
3mul wrote:
Moonshade wrote:Baru makai 2GD 3 harian ini sebagai mobil daily, kalo buat ilangin ngeden nya aja monmax cukup gak sih ?
Pakai biosolar ato dex om? ANKI saya kalo diisi dex 1/2 tangki aja ngedennya ilang (perasaan nubie sih )
dari baru isinya DEX om mul, sesekali cobain Dex Lite kalau pas lagi ada aja. Tapi tetep ngeden banget tuh, walau di mode sport. Maklum lah standard soalnya
Last edited by Moonshade on Mon Jul 25, 2016 16:02, edited 1 time in total.
suara putu ada samar2 wajar.waktu ganti bru jg begitu termasuk 1 GD..tp tar ketutup suara mesin..klo saya waktu itu suara uda keras..sampe masuk ke dalam kabin...klo jalan suara radio jg kalah...
suara krek klo saya di sebelah kiri dasbord...tapi kadang timbul kadang enggak...sekarang lg gak...
kompresorz wrote:suara putu ada samar2 wajar.waktu ganti bru jg begitu termasuk 1 GD..tp tar ketutup suara mesin..klo saya waktu itu suara uda keras..sampe masuk ke dalam kabin...klo jalan suara radio jg kalah...
suara krek klo saya di sebelah kiri dasbord...tapi kadang timbul kadang enggak...sekarang lg gak...
Suara putu samar2 mah normal emang suara turbo.
Kalau dashboard kiri bener tuh kadang ada suara krek kadang kagak
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
1 GD rekor terbaru...masih 1.2 bar..hp naik 0,5 whp...ktnya lebih kacau ini..enteng bgt naik powerbandnya..calon pedal to karpet..tapi turbo n mesin aman...
dr jawa niat benar orangnya...krn ngerti orangnya...kemanapun datang klo emang bagus...
dari baru isinya DEX om mul, sesekali cobain Dex Lite kalau pas lagi ada aja. Tapi tetep ngeden banget tuh, walau di mode sport. Maklum lah standard soalnya
kompresorz wrote:...
suara krek klo saya di sebelah kiri dasbord...tapi kadang timbul kadang enggak...sekarang lg gak...
Kalau dashboard kiri bener tuh kadang ada suara krek kadang kagak
Punya saya juga bunyi krek krek kalo lwt jalan jelek nih om. Baru kedengaran hampir sebulan ini sih. Bunyinya mirip kaki kijang super yg sdh lelah. Pdhl blm 5000km toyota kok kayak gini ya? Sy pk nissan 5 taun lebih smp skrg ga pernah tuh bunyi2
Saya cari2 ke belakang dasbor sambil jalan, gak ketemu sumbernya. Jangan2 dari kaki2nya Di forum fortie sebelah juga ada beberapa keluhan yg sama.
Ntar pas servis 6 bulan saya mau klaim.
Koq sama ya..ANKI d rmh evap nya ada bunyi ngingg...makin kenceng blower ac suara ngingg nya makinn kenceng...dashboard geter2 ky panel ga kenceng,paling berasa klo pas kickdown...dan mmg bener ada suara tektektek dr mesin abis dibejek2...
Klo ac kayaknya bukan. Berasa di jalan jelek bunyi grek grek grek dikit d stir belakang. Entah apa ngmngnya. Column stirnya? Trus stir berasa speleng dikit pas bunyi gtu.
Makanya, jatuh" lebih nyaman bawa vnt masih. Lebih tenang isi kabinnya. Hahaha
- pertama sudah dibahas disini dari awal tahun dari thai infonya pake ecushop/powerlab max +50 hp (200 hp an) karena turbo + fuelpump dah mentok, terbukti yg dipaksa ada yg kena turbo atau fuelpump nya
- kedua info dari thai pake turbo 1gd mentok 250hp, dah dibuktikan juga di GA ada 2 mobil yg psg turbo 1gd dan hasilnya 192whp (250bhp). Dan info nya memang sepertinya mentok segitu karena info fuelpump nya dah mentok dan riskan untuk dipaksa lagi.
Jadi sudah terbukti kalau kita sharing selalu REAL dan info yg saya dapatkan tidak saya tutup2i dan tidak saya tambah2in, terbukti thai juga selalu benar infonya
Kesimpulan lagi beli ps dakar aja deh 265hp belum mentok itu baru tuningan awal doang fuelpump sama turbo masih jauh amannya
Tambahan : sedang ada innova 2gd yg sedang pasang turbo 1gd dan infonya sudah nyala dan bagus turbonya tidak ada masalah, nanti akan di tune, kali ini pake ecushop super4, bukan ecushop monster max revo , jadi total ada 3 turbo 1gd dah dipasang dan kondisi bagus (iyalah yg nge cek powerlab thailand gitu loh sebelum dikirim, 1000persen dah di cek dan pasti gak masalah kata seller thai nya)
Last edited by htannis on Tue Jul 26, 2016 11:20, edited 1 time in total.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
htannis wrote:Update tuning 1gd
Ada pembicaraan antara chiang tuner GA dan Tedy tuner Rev, setelah ngomong2 si tedy tanya2 masalah tuning turbo 1gd, dah minta data log segala. And quess what? Dia gak bilang mesin dyno ngaco dan percaya 1.2 bar hasilnya segitu. And more shocking, ternyata tuningan frp(fuel rail pressure) chiang masih di batas aman, kata tedy rev masih bisa dinaikin lagi frp nya dan dia dah kasih tau batas aman sampe fuelpump kuat nya di angka berapa.
Selain angka untuk voltase dan pressure, di monsmax ada lagi parameter yg di super4 atau piggy lain gak keliatan, yah memang thats why 2kd/2gd ini sih ane lebih rekomend pake ecushop monster max yah untuk tuner yah emang gak ada pilihan lagi untuk daerah jakarta yah di REV atau ke bandung ada Garage autowerks, dua2nya mau tanggung jawab kalau ada apa2. Di luar daerah sini di medan, semarang, surabaya dan bali juga ada.
Yah memang harus pilih2 seller yang gak mau tanggung jawab atau bohongin customer harus kita ban
*bukan pemilik saham ecushop
salam kenal om2 disini, racunnya lama2 bikin gatel saya buat komentar, secara komentar trakir saya tahun 2013 pas galau antara beli vnt 2KD or CX-5. Tapi akirnya terpilih vnt 2KD M/T. sampai saat ini vnt saya masih full std. Piggy untuk rookie low budget kayaq saya di vnt 2KD M/T bisa di share om?? Pilih M/T karena saya pecinta manual, its ok lah pegel dikit yg penting funt 2 drive, hehehe..Mohon pencerahannya...Maaf sebelumnya kalau mungkin saya salah thread/topik ya teman2 2GD...thanks a lot
htannis wrote:Update tuning 1gd
Ada pembicaraan antara chiang tuner GA dan Tedy tuner Rev, setelah ngomong2 si tedy tanya2 masalah tuning turbo 1gd, dah minta data log segala. And quess what? Dia gak bilang mesin dyno ngaco dan percaya 1.2 bar hasilnya segitu. And more shocking, ternyata tuningan frp(fuel rail pressure) chiang masih di batas aman, kata tedy rev masih bisa dinaikin lagi frp nya dan dia dah kasih tau batas aman sampe fuelpump kuat nya di angka berapa.
Selain angka untuk voltase dan pressure, di monsmax ada lagi parameter yg di super4 atau piggy lain gak keliatan, yah memang thats why 2kd/2gd ini sih ane lebih rekomend pake ecushop monster max yah untuk tuner yah emang gak ada pilihan lagi untuk daerah jakarta yah di REV atau ke bandung ada Garage autowerks, dua2nya mau tanggung jawab kalau ada apa2. Di luar daerah sini di medan, semarang, surabaya dan bali juga ada.
Yah memang harus pilih2 seller yang gak mau tanggung jawab atau bohongin customer harus kita ban
*bukan pemilik saham ecushop
salam kenal om2 disini, racunnya lama2 bikin gatel saya buat komentar, secara komentar trakir saya tahun 2013 pas galau antara beli vnt 2KD or CX-5. Tapi akirnya terpilih vnt 2KD M/T. sampai saat ini vnt saya masih full std. Piggy untuk rookie low budget kayaq saya di vnt 2KD M/T bisa di share om?? Pilih M/T karena saya pecinta manual, its ok lah pegel dikit yg penting funt 2 drive, hehehe..Mohon pencerahannya...Maaf sebelumnya kalau mungkin saya salah thread/topik ya teman2 2GD...thanks a lot
Untuk 2kd vnt pilihan piggyback banyak, bisa pake dastek tuning di sigma/rev untuk di jakarta. Kalau pake ecushop bisa di rev jakarta/garage autowerks bandung. Untuk powerlab bisa di SPL jakarta / garage autowerks bandung. Masing2 piggy ada kelebihan masing2. Kalau untul 2gd sementara saya belum bisa rekomend dastek, kalau untuk 2kd sih dastek dah bagus di aplikasikan.
Ecushop/powerlab juga ada beberapa jenis, harga mirip2 sih kayak dastek, kecuali kalau dah ecushop/ppwerlab top of the line harganya di atas dastek
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
htannis wrote:Update tuning 1gd
Ada pembicaraan antara chiang tuner GA dan Tedy tuner Rev, setelah ngomong2 si tedy tanya2 masalah tuning turbo 1gd, dah minta data log segala. And quess what? Dia gak bilang mesin dyno ngaco dan percaya 1.2 bar hasilnya segitu. And more shocking, ternyata tuningan frp(fuel rail pressure) chiang masih di batas aman, kata tedy rev masih bisa dinaikin lagi frp nya dan dia dah kasih tau batas aman sampe fuelpump kuat nya di angka berapa.
Selain angka untuk voltase dan pressure, di monsmax ada lagi parameter yg di super4 atau piggy lain gak keliatan, yah memang thats why 2kd/2gd ini sih ane lebih rekomend pake ecushop monster max yah untuk tuner yah emang gak ada pilihan lagi untuk daerah jakarta yah di REV atau ke bandung ada Garage autowerks, dua2nya mau tanggung jawab kalau ada apa2. Di luar daerah sini di medan, semarang, surabaya dan bali juga ada.
Yah memang harus pilih2 seller yang gak mau tanggung jawab atau bohongin customer harus kita ban
*bukan pemilik saham ecushop
salam kenal om2 disini, racunnya lama2 bikin gatel saya buat komentar, secara komentar trakir saya tahun 2013 pas galau antara beli vnt 2KD or CX-5. Tapi akirnya terpilih vnt 2KD M/T. sampai saat ini vnt saya masih full std. Piggy untuk rookie low budget kayaq saya di vnt 2KD M/T bisa di share om?? Pilih M/T karena saya pecinta manual, its ok lah pegel dikit yg penting funt 2 drive, hehehe..Mohon pencerahannya...Maaf sebelumnya kalau mungkin saya salah thread/topik ya teman2 2GD...thanks a lot
Untuk 2kd vnt pilihan piggyback banyak, bisa pake dastek tuning di sigma/rev untuk di jakarta. Kalau pake ecushop bisa di rev jakarta/garage autowerks bandung. Untuk powerlab bisa di SPL jakarta / garage autowerks bandung. Masing2 piggy ada kelebihan masing2. Kalau untul 2gd sementara saya belum bisa rekomend dastek, kalau untuk 2kd sih dastek dah bagus di aplikasikan.
Ecushop/powerlab juga ada beberapa jenis, harga mirip2 sih kayak dastek, kecuali kalau dah ecushop/ppwerlab top of the line harganya di atas dastek
Berarti palingan dastek yah yg paling low budget ??
kalau saya baca thread ini kayaqnya jarang yg punya M/T ya?? Mostly disini matic semua.
kalau memang dastek yg paling low budget,, kira2 kisaran power/HP/Torque max yg akan saya dapatkan dgn dastek boleh di share om kira2 buat vnt 2KD m/t saya.
thanks om
- pertama sudah dibahas disini dari awal tahun dari thai infonya pake ecushop/powerlab max +50 hp (200 hp an) karena turbo + fuelpump dah mentok, terbukti yg dipaksa ada yg kena turbo atau fuelpump nya
- kedua info dari thai pake turbo 1gd mentok 250hp, dah dibuktikan juga di GA ada 2 mobil yg psg turbo 1gd dan hasilnya 192whp (250bhp). Dan info nya memang sepertinya mentok segitu karena info fuelpump nya dah mentok dan riskan untuk dipaksa lagi.
Jadi sudah terbukti kalau kita sharing selalu REAL dan info yg saya dapatkan tidak saya tutup2i dan tidak saya tambah2in, terbukti thai juga selalu benar infonya
Kesimpulan lagi beli ps dakar aja deh 265hp belum mentok itu baru tuningan awal doang fuelpump sama turbo masih jauh amannya
Tambahan : sedang ada innova 2gd yg sedang pasang turbo 1gd dan infonya sudah nyala dan bagus turbonya tidak ada masalah, nanti akan di tune, kali ini pake ecushop super4, bukan ecushop monster max revo , jadi total ada 3 turbo 1gd dah dipasang dan kondisi bagus (iyalah yg nge cek powerlab thailand gitu loh sebelum dikirim, 1000persen dah di cek dan pasti gak masalah kata seller thai nya)
emang sejak kapan thailan gak benar dunia modif mobil sih..sejak lama jg setau saya kualitas part racing thailan kualitasnya bagus...
ya kita sharing harus REAL..kan namanya sesama hobi...saya dr awal jebol turbo 2 GD jg kan lgsg share...spy yg lain jgn ikut ke jeblos..tahan dl..
nah skrg sukses di 1 GD+monsmax...selalu klo jalan tol lumayan kosong lurus lgsg pedal tekan ke bawah...150-160 itu sih sering..dr diam selalu gas spontan di tarik...aman aja tuh..
klo saya selalu FAIR PLAY ...monsmax jelek akan saya bilang jelek...buktinya ecu super 4 gak terlalu saya rekomen...
lgpula disini gak ada untungnya berkata tidak jujur..
ini turbo 1 GD dengan ecu super 4...msh belum selesai tuning...akan lanjut lg bentar..tapi sepertinya ganti dengan monsmax..
duh, ga dibales2 nih email gue ke garage autowerks padahal mau bikin janji ama siapin brg2 yg dibutuhkan
tolong minta nomor hape nya donk
namanya sapa yah ?
makacih banyak kokoh
oh iya, lupa nanya
kalo ganti turbo 1GD.....garansi ilang donk yah ?
1GD + super 4 = 177hp
1GD + monsmax = 189hp
selisih sedikit horseppowernya, tapi harga selisih banyak juga
kalo saya ...milih super 4 aja deh....
Last edited by HasanFenny on Wed Jul 27, 2016 5:48, edited 1 time in total.