Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mesti ada aktifis yg koar2 tiap ada apdet.. n owner yg rela jadiin mblnya jd kucing percobaan... Lebih gokil lg ada rivalitas pribadi biar makin kebut rnd nya lol
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
paidjho wrote:Ijin ikut memantau..
Kok kayaknya bukan cvt yaaa...
CVT itu keliatan om, kan sekarang CVT ada simulated gear nya. CMIIW
teppey wrote:Biasanya mobil Turbo gampang naikin HP, ga kaya NA. Naikin boost, perlancar exhaust, ganti turbo yg lebih besar.
piggypig77 wrote:Inilah trid yg ane tunggu2
hehehehe sama nih om, ane soalnya sih uda ngincer banget nih Civic FC, tapi lagi nunggu kabar yang HB nya dulu ( kalo harganya lebi murah jauh kan lumayan juga buat modal modif )
semoga Civic FC bisa jadi awal era modif petrol turbo deh, sama spt D4D
billyd1773dz wrote:Mesti ada aktifis yg koar2 tiap ada apdet.. n owner yg rela jadiin mblnya jd kucing percobaan... Lebih gokil lg ada rivalitas pribadi biar makin kebut rnd nya lol
iya betul, mungkin nanti pas versi HB nya keluar lebih rame yang pake mobil ini.
Mesin 1.5T sih kyk nya ok2 sj di upgret.
Cvt max loadnya yg hrs dipastikan..
Inhouse cvt made honda afaik dibikin utk moderate kondisi, bukan type heavy cvt di subaru wrx. Buat performance lover tiati slh pilih klo peruntukannya utk yg diatas, some tuners luar yg sdh cb, spt cobb tuning msh blm brani official declare hsl n reliability apgretannya, kind a different cvt to heavy cvt spt di wrx.
Nxt hatchback version, denger2 jwb an dr keterbatasan cvt diatas.
Driving purity.....
Is more engaging n entertaining to drive
Bensin pake piggyback risiko gede apalagi pnp settingam dah fix tapi kondisi mesin, udara, sama bensin sini beda, disebelah ada mobil jebol pake piggyback merk ini, turun mesin alhirnya kongkalingkong sama bengkel drpd 300jt buat mesin baru.
Anyway pake piggy apa baiknya naik dyno terutama di mesin dyno yg bs baca afr/boost per rpm nya supaya bisa liat settingan apakah aman
Cmiiw
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Ngomong ngomong soal tuning, CVT itu kuat gak sih kalo misalnya hp mobilnya naik 50% dari pabrik.... But still, IMO honda:s CVT is better than Nissan (Pernah TD juke...)
htannis wrote:Bensin pake piggyback risiko gede apalagi pnp settingam dah fix tapi kondisi mesin, udara, sama bensin sini beda, disebelah ada mobil jebol pake piggyback merk ini, turun mesin alhirnya kongkalingkong sama bengkel drpd 300jt buat mesin baru.
Anyway pake piggy apa baiknya naik dyno terutama di mesin dyno yg bs baca afr/boost per rpm nya supaya bisa liat settingan apakah aman
Cmiiw
Ikutan nimbrung kalo mau modip mesin knp ga golf atau scirocco aja yang uda ketauan om cuman banyak yg jebol transmisinya jadi mikir klo saya...tdnya ud minat bgt ama golf...tp banyak cerita dsg jebol krn ga kuat ga jadi dah..
anrico17 wrote:Ngomong ngomong soal tuning, CVT itu kuat gak sih kalo misalnya hp mobilnya naik 50% dari pabrik.... But still, IMO honda:s CVT is better than Nissan (Pernah TD juke...)
htannis wrote:Bensin pake piggyback risiko gede apalagi pnp settingam dah fix tapi kondisi mesin, udara, sama bensin sini beda, disebelah ada mobil jebol pake piggyback merk ini, turun mesin alhirnya kongkalingkong sama bengkel drpd 300jt buat mesin baru.
Anyway pake piggy apa baiknya naik dyno terutama di mesin dyno yg bs baca afr/boost per rpm nya supaya bisa liat settingan apakah aman
Cmiiw
Wih ganti mesin 300jt... Mobil apaan tuh?
2000cc cgi engine
Shonen wrote:Ikutan nimbrung kalo mau modip mesin knp ga golf atau scirocco aja yang uda ketauan om cuman banyak yg jebol transmisinya jadi mikir klo saya...tdnya ud minat bgt ama golf...tp banyak cerita dsg jebol krn ga kuat ga jadi dah..
Sama gak kuat juga. Mau modif yang bener mesin kuat yah either mesin sr20det, rb26dett, 1jz, atau yg paling bener lancer evolution (asli) lah buat modif kenceng + handling
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
stevenanthony wrote:semoga nanti ada lagi yang rnd racechip ini, kalo performanya oke banget pasti banyak yang pasang...
mesin ford 1000cc turbo ecoboost aja gapapa pake racechip, walaupun transmisinya uda dual clutch, sedangkan honda ini cvt.
yang saya baca baca di website club civic sih katanya CVT nya sama spt accord punya CVT, jadi sepertinya bisa lah nahan 200hp ya, secara accord kan 190an hp dan bodinya lebih berat.
htannis wrote:Bensin pake piggyback risiko gede apalagi pnp settingam dah fix tapi kondisi mesin, udara, sama bensin sini beda, disebelah ada mobil jebol pake piggyback merk ini, turun mesin alhirnya kongkalingkong sama bengkel drpd 300jt buat mesin baru.
Anyway pake piggy apa baiknya naik dyno terutama di mesin dyno yg bs baca afr/boost per rpm nya supaya bisa liat settingan apakah aman
Cmiiw
berarti pakai PB PnP macam race chip lebih riskan ya om htannis ?
Padahal racechip berani garansi juga kan ? kenapa gak minta race chipnya ganti aja tuh C200 ?
sambil mantau nyari" belum ada sih yang di jejelin Dastek nih Civic
stevenanthony wrote:semoga nanti ada lagi yang rnd racechip ini, kalo performanya oke banget pasti banyak yang pasang...
mesin ford 1000cc turbo ecoboost aja gapapa pake racechip, walaupun transmisinya uda dual clutch, sedangkan honda ini cvt.
yang saya baca baca di website club civic sih katanya CVT nya sama spt accord punya CVT, jadi sepertinya bisa lah nahan 200hp ya, secara accord kan 190an hp dan bodinya lebih berat.
seharusnya bisa om... dan kalo nanti racechip ini booming, mungkin nanti ada juga either software atau alat supaya biar cvt nya bisa nahan power lebihnya
Hahaha... Di mana mana upgrade performance ya kalo udah mulai gak wajar pasti bikin gak awet... Gak cuma mobil ber-CVT tapi transmisi manual pun yang katanya aman di modif juga harus hati - hati.
Mobil boost-ed memang lebih mudah dan lebih instant modif nya, tapi harus tau batasan... Sulitnya jadi tuner adalah dilema menuruti kemauan konsumen yang craving for power ... ngejar time drag race dst dst ... Sementara si tuner tau batasan mobilnya gak sampe segitu ... Kalo nolak bengkelnya resiko gak laku... itu yang susah.
Civic Turbo dari 175 ke 195hp... naik 20hp dari std... sekitar 12% dari std. Saya rasa masih cukup aman lah CVT nya. Gak melulu soal modif nya kok keawetan CVT... asal perawatan rutin tetep jalan dan pake nya wajar-wajar aja juga tetep awet.
Eniwei racechip uda lama di indo... Cukup popular jg untuk piggy plug n play.. yg namanya plug n play ya terima apadanya aja gain nua. bukan untuk di push setinggi2nya seperti piggy lain, tdk adaptable jg dgn modifikasi lain.
Tentu Kelemahanya ga bisa di program layaknya pnp lain.. jadi *mungkin* dia naikin boost majuin timing diluar batas fuel ron 95..... Which is di negara lain saat mapnya di bikin aman dgn ron lebih tinggi yg ada di negaranya
disini mentok 95 knocking... Jd bubar..
Tapi ya kenyataanya monggo hrs dicoba blm ada L15 turbo yg bubar.. RnD pasti lewat trial n error... Follower tinggal copy paste wkwk
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Eniwei racechip uda lama di indo... Cukup popular jg untuk piggy plug n play.. yg namanya plug n play ya terima apadanya aja gain nua. bukan untuk di push setinggi2nya seperti piggy lain, tdk adaptable jg dgn modifikasi lain.
Tentu Kelemahanya ga bisa di program layaknya pnp lain.. jadi *mungkin* dia naikin boost majuin timing diluar batas fuel ron 95..... Which is di negara lain saat mapnya di bikin aman dgn ron lebih tinggi yg ada di negaranya
disini mentok 95 knocking... Jd bubar..
Tapi ya kenyataanya monggo hrs dicoba blm ada L15 turbo yg bubar.. RnD pasti lewat trial n error... Follower tinggal copy paste wkwk
Belom ada duitnya kak buat nebus FC
Ngomongin soal jebol jebol.... L15A7 GE8 di boost sampe 0.8bar 190hp masih tahan sih dengan ganti stang piston... Transmisi automatic. Punya temen gua belom ada kabar jebol sih. Setau gua fine aja mbl nya...
Civic diatas adalah civic turbo manual 6 speed yang sudah dijual di china..tinggal menunggu siapa tau di launch juga di Indonesia
Kalau baca berita2 diatas civic FC 1.5 turbo CVT konon katanya kuat menahan power sampai 250an hp tapi belum di buktikan langsung
info tuning yg di indo pake dastek q4+idrive udah dari sebulan yg lalu
hp dari 170 ke 210 hp dyno dastek
torsi sekitar 280nm dyno dastek
*bukan punya ane cuma share dari ig boy sigma speed
anrico17 wrote:Ngomong ngomong soal tuning, CVT itu kuat gak sih kalo misalnya hp mobilnya naik 50% dari pabrik.... But still, IMO honda:s CVT is better than Nissan (Pernah TD juke...)
htannis wrote:Bensin pake piggyback risiko gede apalagi pnp settingam dah fix tapi kondisi mesin, udara, sama bensin sini beda, disebelah ada mobil jebol pake piggyback merk ini, turun mesin alhirnya kongkalingkong sama bengkel drpd 300jt buat mesin baru.
Anyway pake piggy apa baiknya naik dyno terutama di mesin dyno yg bs baca afr/boost per rpm nya supaya bisa liat settingan apakah aman
Cmiiw
Wih ganti mesin 300jt... Mobil apaan tuh?
2000cc cgi engine
Shonen wrote:Ikutan nimbrung kalo mau modip mesin knp ga golf atau scirocco aja yang uda ketauan om cuman banyak yg jebol transmisinya jadi mikir klo saya...tdnya ud minat bgt ama golf...tp banyak cerita dsg jebol krn ga kuat ga jadi dah..
Sama gak kuat juga. Mau modif yang bener mesin kuat yah either mesin sr20det, rb26dett, 1jz, atau yg paling bener lancer evolution (asli) lah buat modif kenceng + handling
Eniwei racechip uda lama di indo... Cukup popular jg untuk piggy plug n play.. yg namanya plug n play ya terima apadanya aja gain nua. bukan untuk di push setinggi2nya seperti piggy lain, tdk adaptable jg dgn modifikasi lain.
Tentu Kelemahanya ga bisa di program layaknya pnp lain.. jadi *mungkin* dia naikin boost majuin timing diluar batas fuel ron 95..... Which is di negara lain saat mapnya di bikin aman dgn ron lebih tinggi yg ada di negaranya
disini mentok 95 knocking... Jd bubar..
Tapi ya kenyataanya monggo hrs dicoba blm ada L15 turbo yg bubar.. RnD pasti lewat trial n error... Follower tinggal copy paste wkwk
racechip kan dari jaman D4D modif udah ada ya? cuma sptnya dari dulu kurang peminat ya.
Civic diatas adalah civic turbo manual 6 speed yang sudah dijual di china..tinggal menunggu siapa tau di launch juga di Indonesia
Kalau baca berita2 diatas civic FC 1.5 turbo CVT konon katanya kuat menahan power sampai 250an hp tapi belum di buktikan langsung
Sekian sekilas info..maaf klo berantakan postnya
nuelgs wrote:info tuning yg di indo pake dastek q4+idrive udah dari sebulan yg lalu
hp dari 170 ke 210 hp dyno dastek
torsi sekitar 280nm dyno dastek
*bukan punya ane cuma share dari ig boy sigma speed
Wah asik nih udah mulai bermunculan angka" Dyno nya. Berarti record nya di 260hp ya untuk aman nya ?
Ok banget sih tuh suara setelah remove cc, semoga HPM cepat ngeluarin versi HB nya
shifter wrote:
Nxt hatchback version, denger2 jwb an dr keterbatasan cvt diatas.
wah, bisa jadi the next EG6 nih
ketemu eg6 di tol jorr tadi... kenchang sekali, mobil nya clean merah, kl ga salah spoiler karbon dan pelek putih (mungkin te37, ga gt jelas, kenceng soalnya...)