Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wcaktguh wrote:Miras Exceed 2012 saya baru 39rb barusan service 40rb ganti semua cairan, ganti break pad, ganti aki 6bln yang lalu, ganti velg 15" + ban dari pertama datang pakai 185/55/r15 nah sekarang udah mulai berisik bannya. Mau ganti yg tebelan dikit pakai 185/60/r15 kira2 gesrot fender gak ya? Soalnya diameter naek dari 585mm ke 603mm .. cuma naek 2cm an sih?
Biarin dah dopost,dimaafin ya om mod dr hape ini susah multikuot nya
Klo cuman segitu asal ngga full load sepertinya masih aman, apalagi klo et velg nya masih tetap 40 spt std aman2 aja soalnya posisi bannya masih masuk ke fender,cmiiw sangat deh.
billyd1773dz wrote:55rb umur 3thn kurang... bru kejual beberapa bulan kemarin.......
kaki2 blm ada yg rusak (gludukan dri baru jd imho g bnyk robah), aki mati di umur 2.5thn, disc brake 2x di bubut, dan ganti kanvas rem depan.
Hah? Aki modar di usia 2.5 tahun?
Asyeem, punya saya cuma 1 tahun lebih dikit
tergantung cara pakai juga sih. kalo pakainya banyakan siang, biasanya lama modarnya.
kalo malem kan nyalain lampu, wajar kalo sering keluar malem umur aki jadi lebih pendek. apalagi kalo banyak kit tambahan yg haus daya listrik...
punya ane 1,5 tahun modar, soalnya sering dipake keluar malem juga. modar di km 33rb an.
wcaktguh wrote:Miras Exceed 2012 saya baru 39rb barusan service 40rb ganti semua cairan, ganti break pad, ganti aki 6bln yang lalu, ganti velg 15" + ban dari pertama datang pakai 185/55/r15 nah sekarang udah mulai berisik bannya. Mau ganti yg tebelan dikit pakai 185/60/r15 kira2 gesrot fender gak ya? Soalnya diameter naek dari 585mm ke 603mm .. cuma naek 2cm an sih?
Biarin dah dopost,dimaafin ya om mod dr hape ini susah multikuot nya
Klo cuman segitu asal ngga full load sepertinya masih aman, apalagi klo et velg nya masih tetap 40 spt std aman2 aja soalnya posisi bannya masih masuk ke fender,cmiiw sangat deh.
Gak pernah full load sih paling banyak 2 dewasa 2 anak-anak, rutenya juga dalkot semarang aja.
Jadi aman aja ya .. ganti dah 185/60/r15 biar rada empuk lagi.
Makasih responnya
Baru nyadar saya join sm udah dr 2007 .. dan baru 3x post ..
billyd1773dz wrote:55rb umur 3thn kurang... bru kejual beberapa bulan kemarin.......
kaki2 blm ada yg rusak (gludukan dri baru jd imho g bnyk robah), aki mati di umur 2.5thn, disc brake 2x di bubut, dan ganti kanvas rem depan.
Hah? Aki modar di usia 2.5 tahun?
Asyeem, punya saya cuma 1 tahun lebih dikit
tergantung cara pakai juga sih. kalo pakainya banyakan siang, biasanya lama modarnya.
kalo malem kan nyalain lampu, wajar kalo sering keluar malem umur aki jadi lebih pendek. apalagi kalo banyak kit tambahan yg haus daya listrik...
punya ane 1,5 tahun modar, soalnya sering dipake keluar malem juga. modar di km 33rb an.
sya g ada aksoris tambahan sie.....
tp pemakaian siang malam, sering keluar kota . gw malah sering enjin off lagi macet/lampu merah asal g lg panas.. jadi terhitung sering mati-nyalain mesin, apalagi klw lagi ikut event ecodrive bisa ratusan kali on off dievent itu.. was2 jg klw tiba2 tewas
tewas di km 47.000an
yg pasti rajin cek aki, minimal air akinya, dan bersihin kutup dari daki.
kemarin tewas pas lg lebaran haha... mana g ada yg buka tukang aki... lupa g bawa jumper pula, pke kunci g nyala2 aja... al hasil, akinya pke mbl lain di pasang... bgtu enjin on nyala, aki cabut ganti aki yang lama.. dan yes aki di cabut mesin bisa tetep nyala.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
mirage ini kan kalo cabin temp sensor mendeteksi udara kabin sudah lebih dingin dari settingan temperatur, dia akan ubah sendiri otomatis dari mode circulate jadi mode outside air vent.
seringkali fitur ini mengganggu ane, tau2 berubah sendiri dan udara dari luar yg penuh polusi asap knalpot dll masuk... bisa dibikin manual ga ya?
soalnya ketika lagi nyetir, tau2 ada bau asap masuk, ternyata sudah berubah sendiri ke outside vent.. kabin jadi bau. mau langsung buka jendela buat refresh, sama aja toh kendaraan di depan sumber polusinya. bener2 ganggu.
lalu apa ada yg udah pernah ganti water nozzle untuk wiper? ane ga suka punya mirage, soalnya penyemprotan airnya focused dan ga merata. lebih suka model punya avanza yg spray. apa ada yg udah pernah coba ganti ke punya avanza?
r1409 wrote:ada yg tau caranya disable auto-vent mirage?
mirage ini kan kalo cabin temp sensor mendeteksi udara kabin sudah lebih dingin dari settingan temperatur, dia akan ubah sendiri otomatis dari mode circulate jadi mode outside air vent.
seringkali fitur ini mengganggu ane, tau2 berubah sendiri dan udara dari luar yg penuh polusi asap knalpot dll masuk... bisa dibikin manual ga ya?
soalnya ketika lagi nyetir, tau2 ada bau asap masuk, ternyata sudah berubah sendiri ke outside vent.. kabin jadi bau. mau langsung buka jendela buat refresh, sama aja toh kendaraan di depan sumber polusinya. bener2 ganggu.
lalu apa ada yg udah pernah ganti water nozzle untuk wiper? ane ga suka punya mirage, soalnya penyemprotan airnya focused dan ga merata. lebih suka model punya avanza yg spray. apa ada yg udah pernah coba ganti ke punya avanza?
kl gak salah inget ya om
posisi mesin nyala, tombol yg buat atur ventilasi dipencet agak lama, sekitar 5 detik, tar dia bunyi bbrp kali, kl posisi auto on jd off
kl salah bisa baca di manual book nya
oiya, tiba2 inget pas ke surabaya libur lebaran kemaren. Pas nyoba tol baru kertosono-mojokerto ane bejek sampe 140 km/h sebenernya masih kuat nambah lg sih, setir masih anteng, cuma kalo pas lg bumpy krasa banget suspensinya keempukan.
Tapi pas lg kenceng itu kok kerasa bau2 gosong gt ya?
Gara2 krasa bau gosong itu ane langsung turunin kecepatan deh, gk berani bejek lg takut kenapa2..
jar-jit-no wrote:oiya, tiba2 inget pas ke surabaya libur lebaran kemaren. Pas nyoba tol baru kertosono-mojokerto ane bejek sampe 140 km/h sebenernya masih kuat nambah lg sih, setir masih anteng, cuma kalo pas lg bumpy krasa banget suspensinya keempukan.
Tapi pas lg kenceng itu kok kerasa bau2 gosong gt ya?
Gara2 krasa bau gosong itu ane langsung turunin kecepatan deh, gk berani bejek lg takut kenapa2..
tp itu sebenernya bau apaan ya?
sepertinya itu bau catalytic converter. lumrah kok, mobil2 laen yg pake CC juga banyak yg gitu.
aceagung wrote:
kl gak salah inget ya om
posisi mesin nyala, tombol yg buat atur ventilasi dipencet agak lama, sekitar 5 detik, tar dia bunyi bbrp kali, kl posisi auto on jd off
kl salah bisa baca di manual book nya
ow ada yah. oke deh ntar dicoba. thx for the info..
udah berhasil disable auto-vent, caranya press & hold tombol recirculate selama 10 detik sampe bunyi "tit-tit-tit".
sekarang set auto climate pun kalo udah dingin ga akan auto-vent lagi...
b8099ok wrote:Ganti oli cvt ternyata cm 4,5ltr ya,... Ga gt banyak,...
Diy ya om[emoji39] tuh face liftnya sdh nongol,tapi banyak juga sunatannya[emoji25]
r1409 wrote:udah berhasil disable auto-vent, caranya press & hold tombol recirculate selama 10 detik sampe bunyi "tit-tit-tit".
sekarang set auto climate pun kalo udah dingin ga akan auto-vent lagi...
sejak bbrp minggu lalu pasang ferrite di mirage CVT ane.
pertama pasang di kabel busi, kabel fuel rail dan kabel TPS. pengiritan ga begitu kerasa beda, tarikan sama saja, cuma kerasa beda dikit di akselerasi sehabis u-turn yg sering nyendal2 sekarang berkurang.
lalu pasang ferrite lagi kabel2 sekitar transmisi dan 2 biji di ECU, hasilnya baru kerasa kemarin. tarikan rev lebih enteng dan halus, tenaga kerasa naik. pengiritan belum tau, masih baru pasang. maybe dalam 1-2 minggu kedepan akan keliatan.
btw, ada yg mirage cvt nya sering nyendal2 juga waktu akselerasi setelah keluar dari u-turn?
r1409 wrote:sejak bbrp minggu lalu pasang ferrite di mirage CVT ane.
pertama pasang di kabel busi, kabel fuel rail dan kabel TPS. pengiritan ga begitu kerasa beda, tarikan sama saja, cuma kerasa beda dikit di akselerasi sehabis u-turn yg sering nyendal2 sekarang berkurang.
lalu pasang ferrite lagi kabel2 sekitar transmisi dan 2 biji di ECU, hasilnya baru kerasa kemarin. tarikan rev lebih enteng dan halus, tenaga kerasa naik. pengiritan belum tau, masih baru pasang. maybe dalam 1-2 minggu kedepan akan keliatan.
btw, ada yg mirage cvt nya sering nyendal2 juga waktu akselerasi setelah keluar dari u-turn?
punya saya sih lancar2 aja om
yg aneh di punya saya kalo lg cruising santai waktu ganti gigi virtual dari 3 ke 4 kadang berasa kyk ada lag. Jadi ada jeda kosong kita injak gas & rpm ga naik juga sekitar 0,5 detik baru abis itu mesin merespon injekan gas.. ini normal apa nggak ya?
yg aneh di punya saya kalo lg cruising santai waktu ganti gigi virtual dari 3 ke 4 kadang berasa kyk ada lag. Jadi ada jeda kosong kita injak gas & rpm ga naik juga sekitar 0,5 detik baru abis itu mesin merespon injekan gas.. ini normal apa nggak ya?
gigi virtual? mirage kan cvt tanpa simulated gear?
kalo jeda kosong itu kadang ada, seolah dia readjusting CVT ratio dengan throttle.
halo. dah facelift mirage ya. dl seneng bgt awal pny nih mobil. masih dikit soalnya. skrg dah banyak. threadnya sepi. pertanda pada sehat2 ya miragenya. dan dah mentok yg bs di ulik2 hahaha.
lend3 wrote:halo. dah facelift mirage ya. dl seneng bgt awal pny nih mobil. masih dikit soalnya. skrg dah banyak. threadnya sepi. pertanda pada sehat2 ya miragenya. dan dah mentok yg bs di ulik2 hahaha.
kyknya memang pada sehat2 om. punya saya jg sehat, km masih dikit. udah mulai berasa boring pgn ganti tp gada duit,,haha
Miras saya jg masih sehat udah usia 3 taun, masalah yg ada cuma masalah minor aja terkadang lampu indikator airbag suka nyala, bawa ke Beres direset ECUnya, ilang penyakitnya. selain itu paling masalah non teknis yaitu kaca depan retak gara2 kena kerikil pas jalan, tapi bawa ke moro seneng, masalah selesai (ganti kaca). Cuma yg saya heran, ban bawaan miras kurang awet ya, yg depan cepet abisnya padahal jalan nggak jauh (odometer terakhir posisi baru 20 ribuan km). Tp emang miras ini paling sip kalau pake bensin oktan 95, smooth banget, nggak ada gejala ndut ndutan, kalau pake 92 sesekali masih berasa ndut ndutan kalau jalan pelan dgn putaran mesin rendah.
iya klo ga mau ngelitik ajak aja jalan2 pakai octan 95. drpd kebengkel. tp klo sering kena mcet. rasanya tetep jd ga enak. entah kenapa itu ecu klo kena macet. sy ga ngerti juga.
indrasir wrote:Miras saya jg masih sehat udah usia 3 taun, masalah yg ada cuma masalah minor aja terkadang lampu indikator airbag suka nyala, bawa ke Beres direset ECUnya, ilang penyakitnya. selain itu paling masalah non teknis yaitu kaca depan retak gara2 kena kerikil pas jalan, tapi bawa ke moro seneng, masalah selesai (ganti kaca). Cuma yg saya heran, ban bawaan miras kurang awet ya, yg depan cepet abisnya padahal jalan nggak jauh (odometer terakhir posisi baru 20 ribuan km). Tp emang miras ini paling sip kalau pake bensin oktan 95, smooth banget, nggak ada gejala ndut ndutan, kalau pake 92 sesekali masih berasa ndut ndutan kalau jalan pelan dgn putaran mesin rendah.