Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1088
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Ada 1 hal yang tidak menyenangkan dari pajero sport lama.
Di kecepatan 175-180 km/jam, ada suara berdengung, karena suara angin kena spion.
Tapi sih secara umum, pajero sport, asik dikendarai
Di kecepatan 175-180 km/jam, ada suara berdengung, karena suara angin kena spion.
Tapi sih secara umum, pajero sport, asik dikendarai
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Heh? Tomang ada spbu sebelah mana ada dexlite?aspsilver wrote:Saya biasanya isi dexlite di abdul muis, tomang.
Katanya ada juga di Wahid hashyim
Barusan isi di pemalang.
Pertadex sudah banyak di raya pantura
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 582
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Temen temen ada rekomendasi servis bengkel resmi mitsubishi yg oke?
Dulu favorit servis di bengkel cempaka putih, sebelahnya transmart, sekarang dah tutup.
Baru kemarin coba servis 25rb di bengkel misu Srikandi Danau Sunter Utara, ga ada fasiltas spooring, bersihin rem, copot pelek, banyak bekas gemuk di pelek yg ga dibersihin....
Dulu favorit servis di bengkel cempaka putih, sebelahnya transmart, sekarang dah tutup.
Baru kemarin coba servis 25rb di bengkel misu Srikandi Danau Sunter Utara, ga ada fasiltas spooring, bersihin rem, copot pelek, banyak bekas gemuk di pelek yg ga dibersihin....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1088
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
htannis wrote:
Heh? Tomang ada spbu sebelah mana ada dexlite?
Tomang, yang spbu no 31, seberang restoran central.
Pompa yang paling dalam.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
di Jakarta Utara boleh coba SKPM di Pluit om.marzoochi wrote:Temen temen ada rekomendasi servis bengkel resmi mitsubishi yg oke?
Dulu favorit servis di bengkel cempaka putih, sebelahnya transmart, sekarang dah tutup.
Baru kemarin coba servis 25rb di bengkel misu Srikandi Danau Sunter Utara, ga ada fasiltas spooring, bersihin rem, copot pelek, banyak bekas gemuk di pelek yg ga dibersihin....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 582
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Thank you info nya oom, di Jl. Pluit Selatan Raya ya, Nanti pas servis 30rb ke sana dehkaos_oblong wrote:di Jakarta Utara boleh coba SKPM di Pluit om.marzoochi wrote:Temen temen ada rekomendasi servis bengkel resmi mitsubishi yg oke?
Dulu favorit servis di bengkel cempaka putih, sebelahnya transmart, sekarang dah tutup.
Baru kemarin coba servis 25rb di bengkel misu Srikandi Danau Sunter Utara, ga ada fasiltas spooring, bersihin rem, copot pelek, banyak bekas gemuk di pelek yg ga dibersihin....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Sun Feb 28, 2016 11:37
Re: RE: Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Ngeri kencengnyaaa wkwkwkaspsilver wrote:Ada 1 hal yang tidak menyenangkan dari pajero sport lama.
Di kecepatan 175-180 km/jam, ada suara berdengung, karena suara angin kena spion.
Tapi sih secara umum, pajero sport, asik dikendarai
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Thu Aug 27, 2015 16:04
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Dakar
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Bro. Ane kepikiran pasang roofbox buat di Dakar 2015. Kira kira merek apa ya yang recomended atau mungkin ada toko roofbox yang juga bagus diwilayah Jakarta khususnya JakSel. Ohya pricenya berapa ya untuk roofbox dan crossbarnya. Dan apakah tiap mau pasang roofbox harus selalu pasang crossbar. Masih buta seputar roofbox bro. Thanks ya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Kemarin ane br dr banteng mas kemayoran klo cross bar thulenya utk ANPS 2016 4.5 jt. Dan thule tipe touringnya 9.8 jt
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Wed Feb 03, 2016 12:40
- Location: Serpong
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Bantu jawab... Tiap pasang roofbox harus beli crossbarnya 2 biji juga (kecuali panther GT yg udah ada crossbarnya juga dari pabrik).. soalnya kaki crossbarnya nanti akan pegangan di roofrailnya pajero om... trs nanti kaki roofboxnya pegangan di crossbarnya 4 titik...albiansyahh wrote:Bro. Ane kepikiran pasang roofbox buat di Dakar 2015. Kira kira merek apa ya yang recomended atau mungkin ada toko roofbox yang juga bagus diwilayah Jakarta khususnya JakSel. Ohya pricenya berapa ya untuk roofbox dan crossbarnya. Dan apakah tiap mau pasang roofbox harus selalu pasang crossbar. Masih buta seputar roofbox bro. Thanks ya
Kalo merek branded ada THULE buata Sweden... cuma rada mahal... Kalo buatan indonesia(sepertinya) yg mirip2 THULE ada namanya WHALE... Merk lain mungkin Hapro..
Kebetulan saya pakenya THULE Pacific 100... Mobil saya Innova... tpi kalo pajero keanya bagusan yg rada panjangan dikit biar gagah, bisa THULE Pacific 200... THULE banyak jenisnya tergantung toko, demikian juga merklain...
THULE bisa di rodalink, kalo WHALE check websitenya aja http://whalecarrier.com
4JA-1 M/T 2014
4N15 A/T 2018
2GD-FTV A/T 2019
1KR-VET A/T 2021
4N15 A/T 2018
2GD-FTV A/T 2019
1KR-VET A/T 2021
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Jun 27, 2016 4:53
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Halo om semua saya newbie disini.
Saya punya PS 2013 dakar.
Saya menggunaka racechip pro 2 untuk upgrade torsi,dp atau fp dan reson sudah saya ganti. Filter knn sudah diganti juga sekarang KM 85rb.
Beberapa hari lalu saya ada beli pipa stainless pengganti pipa karet 2 biji yang menyambungkan turbo ke intercooler dan intake ke intercooler.
Nah yang jadi pertanyaan saya adalah sekarang setiap oper gigi RPM 4rb dari 2 ke 3 selalu ngobos dan lost power. SAya bingung sudah dibongkar dicek semua sambungan sudah seret.
Apa ada yang mengalami sama seperti saya? Terimakasih.
Saya punya PS 2013 dakar.
Saya menggunaka racechip pro 2 untuk upgrade torsi,dp atau fp dan reson sudah saya ganti. Filter knn sudah diganti juga sekarang KM 85rb.
Beberapa hari lalu saya ada beli pipa stainless pengganti pipa karet 2 biji yang menyambungkan turbo ke intercooler dan intake ke intercooler.
Nah yang jadi pertanyaan saya adalah sekarang setiap oper gigi RPM 4rb dari 2 ke 3 selalu ngobos dan lost power. SAya bingung sudah dibongkar dicek semua sambungan sudah seret.
Apa ada yang mengalami sama seperti saya? Terimakasih.
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu May 26, 2016 8:53
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

htannis wrote:Kalau beli kit nya dapet tombol cruise control di setir sama switch rem nya, kalau aktivasi ecu gak perluaspsilver wrote:Saya minat pasang cruise control di Exceed 2011.
Apa benar harus aktivasi ECU, dan pemasangan switch rem?
Kalo pasang cruise control untuk model pajero dibawah 2014 itu harus satu set yg terdiri switch cruise control dan brake switch nya . kalo pajero diatas 2014 tinggal pnp switch cruise control nya tanpa brake switch karena yg model 2014 keatas brake switch nya udah 6 pin bukan 4 pin sprt model dibawah 2014
Cmiiw
Boleh mampir di blog ane gan tutor pemasangan cruise control di pajero exceed 2015 ane hehe semoga membantu

hilmyabiyyu.blogspot.co.id/2016/06/pasang-cruise-control-pajero-sport.html?m=1
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu May 26, 2016 8:53
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Dah lama ga buka thread sm nihh hehe
Bentar lagi lebaran nihh udah pada siap" buat mudik belomm ?
Ada yg pernah cabut aki pjs nya ga ? Kira" mid nya kereset ga ya ? Trus settingan ecu,tape audio dll nya bagaimana ? Ini rencana mau charge aki nya nih , soal nya ada gejala dikit aneh , jadi kalo kunci di acc nunggu glow plug mati langsung stater jreng nih tapi kalo kunci di acc trus glow plug mati trus agak lama nunggu 15 detikan baru di stater lha dikit berat nih staternya kira" gitu kenapa ya ? Hehe
Cmiiw
Bentar lagi lebaran nihh udah pada siap" buat mudik belomm ?
Ada yg pernah cabut aki pjs nya ga ? Kira" mid nya kereset ga ya ? Trus settingan ecu,tape audio dll nya bagaimana ? Ini rencana mau charge aki nya nih , soal nya ada gejala dikit aneh , jadi kalo kunci di acc nunggu glow plug mati langsung stater jreng nih tapi kalo kunci di acc trus glow plug mati trus agak lama nunggu 15 detikan baru di stater lha dikit berat nih staternya kira" gitu kenapa ya ? Hehe
Cmiiw
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Coba dibalikin ke std dulu dp sama fp nyadansur2222 wrote:Halo om semua saya newbie disini.
Saya punya PS 2013 dakar.
Saya menggunaka racechip pro 2 untuk upgrade torsi,dp atau fp dan reson sudah saya ganti. Filter knn sudah diganti juga sekarang KM 85rb.
Beberapa hari lalu saya ada beli pipa stainless pengganti pipa karet 2 biji yang menyambungkan turbo ke intercooler dan intake ke intercooler.
Nah yang jadi pertanyaan saya adalah sekarang setiap oper gigi RPM 4rb dari 2 ke 3 selalu ngobos dan lost power. SAya bingung sudah dibongkar dicek semua sambungan sudah seret.
Apa ada yang mengalami sama seperti saya? Terimakasih.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
cabut aki semua ke reset om kecuali settingan ECU, sebab ECU ada batt tersendiri untuk back up.Brokoli29 wrote:Dah lama ga buka thread sm nihh hehe
Bentar lagi lebaran nihh udah pada siap" buat mudik belomm ?
Ada yg pernah cabut aki pjs nya ga ? Kira" mid nya kereset ga ya ? Trus settingan ecu,tape audio dll nya bagaimana ? Ini rencana mau charge aki nya nih , soal nya ada gejala dikit aneh , jadi kalo kunci di acc nunggu glow plug mati langsung stater jreng nih tapi kalo kunci di acc trus glow plug mati trus agak lama nunggu 15 detikan baru di stater lha dikit berat nih staternya kira" gitu kenapa ya ? Hehe
Cmiiw
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Wed Jun 15, 2016 19:52
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Selamat malam master master SM,
Saya newbie banget disini, harus banyak belajar ama suhu suhu disini
Baru pake PJS Dakar 4x2 2014, ambil 2nd (baru belum kebeli)
Baru saja ngulang service 20.000 KM, karena ga yakin dengan service record di manual book pemilik lama.
Hasilnya ganti kanvas rem dan dan diketahui bushing stabilizer arm belakang sudah aus karena sering bunyi bunyi ga jelas,
Ada rekomendasi penjual bushing stabilizer di daerah cibinong, bogor atau depok?? Kalau boleh tau bengkel diluar beres yang bisa ngerjain PJS didaerah cibinong, bogor dan depok
Oh iya kemarin saya coba purging sendiri pake liqui moly hasilnya lumayan juga ya,
Kira kira ada lagi ya ya yang bisa DIY perawatan ringan, sekalian nostalgia ngoprek diesel, tahun 2000 an saya masih pake landrover diesel SIIA thn 62, dan sering DIY untuk beberapa item perawatan.
Mohon arahanya master master
Saya newbie banget disini, harus banyak belajar ama suhu suhu disini
Baru pake PJS Dakar 4x2 2014, ambil 2nd (baru belum kebeli)
Baru saja ngulang service 20.000 KM, karena ga yakin dengan service record di manual book pemilik lama.
Hasilnya ganti kanvas rem dan dan diketahui bushing stabilizer arm belakang sudah aus karena sering bunyi bunyi ga jelas,
Ada rekomendasi penjual bushing stabilizer di daerah cibinong, bogor atau depok?? Kalau boleh tau bengkel diluar beres yang bisa ngerjain PJS didaerah cibinong, bogor dan depok
Oh iya kemarin saya coba purging sendiri pake liqui moly hasilnya lumayan juga ya,
Kira kira ada lagi ya ya yang bisa DIY perawatan ringan, sekalian nostalgia ngoprek diesel, tahun 2000 an saya masih pake landrover diesel SIIA thn 62, dan sering DIY untuk beberapa item perawatan.
Mohon arahanya master master
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Thu May 26, 2016 8:53
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Ok ok om sudah paham nih sudah sy coba hehe , kira kira batt backup ecu nya bs bertahan brp hari / minggu ?kaos_oblong wrote:cabut aki semua ke reset om kecuali settingan ECU, sebab ECU ada batt tersendiri untuk back up.Brokoli29 wrote:Dah lama ga buka thread sm nihh hehe
Bentar lagi lebaran nihh udah pada siap" buat mudik belomm ?
Ada yg pernah cabut aki pjs nya ga ? Kira" mid nya kereset ga ya ? Trus settingan ecu,tape audio dll nya bagaimana ? Ini rencana mau charge aki nya nih , soal nya ada gejala dikit aneh , jadi kalo kunci di acc nunggu glow plug mati langsung stater jreng nih tapi kalo kunci di acc trus glow plug mati trus agak lama nunggu 15 detikan baru di stater lha dikit berat nih staternya kira" gitu kenapa ya ? Hehe
Cmiiw
Tks b4 om
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Jul 21, 2016 1:25
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Suhu" sekalian, mau nanya nih PS ane tahun 2012 dakar 4x4 skrg udh mulai boros banget, serasa netesin solar di jalanan. Kata bengkel mtsbhsi disuruh 1. genti timming belt 2. Intake manifold 3 Egr system ditutup 4. Diesel purging 5. Pakek dastek supaya erit *harga mehong.
Setelah ane itung" itu gede banget biaya nya, tapi menurut suhu" sekaian apakah bisa menjadi irit 5 poin diatas untuk mobil ane? Terimakasih
Setelah ane itung" itu gede banget biaya nya, tapi menurut suhu" sekaian apakah bisa menjadi irit 5 poin diatas untuk mobil ane? Terimakasih
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Tue Sep 07, 2010 11:33
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
nubie coba jawab ya omMagusfaisal wrote:Suhu" sekalian, mau nanya nih PS ane tahun 2012 dakar 4x4 skrg udh mulai boros banget, serasa netesin solar di jalanan. Kata bengkel mtsbhsi disuruh 1. genti timming belt 2. Intake manifold 3 Egr system ditutup 4. Diesel purging 5. Pakek dastek supaya erit *harga mehong.
Setelah ane itung" itu gede banget biaya nya, tapi menurut suhu" sekaian apakah bisa menjadi irit 5 poin diatas untuk mobil ane? Terimakasih
1. kalo itungan km memang sudah saatnya ganti ya diganti saja, tapi seharusnya timing belt tdk mempengaruhi konsumsi bbm
2&3&4. stlh pemakaian tentunya bagian ini akan jadi kotor, sehingga akselerasi menjadi lebih berat menyebabkan kita injek pedal gas lebih dalam untuk mendapatkan akselerasi yang kita inginkan, bagian ini bisa mempengaruhi konsumsi bbm
5. fungsinya utk menaikkan torsi dan hp, ada yang bilang bisa bikin irit ada juga yang kontra, tapi menurut saya, untuk 1 mesin yang sama, untuk menaikkan torsi dan hp pasti diperlukan tambahan injeksi bbm dan udara, jadi coba disimpulkan sendiri.
utk menjaga EGR ga kotor/mampet, EGR system boleh di tutup/delete, kemudian oil breather mesin dibuang langsung saja, jangan di sirkulasi ke dalam sistem pembakaran lagi, memang hal ini tidak ramah lingkungan.
ohya, kalo oil breather mesin masih belum dibuang langsung, bagian dalam intercooler juga boleh minta di cuci/dibersihkan.
cmiiw
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Jul 21, 2016 1:25
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
kaos_oblong wrote:nubie coba jawab ya omMagusfaisal wrote:Suhu" sekalian, mau nanya nih PS ane tahun 2012 dakar 4x4 skrg udh mulai boros banget, serasa netesin solar di jalanan. Kata bengkel mtsbhsi disuruh 1. genti timming belt 2. Intake manifold 3 Egr system ditutup 4. Diesel purging 5. Pakek dastek supaya erit *harga mehong.
Setelah ane itung" itu gede banget biaya nya, tapi menurut suhu" sekaian apakah bisa menjadi irit 5 poin diatas untuk mobil ane? Terimakasih
1. kalo itungan km memang sudah saatnya ganti ya diganti saja, tapi seharusnya timing belt tdk mempengaruhi konsumsi bbm
2&3&4. stlh pemakaian tentunya bagian ini akan jadi kotor, sehingga akselerasi menjadi lebih berat menyebabkan kita injek pedal gas lebih dalam untuk mendapatkan akselerasi yang kita inginkan, bagian ini bisa mempengaruhi konsumsi bbm
5. fungsinya utk menaikkan torsi dan hp, ada yang bilang bisa bikin irit ada juga yang kontra, tapi menurut saya, untuk 1 mesin yang sama, untuk menaikkan torsi dan hp pasti diperlukan tambahan injeksi bbm dan udara, jadi coba disimpulkan sendiri.
utk menjaga EGR ga kotor/mampet, EGR system boleh di tutup/delete, kemudian oil breather mesin dibuang langsung saja, jangan di sirkulasi ke dalam sistem pembakaran lagi, memang hal ini tidak ramah lingkungan.
ohya, kalo oil breather mesin masih belum dibuang langsung, bagian dalam intercooler juga boleh minta di cuci/dibersihkan.
cmiiw
thanks bung


-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Jul 21, 2016 1:25
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Thaks bungkaos_oblong wrote:nubie coba jawab ya omMagusfaisal wrote:Suhu" sekalian, mau nanya nih PS ane tahun 2012 dakar 4x4 skrg udh mulai boros banget, serasa netesin solar di jalanan. Kata bengkel mtsbhsi disuruh 1. genti timming belt 2. Intake manifold 3 Egr system ditutup 4. Diesel purging 5. Pakek dastek supaya erit *harga mehong.
Setelah ane itung" itu gede banget biaya nya, tapi menurut suhu" sekaian apakah bisa menjadi irit 5 poin diatas untuk mobil ane? Terimakasih
1. kalo itungan km memang sudah saatnya ganti ya diganti saja, tapi seharusnya timing belt tdk mempengaruhi konsumsi bbm
2&3&4. stlh pemakaian tentunya bagian ini akan jadi kotor, sehingga akselerasi menjadi lebih berat menyebabkan kita injek pedal gas lebih dalam untuk mendapatkan akselerasi yang kita inginkan, bagian ini bisa mempengaruhi konsumsi bbm
5. fungsinya utk menaikkan torsi dan hp, ada yang bilang bisa bikin irit ada juga yang kontra, tapi menurut saya, untuk 1 mesin yang sama, untuk menaikkan torsi dan hp pasti diperlukan tambahan injeksi bbm dan udara, jadi coba disimpulkan sendiri.
utk menjaga EGR ga kotor/mampet, EGR system boleh di tutup/delete, kemudian oil breather mesin dibuang langsung saja, jangan di sirkulasi ke dalam sistem pembakaran lagi, memang hal ini tidak ramah lingkungan.
ohya, kalo oil breather mesin masih belum dibuang langsung, bagian dalam intercooler juga boleh minta di cuci/dibersihkan.
cmiiw

-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Sat Jul 23, 2016 15:22
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Salam kenal senior2 semua,hehehee..
Akhir tahun kmrn ane baru ambil ops dakar cuci gudang sblm anps keluar, jd baru sekarang rajin browsing sana sini cari referensi..
Mau tanya klo monstermax/monsterinbox itu ada switch setelannya ngga ya? Jd bisa pake mapping standar/mapping performance sesuai kebutuhan..
Krn sehari2 yg banyak make mobilnya istri, klo libur baru ane yg pake..
Terimakasih banyak infonya..
Akhir tahun kmrn ane baru ambil ops dakar cuci gudang sblm anps keluar, jd baru sekarang rajin browsing sana sini cari referensi..
Mau tanya klo monstermax/monsterinbox itu ada switch setelannya ngga ya? Jd bisa pake mapping standar/mapping performance sesuai kebutuhan..
Krn sehari2 yg banyak make mobilnya istri, klo libur baru ane yg pake..
Terimakasih banyak infonya..
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Wed Jul 27, 2016 19:39
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Salam kenal suhu suhu
Sy punya PS 2010 Exceed 4x4
Sudah upgrade dp egr blocker, dan dastek Q4 tembus 224hp 490nm
Tp ada gejala yg ga beres dr gearbox yaitu kl di gas dr o km/h ketika akan berganti ke gigi 2 gearbox ga ngoper dr gear 1 ke 2 (seperti gejala selip) setelah 3 detik baru mau ngoper
Yg mau sy tanyakan adalah:
ini gejala normal PS di upgrade mesinnya atau beneran selip ya? Odometer memang sudah keliling bulan PS sy (154000km)
Terima kasih para suhu
Sy punya PS 2010 Exceed 4x4
Sudah upgrade dp egr blocker, dan dastek Q4 tembus 224hp 490nm
Tp ada gejala yg ga beres dr gearbox yaitu kl di gas dr o km/h ketika akan berganti ke gigi 2 gearbox ga ngoper dr gear 1 ke 2 (seperti gejala selip) setelah 3 detik baru mau ngoper
Yg mau sy tanyakan adalah:
ini gejala normal PS di upgrade mesinnya atau beneran selip ya? Odometer memang sudah keliling bulan PS sy (154000km)
Terima kasih para suhu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Permisi numpang tanya master2 PS semua,
PS terbaru apa 'manual' modenya ga naek giginya otomatis kalo rpm sudah kelewat tinggi? Khususnya di kasus di jalan offroad nanjak yang sering butuh ngegas berlebih alias rpm tinggi.
PS terbaru apa 'manual' modenya ga naek giginya otomatis kalo rpm sudah kelewat tinggi? Khususnya di kasus di jalan offroad nanjak yang sering butuh ngegas berlebih alias rpm tinggi.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 582
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Kalo diset ke manual, dia ga akan otomatis naek gigi pas putaran rpm naek oom, harus naik-turunkan sendiri lewat paddleshift atau tuas. Kecuali dibalikkan ke D lagi baru dia otomatis mode lagi naik sesuai rpmzweifellos wrote:Permisi numpang tanya master2 PS semua,
PS terbaru apa 'manual' modenya ga naek giginya otomatis kalo rpm sudah kelewat tinggi? Khususnya di kasus di jalan offroad nanjak yang sering butuh ngegas berlebih alias rpm tinggi.