All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by newrubble »

g4ndalf wrote:
solar_kerosen wrote:dari perspective org kaya ......... beli tunai jangan hutang :wkkk: :big_peace:
Mobil dibeli tunai atau leasing toh di jalan juga sama saja... wkwkwk

Tergantung kebutuhan juga sih, ada yg murni demi gengsi tapi ada juga yg suka, hobi.. jadi susah ngomong. Kenalan saya punya rubicon tapi ke mana2 naik avanza, ngomongnya dia liat rubicon nya udah seneng, ya susah juga tuh mobil depresiasi terus dipake sebulan 1 2 kali aja... tapi selama yg punya hepi ya sudah itu duit dia kok
justru kalo org punya wang (di indo ya bukan di tempat normal) ya lbh baik ambil loan atau longterm lease .... satu atau satu setengah thn

drpd jadi sitting duck depan kantoor pajak

teman teman sy di indo yg bruntung jadi org kaya bilang bgitu
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by solar_kerosen »

kalau banyak beli kredit harusnya bank indonesia bagus bagus jadi gak pengangguran alias banyak kegiatan tapi nyatanya kok malah banyak yg bangkrut sampai merger segala
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by newrubble »

technical bankrupt krn cost of fund yg bgitu tinggi (termasuk delegation of authority level yg bgitu rendah ke branches sehingga apa apa hrs ke pusat)

branch heads sdh spt jaga warung sj

serta lbh sering jadi channeling agent sj .... tdk creative u bikin products

di negara kacau manapun org kaya itu main debtors trmsk saat 1998 indo macro eco crash .... yg non performs itu org org kaya n yg kept paying itu micro debtors (sy di tempatkan imf di jakarta saat itu)

tanya sama HPH mobil mana sj yg tdk loan / longterm lease .... atau bang hotma ....atau .... (byk lg, tapi kalo lawyers di indo yg jadi debtors itu third party krn mrk non eligible .... jgn tanya knapa ..... cari tau sndiri sj)
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by g4ndalf »

newrubble wrote:
g4ndalf wrote:
solar_kerosen wrote:dari perspective org kaya ......... beli tunai jangan hutang :wkkk: :big_peace:
Mobil dibeli tunai atau leasing toh di jalan juga sama saja... wkwkwk

Tergantung kebutuhan juga sih, ada yg murni demi gengsi tapi ada juga yg suka, hobi.. jadi susah ngomong. Kenalan saya punya rubicon tapi ke mana2 naik avanza, ngomongnya dia liat rubicon nya udah seneng, ya susah juga tuh mobil depresiasi terus dipake sebulan 1 2 kali aja... tapi selama yg punya hepi ya sudah itu duit dia kok
justru kalo org punya wang (di indo ya bukan di tempat normal) ya lbh baik ambil loan atau longterm lease .... satu atau satu setengah thn

drpd jadi sitting duck depan kantoor pajak

teman teman sy di indo yg bruntung jadi org kaya bilang bgitu
Mungkin patut dipikirkan leasing pasti kena bunga, apa nggak mending duitnya disetorkan saja? Toh kalau leasing juga ketauan future income spt apa. Apalagi surat cinta pajak biasanya datang bbrp tahun stlh transaksi (dgn asumsi mereka juga mengincar denda & bunga).
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by newrubble »

kalo unemployed (papa/mama's money) atau kerja gaji cekak ya ....

tapi lbh baik bayar interest drpd stor listing to death squad
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by g4ndalf »

leonheart wrote:
g4ndalf wrote:
Kalau dari 2 pilihan di atas, apa baris ketiga sangat diperlukan? cx9 full gambot, dimensi paling gede dibanding rx atau x5 (panjang 5m) walaupun secara ukuran sebetulnya gak beda2 jauh amat, beda 10cm nggak terlalu kentara kalo panjang mobil udah 4,9m+

Kalau lexus, well, it's a luxury class - jadi build quality pasti juga lain dgn mazda. Kalau pilihan hanya 2, my vote goes to lexus....

Tapi, sebetulnya kalau financial +200an juta gak masalah, my vote goes to x5 - lux nya dapet, awd 300hp 400nm engine, dan sebetulnya kalo dibilang harganya lebih mahal, actually technical spec wise x5 setara atau bahkan lebih drpd rx350, indonesia aja pajak mulai 3000cc ke atas mahal, x5 29xx cc sekian - jadi masih di bawah 3000cc limit.

Kalau reliability, harusnya lexus lebih reliable ketimbang bmw. Don't forget rx200t fwd, nggak pusing mikirin doble gardan / awd. Electrical wise japanese car tend to be more reliable also. Tapi, kalau mau ambil baru, kan sama2 dijamin perawatan 5 thn... hrsnya gak masalah.

Kalau bicara soal tampang / design, itu subyektif, selera masing2. Ride quality, kemungkinan rx lebih empuk tapi handling ala fwd. Kalau suka spirited driving, x5.



Nah justru yang membuat galau di review-review US & Aussie mereka ngoomong build quality Cx9 terbaru ini almost match its more premium counterparts, bahkan ada yang bilang build qualitynya Lexus-like.

Iya sebetulnya secara spec saya paling sreg X5, tenaganya mantap, AWD, interior design saya suka, handling menggigit, dan ada jaminan maintenance 5 tahun. Tapi warranty kerusaakan cuma 3 tahun saja dari BMW, dan modelnya sudah kelihatan agak tua, mungkin 2017 facelift dan 2019 sudah keluar model barunya.

Untuk komponen AWD mobil eropa modern apakah sering bermasalah di electrical/control systemnya?
Mazda vs Lexus. Saya ragu cx9 bisa sebagus rx build quality & material nya. Kalaupun bisa, harganya nggak akan jauh dari rx. Yg pasti cx9 ini pastinya cbu japan, bea masuk pastinya sama dgn rx, kalau awd kemungkinan harga di atas 1m secara ladder frame passport forty 4wd saja harganya di angka 600an.

Dlm marketing harga jadi benchmark. Barang harga 900an jt sebagus barang seharga 1,2m apa iya? Kalau saya jadi mazda malah saya kerek profit saya dgn harga ke 1m lebih... kan barangnya sebanding. Kalau harga dipatok jauh itu seolah pabrikan merasa mmg produknya inferior jauh pula. Case in point ketika yamaha r25 dibanderol di bawah ninja250r, pdhl brand yamaha lebih kuat imagenya drpd kawasaki, hasil akhirnya user n250 merasa produknya lebih premium drpd r25.

Satu faktor lagi anda pengguna cx7 apa nggak kepengen ganti brand lain? Cx9 is a great car, but its still a mazda. Secara positioning brand ada di bawah lexus. Saya kira hitung2an harga sdh dipertimbangkan toh mereka sama2 Jepang.

Yg menarik sebetulnya malah x5. Kalau isunya reliability kebetulan ada kenalan bengkel khusus mobil eropah, menurut dia x5 cukup reliable, actually more reliable ketimbang rr / lr. Tapi kalau isu ini mmg begitu penting, maybe stick to japanese... kalau saya pakai rx 3rd gen so far nggak ada problem apapun. Bimmer sama mercs kadang ada electrical issue, tapi gak susah juga benerin nya cukup dicolok komputer diagnosa ketahuan semua.

Japanese is more reliable, tapi german menang di driving dynamics. Awd 300hp 400nm nya x5 menurut saya harga segitu + premium brand bmw is a bargain. Styling mmg konservatif, tapi long lasting menurut saya... styling radical, tdk long lasting... contoh nissan juke, radical, tapi skrg saya lihat malah kelihatan jadulnya. Mungkin rx dibilang kurang road presence karena otak kita sibuk mencerna bahasa design nya yg radical. German suv, dna styling sama semua... we know its an x series, or g series mercs. 50 50 lah kalo itu, design baru mmg fresh, tapi established design sampe kapan juga modelnya gitu2 aja.

Anyway, dilema yg menyenangkan.... =) banyak orang ingin jadi galau seperti anda... hehehe
leonheart
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Fri Aug 13, 2010 12:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by leonheart »

g4ndalf wrote:
leonheart wrote:
g4ndalf wrote:
Kalau dari 2 pilihan di atas, apa baris ketiga sangat diperlukan? cx9 full gambot, dimensi paling gede dibanding rx atau x5 (panjang 5m) walaupun secara ukuran sebetulnya gak beda2 jauh amat, beda 10cm nggak terlalu kentara kalo panjang mobil udah 4,9m+

Kalau lexus, well, it's a luxury class - jadi build quality pasti juga lain dgn mazda. Kalau pilihan hanya 2, my vote goes to lexus....

Tapi, sebetulnya kalau financial +200an juta gak masalah, my vote goes to x5 - lux nya dapet, awd 300hp 400nm engine, dan sebetulnya kalo dibilang harganya lebih mahal, actually technical spec wise x5 setara atau bahkan lebih drpd rx350, indonesia aja pajak mulai 3000cc ke atas mahal, x5 29xx cc sekian - jadi masih di bawah 3000cc limit.

Kalau reliability, harusnya lexus lebih reliable ketimbang bmw. Don't forget rx200t fwd, nggak pusing mikirin doble gardan / awd. Electrical wise japanese car tend to be more reliable also. Tapi, kalau mau ambil baru, kan sama2 dijamin perawatan 5 thn... hrsnya gak masalah.

Kalau bicara soal tampang / design, itu subyektif, selera masing2. Ride quality, kemungkinan rx lebih empuk tapi handling ala fwd. Kalau suka spirited driving, x5.



Nah justru yang membuat galau di review-review US & Aussie mereka ngoomong build quality Cx9 terbaru ini almost match its more premium counterparts, bahkan ada yang bilang build qualitynya Lexus-like.

Iya sebetulnya secara spec saya paling sreg X5, tenaganya mantap, AWD, interior design saya suka, handling menggigit, dan ada jaminan maintenance 5 tahun. Tapi warranty kerusaakan cuma 3 tahun saja dari BMW, dan modelnya sudah kelihatan agak tua, mungkin 2017 facelift dan 2019 sudah keluar model barunya.

Untuk komponen AWD mobil eropa modern apakah sering bermasalah di electrical/control systemnya?
Mazda vs Lexus. Saya ragu cx9 bisa sebagus rx build quality & material nya. Kalaupun bisa, harganya nggak akan jauh dari rx. Yg pasti cx9 ini pastinya cbu japan, bea masuk pastinya sama dgn rx, kalau awd kemungkinan harga di atas 1m secara ladder frame passport forty 4wd saja harganya di angka 600an.

Dlm marketing harga jadi benchmark. Barang harga 900an jt sebagus barang seharga 1,2m apa iya? Kalau saya jadi mazda malah saya kerek profit saya dgn harga ke 1m lebih... kan barangnya sebanding. Kalau harga dipatok jauh itu seolah pabrikan merasa mmg produknya inferior jauh pula. Case in point ketika yamaha r25 dibanderol di bawah ninja250r, pdhl brand yamaha lebih kuat imagenya drpd kawasaki, hasil akhirnya user n250 merasa produknya lebih premium drpd r25.

Satu faktor lagi anda pengguna cx7 apa nggak kepengen ganti brand lain? Cx9 is a great car, but its still a mazda. Secara positioning brand ada di bawah lexus. Saya kira hitung2an harga sdh dipertimbangkan toh mereka sama2 Jepang.

Yg menarik sebetulnya malah x5. Kalau isunya reliability kebetulan ada kenalan bengkel khusus mobil eropah, menurut dia x5 cukup reliable, actually more reliable ketimbang rr / lr. Tapi kalau isu ini mmg begitu penting, maybe stick to japanese... kalau saya pakai rx 3rd gen so far nggak ada problem apapun. Bimmer sama mercs kadang ada electrical issue, tapi gak susah juga benerin nya cukup dicolok komputer diagnosa ketahuan semua.

Japanese is more reliable, tapi german menang di driving dynamics. Awd 300hp 400nm nya x5 menurut saya harga segitu + premium brand bmw is a bargain. Styling mmg konservatif, tapi long lasting menurut saya... styling radical, tdk long lasting... contoh nissan juke, radical, tapi skrg saya lihat malah kelihatan jadulnya. Mungkin rx dibilang kurang road presence karena otak kita sibuk mencerna bahasa design nya yg radical. German suv, dna styling sama semua... we know its an x series, or g series mercs. 50 50 lah kalo itu, design baru mmg fresh, tapi established design sampe kapan juga modelnya gitu2 aja.

Anyway, dilema yg menyenangkan.... =) banyak orang ingin jadi galau seperti anda... hehehe


Thanks berat masukannya, sangat menarik. Semua kayaknya mengarah ke X5 ya, hahahaha. Jadi makin galau.

IMHO, tampak belakang RX baru memang kurang fenomenal, mungkin itu yang menyebabkan road presence kurang. Kalau dari depan dilihat sangat garang.

Masalah build quality, well memang harga gak bisa bohong. Masalahnya di luar negeri, beda harga RX200t dan CX9 Signature cuma 15-20% an. Masuk akal mengingat RX sudah ada electric tilt telescopic, air conditioned seat, panoramic roof, suspensi yang lebih advance mungkin, dan brand Lexus. Nah kalau di Indo bedanya bisa 35-50% (nantinya), akan menjadi sangat menarik. Antara Lexus Indonesia yang kemahalan, atau Mazda Indonesia yang mau hantam pasar. Lain lagi kalau CX9 nanti release di harga1,1M (beda 15-20% seperti di luar) ya jadi kurang menarik deh.

Kalau build quality yang hampir sama dengan Lexus RX, itu menurut reviewer di youtube dan majalah-majalah amerika. Cuma karena belum melihat meraba dan menerawang sendiri, saya juga masih ragu. Walaupun IMHO mazda6 dan cx5 terakhir build qualitynya adalah yang terbaik di kelasnya.
JB424
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon Jul 01, 2013 2:18

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by JB424 »

Ane lebih prefer RX, simple, layanan customer handling nya (sales, delivery, maintenance) one (or two) step (s) ahead, berasa premium nya, even dibandingkan Biem, meski memang fun to drive nya kalah dari X3 atau X5.
OOT (sorry TS), ngomongin contoh perbandingan motor sport, di Indo, Geng ijo (Kawasaki) punya brand yang paling kuat di segmen sport 250 cc up (IDR 50 mil up) (since udh main di segmen itu sejak 2008), apalagi case R25 dgn N250, kalau punya atau pernah ngulik, pasti akan terlihat dgn mudah perbedaan kualitas buatan dan material nya (ane bukan geng ijo lovers btw), even di kelas supersport ane lebih pegang ZX 636.
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by solar_kerosen »

JB424 wrote:Ane lebih prefer RX, simple, layanan customer handling nya (sales, delivery, maintenance) one (or two) step (s) ahead, berasa premium nya, even dibandingkan Biem, meski memang fun to drive nya kalah dari X3 atau X5.
OOT (sorry TS), ngomongin contoh perbandingan motor sport, di Indo, Geng ijo (Kawasaki) punya brand yang paling kuat di segmen sport 250 cc up (IDR 50 mil up) (since udh main di segmen itu sejak 2008), apalagi case R25 dgn N250, kalau punya atau pernah ngulik, pasti akan terlihat dgn mudah perbedaan kualitas buatan dan material nya (ane bukan geng ijo lovers btw), even di kelas supersport ane lebih pegang ZX 636.
build quality boleh diatas tapi gengsi motoGP dan VR46 tidak bisa dipungkiri sangat pengaruh terhadap image
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
JB424
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon Jul 01, 2013 2:18

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by JB424 »

Klo brand image moto gp signifikan memengaruhi sales (ini jaman kuliah jd H1 klo di statistik :mky_03: ),
R25 monthly sales 5xx units, N250 monthly sales 12xx units (2015), padahal sampe ada livery moto gp version nya.
Jadi, di kelas 250 cc up efek halo moto gp partnership itu ga signifikan.
YIMM sejak 2015 lebih byk produksi R3 & R25 export dibandingkan R25 DM krn sejak 2014 sudah ga pernah tembus 4 digit monthly sales nya.
Produk garputala yg mantep itu skrg R1 klo di segmen sport.
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by campoeran »

Kalau dulu saya pasti milih CX9

kl skrg udah merem milih RX aja , walaupun road presencenya spt yg bro bilang, gak menarik sama sekali . Gue blas gak tertarik ngeliat RX yang baru walau lewat , sekilas doank udah ga mau muter leher, beda kasus pas masih RX270 baru kluar .

Cm mmg harus dilihat dulu aja gimana CX9 barangnya.
User avatar
Fiz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by Fiz »

karna banyak yang nyinggung macan.. gimana klo ngelirik jags f pace om,, banyak dapet pujian dari para reviewer luar.. handling setara macan tapi jauh lebih luas dan comfort.. dan yang pasti proper offroader..

well its brits car afterall,, so pasti harganya mahal (upto 2M mungkin?) dan realibility issue?

hehe

ditunggu cx9 masuk sini deh om, moga2 giias ditampilin buat study market, dan awal tahun depan udah bisa delivery,, haha
leonheart
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Fri Aug 13, 2010 12:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by leonheart »

campoeran wrote:Kalau dulu saya pasti milih CX9

kl skrg udah merem milih RX aja , walaupun road presencenya spt yg bro bilang, gak menarik sama sekali . Gue blas gak tertarik ngeliat RX yang baru walau lewat , sekilas doank udah ga mau muter leher, beda kasus pas masih RX270 baru kluar .

Cm mmg harus dilihat dulu aja gimana CX9 barangnya.


Iya bro, saya mikir RX karena terutama tertarik sama 'maintenance-free' nya, service sparepart semua mudah, reliable dan terjamin. Makin tua nanti pasti arahnya makin ke situ, sudah pusing ngurus kerjaan, males pusing ngurusin mobil rewel. Cuma sekarang masih ada darah muda pengen coba ini itu, hahaha.
leonheart
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Fri Aug 13, 2010 12:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by leonheart »


Revisi untuk post awal saya, setelah baca di majalah amrik, Mazda CX9 akslerasi 0-60mph cuma 7.2 seconds. Berarti mungkin 0-100kph bisa di 7.4-7.5 seconds. Which is kenceng banget untuk mobil jepang segede itu mesin sekecil itu.



Yang punya RX200t mohon pencerahan apakah kursi penumpang depan juga ada memory?
Last edited by leonheart on Tue Jul 19, 2016 9:49, edited 1 time in total.
User avatar
Hanggar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by Hanggar »

Vote Mazda CX9. Desain mereka makin oke ke sini nyah. Kalo ada rezeki ane malah pengen ambil CX-9 seken yg harganya menjulang ke bawah.

Lagi pula mesin turbo Mazda sudah terbukti bandel di CX-7, sementara Lexus dgn mesin baru turbo masih perlu pembuktian. Cuman apakah CX-9 baru akan dipasarkan di Indo?
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by solar_kerosen »

kalau keluar kota siap siap melawan L300,mitsu ps120,t4i avanza,mobilio,tronton ini perlu mobil 100km = 8 detik supaya tenang nyalipnya
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
leonheart
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Fri Aug 13, 2010 12:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by leonheart »

JB424 wrote:Ane lebih prefer RX, simple, layanan customer handling nya (sales, delivery, maintenance) one (or two) step (s) ahead, berasa premium nya, even dibandingkan Biem, meski memang fun to drive nya kalah dari X3 atau X5.
OOT (sorry TS), ngomongin contoh perbandingan motor sport, di Indo, Geng ijo (Kawasaki) punya brand yang paling kuat di segmen sport 250 cc up (IDR 50 mil up) (since udh main di segmen itu sejak 2008), apalagi case R25 dgn N250, kalau punya atau pernah ngulik, pasti akan terlihat dgn mudah perbedaan kualitas buatan dan material nya (ane bukan geng ijo lovers btw), even di kelas supersport ane lebih pegang ZX 636.




Iya bro, apalagi Lexus under Astra group yang menurut saya perusahaan otomotif paling well managed dan bonafide di tanah air. Cuma kalau pintu ditutup tetep berasa jepangnya, lain sama vw audi merc, pintu ditutup bunyinya 'blub'. Hahahaha.
leonheart
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Fri Aug 13, 2010 12:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by leonheart »

Hanggar wrote:Vote Mazda CX9. Desain mereka makin oke ke sini nyah. Kalo ada rezeki ane malah pengen ambil CX-9 seken yg harganya menjulang ke bawah.

Lagi pula mesin turbo Mazda sudah terbukti bandel di CX-7, sementara Lexus dgn mesin baru turbo masih perlu pembuktian. Cuman apakah CX-9 baru akan dipasarkan di Indo?


Cx7 sudah jalan hampir 120rb km dan ulang tahun ke enam Juli ini, tidak pernah ada masalah dengan engine, termasuk turbonya. Cuma masalah di dompet aja, konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 6-7 km untuk pengemudi kencang namun sopan seperti saya :mky_08: .
leonheart
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Fri Aug 13, 2010 12:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by leonheart »

Singapore's reputable car review website take on RX200t :

Image
Last edited by leonheart on Tue Jul 19, 2016 10:27, edited 1 time in total.
leonheart
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Fri Aug 13, 2010 12:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by leonheart »

solar_kerosen wrote:kalau keluar kota siap siap melawan L300,mitsu ps120,t4i avanza,mobilio,tronton ini perlu mobil 100km = 8 detik supaya tenang nyalipnya

Yep, that's why kriteria mobil saya akslerasi harus di bawah 10 detik. Itulah kenapa dulu saya pilih Cx7 over Harrier.
0-100 cuma 8.5 seconds, kencang untuk suv di zamannya di mana turbocharged engine masih belum seumum sekarang.
Last edited by leonheart on Tue Jul 19, 2016 11:01, edited 1 time in total.
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by armann »

leonheart wrote:
Revisi untuk post awal saya, setelah baca di majalah amrik, Mazda CX9 akslerasi 0-60mph cuma 7.2 seconds. Berarti mungkin 0-100kph bisa di 7.4-7.5 seconds. Which is kenceng banget untuk mobil jepang segede itu mesin sekecil itu.



Yang punya RX200t mohon pencerahan apakah kursi penumpang depan juga ada memory?
Bantu jawab, memory seat di rx cmn ada di drivers seat, dpt 3 adjustment. Kyknya merk jepang (sampe harga 1m an pun) blm ada memory seatnya dibagian penumpang dpn
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
leonheart
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Fri Aug 13, 2010 12:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by leonheart »

armann wrote: Bantu jawab, memory seat di rx cmn ada di drivers seat, dpt 3 adjustment. Kyknya merk jepang (sampe harga 1m an pun) blm ada memory seatnya dibagian penumpang dpn


Terima kasih infonya. Toyota group selalu 3 memory as in Merc ya, Alphard juga dapet 3 settingan. BMW cuma 2 (X5 dan 5 series, entah 7 series berapa), Mazda juga cuma 2.
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by armann »

leonheart wrote:
armann wrote: Bantu jawab, memory seat di rx cmn ada di drivers seat, dpt 3 adjustment. Kyknya merk jepang (sampe harga 1m an pun) blm ada memory seatnya dibagian penumpang dpn


Terima kasih infonya. Toyota group selalu 3 memory as in Merc ya, Alphard juga dapet 3 settingan. BMW cuma 2 (X5 dan 5 series, entah 7 series berapa), Mazda juga cuma 2.
Toyota mah gk tentu, di camry n harrier beda, cmn ad 2. Toyota price range dibawahnya jg electic sih, tp boro2 ad memorynya
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by madcat015 »

armann wrote:
madcat015 wrote:
billyd1773dz wrote:tunggu rilis di indo dulu aja om..... :D


indikasinya CX9 baru ini akan lebih murah dari yg lama karna mesinya mengecil. di oz aja lebih murah.

di indo seharusnya bedanya lebih banyak lagi karna tax nya dari 125% turun ke 50% (fwd) 75%(awd).


:beer:
Ane setuju dengan master lumpur. Tunggu CX-9 rilis di Indonesia dulu... Secara kualitas interior nya benar lompatan jauh dari CX-9 Nagare/FL. Mesin juga uda dapat Dynamic Pressure Turbo. Very good on paper. Plus tentunya bisa bagi2 komponen dengan CX-5 dan M6. Jika taksiran harga di bracket 750-900jt masuk, CX-9 akan jadi bargain yang sangat baik tetapi tetap perlu ride n feel nya.

Untuk RX200t, nah ini. Ane juga galau liat SUV ini sebiji. Super eye catching! Plus bentuknya makin gambot. *plus nyonya kucing approved* I like it... :big_love: Hanya saja, dengan budget X5 di 1.5m apa ga langsung sikat RX200t AWD dari IU? Enjin sama dengan Lexus GS-F baru yang bikin ane ngiler abis denger suara mesin nya... Pengendaraan GS juga solid dan frankly speaking: close to Jerry's area, meski subconscious ane masih sadar kalo ini Jepun. Ane expect RX akan bisa mendeliver kualitas yang mendekati Jerry's counterpartnya meski jangan berharap banyak dengan sistem komputernya. iDrive is still superior.

Untuk Jerry's, well, ane hanya bisa mikir X5. Tapi rasanya reliabilitas BMW dengan konstan Achtung nya yang bakal bikin ni mobil rajin ke bengkel. Merc? well, ane ga khatam :ngacir: Audi... errr... :big_slap:

Macan/CaJun bisa jadi kandidat. Ambil yang mid spek atawa MacanS..., trus nego keras minta bonus PCCD. Coret semua option ga masuk akal macam cat ini itu, krom ini itu, PASM, dll dll dll... Di Surabaya, beberapa MacanS uda pake sepatu kuning (PCCD)... :mky_03: Bikin MacanTurbo yang masih pakai sepatu merah pada ngiri. Satu lagi, tanyakan diskon nya, beberapa bulan kemarin, Macan diskon 200jt an... :mky_03:
Kalo blh tau yg tipe apa ya diskon 200 jt, nik tahun kmrn yah?
Iya om armann, unit '15, entry level. Macan only. Yg S dan Turbo diskonnya cuman 2 digit. :big_slap:

Ah iya, ada yg nyebut F-Pace. Cakep tuh SUV, sayangnya, kendala reliability nya... Masih belum teruji di Indonesia. :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: All New MAZDA Cx9 vs LEXUS Rx200t

Post by newrubble »

mazda di indo cuma buka warung ..... longterm commitment under question in my perspective

apalagi dulu changeover dari indomobil/national motors ke mmi lbh dr 4 thn sempat bikin repot mrk yg authorized aftersales oriented