wih keren juga ya si t32 ini. tp kalo nyaingin ipah mungkin banyak menang di bobot t32 yang jauh lebih ringan.speedfreak wrote:Jiahh si om ya jangan dibandingkan dengan duo rushter atuh tarikannya.pnrg wrote:
thanks sharing nya om. sebagai gambaran aja, kalo di dalem kota pernah ga om ngerasa kaya tarikannya ngempos atau gimana gt? terutama kalo lagi di tol. Soalnya ane pernah bawa duo rushter itu tarikannya![]()
Klo saya so far gak pernah ngerasa kurang tarikannya.
Pas mudik kemarin di jalur antara purworejo-jogja. Udah jam 12 malam. Jalan udah sepi gak ada motor gak ada orang nyebrang cuma ada mobil aja yang jalan menuju jogja.
Saya udah ngantuk jadi jalan pelan2. Tiba2 liat spion di belakang kayaknya ada mobil yg seruntulan suka nyalip2 dan pas udah di belakang saya posisinya jg nempel banget.
Karena itu jd keluar iseng nya pengen ngetes.
Saya jadi gak ngantuk lagi dan sering ambil kanan untuk mendahului sampai 3 atau 4 mobil di depan. Mobil di belakang ngikutin tapi kedodoran.
Pas udah di jalan lurus panjang dan kosong tinggal saya n mobil belakang aja dan dia udah nempel mau nyalip saya trus saya injek gas pol dan dia ktinggalan jauh gak bisa nyusul.
Lalu setelah itu krn saya penasaran mobil apa sih dan dia saya biarkan lewat. Ternyata ANKI 2.4G plat nomor 05-21 jd saya asumsi masih standar.
Klo dari hitungan spec mesin standar mesin t32 2000 dan ANKI 2.4 sama2 144 & 149 hp.. Tapi berat kosong mobilnya beda jauh. T32 kisaran 1.5ton. ANKI 2ton lebih.
Mungkin gara2 selisih bobotnya ini jadi si ANKi ketinggalan, ya walopun memang karakter si driver jg berpengarjh sih.
Kalau di tol dan dibejek, karena CVT, itu mesin ngegerung dulu lalu baru deh berasa kecepatannya bertambsh. Jd gak berasa tehempas ke belakang badannya.
Klo sekedar utk overtake sih masih cukup, tapi klo utk kebut2an di sirkuit ya gsk bisa.
Sekedar saran klo mau ambil crv dan butuh mobilnya gak buru2, mending tunggu tahun depan aja yg katanya mau keluar crv baru dengan mesin 1.5 turbo dan tambahan kursi row 3. CMIIW
Di musim lebaran kemarin kursi row 3 di t32 saya kepakai saat silaturahmi ke rumah saudara di kota2 sekitsran jogja solo sragen. Kkursi row 2 (diisi 3 dewasa) dimajuin dan kursi row 3 bisa diisi 1 wanita dewasa + 2 balita.
ane udah liat juga sebenernya model yang baru itu. tp kok ane rada kurang sreg ya om... menarik sih sebenernya si mesin turbo ini. tp dengan bobot yg jauh lebih berat dr civic apa ga kewalahan ya tu mesin 1.5 turbo buat ngangkat ni CR-V?
wah kalo captiva ane blm berani om but thanks for the suggestionForfunz wrote:Khusus untuk X-Trail vs CRV, pertimbangan cost-nya bukan hanya bbm + maintenance saja, jangan lupa harga beli secara T32 disc nya gede. Kemarin di prj, T32 yg 2.5 dilego 405jt sebelum nawar (anggap aja bisa dapet di 400jt). Ane rasa di GIIAS bulan depan bakal segitu juga disc-nya. Kadang2x kita cari yang lebih irit, lupa harga beli awalnya lebih mahal (pengalaman compare itung gnv 1.5 vs mobilio rs yang lebih irit tapi kecil disc-nya, ternyata mirip biayanya ampe 5 tahun pemakaian).
Sebetulnya ada pilihan lain gan di kisaran segitu, captiva. Soal badaknya sih emang belum terbukti, tapi ipar ane pake setengah tahun (15rb km) puter2x pulau jawa ampe bali sih masih aman. Dia beli baru awal 2016 nik tua (2014) ga nyampe 350jt kayanya.
hmm setelah ane itung2 ternyata biaya ngerawat mobil-mobil ini berikut dengan harga jualnya (nomor 1 termurah)
1. x-trail 2.0
2. crv 2.0
3. x trail 2.5
4. crv 2.5
urutannya begitu kira kira dengan asumsi konsumsi bbm si xtrail 2.0 dengan cr v 2.0 sama dan konsumsi bbm xtrail 2.5 dengan cr v 2.4 sama. Untuk OS ane gabisa ngitung soalnya di website resmi KTB ga ada tabel biaya perawatan.
hahaha sudah kok gan, kebetulan ane jd salah satu subscribernya di yutub jd bisa ngikutin perkembangan mobil juga hehe thanks for the advice gankolorp1nk wrote:Agan TS, selain test drive, agan coba liat youtube nya autonetmagz deh... kebetulan mereka kasih review ttg T32 n CRV... bisa sebagai pertimbangan agan jg...
Klo ane sendiri sih sebagai pemakai T32, puas banget dan ga ada masalah aneh2.... running cost jg biasa aja, gak mahal jg... services center ane di MPM Alsut baik2 saja.... Tp yah menurut ane sih itu hoki2 aja... ga ada merk yg di jamin ga problem. HRV aja kmrn ada issue besar di jatim....
T32 tuh kelemahannya minum nya lumayan boros klo dalkot / macet...tp untuk toll lancar, irit bgt dan hening krn CVTnya, mo lari 140km/j jg rpmnya stabil di 1.5k...
Saran ke agan, klo worry free ambil yg perawan. Klo ambil janda, itu hoki2an.... mo ambil mobil yg di bilang paling murah running cost nya tp ente dpt unit nya yg busuk....sama aja boong..hehehe


hehe over budget dikit gapapa la om. selain itu apa bedanya om? cuma interior aja? paling sama lampu led ya?ChZ wrote:Murah kok oom... Parts fast moving nya gak lebih mahal dari SX4.pnrg wrote:
running cost cr-v rm gimana om?
untuk cr-v lebih baik ngambil yang facelift atau sblm facelift ya om? dengan budget kurleb 350-an
hahaha di suggestion fortie vs t32 ya om? ane ikut ngikutin karna cukup tertarik sama t32
Kalau saya lebih rekomen facelift hehehe kelengkapannya beda jauh sekali... Tapi facelift 2015 emangnya dapet 350?
Facelift finishing interior lebih rapi, kulit di setirnya juga beda. Yang non-facelift licin banget, yang facelift lebih mantap digenggam.