2GD-FTV Performance & Tuning update

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

@htanis...

Ah hari ini gak jadi tes...pdhl mau tarik 180 klo bisa...biar liat kekuatan turbo generik...
Besok dah...bbrp ari ini mau di paksa trs..

Tar cb lah dipasang turbo 1GD n donpepnya lg..mungkin tuning lg...

Mnrt saya n hopeng yang sudah tes untuk standar anki masih kalah cepat banding metromini...
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

kompresorz wrote:@htanis...

Ah hari ini gak jadi tes...pdhl mau tarik 180 klo bisa...biar liat kekuatan turbo generik...
Besok dah...bbrp ari ini mau di paksa trs..

Tar cb lah dipasang turbo 1GD n donpepnya lg..mungkin tuning lg...

Mnrt saya n hopeng yang sudah tes untuk standar anki masih kalah cepat banding metromini...
Hopeng yg mana tuh? :big_chicken:
Kalau om kompre mau rasain bener2 big torque diesel sih mending 2kd bikin kayak hopeng ane, pake rhf55v special spec + nozzle 60psi + pompa std bisa 384whp boost 2.6 bar, times 132% equal to 512hp on dastek dyno
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 720
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Chevyman »

htannis wrote:
kompresorz wrote:@htanis...

Ah hari ini gak jadi tes...pdhl mau tarik 180 klo bisa...biar liat kekuatan turbo generik...
Besok dah...bbrp ari ini mau di paksa trs..

Tar cb lah dipasang turbo 1GD n donpepnya lg..mungkin tuning lg...

Mnrt saya n hopeng yang sudah tes untuk standar anki masih kalah cepat banding metromini...
Hopeng yg mana tuh? :big_chicken:
Kalau om kompre mau rasain bener2 big torque diesel sih mending 2kd bikin kayak hopeng ane, pake rhf55v special spec + nozzle 60psi + pompa std bisa 384whp boost 2.6 bar, times 132% equal to 512hp on dastek dyno
2kd aja bisa kuat 512 hp..ngapain susah2 swap 1kd ya om..hehe
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

@htanis...

:e-whistle: ....

Ah kan saya senangnya serba yang terbaru...walo saya akui saat ini 2 KD mesin legen...

Tp tunggu pak htanis...kasih waktu 2 GD 11 tahun untuk riset... :big_biglaugh:

Nanti jg 2GD di thailan duluan akan turun drag.. :big_think:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

Chevyman wrote:
htannis wrote:
kompresorz wrote:@htanis...

Ah hari ini gak jadi tes...pdhl mau tarik 180 klo bisa...biar liat kekuatan turbo generik...
Besok dah...bbrp ari ini mau di paksa trs..

Tar cb lah dipasang turbo 1GD n donpepnya lg..mungkin tuning lg...

Mnrt saya n hopeng yang sudah tes untuk standar anki masih kalah cepat banding metromini...
Hopeng yg mana tuh? :big_chicken:
Kalau om kompre mau rasain bener2 big torque diesel sih mending 2kd bikin kayak hopeng ane, pake rhf55v special spec + nozzle 60psi + pompa std bisa 384whp boost 2.6 bar, times 132% equal to 512hp on dastek dyno
2kd aja bisa kuat 512 hp..ngapain susah2 swap 1kd ya om..hehe
Di luar banyak yg heran dam anggap misalnya 2kd 500hp dan 1kd 500hp rasanya sama, padahal beda sekali karena 2kd di hp segitu paling 800an nm sedangkan 500hp 1kd bisa 1000nm lebih, dan 1kd saya belum maximal, bisa 600hp++ :ungg:
Enaknya sih kalau mau bener2 tau bedanya yah dibtest drive dulu aja ipah 1kd sama 2kd
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

ini td tes bbrp x kekuatan turbo generik,transmisi matik,manual,kombinasi matik-manual maksimal 170(sempat ketemu kawan adu selip)...msh akan berlanjut tes untuk merasakan sebelum pindah turbo 1 GD..

Image
Image
Image
Image

tp yg penting trip bensin di mid msh 8/100 km...gigi 5 lewat 180...cepat2 foto sebelum kluar dptnya ampir 180...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

1 hal yg sampe skrg perasaan saya gak enak pake filter udara racing sejak taun 90an sudah pake KNN sebentar pake lgsg saya buang...skrg merk bmc yang ktnya lebih bagus dr knn n harga lebih mahal...
Mnrt saya jd ngempos...seharusnya dgn kondisi td sudah 190..n lebih cepat naiknya....utk kondisi mobil standar...
Besok saya copotin lg aja tuh filter bmc...


*Mending pasang donpep n pigi klo mau benar2 berasa nyeruduk...
reinhard_harley
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by reinhard_harley »

Wah kayanya masih cptan innova 1kd yg pake dastek +ic.
Krn innova saya naek ke 180 cpt bgt. Cuman mentok dilimiter aja ke 190
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

kompresorz wrote:1 hal yg sampe skrg perasaan saya gak enak pake filter udara racing sejak taun 90an sudah pake KNN sebentar pake lgsg saya buang...skrg merk bmc yang ktnya lebih bagus dr knn n harga lebih mahal...
Mnrt saya jd ngempos...seharusnya dgn kondisi td sudah 190..n lebih cepat naiknya....utk kondisi mobil standar...
Besok saya copotin lg aja tuh filter bmc...


*Mending pasang donpep n pigi klo mau benar2 berasa nyeruduk...
Hahaha kalau saya sih selalu pake knn, skrg lagi pake hks jamur ori karena waktu itu pas knn gak ada yg inlet 4 inch
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

kompresorz wrote:1 hal yg sampe skrg perasaan saya gak enak pake filter udara racing sejak taun 90an sudah pake KNN sebentar pake lgsg saya buang...skrg merk bmc yang ktnya lebih bagus dr knn n harga lebih mahal...
Mnrt saya jd ngempos...seharusnya dgn kondisi td sudah 190..n lebih cepat naiknya....utk kondisi mobil standar...
Besok saya copotin lg aja tuh filter bmc...


*Mending pasang donpep n pigi klo mau benar2 berasa nyeruduk...
Coba tunggu 2 - 3 minggu

Bisa jadi tuh filter pori2 masih rapet oleh oli

Tapi kalo dah 3 minggu tetep gak enak en mau dibuang, saya tebus aja deh......dgn harga super special yah.....xixiixixixixix
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

htannis wrote:
Hahaha kalau saya sih selalu pake knn, skrg lagi pake hks jamur ori karena waktu itu pas knn gak ada yg inlet 4 inch
Ah sama aja knn n bmc dll...
Turboman wrote:
Coba tunggu 2 - 3 minggu

Bisa jadi tuh filter pori2 masih rapet oleh oli

Tapi kalo dah 3 minggu tetep gak enak en mau dibuang, saya tebus aja deh......dgn harga super special yah.....xixiixixixixix
Ah rasanya gimana ya...klo pake barang rasa gak manfaat..jd beban klo kelamaan...br pake bbrp jam...

Saya kasih gratis aja dah mod...asal di pake...

Btw....

Diam2 udah ada Anki ya mod...
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

kompresorz wrote:
htannis wrote:
Hahaha kalau saya sih selalu pake knn, skrg lagi pake hks jamur ori karena waktu itu pas knn gak ada yg inlet 4 inch
Ah sama aja knn n bmc dll...
Turboman wrote:
Coba tunggu 2 - 3 minggu

Bisa jadi tuh filter pori2 masih rapet oleh oli

Tapi kalo dah 3 minggu tetep gak enak en mau dibuang, saya tebus aja deh......dgn harga super special yah.....xixiixixixixix
Ah rasanya gimana ya...klo pake barang rasa gak manfaat..jd beban klo kelamaan...br pake bbrp jam...

Saya kasih gratis aja dah mod...asal di pake...

Btw....

Diam2 udah ada Anki ya mod...
Coba saya mau test masa bmc lebih berat, kalau k&n sih sudah terbukti bisa nyaring kotoran dan bisa banyak flow udaranya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

Htanis...

Ya itulah entah knp saya gak pernah bagus filter racing...

Nah boleh di uji coba...klo belum ada filter bmc pake punya saya aja tuh..
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by k0b0chan »

Uda lama ga liat".. Infonya update skali. Thx bgt jdi banyak masukan. Skrg malah takut buat ngejar top speed d tol. Hiksss
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

k0b0chan wrote:Uda lama ga liat".. Infonya update skali. Thx bgt jdi banyak masukan. Skrg malah takut buat ngejar top speed d tol. Hiksss
Kalau boost std gak dinaikin dan pressure gak terlalu tinggi saya rasa sih gak mungkin jebol turbo dan fuelpump nya.
Tapi emang parah sih dakar 4d56 aja turbo dan fuelpump nya gak separah 2gd ini, boleh dibilang punya 4d56 high power 5 kali lipat lebih kuat daripada punya 2gd
Dipikir2 ironi juga :wkkk:
Last edited by htannis on Wed Jul 06, 2016 2:56, edited 2 times in total.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

k0b0chan wrote:Uda lama ga liat".. Infonya update skali. Thx bgt jdi banyak masukan. Skrg malah takut buat ngejar top speed d tol. Hiksss
Kalo mesin std sih gpp, silakan geber, asal oli mesin bagus
* Bukan ajakan Beli *
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

k0b0chan wrote:Uda lama ga liat".. Infonya update skali. Thx bgt jdi banyak masukan. Skrg malah takut buat ngejar top speed d tol. Hiksss
Gak apa tes aja selama garansi..krn di situ amannya eksperimen...

Mknya msh awal klo mau main pigibak pake dastek krn aman tanpa potong kabel...jika suatu hari mesin yang jebol...

Apalg Toyota gak ribet...yang penting teratur servis ke beres klo mang niat upgrade suatu hari
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by k0b0chan »

2kd nembus sampe 250hp. Ini saya mau buat kayak 2kd nih. Pengen pindahin piggy nya. Jadi tunda dulu ini. Sementara masih upgrade audio aja ckckck.. Kesannya ringkih sekali ya ini. Memang bner" mobil keluarga skrg jadinya :mky_04:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by Turboman »

k0b0chan wrote:2kd nembus sampe 250hp. Ini saya mau buat kayak 2kd nih. Pengen pindahin piggy nya. Jadi tunda dulu ini. Sementara masih upgrade audio aja ckckck.. Kesannya ringkih sekali ya ini. Memang bner" mobil keluarga skrg jadinya :mky_04:
Kalo suatu hari parts2 nya udah tersedia sih bisa, asal kuat duitnya aja

Pompa injeksi high volume, siapkan 16 jt or more
Turbo 1 GD, nah ini udah ada, harga cek aja ke toko

Jadi siapkan 32 - 35 jt utk basic komponennya dulu

Piggyback lain lagi

Exhaust lain lagi

Jadi kalo 2GD mau maen 250 hp, roughly siapkan sekitar 45 - 50 jt dah.....biaya minimal itu
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
k0b0chan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Anki

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by k0b0chan »

Turboman wrote:
k0b0chan wrote:2kd nembus sampe 250hp. Ini saya mau buat kayak 2kd nih. Pengen pindahin piggy nya. Jadi tunda dulu ini. Sementara masih upgrade audio aja ckckck.. Kesannya ringkih sekali ya ini. Memang bner" mobil keluarga skrg jadinya :mky_04:
Kalo suatu hari parts2 nya udah tersedia sih bisa, asal kuat duitnya aja

Pompa injeksi high volume, siapkan 16 jt or more
Turbo 1 GD, nah ini udah ada, harga cek aja ke toko

Jadi siapkan 32 - 35 jt utk basic komponennya dulu

Piggyback lain lagi

Exhaust lain lagi

Jadi kalo 2GD mau maen 250 hp, roughly siapkan sekitar 45 - 50 jt dah.....biaya minimal itu
Nah itu dia mod. Di 2kd vnt gampang bgt. Turbo std pula. Entah kalau cuman turbo 1GD apa pompanya kuat? Kalau ga kuat, diharuskan lgsg beli sepaket ya berarti. Percuma kalau uda d boost tinggi tp kurang supply :off_no:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

k0b0chan wrote:
Turboman wrote:
k0b0chan wrote:2kd nembus sampe 250hp. Ini saya mau buat kayak 2kd nih. Pengen pindahin piggy nya. Jadi tunda dulu ini. Sementara masih upgrade audio aja ckckck.. Kesannya ringkih sekali ya ini. Memang bner" mobil keluarga skrg jadinya :mky_04:
Kalo suatu hari parts2 nya udah tersedia sih bisa, asal kuat duitnya aja

Pompa injeksi high volume, siapkan 16 jt or more
Turbo 1 GD, nah ini udah ada, harga cek aja ke toko

Jadi siapkan 32 - 35 jt utk basic komponennya dulu

Piggyback lain lagi

Exhaust lain lagi

Jadi kalo 2GD mau maen 250 hp, roughly siapkan sekitar 45 - 50 jt dah.....biaya minimal itu
Nah itu dia mod. Di 2kd vnt gampang bgt. Turbo std pula. Entah kalau cuman turbo 1GD apa pompanya kuat? Kalau ga kuat, diharuskan lgsg beli sepaket ya berarti. Percuma kalau uda d boost tinggi tp kurang supply :off_no:

Ribet dah mau 250hp mah beli ps dakar 4n15 dah ketahuan enteng dituning ke sana drpd fortuner 2gd tuner mau naikin ke 200hp lebih aja susah trus turbo + pompa bermasalah. Dah boyo dan gak kuat dimodif ya udah dipake apa adanya aja :big_sorry:
Ngomong2 ini jadi salah kaprah di forum sm ini napa kalau ngomongin diesel jadi ke performa yah kalau ke sedan gasoline malah gak ada diskusi performa nya :mky_07:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

Mungkin nanti solusi awal akan dimasukin pompa 1GD dkk..
Ya amannya 200 hp dgn turbo 1 GD...

Sbenarnya rem n sokbreker standar yg harus di benahi dl..

Ktnya akan masuk rem merk niles japan( br dengar)...
User avatar
leakbali
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Sat Dec 12, 2015 15:12

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by leakbali »

htannis wrote:
k0b0chan wrote:
Turboman wrote:
Kalo suatu hari parts2 nya udah tersedia sih bisa, asal kuat duitnya aja

Pompa injeksi high volume, siapkan 16 jt or more
Turbo 1 GD, nah ini udah ada, harga cek aja ke toko

Jadi siapkan 32 - 35 jt utk basic komponennya dulu

Piggyback lain lagi

Exhaust lain lagi

Jadi kalo 2GD mau maen 250 hp, roughly siapkan sekitar 45 - 50 jt dah.....biaya minimal itu
Nah itu dia mod. Di 2kd vnt gampang bgt. Turbo std pula. Entah kalau cuman turbo 1GD apa pompanya kuat? Kalau ga kuat, diharuskan lgsg beli sepaket ya berarti. Percuma kalau uda d boost tinggi tp kurang supply :off_no:

Ribet dah mau 250hp mah beli ps dakar 4n15 dah ketahuan enteng dituning ke sana drpd fortuner 2gd tuner mau naikin ke 200hp lebih aja susah trus turbo + pompa bermasalah. Dah boyo dan gak kuat dimodif ya udah dipake apa adanya aja :big_sorry:
Ngomong2 ini jadi salah kaprah di forum sm ini napa kalau ngomongin diesel jadi ke performa yah kalau ke sedan gasoline malah gak ada diskusi performa nya :mky_07:

ini juga yang ane bingung, kenapa semua yang berduit dan punya keinginan modif pada sibuk ngurusun 2KD 2GD kenapa tidak sibuk daya upaya nya diarahkan ngurusin ANPS sampai batas maksimal nya berapa. saya punya 2KD dan 2GD belon dateng, bingung pada sibuk oprek 2GD sampai batas limit nya, dipuja dihina, yang berduit perhatikan juga yang ANPS. Bingung juga yang pada punya ANPS, kok effort untuk modif gak sedahsyat yang punya 2KD 2GD
it came from my dumb opinion
tidak bertanggung jawab kalau ternyata salah
kok percaya sama orang idiot, :big_think:.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by htannis »

leakbali wrote:


ini juga yang ane bingung, kenapa semua yang berduit dan punya keinginan modif pada sibuk ngurusun 2KD 2GD kenapa tidak sibuk daya upaya nya diarahkan ngurusin ANPS sampai batas maksimal nya berapa. saya punya 2KD dan 2GD belon dateng, bingung pada sibuk oprek 2GD sampai batas limit nya, dipuja dihina, yang berduit perhatikan juga yang ANPS. Bingung juga yang pada punya ANPS, kok effort untuk modif gak sedahsyat yang punya 2KD 2GD
Kalau 2kd sih gak heran yah soalnya dah ketahuan gampang dimodif dah ada jalannya rekor di indonesia 2kd itu di fortuner manual boost 2.6 bar 399whp dan di innova matic boost 2.6 bar 384whp di mesin dynodynamic, untuk 1kd di innova matic sementara ini boost 3 bar 490whp di mesin dynopack. Lah kalau 1gd di thai aja dah setahun disana max 250hp dah gitu ditinggal sama mereka karena memang gak bisa di kail powernya seperti kd-series.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update

Post by kompresorz »

Klo saya beli mobil awalnya krn senang selanjutnya modif itu hanya bonus sekedar buat hiburan...jadi seberapapun kemampuan ya no problem...
Tidak perlu harus lihat merk lain...

Btw..

Sementara untuk upgrade tunggu part pendukung datang komplit...atau yg ringan aman pasang donpep lebih dl..lumayan itu