OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun Nov 24, 2013 6:10
OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Permisi om, minta saran lagi nih, sesuai judul:
Pilihan mobilnya
Outlander Sport PX (baru)
Nissan X-Trail T32 2.0/2.5 2015 (second)
Honda CR-V 2014 (second)
Mobil tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sebagai berikut:
-Jalanan dalam kota jakarta
-Terkadang ke luar kota (bandung/puncak/bogor) jarang paling maksimal 10 kali setahun
-Jadi mobil satu satunya mpunya nanti
-Akan digunakan paling tidak dalam waktu 8 tahun
-Mobil akan jarang digunakan (1 tahun=5000km)
-Akan sering diisi 2 orang
-Nyupir sendiri
Kriteria mobil idaman:
-Running cost relatif ga mahal baik dari segi konsumsi bbm maupun perawatan. Konsumsi bbm yang wajar dalam kota adalah 1:8 pertamax. Maksimal mentok 1:7 kalo macet. Maintenance cost yg wajar adalah untuk service rutin, ganti oli, ganti filter udara, ganti filter oli dll ga lebih dari 2.5 juta (termasuk oli, part dan jasa). Biaya tersebut exclude part yg memang aus termakan usia ex: kampas rem dll.
-Ketika dibawa ke luar kota enak digunakan (terutama ke bandung karena jalan banyak tanjakkan) power cukup untuk nyalip-nyalip
-Prestige? Ya karena akan jadi mobil satu satunya si mpu bilang begitu
-Nyaman. Relatif ya? Nyaman disini yg dimaksud adalah kabin lumayan lapang, bantingan suspensi nyaman, cukup kedap dari suara luar, interior tidak terlihat murahan
-Ringkas? Ya faktor ini sedikit penting karena kebetulan jalanan ke rumah agak sempit
Jadi suhu-suhu, dari pilihan mobil di atas kira kira mana yang cocok?
Untuk budget membeli mobilnya sekitar 350 jeti
Terima kasih atas saran dan masukanny suhu suhu sekalian
Pilihan mobilnya
Outlander Sport PX (baru)
Nissan X-Trail T32 2.0/2.5 2015 (second)
Honda CR-V 2014 (second)
Mobil tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sebagai berikut:
-Jalanan dalam kota jakarta
-Terkadang ke luar kota (bandung/puncak/bogor) jarang paling maksimal 10 kali setahun
-Jadi mobil satu satunya mpunya nanti
-Akan digunakan paling tidak dalam waktu 8 tahun
-Mobil akan jarang digunakan (1 tahun=5000km)
-Akan sering diisi 2 orang
-Nyupir sendiri
Kriteria mobil idaman:
-Running cost relatif ga mahal baik dari segi konsumsi bbm maupun perawatan. Konsumsi bbm yang wajar dalam kota adalah 1:8 pertamax. Maksimal mentok 1:7 kalo macet. Maintenance cost yg wajar adalah untuk service rutin, ganti oli, ganti filter udara, ganti filter oli dll ga lebih dari 2.5 juta (termasuk oli, part dan jasa). Biaya tersebut exclude part yg memang aus termakan usia ex: kampas rem dll.
-Ketika dibawa ke luar kota enak digunakan (terutama ke bandung karena jalan banyak tanjakkan) power cukup untuk nyalip-nyalip
-Prestige? Ya karena akan jadi mobil satu satunya si mpu bilang begitu
-Nyaman. Relatif ya? Nyaman disini yg dimaksud adalah kabin lumayan lapang, bantingan suspensi nyaman, cukup kedap dari suara luar, interior tidak terlihat murahan
-Ringkas? Ya faktor ini sedikit penting karena kebetulan jalanan ke rumah agak sempit
Jadi suhu-suhu, dari pilihan mobil di atas kira kira mana yang cocok?
Untuk budget membeli mobilnya sekitar 350 jeti
Terima kasih atas saran dan masukanny suhu suhu sekalian
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 63
- Joined: Fri Aug 14, 2009 14:50
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
rencana pakai 8 tahun, dipakai cuma berdua... ya lbh baik baru, vote os px
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun Nov 24, 2013 6:10
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
OS tuh isunya apa aja ya om? Kok ane baca OS ada isu bau gosong segala macem? Maintenance cost gimana? Maklum si mpunya belom pernah miara mitsueplekedut wrote:rencana pakai 8 tahun, dipakai cuma berdua... ya lbh baik baru, vote os px
Oiya liat interior OS kok plain kaya murahan gt ya om
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 63
- Joined: Fri Aug 14, 2009 14:50
Re: RE: Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
klo bau gosong biasanya dr catalyc converter om, biasa ah klo mobil baru begituan, pernah bawa veloz baru dibawa nanjak di teretes juga keluar bau gosong dr cc, setelah itu ya normal gak ada bau lagi... gak masalah klo buat ane...pnrg wrote:OS tuh isunya apa aja ya om? Kok ane baca OS ada isu bau gosong segala macem? Maintenance cost gimana? Maklum si mpunya belom pernah miara mitsueplekedut wrote:rencana pakai 8 tahun, dipakai cuma berdua... ya lbh baik baru, vote os px
Oiya liat interior OS kok plain kaya murahan gt ya om
klo interior msh acceptable buat ane, crv diatas jg beti lah klo di bandingin os px kualitas material interior nya.... subyektif ya om[emoji111]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Otlender sport kyknya plng cocok.. Running cost plng kecil, plng irit, plng ringkas, dan IMO Best looking dari ketiganya... Soal nyaman dan tenaga dari TD yaa, lumayan...
Note.. Smua mobil penumpang non performance yang pake bensin kalo dibejek pasti bau...
Note.. Smua mobil penumpang non performance yang pake bensin kalo dibejek pasti bau...
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 636
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Saya ga pernah coba os px,tapi klo mau pake 8 taun vote os. Mobil baru lbh worry free dan fitur os lumayan walopun masi kalah sama hrv 1.8
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3910
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Pake 8 thn kayanya xtrail mending coret aja.
Konsumsi bensin 1:8, CRV 2,4 sangat rentan lebih boros dr itu apalg kalo rute neraka yg macet2an trus. Kalo mo 2.0 si laen cerita. kalo PX pasti lebih irit dibanding 2,4 crv tp tenaga jg lebih berasa dibanding 2.0nya. Jd vote OS PX aja deh. Brand new lg.
Konsumsi bensin 1:8, CRV 2,4 sangat rentan lebih boros dr itu apalg kalo rute neraka yg macet2an trus. Kalo mo 2.0 si laen cerita. kalo PX pasti lebih irit dibanding 2,4 crv tp tenaga jg lebih berasa dibanding 2.0nya. Jd vote OS PX aja deh. Brand new lg.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Tue Feb 16, 2016 0:33
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
gak coba hrv 1.8 prestige aja om?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun Nov 24, 2013 6:10
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Sebenernya minat om, cuma apaya, terlalu pasaran? secara fitur emang lengkap bgt sih. even dibanding OS dan CR-V. Juga masih ragu tentang kemapuannya untuk sruntulan, dibanding OS, CR-V atau X-trail secara 1800cc, CVT, dan mesin R series yang mana seri ini adalah seri mesin yang difokuskan untuk efisiensi? Selain itu secara suspensi Hr-V juga belum independent atau multi link ya? harusnya secara bantingan masih kalah kelas dibanding OS, X-trail ataupun CR-Vfahrizaalifa9 wrote:gak coba hrv 1.8 prestige aja om?
Hr-V menurut empunya adalah pilihan yang menarik om sebenarnya. Cuma secara spesifikasi technical kok kayaknya masih kalah ya sama OS, CR-V ataupun X-trail. Cuma menang di gimmick dan safety feature. Selain itu, si empunya ini sebenernya pernah nyoba pake HR-V 1.8 cuma kok katanya head roomnya ga terlalu luas ya?
Sejelek itukah x-trail om? soalnya ane liat xtrail T31 dan T30 masih mayan banyak sih di jalanankendibocor wrote:Pake 8 thn kayanya xtrail mending coret aja.
Konsumsi bensin 1:8, CRV 2,4 sangat rentan lebih boros dr itu apalg kalo rute neraka yg macet2an trus. Kalo mo 2.0 si laen cerita. kalo PX pasti lebih irit dibanding 2,4 crv tp tenaga jg lebih berasa dibanding 2.0nya. Jd vote OS PX aja deh. Brand new lg.
oh gitu ya om? secara performance CR-V 2.0 masih kalah sama OS ya? gara gara dimensi yang lebih besar kah?
Sebenernya 8 tahun dipake juga KM nya ga deres2 amat sih om, wong setaunnya paling dipake cuma 5000 KM kokpiggypig77 wrote:Saya ga pernah coba os px,tapi klo mau pake 8 taun vote os. Mobil baru lbh worry free dan fitur os lumayan walopun masi kalah sama hrv 1.8
thanks om sarannya, saya tampung yaanrico17 wrote:Otlender sport kyknya plng cocok.. Running cost plng kecil, plng irit, plng ringkas, dan IMO Best looking dari ketiganya... Soal nyaman dan tenaga dari TD yaa, lumayan...
Note.. Smua mobil penumpang non performance yang pake bensin kalo dibejek pasti bau...
secara material bagus ya om si OS ini? cuma liat desainnya kok bikin ilfeel ya om?eplekedut wrote:klo bau gosong biasanya dr catalyc converter om, biasa ah klo mobil baru begituan, pernah bawa veloz baru dibawa nanjak di teretes juga keluar bau gosong dr cc, setelah itu ya normal gak ada bau lagi... gak masalah klo buat ane...pnrg wrote:OS tuh isunya apa aja ya om? Kok ane baca OS ada isu bau gosong segala macem? Maintenance cost gimana? Maklum si mpunya belom pernah miara mitsueplekedut wrote:rencana pakai 8 tahun, dipakai cuma berdua... ya lbh baik baru, vote os px
Oiya liat interior OS kok plain kaya murahan gt ya om
klo interior msh acceptable buat ane, crv diatas jg beti lah klo di bandingin os px kualitas material interior nya.... subyektif ya om[emoji111]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Mau ikutan share ya om untuk salah satu kandidatnya yaitu xtrail 2000cvt.
Kebetulan saya baru ambil yg nik 2016 di bulan juni kemarin, dan sekarang dipakai mudik.
Awalnya kandidatnya adalah suv monocoque lainnya dan jg suv ladder frame yg baru rilis.
Tapisetelah ajak kwluarga untuk testdrive akhirnya pilihan jatuh ke xtrail.
Kalau pemakaian setahun hanya 5000km dan mau dipakai selama 8 tahun sih sepertinya gak masalah ya.
Asal tiap hari dipanasin atau dipakai muter2 dikit di sekitaran rumah. Krn sistem kelistrikan di xtrail ini agak aneh. Lipat kaca spion, radio, usb, lampu2, powerbackdoor dll tetep jalan walopun mobil mati.
Klo mobil banyak diemnya dan gak ada kesempatan dipanasin tiap hari mending dicopot aja terminal positif di akinya
Dah banyak yg kejadian gara2 lupa panasin dlm waktu semingguan dan terminal aki ga dicopot itu akinya jadi ngambek dan ga kuat starter.
Utk konsumsi bensin. Dalkot jakarta klo ketemu macet parah dapat 1:8 5 di mid. Begitu balik ke daerah sekitaran rumah saya yg di sekitaran bintaro bsd balik ke lagi ke konsumsi average 1:10.5 baik di MID maupun hitubg manual full to full.
Yg bikin kaget adalah konsumsi bensinya pas dipakai mudik ini. Dari bintaro jam 7 pagi isi full tank. Sampai wangon jam 9 malam tripmeter di 430km, jarum indikator bensin di setengah lebih dikit. Pas diisi fulltank kena 32liter. Klo di average jadi dapat 13.43 km per liter.
Agak sedikit takjub krn mudik pakai ipah 1trfe paling2 dapat avrg 1:9 atau 1:10 jd ekspektasi di mesin xtrail yg sama2 2000cc ini kuranglebih akan gak jauh beda eh ini ternyata lebih irit.
Utk biaya servis rutin di beres kelipatan 20rb km kena 1.4jt dah include oli mesin ow-20 fullsyn, filter oli, filter ac, dll.
Gak beda jauh ma biaya servis resmi mobilio yg jg ada di rumah.
Gaktau klo crv rm atau os px kena berapa biaya servis rutin di beresnya.
Happy hunting..
Kebetulan saya baru ambil yg nik 2016 di bulan juni kemarin, dan sekarang dipakai mudik.
Awalnya kandidatnya adalah suv monocoque lainnya dan jg suv ladder frame yg baru rilis.
Tapisetelah ajak kwluarga untuk testdrive akhirnya pilihan jatuh ke xtrail.
Kalau pemakaian setahun hanya 5000km dan mau dipakai selama 8 tahun sih sepertinya gak masalah ya.
Asal tiap hari dipanasin atau dipakai muter2 dikit di sekitaran rumah. Krn sistem kelistrikan di xtrail ini agak aneh. Lipat kaca spion, radio, usb, lampu2, powerbackdoor dll tetep jalan walopun mobil mati.
Klo mobil banyak diemnya dan gak ada kesempatan dipanasin tiap hari mending dicopot aja terminal positif di akinya
Dah banyak yg kejadian gara2 lupa panasin dlm waktu semingguan dan terminal aki ga dicopot itu akinya jadi ngambek dan ga kuat starter.
Utk konsumsi bensin. Dalkot jakarta klo ketemu macet parah dapat 1:8 5 di mid. Begitu balik ke daerah sekitaran rumah saya yg di sekitaran bintaro bsd balik ke lagi ke konsumsi average 1:10.5 baik di MID maupun hitubg manual full to full.
Yg bikin kaget adalah konsumsi bensinya pas dipakai mudik ini. Dari bintaro jam 7 pagi isi full tank. Sampai wangon jam 9 malam tripmeter di 430km, jarum indikator bensin di setengah lebih dikit. Pas diisi fulltank kena 32liter. Klo di average jadi dapat 13.43 km per liter.
Agak sedikit takjub krn mudik pakai ipah 1trfe paling2 dapat avrg 1:9 atau 1:10 jd ekspektasi di mesin xtrail yg sama2 2000cc ini kuranglebih akan gak jauh beda eh ini ternyata lebih irit.
Utk biaya servis rutin di beres kelipatan 20rb km kena 1.4jt dah include oli mesin ow-20 fullsyn, filter oli, filter ac, dll.
Gak beda jauh ma biaya servis resmi mobilio yg jg ada di rumah.
Gaktau klo crv rm atau os px kena berapa biaya servis rutin di beresnya.
Happy hunting..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Ane vote crv 2.4 saja,itu mobil mayan badak,mau dipake sampe 10taon ya ayok saja,dan running cost murah meriah daripada T32
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun Nov 24, 2013 6:10
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
speedfreak wrote:Mau ikutan share ya om untuk salah satu kandidatnya yaitu xtrail 2000cvt.
Kebetulan saya baru ambil yg nik 2016 di bulan juni kemarin, dan sekarang dipakai mudik.
Awalnya kandidatnya adalah suv monocoque lainnya dan jg suv ladder frame yg baru rilis.
Tapisetelah ajak kwluarga untuk testdrive akhirnya pilihan jatuh ke xtrail.
Kalau pemakaian setahun hanya 5000km dan mau dipakai selama 8 tahun sih sepertinya gak masalah ya.
Asal tiap hari dipanasin atau dipakai muter2 dikit di sekitaran rumah. Krn sistem kelistrikan di xtrail ini agak aneh. Lipat kaca spion, radio, usb, lampu2, powerbackdoor dll tetep jalan walopun mobil mati.
Klo mobil banyak diemnya dan gak ada kesempatan dipanasin tiap hari mending dicopot aja terminal positif di akinya
Dah banyak yg kejadian gara2 lupa panasin dlm waktu semingguan dan terminal aki ga dicopot itu akinya jadi ngambek dan ga kuat starter.
Utk konsumsi bensin. Dalkot jakarta klo ketemu macet parah dapat 1:8 5 di mid. Begitu balik ke daerah sekitaran rumah saya yg di sekitaran bintaro bsd balik ke lagi ke konsumsi average 1:10.5 baik di MID maupun hitubg manual full to full.
Yg bikin kaget adalah konsumsi bensinya pas dipakai mudik ini. Dari bintaro jam 7 pagi isi full tank. Sampai wangon jam 9 malam tripmeter di 430km, jarum indikator bensin di setengah lebih dikit. Pas diisi fulltank kena 32liter. Klo di average jadi dapat 13.43 km per liter.
Agak sedikit takjub krn mudik pakai ipah 1trfe paling2 dapat avrg 1:9 atau 1:10 jd ekspektasi di mesin xtrail yg sama2 2000cc ini kuranglebih akan gak jauh beda eh ini ternyata lebih irit.
Utk biaya servis rutin di beres kelipatan 20rb km kena 1.4jt dah include oli mesin ow-20 fullsyn, filter oli, filter ac, dll.
Gak beda jauh ma biaya servis resmi mobilio yg jg ada di rumah.
Gaktau klo crv rm atau os px kena berapa biaya servis rutin di beresnya.
Happy hunting..
wiih nice share omm


kalo boleh tau kena brp tuh om harga otr untuk nik 2016?
om dan keluarga alasan memilih mobil ini dibanding kandidat lain apa tuh om kalo boleh tau?
terus driving experience nya gimana om? dari segi handling maupun akselerasi? limbung kah? terasa lemot kah?
wih ternyata murah juga, kenapa ya orang-orang bilang x-trail itu running cost nya mahal? apa pengalaman dari T30 dan T31 kah?
Murah meriahnya seberapa murah ya om?ternakblog wrote:Ane vote crv 2.4 saja,itu mobil mayan badak,mau dipake sampe 10taon ya ayok saja,dan running cost murah meriah daripada T32
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Mungkinkah itu fitur? kayaknya mobil2 sekarang saat kunci kontak baru dicabut, masih ada electricitynya sebentar, mungkin untuk nutup jendela yg kelupaan ditutup, keluarin cd dll tanpa harus nyalain kontak lagi. Dulu civic ane jg gitu, kontak udah dicabut, tapi jendela masih bisa ditutup. Tapi setelah sekitar 30 detikan kl ga salah, udah ga bisa lagi. cmiiw..speedfreak wrote: Kalau pemakaian setahun hanya 5000km dan mau dipakai selama 8 tahun sih sepertinya gak masalah ya.
Asal tiap hari dipanasin atau dipakai muter2 dikit di sekitaran rumah. Krn sistem kelistrikan di xtrail ini agak aneh. Lipat kaca spion, radio, usb, lampu2, powerbackdoor dll tetep jalan walopun mobil mati.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun Nov 24, 2013 6:10
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Wah nice info om, mobil sekarang canggih canggih ya om kelistrikannyapilotgaruda wrote:Mungkinkah itu fitur? kayaknya mobil2 sekarang saat kunci kontak baru dicabut, masih ada electricitynya sebentar, mungkin untuk nutup jendela yg kelupaan ditutup, keluarin cd dll tanpa harus nyalain kontak lagi. Dulu civic ane jg gitu, kontak udah dicabut, tapi jendela masih bisa ditutup. Tapi setelah sekitar 30 detikan kl ga salah, udah ga bisa lagi. cmiiw..speedfreak wrote: Kalau pemakaian setahun hanya 5000km dan mau dipakai selama 8 tahun sih sepertinya gak masalah ya.
Asal tiap hari dipanasin atau dipakai muter2 dikit di sekitaran rumah. Krn sistem kelistrikan di xtrail ini agak aneh. Lipat kaca spion, radio, usb, lampu2, powerbackdoor dll tetep jalan walopun mobil mati.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Utk pemakaian jangka panjang better take brand new om, meskipun ya kalo ambil T32 ataupun RM juga ga masalah sih, mengingat juga umur paling tua baru 2 tahun. Soal reliabillity, kalo pakenya dikit KMnya saya rasa antara ketiga mobil itu bakal berimbang. Beda cerita kalo pakenya sampe di abuse habis2an, mending ambil kijang drpd ketiga mobil itu hahaha
Kalo buat setir sendiri, cari power gede, tentu ambil yg mesin gede dong om. Kalo ambil mesin kecil harus ambil yg manualnya, biar ga lemot2 amat (buat saya T32 2.0 cvt dan RM 2.0 A/T itu bener2 loyo tenaganya). Kalo OS, jujur blom prnh coba saya, tapi klo liat spec sheet sih ttp gabisa ngalahin T32 2.5 ataupun RM 2.4
Soal handling dan kenyamanan, tentu kedua hal ini sangat bertolak bekalang. Mau handling enak ya tentu bakal ga nyaman, mau nyaman tentu handling bakal kurang enak. Dalam hal ini kalo om lebih concern ke kenyamanan, tentu go for T32. Tapi, kalo masih mau yg agak enakan di tikungan, ambil RM. Kalo OS, saya ga berani komen karena blom prnh coba.
Soal kekedapan kabin, T32 masih diatas RM. Saya naik RM aja berasa ini mobil berisik bener, masih lebih kedap RE dibanding RM. Dan anehnya, kok RM ini getaran mesinnya masuk ke kabin udah kaya mobil diesel aja. Saya miara T31 yg mountingnya udah oblak belon saya ganti aja masih lebih alus getarannya. OS sekali lagi saya ga berani komen karena blom prnh coba.
Soal dimensi ringkas, ya tentu OS dong om (soal ini ga perlu nyoba dulu karena diliat dari luar aja udah keliatan hehe). Kalo T32 sama RM, ya 11-12 lah dimensinya. T32 lebih panjang, RM lebih lebar.
Kalo buat setir sendiri, cari power gede, tentu ambil yg mesin gede dong om. Kalo ambil mesin kecil harus ambil yg manualnya, biar ga lemot2 amat (buat saya T32 2.0 cvt dan RM 2.0 A/T itu bener2 loyo tenaganya). Kalo OS, jujur blom prnh coba saya, tapi klo liat spec sheet sih ttp gabisa ngalahin T32 2.5 ataupun RM 2.4
Soal handling dan kenyamanan, tentu kedua hal ini sangat bertolak bekalang. Mau handling enak ya tentu bakal ga nyaman, mau nyaman tentu handling bakal kurang enak. Dalam hal ini kalo om lebih concern ke kenyamanan, tentu go for T32. Tapi, kalo masih mau yg agak enakan di tikungan, ambil RM. Kalo OS, saya ga berani komen karena blom prnh coba.
Soal kekedapan kabin, T32 masih diatas RM. Saya naik RM aja berasa ini mobil berisik bener, masih lebih kedap RE dibanding RM. Dan anehnya, kok RM ini getaran mesinnya masuk ke kabin udah kaya mobil diesel aja. Saya miara T31 yg mountingnya udah oblak belon saya ganti aja masih lebih alus getarannya. OS sekali lagi saya ga berani komen karena blom prnh coba.
Soal dimensi ringkas, ya tentu OS dong om (soal ini ga perlu nyoba dulu karena diliat dari luar aja udah keliatan hehe). Kalo T32 sama RM, ya 11-12 lah dimensinya. T32 lebih panjang, RM lebih lebar.
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Mon Aug 24, 2015 9:04
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
pnrg wrote:speedfreak wrote:Mau ikutan share ya om untuk salah satu kandidatnya yaitu xtrail 2000cvt.
Kebetulan saya baru ambil yg nik 2016 di bulan juni kemarin, dan sekarang dipakai mudik.
Awalnya kandidatnya adalah suv monocoque lainnya dan jg suv ladder frame yg baru rilis.
Tapisetelah ajak kwluarga untuk testdrive akhirnya pilihan jatuh ke xtrail.
Kalau pemakaian setahun hanya 5000km dan mau dipakai selama 8 tahun sih sepertinya gak masalah ya.
Asal tiap hari dipanasin atau dipakai muter2 dikit di sekitaran rumah. Krn sistem kelistrikan di xtrail ini agak aneh. Lipat kaca spion, radio, usb, lampu2, powerbackdoor dll tetep jalan walopun mobil mati.
Klo mobil banyak diemnya dan gak ada kesempatan dipanasin tiap hari mending dicopot aja terminal positif di akinya
Dah banyak yg kejadian gara2 lupa panasin dlm waktu semingguan dan terminal aki ga dicopot itu akinya jadi ngambek dan ga kuat starter.
Utk konsumsi bensin. Dalkot jakarta klo ketemu macet parah dapat 1:8 5 di mid. Begitu balik ke daerah sekitaran rumah saya yg di sekitaran bintaro bsd balik ke lagi ke konsumsi average 1:10.5 baik di MID maupun hitubg manual full to full.
Yg bikin kaget adalah konsumsi bensinya pas dipakai mudik ini. Dari bintaro jam 7 pagi isi full tank. Sampai wangon jam 9 malam tripmeter di 430km, jarum indikator bensin di setengah lebih dikit. Pas diisi fulltank kena 32liter. Klo di average jadi dapat 13.43 km per liter.
Agak sedikit takjub krn mudik pakai ipah 1trfe paling2 dapat avrg 1:9 atau 1:10 jd ekspektasi di mesin xtrail yg sama2 2000cc ini kuranglebih akan gak jauh beda eh ini ternyata lebih irit.
Utk biaya servis rutin di beres kelipatan 20rb km kena 1.4jt dah include oli mesin ow-20 fullsyn, filter oli, filter ac, dll.
Gak beda jauh ma biaya servis resmi mobilio yg jg ada di rumah.
Gaktau klo crv rm atau os px kena berapa biaya servis rutin di beresnya.
Happy hunting..
wiih nice share omm


kalo boleh tau kena brp tuh om harga otr untuk nik 2016?
om dan keluarga alasan memilih mobil ini dibanding kandidat lain apa tuh om kalo boleh tau?
terus driving experience nya gimana om? dari segi handling maupun akselerasi? limbung kah? terasa lemot kah?
wih ternyata murah juga, kenapa ya orang-orang bilang x-trail itu running cost nya mahal? apa pengalaman dari T30 dan T31 kah?
salam kenal yaa agan2, mau kasih info untuk nissan X-Trail T32
OTR
T32 2000cc CVT 419.100.000
disct 37+4 (cash/kkb), 37+8 (kredit)
T32 2500cc High CVT 450.400.000
disct 34+4 (cash/kkb), 34+8 (kedit)
hanya khusus pemesanan di bulan juli
joe_Nissan
087781885931(WA)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
saran om.. jangan kasih kontak disini, ini khusus suggest, jgn ngiklan drpd di warn momodJoeNissan wrote: wiih nice share omm![]()
![]()
kalo boleh tau kena brp tuh om harga otr untuk nik 2016?
om dan keluarga alasan memilih mobil ini dibanding kandidat lain apa tuh om kalo boleh tau?
terus driving experience nya gimana om? dari segi handling maupun akselerasi? limbung kah? terasa lemot kah?
wih ternyata murah juga, kenapa ya orang-orang bilang x-trail itu running cost nya mahal? apa pengalaman dari T30 dan T31 kah?
salam kenal yaa agan2, mau kasih info untuk nissan X-Trail T32
OTR
T32 2000cc CVT 419.100.000
disct 37+4 (cash/kkb), 37+8 (kredit)
T32 2500cc High CVT 450.400.000
disct 34+4 (cash/kkb), 34+8 (kedit)

kan udah ada corner khususnya di tanya jawab discount..
btw buat TS, kalo compact + nyaman OS lumayan deh, cuma row 2 nya agak tegak posisi duduknya, bisa recline tapi dikit doang..
running cost nissan cukup tinggi kalo slow movingnya sampe jebol ( pengalaman temen pake T31 )
opsi lain, kenapa ga cobain CX5 ? good looking, driver oriented, ngirit, tapi row 2 sempit..
kalo pemakaian 8 tahun sih, vote OS PX aja deh..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Nah harga dan disc udah di share oleh om joenissan tuu.pnrg wrote:
wiih nice share omm![]()
![]()
kalo boleh tau kena brp tuh om harga otr untuk nik 2016?
om dan keluarga alasan memilih mobil ini dibanding kandidat lain apa tuh om kalo boleh tau?
terus driving experience nya gimana om? dari segi handling maupun akselerasi? limbung kah? terasa lemot kah?
wih ternyata murah juga, kenapa ya orang-orang bilang x-trail itu running cost nya mahal? apa pengalaman dari T30 dan T31 kah?
Mantab jg skrg disc nya dibanding saat saya spk mid mei kemarin.
Alasan utamanya karena saya lebih mengutamakan kenyamanan berkendara dan kenyamanan keluarga saat di mobil.
Pakai ANF atau ANPS di row 2 nya kurang nyaman dan headroom jg terasa gak terlalu besar, istri jg gak mau nyetir mobil berukuran cukup besar begini di kemacetan jakarta.
Cx5 superb handling dan irit tapi row 2 gak nyaman.
Crv RM sepertinya sudah mau major facelift thn depan dan harga jg lumayan tinggi udah gitu disc nya kecil.
Klo ngejar tarikan ya go for t32 2500 atau crv rm 2400cc.
Buat saya yg gak terlalu sering gaspol lagi sekarang jd gak masalah dengan t32 2000 cc. Kalau waktu masih single dan masih suka kebut2an ya pasti saya gak akan pilih yg 2000cc dan cvt pulak.
Limbung menurut saya ga terlalu dibanding ipah dan mpv lainnya. Handling ya biasa2 saja. Setir ringan dan terasa hambar. Jauh lah dibanding mazda cx5.
Lemot ya iya jelas dibandingkan yg 2500cc.
Tapi klo yg 2500cc juga gak bakalan bisa dapat konsumsi
Bensin seefisien ini.
Untuk service rutin dan fast moving parts nissan itu gak mahal. Klo setahun dipakai 5000km selama 8tahun cuma jadi 40rb km harusnya blm banyak slow moving parts (yg harganya mahal) yang harus diganti ya..
CMIIW
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun Nov 24, 2013 6:10
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
ok noted ompsiturism wrote:Utk pemakaian jangka panjang better take brand new om, meskipun ya kalo ambil T32 ataupun RM juga ga masalah sih, mengingat juga umur paling tua baru 2 tahun. Soal reliabillity, kalo pakenya dikit KMnya saya rasa antara ketiga mobil itu bakal berimbang. Beda cerita kalo pakenya sampe di abuse habis2an, mending ambil kijang drpd ketiga mobil itu hahaha
Kalo buat setir sendiri, cari power gede, tentu ambil yg mesin gede dong om. Kalo ambil mesin kecil harus ambil yg manualnya, biar ga lemot2 amat (buat saya T32 2.0 cvt dan RM 2.0 A/T itu bener2 loyo tenaganya). Kalo OS, jujur blom prnh coba saya, tapi klo liat spec sheet sih ttp gabisa ngalahin T32 2.5 ataupun RM 2.4
Soal handling dan kenyamanan, tentu kedua hal ini sangat bertolak bekalang. Mau handling enak ya tentu bakal ga nyaman, mau nyaman tentu handling bakal kurang enak. Dalam hal ini kalo om lebih concern ke kenyamanan, tentu go for T32. Tapi, kalo masih mau yg agak enakan di tikungan, ambil RM. Kalo OS, saya ga berani komen karena blom prnh coba.
Soal kekedapan kabin, T32 masih diatas RM. Saya naik RM aja berasa ini mobil berisik bener, masih lebih kedap RE dibanding RM. Dan anehnya, kok RM ini getaran mesinnya masuk ke kabin udah kaya mobil diesel aja. Saya miara T31 yg mountingnya udah oblak belon saya ganti aja masih lebih alus getarannya. OS sekali lagi saya ga berani komen karena blom prnh coba.
Soal dimensi ringkas, ya tentu OS dong om (soal ini ga perlu nyoba dulu karena diliat dari luar aja udah keliatan hehe). Kalo T32 sama RM, ya 11-12 lah dimensinya. T32 lebih panjang, RM lebih lebar.
terima kasih atas sarannya


wih cukup menggiurkan juga ya diskonnya si T32 ini haha pengennya sih tes drive dulu kayaknya nih om sebelum bener-bener memutuskanJoeNissan wrote:pnrg wrote:speedfreak wrote:Mau ikutan share ya om untuk salah satu kandidatnya yaitu xtrail 2000cvt.
Kebetulan saya baru ambil yg nik 2016 di bulan juni kemarin, dan sekarang dipakai mudik.
Awalnya kandidatnya adalah suv monocoque lainnya dan jg suv ladder frame yg baru rilis.
Tapisetelah ajak kwluarga untuk testdrive akhirnya pilihan jatuh ke xtrail.
Kalau pemakaian setahun hanya 5000km dan mau dipakai selama 8 tahun sih sepertinya gak masalah ya.
Asal tiap hari dipanasin atau dipakai muter2 dikit di sekitaran rumah. Krn sistem kelistrikan di xtrail ini agak aneh. Lipat kaca spion, radio, usb, lampu2, powerbackdoor dll tetep jalan walopun mobil mati.
Klo mobil banyak diemnya dan gak ada kesempatan dipanasin tiap hari mending dicopot aja terminal positif di akinya
Dah banyak yg kejadian gara2 lupa panasin dlm waktu semingguan dan terminal aki ga dicopot itu akinya jadi ngambek dan ga kuat starter.
Utk konsumsi bensin. Dalkot jakarta klo ketemu macet parah dapat 1:8 5 di mid. Begitu balik ke daerah sekitaran rumah saya yg di sekitaran bintaro bsd balik ke lagi ke konsumsi average 1:10.5 baik di MID maupun hitubg manual full to full.
Yg bikin kaget adalah konsumsi bensinya pas dipakai mudik ini. Dari bintaro jam 7 pagi isi full tank. Sampai wangon jam 9 malam tripmeter di 430km, jarum indikator bensin di setengah lebih dikit. Pas diisi fulltank kena 32liter. Klo di average jadi dapat 13.43 km per liter.
Agak sedikit takjub krn mudik pakai ipah 1trfe paling2 dapat avrg 1:9 atau 1:10 jd ekspektasi di mesin xtrail yg sama2 2000cc ini kuranglebih akan gak jauh beda eh ini ternyata lebih irit.
Utk biaya servis rutin di beres kelipatan 20rb km kena 1.4jt dah include oli mesin ow-20 fullsyn, filter oli, filter ac, dll.
Gak beda jauh ma biaya servis resmi mobilio yg jg ada di rumah.
Gaktau klo crv rm atau os px kena berapa biaya servis rutin di beresnya.
Happy hunting..
wiih nice share omm![]()
![]()
kalo boleh tau kena brp tuh om harga otr untuk nik 2016?
om dan keluarga alasan memilih mobil ini dibanding kandidat lain apa tuh om kalo boleh tau?
terus driving experience nya gimana om? dari segi handling maupun akselerasi? limbung kah? terasa lemot kah?
wih ternyata murah juga, kenapa ya orang-orang bilang x-trail itu running cost nya mahal? apa pengalaman dari T30 dan T31 kah?
salam kenal yaa agan2, mau kasih info untuk nissan X-Trail T32
OTR
T32 2000cc CVT 419.100.000
disct 37+4 (cash/kkb), 37+8 (kredit)
T32 2500cc High CVT 450.400.000
disct 34+4 (cash/kkb), 34+8 (kedit)
hanya khusus pemesanan di bulan juli
joe_Nissan
087781885931(WA)
CX5 memang menggiurkan om cuma dicoret dr shortlist karena menimbang biaya perawatannya yg nanti akan mahal. Belum lagi mobil dipake jangka panjang, mengingat CX5 masih CBU dibandingkan kompetitornya yang semua udah CKD. Selain itu CX 5 juga mayan mahal harga awalnya hehe agak out of the budgetadityawei wrote:saran om.. jangan kasih kontak disini, ini khusus suggest, jgn ngiklan drpd di warn momodJoeNissan wrote: wiih nice share omm![]()
![]()
kalo boleh tau kena brp tuh om harga otr untuk nik 2016?
om dan keluarga alasan memilih mobil ini dibanding kandidat lain apa tuh om kalo boleh tau?
terus driving experience nya gimana om? dari segi handling maupun akselerasi? limbung kah? terasa lemot kah?
wih ternyata murah juga, kenapa ya orang-orang bilang x-trail itu running cost nya mahal? apa pengalaman dari T30 dan T31 kah?
salam kenal yaa agan2, mau kasih info untuk nissan X-Trail T32
OTR
T32 2000cc CVT 419.100.000
disct 37+4 (cash/kkb), 37+8 (kredit)
T32 2500cc High CVT 450.400.000
disct 34+4 (cash/kkb), 34+8 (kedit)![]()
kan udah ada corner khususnya di tanya jawab discount..
btw buat TS, kalo compact + nyaman OS lumayan deh, cuma row 2 nya agak tegak posisi duduknya, bisa recline tapi dikit doang..
running cost nissan cukup tinggi kalo slow movingnya sampe jebol ( pengalaman temen pake T31 )
opsi lain, kenapa ga cobain CX5 ? good looking, driver oriented, ngirit, tapi row 2 sempit..
kalo pemakaian 8 tahun sih, vote OS PX aja deh..
thanks sharing nya om. sebagai gambaran aja, kalo di dalem kota pernah ga om ngerasa kaya tarikannya ngempos atau gimana gt? terutama kalo lagi di tol. Soalnya ane pernah bawa duo rushter itu tarikannyaspeedfreak wrote:Nah harga dan disc udah di share oleh om joenissan tuu.pnrg wrote:
wiih nice share omm![]()
![]()
kalo boleh tau kena brp tuh om harga otr untuk nik 2016?
om dan keluarga alasan memilih mobil ini dibanding kandidat lain apa tuh om kalo boleh tau?
terus driving experience nya gimana om? dari segi handling maupun akselerasi? limbung kah? terasa lemot kah?
wih ternyata murah juga, kenapa ya orang-orang bilang x-trail itu running cost nya mahal? apa pengalaman dari T30 dan T31 kah?
Mantab jg skrg disc nya dibanding saat saya spk mid mei kemarin.
Alasan utamanya karena saya lebih mengutamakan kenyamanan berkendara dan kenyamanan keluarga saat di mobil.
Pakai ANF atau ANPS di row 2 nya kurang nyaman dan headroom jg terasa gak terlalu besar, istri jg gak mau nyetir mobil berukuran cukup besar begini di kemacetan jakarta.
Cx5 superb handling dan irit tapi row 2 gak nyaman.
Crv RM sepertinya sudah mau major facelift thn depan dan harga jg lumayan tinggi udah gitu disc nya kecil.
Klo ngejar tarikan ya go for t32 2500 atau crv rm 2400cc.
Buat saya yg gak terlalu sering gaspol lagi sekarang jd gak masalah dengan t32 2000 cc. Kalau waktu masih single dan masih suka kebut2an ya pasti saya gak akan pilih yg 2000cc dan cvt pulak.
Limbung menurut saya ga terlalu dibanding ipah dan mpv lainnya. Handling ya biasa2 saja. Setir ringan dan terasa hambar. Jauh lah dibanding mazda cx5.
Lemot ya iya jelas dibandingkan yg 2500cc.
Tapi klo yg 2500cc juga gak bakalan bisa dapat konsumsi
Bensin seefisien ini.
Untuk service rutin dan fast moving parts nissan itu gak mahal. Klo setahun dipakai 5000km selama 8tahun cuma jadi 40rb km harusnya blm banyak slow moving parts (yg harganya mahal) yang harus diganti ya..
CMIIW


-
- SM Specialist
- Posts: 16683
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Jadi TS udah memutuskan mau beli apa? Kalau belum saya komen ya.
Mantan pengguna CR-V RM Prestige 2014, Present user Outlander Sport PX 2014, dan Hampir bungkus T32 plus pernah coba T32 2.5....
Mau di pake at least 8 taun... Silahkan bungkus CR-V saja... Yang sudah terbukti badak konstruksinya dari tahun 2002 sampe 2016. Yup FYI konstruksi mesin, kaki-kaki di CR-V gak mengalami perubahan signifikan sejak generasi RD4, wicis cuma fine tuning saja per generasi. Berani diadu ketahanannya sama Avanza atau Kijang yang merupakan benchmark mobil tahan banting di Indonesia...
Outlander Sport kurang rekomen ya, untuk family use sangat kurang... Cargo space minim, jok keras. Apalagi ngomong bakal jadi mobil satu satunya, ya sangat sangat kurang... Karena image saya untuk mobil satu satunya itu ya minimal mobilnya punya kepraktisan dan ketangguhan ala MPV legendaris di Indonesia. Leh Outlander Sport? Ngomong kepraktisan aja gak lebih baik dari Toyota Yaris
Nissan ... No komen ah.
yang jelas kemarin batal ambil gegara alasan simpel, gak suka finishing cat nya Nissan. Cukup ah entar kalau komen lebih banyak dibilang fanboy Honda dan sensi sama Nissan lagi....
secara gua udah dicap sensi sama beberapa brand di forum sebelah 
Mantan pengguna CR-V RM Prestige 2014, Present user Outlander Sport PX 2014, dan Hampir bungkus T32 plus pernah coba T32 2.5....
Mau di pake at least 8 taun... Silahkan bungkus CR-V saja... Yang sudah terbukti badak konstruksinya dari tahun 2002 sampe 2016. Yup FYI konstruksi mesin, kaki-kaki di CR-V gak mengalami perubahan signifikan sejak generasi RD4, wicis cuma fine tuning saja per generasi. Berani diadu ketahanannya sama Avanza atau Kijang yang merupakan benchmark mobil tahan banting di Indonesia...
Outlander Sport kurang rekomen ya, untuk family use sangat kurang... Cargo space minim, jok keras. Apalagi ngomong bakal jadi mobil satu satunya, ya sangat sangat kurang... Karena image saya untuk mobil satu satunya itu ya minimal mobilnya punya kepraktisan dan ketangguhan ala MPV legendaris di Indonesia. Leh Outlander Sport? Ngomong kepraktisan aja gak lebih baik dari Toyota Yaris

Nissan ... No komen ah.



1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sun Nov 24, 2013 6:10
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
running cost cr-v rm gimana om?ChZ wrote:Jadi TS udah memutuskan mau beli apa? Kalau belum saya komen ya.
Mantan pengguna CR-V RM Prestige 2014, Present user Outlander Sport PX 2014, dan Hampir bungkus T32 plus pernah coba T32 2.5....
Mau di pake at least 8 taun... Silahkan bungkus CR-V saja... Yang sudah terbukti badak konstruksinya dari tahun 2002 sampe 2016. Yup FYI konstruksi mesin, kaki-kaki di CR-V gak mengalami perubahan signifikan sejak generasi RD4, wicis cuma fine tuning saja per generasi. Berani diadu ketahanannya sama Avanza atau Kijang yang merupakan benchmark mobil tahan banting di Indonesia...
Outlander Sport kurang rekomen ya, untuk family use sangat kurang... Cargo space minim, jok keras. Apalagi ngomong bakal jadi mobil satu satunya, ya sangat sangat kurang... Karena image saya untuk mobil satu satunya itu ya minimal mobilnya punya kepraktisan dan ketangguhan ala MPV legendaris di Indonesia. Leh Outlander Sport? Ngomong kepraktisan aja gak lebih baik dari Toyota Yaris![]()
Nissan ... No komen ah.yang jelas kemarin batal ambil gegara alasan simpel, gak suka finishing cat nya Nissan. Cukup ah entar kalau komen lebih banyak dibilang fanboy Honda dan sensi sama Nissan lagi....
secara gua udah dicap sensi sama beberapa brand di forum sebelah
untuk cr-v lebih baik ngambil yang facelift atau sblm facelift ya om? dengan budget kurleb 350-an
hahaha di suggestion fortie vs t32 ya om? ane ikut ngikutin karna cukup tertarik sama t32
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Jiahh si om ya jangan dibandingkan dengan duo rushter atuh tarikannya.pnrg wrote:
thanks sharing nya om. sebagai gambaran aja, kalo di dalem kota pernah ga om ngerasa kaya tarikannya ngempos atau gimana gt? terutama kalo lagi di tol. Soalnya ane pernah bawa duo rushter itu tarikannya![]()
Klo saya so far gak pernah ngerasa kurang tarikannya.
Pas mudik kemarin di jalur antara purworejo-jogja. Udah jam 12 malam. Jalan udah sepi gak ada motor gak ada orang nyebrang cuma ada mobil aja yang jalan menuju jogja.
Saya udah ngantuk jadi jalan pelan2. Tiba2 liat spion di belakang kayaknya ada mobil yg seruntulan suka nyalip2 dan pas udah di belakang saya posisinya jg nempel banget.
Karena itu jd keluar iseng nya pengen ngetes.
Saya jadi gak ngantuk lagi dan sering ambil kanan untuk mendahului sampai 3 atau 4 mobil di depan. Mobil di belakang ngikutin tapi kedodoran.
Pas udah di jalan lurus panjang dan kosong tinggal saya n mobil belakang aja dan dia udah nempel mau nyalip saya trus saya injek gas pol dan dia ktinggalan jauh gak bisa nyusul.
Lalu setelah itu krn saya penasaran mobil apa sih dan dia saya biarkan lewat. Ternyata ANKI 2.4G plat nomor 05-21 jd saya asumsi masih standar.
Klo dari hitungan spec mesin standar mesin t32 2000 dan ANKI 2.4 sama2 144 & 149 hp.. Tapi berat kosong mobilnya beda jauh. T32 kisaran 1.5ton. ANKI 2ton lebih.
Mungkin gara2 selisih bobotnya ini jadi si ANKi ketinggalan, ya walopun memang karakter si driver jg berpengarjh sih.
Kalau di tol dan dibejek, karena CVT, itu mesin ngegerung dulu lalu baru deh berasa kecepatannya bertambsh. Jd gak berasa tehempas ke belakang badannya.
Klo sekedar utk overtake sih masih cukup, tapi klo utk kebut2an di sirkuit ya gsk bisa.
Sekedar saran klo mau ambil crv dan butuh mobilnya gak buru2, mending tunggu tahun depan aja yg katanya mau keluar crv baru dengan mesin 1.5 turbo dan tambahan kursi row 3. CMIIW
Di musim lebaran kemarin kursi row 3 di t32 saya kepakai saat silaturahmi ke rumah saudara di kota2 sekitsran jogja solo sragen. Kkursi row 2 (diisi 3 dewasa) dimajuin dan kursi row 3 bisa diisi 1 wanita dewasa + 2 balita.
-
- SM Specialist
- Posts: 16683
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Murah kok oom... Parts fast moving nya gak lebih mahal dari SX4.pnrg wrote:
running cost cr-v rm gimana om?
untuk cr-v lebih baik ngambil yang facelift atau sblm facelift ya om? dengan budget kurleb 350-an
hahaha di suggestion fortie vs t32 ya om? ane ikut ngikutin karna cukup tertarik sama t32
Kalau saya lebih rekomen facelift hehehe kelengkapannya beda jauh sekali... Tapi facelift 2015 emangnya dapet 350?
Facelift finishing interior lebih rapi, kulit di setirnya juga beda. Yang non-facelift licin banget, yang facelift lebih mantap digenggam.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Tue Nov 25, 2014 3:35
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Agan TS, selain test drive, agan coba liat youtube nya autonetmagz deh... kebetulan mereka kasih review ttg T32 n CRV... bisa sebagai pertimbangan agan jg...
Klo ane sendiri sih sebagai pemakai T32, puas banget dan ga ada masalah aneh2.... running cost jg biasa aja, gak mahal jg... services center ane di MPM Alsut baik2 saja.... Tp yah menurut ane sih itu hoki2 aja... ga ada merk yg di jamin ga problem. HRV aja kmrn ada issue besar di jatim....
T32 tuh kelemahannya minum nya lumayan boros klo dalkot / macet...tp untuk toll lancar, irit bgt dan hening krn CVTnya, mo lari 140km/j jg rpmnya stabil di 1.5k...
Saran ke agan, klo worry free ambil yg perawan. Klo ambil janda, itu hoki2an.... mo ambil mobil yg di bilang paling murah running cost nya tp ente dpt unit nya yg busuk....sama aja boong..hehehe
Klo ane sendiri sih sebagai pemakai T32, puas banget dan ga ada masalah aneh2.... running cost jg biasa aja, gak mahal jg... services center ane di MPM Alsut baik2 saja.... Tp yah menurut ane sih itu hoki2 aja... ga ada merk yg di jamin ga problem. HRV aja kmrn ada issue besar di jatim....
T32 tuh kelemahannya minum nya lumayan boros klo dalkot / macet...tp untuk toll lancar, irit bgt dan hening krn CVTnya, mo lari 140km/j jg rpmnya stabil di 1.5k...
Saran ke agan, klo worry free ambil yg perawan. Klo ambil janda, itu hoki2an.... mo ambil mobil yg di bilang paling murah running cost nya tp ente dpt unit nya yg busuk....sama aja boong..hehehe
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Tue Dec 29, 2015 4:12
Re: OS PX vs X-Trail T32 2.0/2.5 2015 vs CR-V RM 2014
Khusus untuk X-Trail vs CRV, pertimbangan cost-nya bukan hanya bbm + maintenance saja, jangan lupa harga beli secara T32 disc nya gede. Kemarin di prj, T32 yg 2.5 dilego 405jt sebelum nawar (anggap aja bisa dapet di 400jt). Ane rasa di GIIAS bulan depan bakal segitu juga disc-nya. Kadang2x kita cari yang lebih irit, lupa harga beli awalnya lebih mahal (pengalaman compare itung gnv 1.5 vs mobilio rs yang lebih irit tapi kecil disc-nya, ternyata mirip biayanya ampe 5 tahun pemakaian).
Sebetulnya ada pilihan lain gan di kisaran segitu, captiva. Soal badaknya sih emang belum terbukti, tapi ipar ane pake setengah tahun (15rb km) puter2x pulau jawa ampe bali sih masih aman. Dia beli baru awal 2016 nik tua (2014) ga nyampe 350jt kayanya.
Sebetulnya ada pilihan lain gan di kisaran segitu, captiva. Soal badaknya sih emang belum terbukti, tapi ipar ane pake setengah tahun (15rb km) puter2x pulau jawa ampe bali sih masih aman. Dia beli baru awal 2016 nik tua (2014) ga nyampe 350jt kayanya.