Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
HasanFenny wrote:usul doang
enak nih kalo ada daftar brg2 yg bisa di upgrade utk innova reborn ini di halaman depan beserta result2nya....sekalian bengkelnya .... harga ga usah di cantumin gpp.
jd yg gaptek kayak gue.... tinggal sebut nama, beli, pasang, tinggal nikmatin aje...wkwkwk
Kalo 2 KD FTV bisa dibuat list spt itu
Ini mesin baru semua masih dalam tahap "mencari tahu" batasan2 nya
Tanya htannis deh
Btw utk 2GD kalo utk modif, user sebaiknya juga sensitive utk memonitor kerja mesin dan juga sgt care dlm perawatan. Kalo enggak, better keep in standard condition aja.....seriously
2GD jangan disamakan dgn 2KD si "batu karang" yg sgt kuat dan reliable
htannis wrote:Ada info nih buat om kompre bukan nakut2in loh
Suara kue putu itu bisa jadi dari turbo yg jebol
Kalo jebol, asep agak pekat bkan om? Putih gtu? Om kompre gmn?
Itu bukannya seal oli yang jebol ya om?
Tapi cmiiw ya
Kalau asap putih pekat turbo jebol, kalau turbo dah kena itu asap normal oli rembes dikit trus suaranya nging2 gitu. Kalau putih pas start itu seal klep copot, kalau injek sap putih tipis baru ketutup hitam solar itu piston kena
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
htannis wrote:Ada info nih buat om kompre bukan nakut2in loh
Suara kue putu itu bisa jadi dari turbo yg jebol
Kalo jebol, asep agak pekat bkan om? Putih gtu? Om kompre gmn?
Itu bukannya seal oli yang jebol ya om?
Tapi cmiiw ya
...mudahan gak lah pak htanis...sbelum tune ecu shop kan pasang donpep...emang udah bunyi putu...
Jd emang rame soal putu...ada 1 0rang di fortuner yg abis pasang donpep bunyi putu trs di sealan hilang total tp yg lain msh bunyi putu...n klo gak salah post diatas yg pasang dastek itu..n skrg timbul lg bunyinya n kabarin di grupnya...saya di kasi tau...
Saya sih gak khawatir selagi garansi tinggal klaim...lgpula part toyota inova terjangkau...sehabis donpep di sealan emang suara agak berkurang..tapi skrg mulai balik lg agak ribut..bocornya udah bnyk lg..mungkin sealannya menghilang kena panas...rencana mau saya balikin donpep standarnya..mau buang aja tuh donpep amsiong..
Kbetulan td siang saya msh bawa anki...di tol kebon jeruk msh enak lari 160an...
Tp nanti di cek sesudah ganti donpep standar...
Mr Q wrote:Om Turbo maaf mau tanya nih. Untuk mesin 2gd yang baru oli masih bawaan pabrik km 300an kondisi mesin standart semua pada saat inreyen apakah tidak boleh rpm tinggi sampai 4000 rpm misalnya ?? Terus oli baiknya diganti di km berapa dan pakai oli apa semasa inreyen ini ya om ?? Thanks sebelumnya.
Oli bawaan pabrik bagusnya ganti di KM 1000....oli gardan juga, karena oli bawaan pabrik kualitas pas2-an
Utk inreyen better pake 10W30 Diesel aja spt FK Mass Dies Dash atau Cast magna Dies
Utk masa inreyen kalo saya sih menganut paham konservatif aja, RPM max 60% dari rentang Redline utk 1000 Km pertama, lalu 1000 - 2000 Km ya sesekali tarik sampe 80% rentang Redline (tapi kalo sesekali kepaksa geber sampe RPM tinggi saat nyusul ya gpp, keselamatan kita jauh lebih penting)
Google : engine break in / Glazing process
Krn mesin mass production....ingat ini bukan mesin FERRARI atau LAMBORGHINI yang dibuat secara "Well matched / Blue printed process" & udah di "break in" dulu di pabriknya sebelum tu mobil dikirim ke diler2 (itu yg bikin mobil2 tsb jadi mahal)
Assembly mobil mass production itu ada target waktu (Waktu Baku), lalu test2 secukupnya sesuai std pabrik, abis itu dibawa ke storage (pelataran) utk tunggu antrian diangkut oleh truk
Ane pernah liat process assembly di TMMIN
Nah ini sama seperti ajaran papa saya..
Untuk oli saya catet om ini bentar udah ampir 1000 km
Nanti sekalian servis yang pertama.
Thanks buat infonya ya om
Turboman wrote:Kalau yang saya baca.....banyak juga yg kontra juga dengan artikel di mototune
Btw kalau break in cara digeber gitu, itu sesudah digeber2 kenceng juga oli mesin juga harus segera diganti
Logika-nya itu proses glazing "dipaksakan" utk dipercepat, maka gram2 yang terlarut di oli jadi lebih banyak dan itu harus dibuang
Kecuali kalo memang ada rencana swap mesin ke 1GD.......ya mesin std mau ancur di Km 1000 juga gak pa pa.....nanti mesin rontok dibongkar sekalian proses Blue printing / oversize......wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk
paidjho wrote:
Mr Q wrote:Om Turbo maaf mau tanya nih. Untuk mesin 2gd yang baru oli masih bawaan pabrik km 300an kondisi mesin standart semua pada saat inreyen apakah tidak boleh rpm tinggi sampai 4000 rpm misalnya ?? Terus oli baiknya diganti di km berapa dan pakai oli apa semasa inreyen ini ya om ?? Thanks sebelumnya.
500 km pertama, saya malah shifting antara 3.5k - redline terus Om, baru lulus gear 4, belum sampai gear 5-6. Stl 500km baru nyetir scr normal.
Menurut conekan dibawah, seharusnya malah di dyno, sesuai petunjuk om Htannis.
Jd gak usah khawatir Om.
Om kompre malah langsung bejek ajah tuh...
mototuneusa.com/break_in_secrets.htm
Waduh amit amit deh om... kriditnya masih lama nihhh
Atau mungkin suhu suhu yang laen tertarik mau coba
tuning sana sini, kayanya masih kepepet di transmisi, problem klasik toyota kayanya ya. mesin ganas eh transmisi bloon.
kemaren test Fortuner 2GD, pencet2 power mode + paddle shift yang terjadi mesin kemana, transmisi ketinggalan. kayanya Power Mode itu hanya ubah respon throttle jadi sensitif, shifting di rpm lebih tinggi, udah gitu aja. memang beda dari normal atau eco mode. tapi tiap kali shift up adalah gejala slip atau mikir2 dulu.
Sore suhu2 sekalian...mau nanya sihh..kan sblmnya ud ada yg bahass tuhh all new innova v diesel matic klo di kickdown sempet geter gt transmisi nya..apa disini ud ada yg mengalami dan dpt solusi nya ya?apa bs di share?soalnya sy ud keluhkan problem transmisi ini ke dealer nasmoco ring road solo dan bagian technical blg sejauh ini ga menemukan kasus transmisi geter ini jadi keluhan saya ngga ditanggapi...pdhl pnya saya berasa agk geter dan kurang responsif pas di kickdown..apa perlu flush oli maticnya?trmksi sblmnya...
andyez86 wrote:Sore suhu2 sekalian...mau nanya sihh..kan sblmnya ud ada yg bahass tuhh all new innova v diesel matic klo di kickdown sempet geter gt transmisi nya..apa disini ud ada yg mengalami dan dpt solusi nya ya?apa bs di share?soalnya sy ud keluhkan problem transmisi ini ke dealer nasmoco ring road solo dan bagian technical blg sejauh ini ga menemukan kasus transmisi geter ini jadi keluhan saya ngga ditanggapi...pdhl pnya saya berasa agk geter dan kurang responsif pas di kickdown..apa perlu flush oli maticnya?trmksi sblmnya...
Itu uda karakternya...percuma di flush matik...
Sama dengan suara turbo ngunnggg...br td ganti oli mobil 1 delvac 5 30 tetap aja ngunnnggg...
Om2, mau tanya. Klo saya lihat grafik torsi super 4 peak nya 430an nm di rpm 3000. Klo dastek 470an di rpm 2500an. Kenapa bs beda gini y? Kyny klo yg torsinya lbh di low rev, bs lebih irit jg y bbm nya? Saya jg pake forti vnt, pake dastek setting di rev, klo liat grafik torsinya, peak nya di 3000rpm jg. Kira2 menurut suhu2 sini enakan settingan yg peak 2500 apa 3000rpm? Thx
Om Turbo kemarin saya udah ganti oli pakai castrol magna diesel 10-30 dan ganti filter olie juga. Terus untuk gardan saya pakai eneos 75-90 gl5. Terus menurut om ini untuk oli mesin sama gardan diganti lagi di km brp ya om ? Thanks.
Mr Q wrote:Om Turbo kemarin saya udah ganti oli pakai castrol magna diesel 10-30 dan ganti filter olie juga. Terus untuk gardan saya pakai eneos 75-90 gl5. Terus menurut om ini untuk oli mesin sama gardan diganti lagi di km brp ya om ? Thanks.
Bantu jawab yg oli gardan, pake eneos 75w90 gl5 pemakaian 20rban dalam 7 bulan sih masih cukup bening cuma ada gram sedikit di tutupnya mngkn krn sering pedal to metal..di tol sepi hajar 120 sampe 140 trus..
ERH wrote:Om2, mau tanya. Klo saya lihat grafik torsi super 4 peak nya 430an nm di rpm 3000. Klo dastek 470an di rpm 2500an. Kenapa bs beda gini y? Kyny klo yg torsinya lbh di low rev, bs lebih irit jg y bbm nya? Saya jg pake forti vnt, pake dastek setting di rev, klo liat grafik torsinya, peak nya di 3000rpm jg. Kira2 menurut suhu2 sini enakan settingan yg peak 2500 apa 3000rpm? Thx
Gini yah om, saran saya peak torque gak usah terlalu diliat karena beda mesin dyno meskipun merk sama, kt liat bentuk grafik torsi saja, coba liat yg lebih flat yg mana itu akan lebih irit dan lebih smooth untuk daily driving. Dan disana lah beda piggy berpengaruh, untuk disini dastek dan ecushop, ecushop itu settingan parameternya memang super4 dibikin untuk diesel, makanya pasti curva torsi lebih flat dibandingkan dengan dastek
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Mr Q wrote:Om Turbo kemarin saya udah ganti oli pakai castrol magna diesel 10-30 dan ganti filter olie juga. Terus untuk gardan saya pakai eneos 75-90 gl5. Terus menurut om ini untuk oli mesin sama gardan diganti lagi di km brp ya om ? Thanks.
Bantu jawab yg oli gardan, pake eneos 75w90 gl5 pemakaian 20rban dalam 7 bulan sih masih cukup bening cuma ada gram sedikit di tutupnya mngkn krn sering pedal to metal..di tol sepi hajar 120 sampe 140 trus..
Thanks buat infonya ya om. Tapi kemarin waktu ganti oli gardan yang bawaan pabrik kondisinya kotor dan hitam banget malah agak silver silver mengkilap gitu dan di baut bawah ada gram halus tapi enggak banyak sih memang seperti itu ya ? padahal baru km 800 an. Terus yang eneos bening banget dan tidak berwarna.. memang gitu juga ya om ?? Lagi om kemarin juga pas 900 km saya servis pertama terus tanya tanya harga filter solar harganya 500rb lebih. Gila mahal bener ya..
Mr Q wrote:Thanks buat infonya ya om. Tapi kemarin waktu ganti oli gardan yang bawaan pabrik kondisinya kotor dan hitam banget malah agak silver silver mengkilap gitu dan di baut bawah ada gram halus tapi enggak banyak sih memang seperti itu ya ? padahal baru km 800 an. Terus yang eneos bening banget dan tidak berwarna.. memang gitu juga ya om ?? Lagi om kemarin juga pas 900 km saya servis pertama terus tanya tanya harga filter solar harganya 500rb lebih. Gila mahal bener ya..
kalau bawaan pabrik dulu gnki saya ga ada gramnya justru, cuma olinya hitam legam dan berbusa banyak banget kyk sabun. itu sy ganti juga km 900an, break-in period waktu itu ga lebih dari 80km/jamlah.
lalu ganti ke mobilube HD itu juga ada gramnya sedikit mungkin sisa" break-in, dan masih cukup bening 10rb dlm 3-4 bulan, lalu ganti ke eneos 75w90 gl5 baru ada gram tapi sedikit dan masih bening juga pemakaian 20 rb dlm 7 bulan. pemakaian 5000km ke atas itu udah pedal to metal, kosong dikit kenceng, mana bawa bawaan juga banyak
ERH wrote:Om2, mau tanya. Klo saya lihat grafik torsi super 4 peak nya 430an nm di rpm 3000. Klo dastek 470an di rpm 2500an. Kenapa bs beda gini y? Kyny klo yg torsinya lbh di low rev, bs lebih irit jg y bbm nya? Saya jg pake forti vnt, pake dastek setting di rev, klo liat grafik torsinya, peak nya di 3000rpm jg. Kira2 menurut suhu2 sini enakan settingan yg peak 2500 apa 3000rpm? Thx
Gini yah om, saran saya peak torque gak usah terlalu diliat karena beda mesin dyno meskipun merk sama, kt liat bentuk grafik torsi saja, coba liat yg lebih flat yg mana itu akan lebih irit dan lebih smooth untuk daily driving. Dan disana lah beda piggy berpengaruh, untuk disini dastek dan ecushop, ecushop itu settingan parameternya memang super4 dibikin untuk diesel, makanya pasti curva torsi lebih flat dibandingkan dengan dastek
Hahaha masih inreyen masih nih rpm 2000 max trus kyknya mau full std dulu sampe dah ketahuan tuningan max nya brp
Mau diesel power gede dah ipah 1kd d4d bentar lagi beres pasang oil coller sama dah coak piston mau pasang camshaft in sama camshaft out spek drag race
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares