Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
saya berencana kredit, untuk mercedes benz taxi w211
mengingat harganya 180juta, dan dirawat blue bird grup (BB)
-cut-
dites bareng supir, mesin sangat halus
tanya
1. 250-300rb km, apakah nantinya dibawa setelah km 350-400rb akan merongrong(masalah keluar semua)
kompressor, kelistrikan, etc
2. apakah menjual kembali bekas mercedes ex taxi, sangat sulit sekali? atau memang sangat jatuh sekali?
3. adakah saran selain itu?
Bantu jawab. Kebetulan saya penyuka mobil yuropiyen seken.
1. Tergantung luck Anda. Yg jelas, resiko nya cukup tinggi
2. Anda harus siap jual rendah. Dlm kasus2 tertentu, lebih cuan jual dikampak alias pretelin utk parts
3. Dengan budget 180 jt lebih baik cari mobil bukan bekas taxi, odometer wajar dan perawatan prima (baca: ex pemilik penggemar yg tahu merawat mobil)
Pilihan banyak sekali, C-class W203, C-class W204 (km agak tinggi, 150rb an), W211 non-taxi. Apakah harus Mercy? BMW juga ada seri 3 E90, seri 5 E60.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Kalem2 aja om ts....
Om ts ambil mobil eks taksi apalagi mobil eropa kudu bener2 teliti d barengi hoki......
Jangan sampai malah masalah di kemudian hari...
D4D dapet lho kalau budget segitu....
Cuma kalau masalah gengsi sih menang d mobil.eropa, masalah kenyamanan d4d ga kalah koq...
Saran ane coba naik merk taksi tsb, tanya2 sopir...
Perawatan yg biasanya d lakukan apa aja...pasti sopir tau perawatan unit taksi tsb gimana...
Kesimpulan saya dengan banyaknya masukan dr master di mari, ga worthed...
Tp kembali lg kepada om ts....
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
lebih baik ambil yg eks hobbist mas. agak sulit juga menjelaskannya, nanti terasa kok bedanya ambil di hobbyist atau ambil dari dealer.
merc itu spare part nya mudah, tinggal pesan. namun, benar kata teman2 di atas, harganya sama saja mis: SA depan 9,8 dkk
saran naikan saja budget mas lalu ambil yg eks user biasa
stevenanthony wrote:ane bilang ga worth om... walaupun service nya di bengkel resmi dan selalu tepat waktu, mobil uda berusia dan apalagi kilometer uda setinggi itu pasti rasa naikannya uda beda...
gatau soal mobil2 eropah yang konon lebih awet kalo dipake harian dibanding disimpen, tetep aja wlaupun mobil japan yang kmnya uda segitu tinggi pasti ada problemnya. afaik, benerin mersi ga murah...
dan kalopun om pengen punya mersi, dgn 180 juta ambil c class yang bukan ex taxi aja... dan kalo bisa ke pemakai, jadi bisa tau kira2 itu mobil dipakainya gimana.
terakhir om, ane no offense ya, cuma quote dari doug demuro "just because you can afford to buy one, doesnt mean you can afford to own one."
Setuju banget.
Inti nya sih jangan kaget, soal perbaikan.
Walaupun selalu service dg onderdil asli, masalahnya adalah karena odometer tinggi, onderdil yang akan rusak juga banyak. Dan akan banyak.
Kalo masih kredit ntar dulu deh angkat merc nya, ntar bawaannya gak fun, mikir bayar bulanan plus jajan yg gak murah, gak fun pasti piaranya, mobil bekas non taxi atau ex taxi akan lbh baik kalo ambilnya cash dulu, krn pasti semua ada peluang untuk penyegaran, dan ini kalo disambi nyicil rasanya gaenak
simpel aja , kalau pengen yg lebih mulus
mending e200 /e260 2002-2003 nya aja toh masih sama2 w211 meski blm FL , pasaran mereka kan udah 140 - 150 , kalau ngambil dg harga sedikit lebih tinggi harusnya dapat yg mint.
atau lirik s280 w220 kalau 180 juga dapat yg mint karena pasaranya sama2 udah 150 udah naik kelas lagi , perawatan juga hampir sama sama e260, meski interior minta sedikit "maklum".
yo2x wrote:Maaf agak melantur. Kalo punya dana 180-200an juta cash. Mending beli c124/ 300ce. Coupe. Pilarless. Enak dipake, resale value ok, collectors item. Asal pilihnya barang bener.
setuju, tapi CE yg mint condition kayaknya diatas 200 ya mas?
W124 MPS lah spare dana untuk beres dikit & dandan yg banyak hahaha
"The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle"
pengalaman kel sy dengan benz adalah ada satu unit (benz 180 ponton th 1959) dgn odo read skitar 2.5 juta km dan 3 x engine overhaul (seal n gasket set replacement only)
dulu blm ada MURI tapi pernah dpt certificate dr permorin (1993) .......
keburukan sy adalah ........ tdk pernah dengarkan omongan manusia apapun saat decision making ...... awam maupun ahli
benz trahir sy punya ....... w211
kalo dulu ex silverinda nusabird yg sy ambil tyt crown comfort n nissan cedric y32 avg.odoread 25-,--- km ....... utk tyt stlh beli selalu sy bawa ke auto2000 (sy anti bengkel independent) dgn order yg selalu sama ........ ganti apapun yg perlu diganti sesuai manual n jgn telfoon telfoon sy
bukan u jual lg tapi sy kasih kasih org selama di indo dulu n blm ada yg cerita mobil bikin rontok bank account n dompet ...... disitu sy ni'mati idup spt jelata umumnya
ada bbrp yg sdh dijual owner nya tapi mrk puas n blm pernah alami yg di ceritakan bbrp diatas dlm thread ini
c124 harga rp. 200juta kondisi full std? odoread brapapun (sy ada 1 org kenalan .... jauh lbh tua dr sy n punya dr brandnew sampai skrg odoread 300,000 km plus n tdk mau jual krn blm perlu wang) ...... kalo sy di indo pasti sy bilang ..... ada harga tdk lbh dr itu n silakan bawa ke sy n kalo kondisi sesuai (bkn recondition a'la anak muda / pedagang financially cekak) ..... akan sy beli
sayang nya tdk ada fihak yg sy kenal yg mau jual jual bgitu
nah husus u pricetag ..... jgn buru buru ..... kebiasaan bb group (husus ex silverbird) biasanya abis lebaran n dekat ahir thn ada huge discount
contoh dulu .... nissan cedric y32 sblm lebaran (2010) harga 72 juta ..... pas december awal harga 47 juta (wkt itu masih ada 90 units) dan tyt crown comfort tadinya 80 juta jadi 54 juta
kalo beli ex silverbird ya jual lg pasti lbh murah drpd ex privateers sejak brandnew ..... kalo berharap sama (kurang dikit) malah sy anggap itu kemaruk n illogic thinking baseless ground
n sy adalah pembeli biasa spt org lain pd umumnya .......
newrubble wrote:nah husus u pricetag ..... jgn buru buru ..... kebiasaan bb group (husus ex silverbird) biasanya abis lebaran n dekat ahir thn ada huge discount
contoh dulu .... nissan cedric y32 sblm lebaran (2010) harga 72 juta ..... pas december awal harga 47 juta (wkt itu masih ada 90 units) dan tyt crown comfort tadinya 80 juta jadi 54 juta
kalo beli ex silverbird ya jual lg pasti lbh murah drpd ex privateers sejak brandnew ..... kalo berharap sama (kurang dikit) malah sy anggap itu kemaruk n illogic thinking baseless ground
n sy adalah pembeli biasa spt org lain pd umumnya .......
wah selisihnya bisa jauh gitu.... vios all new ada huge discount juga ga ya
Vios stabil, ada diskon tapi belum pernah denger pangkas habis.
Yang pernah pangkas habis itu Timor, sepertinya fleet terpendek waktunya yang pernah mereka pake. Calon lainnya yang saya yakin bakal potong banyak Almera.
Seingat saya ada komunitasnya eks pengguna Silver Bird, pernah muncul beritanya di detik belum lama. Kisaran satu bulan ke belakang.
yo2x wrote:Maaf agak melantur. Kalo punya dana 180-200an juta cash. Mending beli c124/ 300ce. Coupe. Pilarless. Enak dipake, resale value ok, collectors item. Asal pilihnya barang bener.
setuju, tapi CE yg mint condition kayaknya diatas 200 ya mas?
W124 MPS lah spare dana untuk beres dikit & dandan yg banyak hahaha
Mobil begini mah harga gimana kondisi om. 200an means bisa 200 gede kan. Apalgi kalo yg 24 valve.
Nah kalau untuk daily atau wiken car odo segitu sy sih nyerah om, biarpun bekas taksi ga bekas taksi dan ngerawatny seapik mungkin...
Mobil jepangan yg durabilitynya ga ada ampun juga dr sisi sy sih big no..
Nah lain cerita kalau hobi bener hobi, ga mikiron di jual, dirawat abis seabisnya bahkan di kontesin sih go for it...
Tp kalau liat dr brief story TS bakal dipake antara daily or wiken, mending cr jepangan taun muda, odo rendah..atau eropa, odo rendah, ex pemiliki telaten..
Imho klo keuangan msh mepet dan mbl ptama..buat ane sih lebih milih yg pasaran aj macam R3...lio...axven..smua dpt baru klo harga sgitu dg diskonnya besar...nyicil pasti jg bisa
Free service dan garansi cukup lama
Ati adem krn mbl br lbih free problem
Baunya mbl baru dg mbl bekas pasti beda om
Tp klo mau tetep mercy ya..sikat aj om dg sgala konsekuensinya hehe
nah enak nya kalo beli bekas bluebird group (sy tdk mau bilang bekas taxi ya krn bekas taxi itu generic)
kita bisa minta service record unit yg kita beli dari saat pertama x dia under bluebird (rata rata tyt crown comfort mrk saat pertama x operation itu service n maintenance di a2000 di lebak bulus jln tb simatupang)
tentunya dgn sedikit wang kopi spy asli / CD bisa sampai di tangan ...
knapa jaman sy miskin lebih pilih bekas blue bird drpd bekas privateers krn blue bird punya std procedure yg siapa sj wajip jalankan dan punya kekuatan wang yg lebih firm drpd a private individual manapun pd umumnya
biasanya sy ada std ritual kalo ex bluebird yg sy beli biasanya sy bawa ke car spa di depan campus JIS terogong (semoga masih buka) n saat klaar detailing sy masih bisa liat undercarriage bersih bercahaya spt mobil baru (bukan body ya .... bersihkan body n kaca itu smua bisa) n smua detail adalah OEM
Mobil mewah kl ex-private kebanyakan jd garage queen dan masalah umum meski kondisi body bagus tp sering yg kena kasus lembab (ngefek ke electrical) dan yg juga cukup sering adalah digigit tikus kabel2nya. Kl dpt yg begini setengah mati benerinnya.
Kl jd ambil ex-taxi spy spt baru lagi refurb pelapis jok, door trim, sama steering wheel yg udah pada botak. Mobil high mileage ga bisa bohong di area itu sih. Dan ketika beli jangan sampai kemahalan. Prepare to walk away kl harga ga masuk budget sebab nanti juga jualnya lg murah.
Sy pribadi sih ga mau beli mobil eropa second yg sdh out warranty.
Caveat emptor ... there's an ol' sayin' .... "there's nothing more expensive than a cheap mercedes!"
beli aja om, ga ush takut punya mobil eropa,
kalo udah beli, rajin2 baca forum,
spare part emang mahal, tp ngga cepet rusak kok,
trus harus ketemu bengkel yg bener, klo kena bengkel yg asal2an, malah tambah rusak mobil kita, dompet juga bolong
saya udh 4 tahun rawat e39, udah punya montir panggilan, toko spare part langganan, software buat scan/reset, sampe grup whatsapp khusus user e39
aman2 aja ini mobil, average jajan 10 juta/tahun,
rasanya? senikmat mobil2 skrg yg harga >500 juta
ngga tau deh kalo w211
2011 BMW 520d
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
terima kasih teman-teman, maaf saya gk bisa quote-komen satu persatu
setelah membaca dan berpikir berkali2, saya tidak jadi mengambil unit ex taxi
1.
pertimbangan pertama adalah jualnya lagi, memang saya membeli untuk bukan dijual, tapi suatu saat dijual lagi, ganti lebih fresh. memang betul NR bilang, ilogical country
tetapi saya menjualnya pun kepada orang ilogical
terima kasih atas pandangan2 nya pak NR
2. perawatan, walau harga unitnya murah, dan perawantantidak semahal "resmi", tetap partsnya akan terasa bagi kantong saya
apalagi 300rb km, mulai satu persatu perlu refresh
mungkin kaki2, ac, kompresor dan parts2 lainnya
3. its to big for me, kegedean, kalau sudah berkeluarga mungkin lebih cocok
===========
saya single, dipakainya jarang sekali, mungkin sebulan 1-3x untuk keluar kota, dalam kota saya prefer uber/taxi online
@ pak NR, kalau memang lebih rendah setelah lebaran mungkin nanti saya akan pikir/kuras otak kembali
tanya,
1.apakah w203 2001-2005 rekomen?
tipe apa yang fiturnya cukup lengkap?
2.bmw, e90 ...2005-2007, apakah direkomendasi?
cari nyaman+aman, perawatan tidak terlalu susahin
yg paling susah di dapat kalo beli bekas di indo itu ..... beli mobil yg isinya full oem parts n velgen tetap factory std .... tetap di rawat mechanics dgn updated training certificates
sy paling males kalo beli bekas yg ex lowered .... pakai aftermarket this that ...... interior sdh retrim aftermarket genuine leather set ....pipe set sdh ada yg non oem
ada satu kenalan yg pengikut aliran sy n dia katanya (krn sy blm liat) ambil tyt limo ex bb bln kmarin (sy tdk tau dia ambil brapa juta rup)
odoread 450,000 km+ .... repainted red mica
sy tanya .... kmarin kmarin di a2000 ganti apa sj n dia bilang ganti t-belt (sdh jatuh tempo battery .... emblem LIMO dia pasang lg
nah skrg mobil ada di a2000 cipulir auto body u respray dgn bluebird colour .......
itu kerjaan iseng krn sehari sehari dia kerja jalan kaki krn hanya turun lift jalan underground n sampai kantoor
tapi dia bilang ..... benar bhw ex bb group itu undercarriage bersih spt baru ssdh ke detailer
saya pernah beli mbl eks BB 3x. soluna 2003, vios 2006 dan cedric (waktu itu yg pake kk saya).. semua unit di beli secara kredit selama 3 tahun. alhamdulillah selama pake 3 tahun ga ada mslh berarti! pdhl pemakaian mbl utk harian dan odo meter waktu saya ambil soluna (400rbuan), vios (400rbuan), cedric (300rbuan).. di jual juga ga rugi, malah untung. waktu itu jual mbl eks BB ga susah dan harga second nya jg msh ok.
Tahun 2010 saya juga pernah ambil nissan cedric dengan odometer 300rb-an lebih di harga 50jt. poles luar dalam, pasang audio sederhana, ganti sok absorber. Sy pake hampir 3 tahun tidak ada kendala apapun. Ada gejala ring piston minta ganti, kalo mau ngerawat sih sebenernya gak susah juga partnya. Sy jual laku 55jt.
Alhamdulillah banget...