Wuihh ada yg pake santafe bensin. Ternyata irit jugaKolorij wrote:Santa fe gasoline 2014, oli amsoil 0-30, bbm ron 92.
Dalkot 9,5/100 (ga macet)
Lukot 8,3/100.
Salam kenal ane slama ini SR..heehe

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Wuihh ada yg pake santafe bensin. Ternyata irit jugaKolorij wrote:Santa fe gasoline 2014, oli amsoil 0-30, bbm ron 92.
Dalkot 9,5/100 (ga macet)
Lukot 8,3/100.
Salam kenal ane slama ini SR..heehe
Iya om...kurang nyaman..masih mending ipah...toh konsumsi sama..ariesto wrote:Hebat Om rush nya termasuk irit bgt itu. dulu pake rush s A/T 2010 yg udh facelift pasang HCS sm setting ign timing (Pk alat khusus di Tunas Toyota Latumenten- cm ada disitu) Dalkot premium 1:6,5-7 pake pertamak ga ngaruh banyak plg 1:7,2-7,5 lukot bandung / cilegon 1:10 premium..tygerhead wrote:RUSH S A/T 2011, KM 73RB...
Driving Style: Normal and ECO
Method: Full to full
PERTALITE dalkot 1 : 9 km
Lukot 1 : 11-12 km
Premium dalkot 1 : 8-9 km
Lukot 1 : 10 km
begitulah sudah berkali kali test..angkanya ga berubah..segitu gitu aja.. kecuali kaki kanan preman, dalkot jadi 1: 6 - 7..
Makanya nubie tuker ke ipah sekalian, borosnya sama tp enaknya jauuuhhh...
JukeJoken wrote:Nissan Juke 2011
Mobil ini ada 3 Driving Mode , Normal , Eco , Sport.
Mode Sport bikin lebih boros , tapi gak terlalu jauh borosnya sama mode lain. Kalau di mode Normal atau Eco , 40 liter bisa buat 450-500an KM (1:10 - 1:12,) Itu jalan lancar campur macet dikit. Kalau lagi keluar kota dan jalan lancar (jalan subuh) , pernah 1L:17,1km. Semenjak mulai kuliah tahun lalu , mobil ane yang pake tiap hari ke kampus. Karena ane selalu berangkat mepet , otomatis tiap pagi mobil disiksa di tol.kalau sering digeber atau tarik-tarikan , 40-43 liter Pertamax cuma dapet 390 - 400km lebih dikit.
Kalau Juke konon katanya pake Dual Injector jadi agak lebih boros dari GL walau mesinnya sama sama HR15. Btw GL CVT tarikannya enak gak bro ?arfs wrote:JukeJoken wrote:Nissan Juke 2011
Mobil ini ada 3 Driving Mode , Normal , Eco , Sport.
Mode Sport bikin lebih boros , tapi gak terlalu jauh borosnya sama mode lain. Kalau di mode Normal atau Eco , 40 liter bisa buat 450-500an KM (1:10 - 1:12,) Itu jalan lancar campur macet dikit. Kalau lagi keluar kota dan jalan lancar (jalan subuh) , pernah 1L:17,1km. Semenjak mulai kuliah tahun lalu , mobil ane yang pake tiap hari ke kampus. Karena ane selalu berangkat mepet , otomatis tiap pagi mobil disiksa di tol.kalau sering digeber atau tarik-tarikan , 40-43 liter Pertamax cuma dapet 390 - 400km lebih dikit.
Jadi inget juga dulu awal2 pas kuliah semester awal, bawa mobil selalu ngebut pake escudo 2.0 manual (pernah sampe 180 km/h).
Tapi semester akhir2 ini bawa mobil nya malah nyantai berangkat lebih pagi biar di toll nya bisa cruising di 80an.
BTW saya pake ANGL CVT yg konon mesin nya sama kyk Juke tp di juke voltase koil ny lebih besar.
Pernah juga tembus 1:18 km/l rute Pik-Bsd-pik, tapi tuh 2 atau 3 tahunan dulu sebelum gerbang toll karang tengah kyk setan macet nya sekarang
ANGL CVT juga sudah pake dual injector...JukeJoken wrote: Kalau Juke konon katanya pake Dual Injector jadi agak lebih boros dari GL walau mesinnya sama sama HR15. Btw GL CVT tarikannya enak gak bro ?
Oh Livina baru udah Dual Injector juga toh.. Dulu Juke ane sempat pake Filter K&N sama Simota Turbo Ventilator kalau gak salah ya namanya , tapi tetep tarikannya masih lebih dewa Grand Livina 1.8 manual ane yang udah dijualarfs wrote:ANGL CVT juga sudah pake dual injector...JukeJoken wrote: Kalau Juke konon katanya pake Dual Injector jadi agak lebih boros dari GL walau mesinnya sama sama HR15. Btw GL CVT tarikannya enak gak bro ?
ANGL CVT saya pas dateng lemot banget, terutama jalan dari stop, ngatrol dulu di 2000 rpm an.
Tapi setelah saya ganti air filter ferrox dan tambah air flow manipulator (semacam Throttle body spacer) sudah mendingan lemot nya.
Wah, dulu juga ecsudo ane di pasangin simota turbo ventilator, alat boong2 an itu.JukeJoken wrote: Oh Livina baru udah Dual Injector juga toh.. Dulu Juke ane sempat pake Filter K&N sama Simota Turbo Ventilator kalau gak salah ya namanya , tapi tetep tarikannya masih lebih dewa Grand Livina 1.8 manual ane yang udah dijual
Iya gak terlalu ngaruh itu Simota.. Iya dulu GL ane 6 speed manual , itu tarikannya sadis , narik ke 160km/jam cepet bangetarfs wrote:Wah, dulu juga ecsudo ane di pasangin simota turbo ventilator, alat boong2 an itu.JukeJoken wrote: Oh Livina baru udah Dual Injector juga toh.. Dulu Juke ane sempat pake Filter K&N sama Simota Turbo Ventilator kalau gak salah ya namanya , tapi tetep tarikannya masih lebih dewa Grand Livina 1.8 manual ane yang udah dijual
Di rpm atas malah nahan yang ada.
Ud pasti enakan livina 1.8 ente dulu, power dan torsi lebih gede apalagi di kombinasi sama 6 speed manual... dibanding sama ci pi ti
Tenaga naik tapi jadi boros. Pilihan yang sulitnubi paling irit 1:17 cirebon-jkt lwt pantura sblm tol cipali ada, wkt ke jogja lwt jalur selatan cm dpt 1:12,.. tp sering bejek di tol cipali hajar 185 km/h
Mozawa wrote:jazz gk5 cvt.. , km 18.000
ane heran , skrg jauh lebih irit.
lukot , surabaya banyuwangi , jarak tempuh hampir 200 km.
fc 1:20,3 , pertamax
Pulang , jember surabaya jarak tempuh 180 km , 1:20,1
Gas santai kadang kebut tapi jaga kaki., pertalite
Record ane 1: 28,6 , saat jam 12 malam , jalur pacet surabaya. Kondisi bebas macet , dan turunan jlanan 12 km. Total jarak tempuh 42 km. Pertalite.
dalkot , terboros 1:7 ngadem di mobil nunggu istri belanja 2 jam...., lanjut jalur kota , plus tol 10 km....kebantu tol tuh fcnya...
rata2 dalkot 1:10 sd 1:11 kalau gak macet total....
kalo macet total pas pulang kerja sekitar 1:9.
semua based on mid
ya.....kelebihan cvt khususnya luar kota dan tol...kalau gak kita bejek , bisa main di rpm rendah..bhayangkara wrote:irit banget ini Jazz.
Tapi dalkot sama lukot, bedanya significant banget ya.. Kenapa bisa begitu tuh?
Mozawa wrote:jazz gk5 cvt.. , km 18.000
ane heran , skrg jauh lebih irit.
lukot , surabaya banyuwangi , jarak tempuh hampir 200 km.
fc 1:20,3 , pertamax
Pulang , jember surabaya jarak tempuh 180 km , 1:20,1
Gas santai kadang kebut tapi jaga kaki., pertalite
Record ane 1: 28,6 , saat jam 12 malam , jalur pacet surabaya. Kondisi bebas macet , dan turunan jlanan 12 km. Total jarak tempuh 42 km. Pertalite.
dalkot , terboros 1:7 ngadem di mobil nunggu istri belanja 2 jam...., lanjut jalur kota , plus tol 10 km....kebantu tol tuh fcnya...
rata2 dalkot 1:10 sd 1:11 kalau gak macet total....
kalo macet total pas pulang kerja sekitar 1:9.
semua based on mid