Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mobil saya jazz RS keluaran 2016
Setirnya itu gampang ngebuang ke kanan
Cara saya merasakannya :
1. Stelah belok, stir tidak kembali lurus sempurna, alias miring gitu
2. Karena faktor No.1, di jalan lurusan pun mobilnya lari ke kanan
Padahal ini mobil baru 5000km
Ud 2x d spooring hasilnya sama aja ga lurus2 juga
Gimana solusi nya ya?
Apa ada yg perlu di stel ulang di bagian stirnya?
Mobil saya jazz RS keluaran 2016
Setirnya itu gampang ngebuang ke kanan
Cara saya merasakannya :
1. Stelah belok, stir tidak kembali lurus sempurna, alias miring gitu
2. Karena faktor No.1, di jalan lurusan pun mobilnya lari ke kanan
Padahal ini mobil baru 5000km
Ud 2x d spooring hasilnya sama aja ga lurus2 juga
Gimana solusi nya ya?
Apa ada yg perlu di stel ulang di bagian stirnya?
simple check, ban ada yang kempes ga terutama kanan depan?
Ada hal lain yg pernah sy alami. Bukan di mobilnya tp mesin spooring nya yg kalibrasinya kacau. Bisa juga mekaniknya yg kacau. Coba pindah ke bengkel spooring lain.
Omnibus wrote:Ada hal lain yg pernah sy alami. Bukan di mobilnya tp mesin spooring nya yg kalibrasinya kacau. Bisa juga mekaniknya yg kacau. Coba pindah ke bengkel spooring lain.
Sporing pertama dan kedua beda tempat om
Hasil nya ga ada perubahan
daftar wrote:kalo di spooring tetep gak lurus. paling antara tie rod atau ball joint oblak juga bisa bikin setir gak lurus. paling enak ya bawa ke beres
Jadi suru beres cek tie rod/ball joint aja ngomong nya ya?
ammophobia wrote:Coba ke bengkel resmi, minta reset EPS via komputer.
Kalo minta reset EPS ke beres itu langsung di kerjain ga sih?
Soalnya saya komplen sring di anggep remeh gara2 saya masih anaksekolahan
Harusnya kalo bengkelnya profesional nggak meremehkan keluhan customer donk, nggak ada salahnya dicoba dulu karena ini langkahnya simpel n pengerjaan tidak lama.
Mobil saya jazz RS keluaran 2016
Setirnya itu gampang ngebuang ke kanan
Cara saya merasakannya :
1. Stelah belok, stir tidak kembali lurus sempurna, alias miring gitu
2. Karena faktor No.1, di jalan lurusan pun mobilnya lari ke kanan
Padahal ini mobil baru 5000km
Ud 2x d spooring hasilnya sama aja ga lurus2 juga
Gimana solusi nya ya?
Apa ada yg perlu di stel ulang di bagian stirnya?
Bgmana kalau abis belok kiri , apa buang ke kiri jg Om ?
daftar wrote:kalo di spooring tetep gak lurus. paling antara tie rod atau ball joint oblak juga bisa bikin setir gak lurus. paling enak ya bawa ke beres
Jadi suru beres cek tie rod/ball joint aja ngomong nya ya?
kalau balljoint rusak sih biasanya tukang spooring bilang, soalnya habis di spooring nanti balik nggak lurus lagi. ciri2nya biasanya kalo habis belok nekuk setir ga bisa lurus sendiri pas dilepas.
penasaran pemakaian gimana kok 5rb km kaki2 udah kena
ammophobia wrote:
Harusnya kalo bengkelnya profesional nggak meremehkan keluhan customer donk, nggak ada salahnya dicoba dulu karena ini langkahnya simpel n pengerjaan tidak lama.
Soalnya dlu ud perna komplen terhadap hal yg sama, ujung2nya d balikin lg ke saya
Nanti di coba deh komplen sesuai yg om blg kmrn
Makasi om
Mobil saya jazz RS keluaran 2016
Setirnya itu gampang ngebuang ke kanan
Cara saya merasakannya :
1. Stelah belok, stir tidak kembali lurus sempurna, alias miring gitu
2. Karena faktor No.1, di jalan lurusan pun mobilnya lari ke kanan
Padahal ini mobil baru 5000km
Ud 2x d spooring hasilnya sama aja ga lurus2 juga
Gimana solusi nya ya?
Apa ada yg perlu di stel ulang di bagian stirnya?
Bgmana kalau abis belok kiri , apa buang ke kiri jg Om ?
Tetap sama om, abis belok mana pun stirnya miring ke kanan
daftar wrote:
kalau balljoint rusak sih biasanya tukang spooring bilang, soalnya habis di spooring nanti balik nggak lurus lagi. ciri2nya biasanya kalo habis belok nekuk setir ga bisa lurus sendiri pas dilepas.
penasaran pemakaian gimana kok 5rb km kaki2 udah kena
Pemakain dominan anter jemput kemayoran-klp gading om
Stirnya bisa balik sndiri, tapi baliknya ngebuang ke kanan (mau abis belok mana pun)
Mau tny om, klo EPS emg berat gitu ya klo d puter stirnya?
mungkin ada benturan keras yg menyebabkan link2 bengkok, kalau mobil tua ada kalanya di spooring gak selesaikan masalah , maka di beri ganjal ring salah satu kaki2nya..
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
daftar wrote:
kalau balljoint rusak sih biasanya tukang spooring bilang, soalnya habis di spooring nanti balik nggak lurus lagi. ciri2nya biasanya kalo habis belok nekuk setir ga bisa lurus sendiri pas dilepas.
penasaran pemakaian gimana kok 5rb km kaki2 udah kena
Pemakain dominan anter jemput kemayoran-klp gading om
Stirnya bisa balik sndiri, tapi baliknya ngebuang ke kanan (mau abis belok mana pun)
Mau tny om, klo EPS emg berat gitu ya klo d puter stirnya?
EPS Jazz setau saya ringan. Pernah pakai dari GD sampai GE, EPSnya pada lumayan ringan semua. Ringan dalam artian kalau parkir belokin setir pake 1 jari masih bisa..
Gini aja ... Pas nanti claim coba test drive bareng sama SA nya kl perlu sama foreman mekanik supaya bisa dapat menyampaikan persepsi yg sama. Kadang keluhan kl cuma dijelaskan verbal ga sama pemahamannya.
Mobil saya jazz RS keluaran 2016
Setirnya itu gampang ngebuang ke kanan
Cara saya merasakannya :
1. Stelah belok, stir tidak kembali lurus sempurna, alias miring gitu
2. Karena faktor No.1, di jalan lurusan pun mobilnya lari ke kanan
Padahal ini mobil baru 5000km
Ud 2x d spooring hasilnya sama aja ga lurus2 juga
Gimana solusi nya ya?
Apa ada yg perlu di stel ulang di bagian stirnya?
Bgmana kalau abis belok kiri , apa buang ke kiri jg Om ?
Tetap sama om, abis belok mana pun stirnya miring ke kanan
Dulu pernahgejala mirip2 di crv2.4 2008 gejala sdah ada dari baru. Bbrp kali di spooring di beres tetap ga ada perbaikan. Hingga mobil terjual masalah masih bloom slesai.
Masih garansi mending klaim ke beres aja Om.. sepertinya diluar masalah yg bisa dispooring ex power steering