Bukan city car LCGC....IMHO
http://oto.detik.com/read/2016/06/03/09 ... a-semarang
Kok suara mesinnya sgt mirip suara mesin F10A nya Sijuki yaaa......

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Masalahnya first entry buyer pasti kemakan omongan sales dan org2 sekitar yg belom tentu ngerti mobil aka cuma ijut2an arus.billyd1773dz wrote:Mantaappp tinggal masarin nya aja nie.... harusny changes suksesnya lebih tinggi dri tawon/citycar atau recreation car/komodo
klw enjin kaki2 sama jimun g perlu di raguin lg sparepart n dayatahany (dikelasnya)
:Beer:
Jadi inget jaman jokowi masih jd gub dki, kemana2 pake ipah, dapet mobdin jarang dipake ..dsign1990 wrote:gimana ya kelanjutannya ?
tata ace barang lumayan dg harga miring 60jt an juga jarang lihat
lumayan lah kalau ada pejabat mau make buat batu loncatan
egibaio wrote:Nah masalahnya apakah pengusaha kita udah have balls untuk beli mobil ini?
Harus inisiatifnya dari pemerintah, misalnya gandeng pabrikan besar... model proton yg gandeng mitsu, itu bisa jalan. Kasih mereka saham, misal coba gandeng astra honda. Kalo gak mau ya kasih aja ke ymki. Kalau di support harusnya bisa jalan. Saya pernah ketemu seorang pengusaha dia bikin motor, gak terlalu susah kok... tapi kalau mau bikin skala besar, ribet sekali izin2nya dan tdk ada fasilitas apa2 yg diberikan.Omnibus wrote:Kl bank atau finance comp ga mau support utk kasih kredit kkb pasti susah lakunya .. sebagus apapun produknya. Sdh banyak contoh, terutama di motor, merk yg dr india atau china banyak ga laku krn ga ada yg mau ksh kredit dgn alasan no resale value ketika kredit macet dan harus repo. Mereka ga sanggup telen ruginya.
desainernya juga sekarang malah seringnya mendesain taman kota dan lebih banyak tinggal di kampung halaman istrinya Di kawalinewrubble wrote:sy pernah iseng tanya sama rini
bgmn kanzen? dia malah ketawa n tanya balik
ini beneran tanya atau teasing dia
pdhl sy tanya beneran n dia tdk pernah jwp
Nah kalau tata super ace malah sering lihat berkeliaran om, yg jadi angkot aja lumayan tuh. Saya cukup berharap mobil pick up mini ini sukses sih, tapi mesin masih nyomot punya org tanpa kerja sama yg jelas dgn yg punya mesinnya gini kok rasanya agak susah ya kalau mau sustain. Atau malah justru cukup mudah untuk sustain dengan sistem begini?billyd1773dz wrote:egibaio wrote:Nah masalahnya apakah pengusaha kita udah have balls untuk beli mobil ini?
biasanya, mbl comersial recruitmentnya jauh lebih simple..."murah", "bandel", "Perawatan murah" , "irit"
yang pake pasti pegawainya, ga perlu nyaman,gak perlu kencang,gak perlu handling mumpunni,apalagi softped, dan penampilan gaya, gap sebodo amet ini itu ini itu.. bla bla bla yang recruitment selangit untuk mbl passanger, apalagi klw bikin mbl mewah untuk pejabat...
skrng klw dia pricepointnya dibawah 100jt 4x4.. bener2 g ada lawan.
strategi yg sama di pakai tata, yg stop passanger dan fokus di komersial.... bgtu produknya terbukti n sustain di pelosok, masyarakat sudah kenal dan brand image uda terbentuk, toh bwat orng indo yg nomer 1 itu brand image "familiar, bandel n reliable" bukan mewah,nyaman kencang dll....produsen jepun yg mengakar kuat saat ini, seperti toyota n mitsu sekalipun, dulunya ngejual mbl commercial, dirt cheap reliable as [cencored] ... wait sampai skrng atoyot best seling carnya masih seperti itu meski uda lebih mahal
klw bicara tata ada beberapa teman yg pengusaha... sengaja "setengah iseng" beli tata ace yang 700cc 2cyld diesel untuk angkutanya, di pakai sendiri tentu tdk, itu urusan pegawainya... dia bilang populasi tata jg cukup banyak di daerahnya, salah satu alasan dia berani beli juga, tinggal tunggu aja sustainability nya.
beda lagi klw targetnya high-end strategy ini jelas g bisa di terapin.... disini dibutuhin sub brand, tentu bgtu sudah mampu bikin mbl yg layak.
setau saya, hak patent atas desain tertentu ada masa berlakunya...setelah expire orng lain sudah bisa meniru/memproduksi desain mesinnya. klw memang F10A.... sudah hampir 30thn umur mesin itu.... dan klw memang sdh habis desain rightnya tdk ada masalah di copy. klw blm dan di copy tampa lisense ya suatu saat jika produknya jadi threat ke pemilik desain nya bisa d sue. klw tdk jadi threat... ya mungkin tdk akan di sue, karna proses sue jg butu duit.egibaio wrote:Nah kalau tata super ace malah sering lihat berkeliaran om, yg jadi angkot aja lumayan tuh. Saya cukup berharap mobil pick up mini ini sukses sih, tapi mesin masih nyomot punya org tanpa kerja sama yg jelas dgn yg punya mesinnya gini kok rasanya agak susah ya kalau mau sustain. Atau malah justru cukup mudah untuk sustain dengan sistem begini?billyd1773dz wrote:egibaio wrote:Nah masalahnya apakah pengusaha kita udah have balls untuk beli mobil ini?
biasanya, mbl comersial recruitmentnya jauh lebih simple..."murah", "bandel", "Perawatan murah" , "irit"
yang pake pasti pegawainya, ga perlu nyaman,gak perlu kencang,gak perlu handling mumpunni,apalagi softped, dan penampilan gaya, gap sebodo amet ini itu ini itu.. bla bla bla yang recruitment selangit untuk mbl passanger, apalagi klw bikin mbl mewah untuk pejabat...
skrng klw dia pricepointnya dibawah 100jt 4x4.. bener2 g ada lawan.
strategi yg sama di pakai tata, yg stop passanger dan fokus di komersial.... bgtu produknya terbukti n sustain di pelosok, masyarakat sudah kenal dan brand image uda terbentuk, toh bwat orng indo yg nomer 1 itu brand image "familiar, bandel n reliable" bukan mewah,nyaman kencang dll....produsen jepun yg mengakar kuat saat ini, seperti toyota n mitsu sekalipun, dulunya ngejual mbl commercial, dirt cheap reliable as [cencored] ... wait sampai skrng atoyot best seling carnya masih seperti itu meski uda lebih mahal
klw bicara tata ada beberapa teman yg pengusaha... sengaja "setengah iseng" beli tata ace yang 700cc 2cyld diesel untuk angkutanya, di pakai sendiri tentu tdk, itu urusan pegawainya... dia bilang populasi tata jg cukup banyak di daerahnya, salah satu alasan dia berani beli juga, tinggal tunggu aja sustainability nya.
beda lagi klw targetnya high-end strategy ini jelas g bisa di terapin.... disini dibutuhin sub brand, tentu bgtu sudah mampu bikin mbl yg layak.