Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Selamat siang para suhu sm semuanya
Nubi mohon bantuan lagi mau cari neo baleno tahun 2008. Yang jadi pertanyaan apakah pilihan yg bijak dengan dana 100jutaan kurang dikit untuk nebus sedan bongsor ini? Sedangkan kita ketahui kalo mobil ini sudah diskontinyu, mempertimbangkan dari segi kenyamanan dan safety apakah ada pilihan mobil lain di rentang budjet 100juta kurang dikit ?
Kebutuhan saat ini adalah mobil sedan / mpv dengan kenyamanan dan safety cukup, ground clearance agak tinggi, konsumsi bbm irit untuk dalam kota full ac.
Mohon pencerahannya saudara2 sekalian. Terima kasih
Dari segi kehandalan ini mobil layak banget dipertimbangkan, mesin awet, kaki2 tangguh. Paling masalah yg muncul cuman di tuas transmisi yg suka mental sendiri kembali ke netrral (klo manual), gampang diperbaiki. Klo dari sisi mengemudi jg enak,gc tinggi agak pede hajar lubang, katanya blindspot pillar a tp rasanya pas ane bawa kurang lebih aja ama innova lama. Resale value nya jelek banget, makanya enak buat beli bekasnya yg udah jeblok harganya, jauh dibawah vios n city tahun yg sama, udah gitu interior lbh lega pula, cuman door trim desainnya lbh sederhana n sandaran kursi blkng lbh tegak. Yg harus dipikirin sih pas jualnya nanti, bukan harga jualnya tp emang jarang yg minat. Pengalaman bantuin sepupu jual dr pasang iklan dalam 3 minggu cuman 1 org yg telpon buat tanya2...dengan kondisi yg kayak gitu ane bakal lirik lancer cedia atau chevy optra, sama2 handal, sama2 badak, sama2 susah dijual tp lbh bagus build quality n lbh enak bawanya...
yang sederajat ane vote vios yang tipe G. tapi kayaknya dapet yang manual yah. yg matic di rentang 120 sedangkan yg manual di 90 an.
mobil ini irit buat daily use, kaki2 terbukti kuat (kita tau sendiri limo), empuk, legroom lega, fitur ga kopongan, ground clearance oke, body jg ga terlalu bongsor. tenaganya juga di putaran bawah nendang (1nz-fe). dan IMHO mobilnya juga keliatan keren, ada kembarannya di jepang dulu toyota belta.
untuk safety uda ada dual airbag, sedangkan kalo tipe E cuma di bagian driver.
kekurangannya paling headroom belakang agak kurang, sama mungkin ga bgt fun to drive.
Bene, neo baleno susah banget dijual lagi meski merek suzuki. Kalau minat banget mending ambil versi hatchback nya (sx4), cuman hargnya kayaknya masih di aats 100jt tahun segitu. Coba pertimbangkan latio jg, masuk ama kriteria ts kayaknya, masih berasa bawa sedan, bagasi gede, nyaman, ga rewel.
kalo soal kenyamanan neo baleno ini cukup baik dikelasnya,audio standarnya sangat oke dan peredamannya juga baik..kebetulan sempet punya neo baleno dari tahun 2008 dan baru dijual bulan lalu,dengan km 305.000
selama pemakaian dari tahun 2008 untuk yg slow moving cuma baru ganti shock depan-belakang dan kompresor ac selain itu aman..
kekurangan mobil ini memang ada di tenaga putaran bawah,tapi untuk cruising di jalan tol sih enak tenaganya..
stevenanthony wrote:yang sederajat ane vote vios yang tipe G. tapi kayaknya dapet yang manual yah. yg matic di rentang 120 sedangkan yg manual di 90 an.
vios G AT 2008 taon lalu dah maen di 110an kok di harga jual pedagang mobkas
taon ini paling 100an, maybe less
stevenanthony wrote:yang sederajat ane vote vios yang tipe G. tapi kayaknya dapet yang manual yah. yg matic di rentang 120 sedangkan yg manual di 90 an.
vios G AT 2008 taon lalu dah maen di 110an kok di harga jual pedagang mobkas
taon ini paling 100an, maybe less
kalo gitu ane suggest vios g at aja
udah dpt start stop engin dan smart key... walaupun mobil sdh 8 taun tp ga berasa tua krn fiturnya. toh toyota must be reliable.. kalo ada butuh part tinggal ke a2k.
Saya sudah pake SX4 matic dari tahun 2011 skrg km ny sudah 51rb.
Selama ini sih awet2 saja tapi dulu pernah ganti steering rack karena sudah mulai gluduk2 kalau lewatin jalan bergelombang atau jelek under warranty suzuki (harganya 12jt kalau ganti sendiri).
Sebenarnya bunyi gluduk2 itu kalau mau sembuhin nya hanya perlu ganti steering rack semua nya, karena penyebab bunyi nya itu hanya di bushing nya saja. Bushing nya biasa nya diganti dengan yg berbahan teflon biar lebih awet.
Kalau fuel consumption nya dalkot sekitar 7-9 km/l an tergantung traffic.
Pas cruising 100 km/h di real time fc nya tertulis 1:15-16 km/l dan saat cruising di kecepatan 80 km/h tertulis 20-22 km/l
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.