All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Klo ada yg tau /sudah pasang sokbreker bilstein silver info ya..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Nanti klo sempat mau klaim rem bergetar...klo abis di bawa ngebut lamaan nanti kecepatan 100 lewat di rem bergetar..sejak rem pernah keluar asap sudah yakin remnya kurang bagus bahannya...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Mar 26, 2015 2:05
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
akhirnya Innova V At bronze ane tiba, SPK model luxury tp yg keluar tipe biasa, yo wislah....
sebenarnya ane udah inden sejak january 2016, sayangnya tempat ane inden L**K motor surabaya kena masalah internal dengan astra, alhasil ane batalin DP dan mulai inden di auto2000 sejak akhir april kmrn, cukup 1 bulan datanglah ANKI ane....
so far pakai dalkot n luar kota, ternyata untuk tipe diesel terjadi upgrade jauh ya dari D4D pny ane sblmnya, baik mesin maupun kenyamanan, ane bukan tipe yang suka ngebut, jadi empuknya SA ANKI ini sangat menyenangkan buat ane, tenaga juga sangat mumpuni, untuk settingan eco ngga pernah ane pakai, selalu posisi normal, untuk settingan power, ane berasa aneh saja....kok narik gini heheeh....mungkin nanti saat butuh lewati truk gandeng beriringan barulah posisi power ane pakai...
konsumsi BBM di MID kombinasi 12km/ltr. yang parah sih dalam kondisi stationer, MID cepet banget turunnya, bikin ane shock hari pertama pakai anter anak nungguin sampai gerbang sekolah buka stasioner 30 menitan, konsumsi BBM drop jadi 5km/l.
so far ane sangat nyaman dan suka ama ini ANKI, good job well done toyota, ane merasa every penny yang ane bayarkan Rp. 391.683.000,- dipotong diskon 8jt, sangat worth it.
next mau ane pasang bekleed jok dan karpet dasar, sementara masih bingung...pakai jok warna apa, karena ane ngga suka interior nuansa gelap...besok main2 ke incar surabaya ah...
sebenarnya ane udah inden sejak january 2016, sayangnya tempat ane inden L**K motor surabaya kena masalah internal dengan astra, alhasil ane batalin DP dan mulai inden di auto2000 sejak akhir april kmrn, cukup 1 bulan datanglah ANKI ane....
so far pakai dalkot n luar kota, ternyata untuk tipe diesel terjadi upgrade jauh ya dari D4D pny ane sblmnya, baik mesin maupun kenyamanan, ane bukan tipe yang suka ngebut, jadi empuknya SA ANKI ini sangat menyenangkan buat ane, tenaga juga sangat mumpuni, untuk settingan eco ngga pernah ane pakai, selalu posisi normal, untuk settingan power, ane berasa aneh saja....kok narik gini heheeh....mungkin nanti saat butuh lewati truk gandeng beriringan barulah posisi power ane pakai...
konsumsi BBM di MID kombinasi 12km/ltr. yang parah sih dalam kondisi stationer, MID cepet banget turunnya, bikin ane shock hari pertama pakai anter anak nungguin sampai gerbang sekolah buka stasioner 30 menitan, konsumsi BBM drop jadi 5km/l.
so far ane sangat nyaman dan suka ama ini ANKI, good job well done toyota, ane merasa every penny yang ane bayarkan Rp. 391.683.000,- dipotong diskon 8jt, sangat worth it.
next mau ane pasang bekleed jok dan karpet dasar, sementara masih bingung...pakai jok warna apa, karena ane ngga suka interior nuansa gelap...besok main2 ke incar surabaya ah...
never ending journey cari pengganti Ipah D4D Matic.... 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
akhirnya bisa di akalin boskit besi bagian belakang..cukup tambah ring...td mau diakalin dgn ring yg kuning di besarin lubangnya...saya bilang beli aja di toko baut(hitam)...depan tinggal pasang..
benar2 keras..nyaman krn mobil gak ngayun2 lg...di rem berasa gak merunduk bagian depan..enak buat nekuk2...


bagian depan..

benar2 keras..nyaman krn mobil gak ngayun2 lg...di rem berasa gak merunduk bagian depan..enak buat nekuk2...


bagian depan..

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Fri Apr 22, 2016 4:46
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Keras tapi nyaman ya om Komprezors ? Habis brp on buat bilstein silvernya ? Di kudamas kan ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
ANKI warna dasar interiornya hitam, enaknya sih dikasih bekleed warna gelap lg biar enak dilihat, tp klo om ga begitu doyan warna gelap ya boleh dicoba warna merah, ivory, light brown dsbjuan78 wrote:akhirnya Innova V At bronze ane tiba, SPK model luxury tp yg keluar tipe biasa, yo wislah....
sebenarnya ane udah inden sejak january 2016, sayangnya tempat ane inden L**K motor surabaya kena masalah internal dengan astra, alhasil ane batalin DP dan mulai inden di auto2000 sejak akhir april kmrn, cukup 1 bulan datanglah ANKI ane....
so far pakai dalkot n luar kota, ternyata untuk tipe diesel terjadi upgrade jauh ya dari D4D pny ane sblmnya, baik mesin maupun kenyamanan, ane bukan tipe yang suka ngebut, jadi empuknya SA ANKI ini sangat menyenangkan buat ane, tenaga juga sangat mumpuni, untuk settingan eco ngga pernah ane pakai, selalu posisi normal, untuk settingan power, ane berasa aneh saja....kok narik gini heheeh....mungkin nanti saat butuh lewati truk gandeng beriringan barulah posisi power ane pakai...
konsumsi BBM di MID kombinasi 12km/ltr. yang parah sih dalam kondisi stationer, MID cepet banget turunnya, bikin ane shock hari pertama pakai anter anak nungguin sampai gerbang sekolah buka stasioner 30 menitan, konsumsi BBM drop jadi 5km/l.
so far ane sangat nyaman dan suka ama ini ANKI, good job well done toyota, ane merasa every penny yang ane bayarkan Rp. 391.683.000,- dipotong diskon 8jt, sangat worth it.
next mau ane pasang bekleed jok dan karpet dasar, sementara masih bingung...pakai jok warna apa, karena ane ngga suka interior nuansa gelap...besok main2 ke incar surabaya ah...
Warna exterior bronze kan? Yang matching sih bagusnya menurut sy itu ivory / light brown / bronze lg
Jangan sampe kejadian kyk chevy spin sodara sy, warna interior terang tapi jok kombinasi hitam dan biru

daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Mau tanya enaknya ditambah apa ya kalo anki diesel tp gk mau suara diesel dan getarannya masuk ke kabin, mohon sarannya
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Kira2 kalo menurut om kompre pake billstein buat jalan di sumatera enak gak ya?, soalnya saya seumur2 nubie gak pernah nyobain mpv pake ini SA, kalo di Toyota Hardtop dulu pernah make om, enak sih. Mohon testi nya om kompre nih.kompresorz wrote:akhirnya bisa di akalin boskit besi bagian belakang..cukup tambah ring...td mau diakalin dgn ring yg kuning di besarin lubangnya...saya bilang beli aja di toko baut(hitam)...depan tinggal pasang..
benar2 keras..nyaman krn mobil gak ngayun2 lg...di rem berasa gak merunduk bagian depan..enak buat nekuk2...
bagian depan..
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Tue Apr 05, 2016 5:35
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Misi gan, ane pengguna anko v diesel belum ad sebulan.. Yang ingin ane tanyakan kenapa ANKI ane boros bgt ya dalem kota bs 1.6 (ane reset dr MIDI )
Pas dianter sama toyota dealer diisiin solar, terus ane ful in sama shell sekitar 4iter.
Apa ada yang salah? Mohon pencerahan suhu dsiini.
Pas dianter sama toyota dealer diisiin solar, terus ane ful in sama shell sekitar 4iter.
Apa ada yang salah? Mohon pencerahan suhu dsiini.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Kalo sekali jalan hanya di bawah 5 km ya mobil apapun akan terlihat borosBaguskusuma wrote:Misi gan, ane pengguna anko v diesel belum ad sebulan.. Yang ingin ane tanyakan kenapa ANKI ane boros bgt ya dalem kota bs 1.6 (ane reset dr MIDI )
Pas dianter sama toyota dealer diisiin solar, terus ane ful in sama shell sekitar 4iter.
Apa ada yang salah? Mohon pencerahan suhu dsiini.
Semakin jauh jarak yg ditempuh per 1 trip, maka kons BBM akan lebih optimal
Utk sisi mesin sendiri tunggu selepas 5000 Km
yg penting di 1000 km pertama ganti oli mesin dan gardan
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
izin sharekompresorz wrote:akhirnya bisa di akalin boskit besi bagian belakang..cukup tambah ring...td mau diakalin dgn ring yg kuning di besarin lubangnya...saya bilang beli aja di toko baut(hitam)...depan tinggal pasang..
benar2 keras..nyaman krn mobil gak ngayun2 lg...di rem berasa gak merunduk bagian depan..enak buat nekuk2...
rl]
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Beli di atrium senen aja..garuda motor...lantai 5 blok c45-46..agak masuk gang..nanti minta sekalian toko yg pasang biar jaminan...rame nih toko khusus sokbreker...krisnabwseraya wrote:Keras tapi nyaman ya om Komprezors ? Habis brp on buat bilstein silvernya ? Di kudamas kan ?
1 paket depan belakang 4.8 juta...ongkos 250 ribu...
Kuda emas gak ada inisiatif..ongkosnya depan blkg 500..
Klo saya suka...jd nyaman..ery1973 wrote: Kira2 kalo menurut om kompre pake billstein buat jalan di sumatera enak gak ya?, soalnya saya seumur2 nubie gak pernah nyobain mpv pake ini SA, kalo di Toyota Hardtop dulu pernah make om, enak sih. Mohon testi nya om kompre nih.
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Mnrt saya jalan sumatera jd enak..apalg jalannya naik turun n tikungan tar bisa ketawa...mobil jd kaku..mirip suspensi AMG..
Suspensi jd keras tp jok innova kan tebal busanya...klo yg berasa keras bagian belakang krn gak ada beban...jd klo kena jln agak legok sperti sambungan aspal yg ada saluran airnya ky lompat blkgnya..
Tp bro ery sudah ganti velg n ban tipis pasti lebih keras lg...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
Re: RE: Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Kondisi standar sekarang pake ban ex alphard r18 kalo diisi 6 org dewasa bodyroll nya lumayan parah om, makanya saya kepikiran mo pake SA yg lebih keras, cuma itu td kayaknya tunda dulu pake billstein karna untuk saat ini jrg dipake full load.kompresorz wrote:Beli di atrium senen aja..garuda motor...lantai 5 blok c45-46..agak masuk gang..nanti minta sekalian toko yg pasang biar jaminan...rame nih toko khusus sokbreker...krisnabwseraya wrote:Keras tapi nyaman ya om Komprezors ? Habis brp on buat bilstein silvernya ? Di kudamas kan ?
1 paket depan belakang 4.8 juta...ongkos 250 ribu...
Kuda emas gak ada inisiatif..ongkosnya depan blkg 500..
Klo saya suka...jd nyaman..ery1973 wrote: Kira2 kalo menurut om kompre pake billstein buat jalan di sumatera enak gak ya?, soalnya saya seumur2 nubie gak pernah nyobain mpv pake ini SA, kalo di Toyota Hardtop dulu pernah make om, enak sih. Mohon testi nya om kompre nih.
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
Mnrt saya jalan sumatera jd enak..apalg jalannya naik turun n tikungan tar bisa ketawa...mobil jd kaku..mirip suspensi AMG..
Suspensi jd keras tp jok innova kan tebal busanya...klo yg berasa keras bagian belakang krn gak ada beban...jd klo kena jln agak legok sperti sambungan aspal yg ada saluran airnya ky lompat blkgnya..
Tp bro ery sudah ganti velg n ban tipis pasti lebih keras lg...
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Alternative yg lebih affordable :
Amada Xtreme yang type Sport
cuman 2,5 jt / set
Amada Xtreme yang type Sport
cuman 2,5 jt / set
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Om Mod Turbo, mohon pencerahan.Turboman wrote:Alternative yg lebih affordable :
Amada Xtreme yang type Sport
cuman 2,5 jt / set
Amanda ini karakternya bagaimana ya?
Atau ada recomendasi yg lain?
Requirements:
- touring
- cruising max 140 kph
- driving style: Min. 60 kph di jalan gravel
- males ngehindari lubang.
Sebenarnya yg anki yg sekarang sudah banyak improvement dibanding gnki (4 tahun pakai).
Test tol cipularang ambil lajur kiri dan jalan yg jelek, cruising 120 kph, gak terlalu bumpy, sorry patokan nya penumpang sebelah gak kebangun atau gak comment... He he...
Jalan gravel, bebatuan kecil, 40 kph masih anteng.
Ban masih enasave.....

Thx before....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Sun Feb 21, 2016 15:13
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Tambah earphone oom....armann wrote:Mau tanya enaknya ditambah apa ya kalo anki diesel tp gk mau suara diesel dan getarannya masuk ke kabin, mohon sarannya

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Wed Jun 01, 2016 7:35
- Daily Vehicle: GK5 CVT
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Om dan suhu izin tanya mungkin bisa share kenyamanan ANKI ini.. sekarang pake Honda Freed mungkin akan menambah kendaraan baru untuk keluarga. Bagaimana kenyamanan dan kestabilan ANKI dibanding Freed?
Performa mah saya yakin sama anki apalagi yang diesel.
Maaf kalo mungkin kelasnya beda.. tapi kita nyari family car yang at least mirip freed kenyamanannya
Performa mah saya yakin sama anki apalagi yang diesel.
Maaf kalo mungkin kelasnya beda.. tapi kita nyari family car yang at least mirip freed kenyamanannya
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Jangan dinyalain om...santos168 wrote:Tambah earphone oom....armann wrote:Mau tanya enaknya ditambah apa ya kalo anki diesel tp gk mau suara diesel dan getarannya masuk ke kabin, mohon sarannya

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Tue Aug 14, 2007 9:51
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Kalo di GNKI, salah satu alternatifnya adalah pasang peredam di firewall dll. Untuk lebih lengkapnya bisa kemari Om: viewtopic.php?t=21489armann wrote:Mau tanya enaknya ditambah apa ya kalo anki diesel tp gk mau suara diesel dan getarannya masuk ke kabin, mohon sarannya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Ohhh oke makasih sarannyakomedol wrote:Kalo di GNKI, salah satu alternatifnya adalah pasang peredam di firewall dll. Untuk lebih lengkapnya bisa kemari Om: viewtopic.php?t=21489armann wrote:Mau tanya enaknya ditambah apa ya kalo anki diesel tp gk mau suara diesel dan getarannya masuk ke kabin, mohon sarannya
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
paidjho wrote:Om Mod Turbo, mohon pencerahan.Turboman wrote:Alternative yg lebih affordable :
Amada Xtreme yang type Sport
cuman 2,5 jt / set
Amanda ini karakternya bagaimana ya?
Atau ada recomendasi yg lain?
Requirements:
- touring
- cruising max 140 kph
- driving style: Min. 60 kph di jalan gravel
- males ngehindari lubang.
Sebenarnya yg anki yg sekarang sudah banyak improvement dibanding gnki (4 tahun pakai).
Test tol cipularang ambil lajur kiri dan jalan yg jelek, cruising 120 kph, gak terlalu bumpy, sorry patokan nya penumpang sebelah gak kebangun atau gak comment... He he...
Jalan gravel, bebatuan kecil, 40 kph masih anteng.
Ban masih enasave.....![]()
Thx before....
Susah klo mnrt org lain...harus coba di mobil yg sudahpasang...
Intinya klo standar sudah dirasa cukup ya jgn diganti...krn upgrade bikin kaku pasti jd keras..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
kompresorz wrote:paidjho wrote:Om Mod Turbo, mohon pencerahan.Turboman wrote:Alternative yg lebih affordable :
Amada Xtreme yang type Sport
cuman 2,5 jt / set
Amanda ini karakternya bagaimana ya?
Atau ada recomendasi yg lain?
Requirements:
- touring
- cruising max 140 kph
- driving style: Min. 60 kph di jalan gravel
- males ngehindari lubang.
Sebenarnya yg anki yg sekarang sudah banyak improvement dibanding gnki (4 tahun pakai).
Test tol cipularang ambil lajur kiri dan jalan yg jelek, cruising 120 kph, gak terlalu bumpy, sorry patokan nya penumpang sebelah gak kebangun atau gak comment... He he...
Jalan gravel, bebatuan kecil, 40 kph masih anteng.
Ban masih enasave.....![]()
Thx before....
Susah klo mnrt org lain...harus coba di mobil yg sudahpasang...
Intinya klo standar sudah dirasa cukup ya jgn diganti...krn upgrade bikin kaku pasti jd keras..
Thank you Om Kompre, memang harus ada yang di korbankan antara firm vs comfort.
Mau cari karakter yang pas saja. Pernah coba bilstein yang kuning, terlalu keras.
Pengen tahu kekerasan antara: Bilstein kuning, Bilstein silver, Amanda, Hotbits, OME, dll, vs standard.
Kalau diurutkan tingkat kekerasannya bagaimana ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Mau klaim rem depan yg bergetar klo lari 120...tp mls krn sama saja bahannya...
Ada yg jual piringan rem brembo bolong2...ktnya bisa buat innova n anki...
Ada yg jual piringan rem brembo bolong2...ktnya bisa buat innova n anki...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
@paidjo..
Kuning aja terlalu keras apalg silver...bbrp org bilang silver lebih keras...termasuk kt yg jual garuda motor...
Sebelumnya saya konsul ma kawan di telpon saranin pake koni..ome..amada...klo bilstin terlalu keras ktnya...
Mobil kena polisi tidur berasa gak ada ayunan..tikungan di tol sedikit tajam berasa gak ada bodi rol gampang aja nikungnya..bodi ngikut aja setir belok...ini maksud saya ketawa...
klo mobil sering pake sama keluarga jgn pake bilstin silver...bisa ngeluh di mobil...
Kuning aja terlalu keras apalg silver...bbrp org bilang silver lebih keras...termasuk kt yg jual garuda motor...
Sebelumnya saya konsul ma kawan di telpon saranin pake koni..ome..amada...klo bilstin terlalu keras ktnya...
Mobil kena polisi tidur berasa gak ada ayunan..tikungan di tol sedikit tajam berasa gak ada bodi rol gampang aja nikungnya..bodi ngikut aja setir belok...ini maksud saya ketawa...
klo mobil sering pake sama keluarga jgn pake bilstin silver...bisa ngeluh di mobil...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Tue May 03, 2016 5:28
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
IMHO, Kalo ngomong kenyamanan udah pasti jauh lebih nyaman ANKI Om, yg jadi perbedaan dr Freed ke ANKI mungkin di stir akan berasa lebih berat di ANKI. CMIIW.agungbhaskara wrote:Om dan suhu izin tanya mungkin bisa share kenyamanan ANKI ini.. sekarang pake Honda Freed mungkin akan menambah kendaraan baru untuk keluarga. Bagaimana kenyamanan dan kestabilan ANKI dibanding Freed?
Performa mah saya yakin sama anki apalagi yang diesel.
Maaf kalo mungkin kelasnya beda.. tapi kita nyari family car yang at least mirip freed kenyamanannya
