Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
JukeJoken wrote:
Mobil biasanya antara ane atau bokap yang pake. Kalau ane yang pake itu biasa dari Gading Serpong ke Kampus di Karawaci , tapi biasa balik dari kampus ane ke Jakarta Utara anter barang dulu , lalu ke BSD , baru pulang balik ke Gading Serpong. Kalau bokap yang pake itu udah pasti ke Jakarta atau kadang luar kota buat kerjaan. Tiap Weekend itu ane selalu sama temen jalan keluar kota , ke Sukabumi , ke Bandung , Bogor , paling deket ya Puncak. Biasa pulang hari aja , atau kadang nginep biar keliling kota dulu. Nah kalau lagi liburan panjang , itu selalu mobil dibawa keliling Jawa , udah beberapa kali sampe Jawa Timur bahkan Bali. Pernah juga dibawa nyebrang ke Sumatera. Dalam setahun itu ane bisa 2 - 3 kali liburan sampe ke Jawa Tengah / Jawa Timur. jadi begitu kisahnya gan
Wah mantap diajak olahraga terus Juke nya.
Kalau saya malah kebalikan nya, dari jakarta utara (pik) kuliah nya di bsd yg kampus ny pas di seberang aeon mall
Tp kalo weekend sama liburan pake nya deket2 aja.
BTW skrg gerbang tol karang tengah arah kebon jeruk macet terus yah kalo siang dan sore.
Perasaan awal2 semester dulu tiap kali pulang dari kampus dr toll itu lancar2 aja
Apa gara2 terakhir kali tarif nya naik dr 5000 ke 5500 jadi ada kembalian bikin lama.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
JukeJoken wrote:
Mobil biasanya antara ane atau bokap yang pake. Kalau ane yang pake itu biasa dari Gading Serpong ke Kampus di Karawaci , tapi biasa balik dari kampus ane ke Jakarta Utara anter barang dulu , lalu ke BSD , baru pulang balik ke Gading Serpong. Kalau bokap yang pake itu udah pasti ke Jakarta atau kadang luar kota buat kerjaan. Tiap Weekend itu ane selalu sama temen jalan keluar kota , ke Sukabumi , ke Bandung , Bogor , paling deket ya Puncak. Biasa pulang hari aja , atau kadang nginep biar keliling kota dulu. Nah kalau lagi liburan panjang , itu selalu mobil dibawa keliling Jawa , udah beberapa kali sampe Jawa Timur bahkan Bali. Pernah juga dibawa nyebrang ke Sumatera. Dalam setahun itu ane bisa 2 - 3 kali liburan sampe ke Jawa Tengah / Jawa Timur. jadi begitu kisahnya gan
Wah mantap diajak olahraga terus Juke nya.
Kalau saya malah kebalikan nya, dari jakarta utara (pik) kuliah nya di bsd yg kampus ny pas di seberang aeon mall
Tp kalo weekend sama liburan pake nya deket2 aja.
BTW skrg gerbang tol karang tengah arah kebon jeruk macet terus yah kalo siang dan sore.
Perasaan awal2 semester dulu tiap kali pulang dari kampus dr toll itu lancar2 aja
Apa gara2 terakhir kali tarif nya naik dr 5000 ke 5500 jadi ada kembalian bikin lama.
Wah di kampus ente banyak mobil bagus tuh wkwkwk. iya , itu gerbang tol karang tengah sumber macet sekarang. Pakai e-toll lumayan membantu sih. cuma tetep aja macetnya itu kalau mulai jam 3-4 sore udah parah , bahkan temen ane yang rumahnya di jakarta kalau ada Kuliah Pengganti pas di sore baru kelar sampe bolos karena takut macet
JukeJoken wrote:
Wah di kampus ente banyak mobil bagus tuh wkwkwk. iya , itu gerbang tol karang tengah sumber macet sekarang. Pakai e-toll lumayan membantu sih. cuma tetep aja macetnya itu kalau mulai jam 3-4 sore udah parah , bahkan temen ane yang rumahnya di jakarta kalau ada Kuliah Pengganti pas di sore baru kelar sampe bolos karena takut macet
Hehe, iy sih.
Disini asdos nya dulu ada bokap nya punya dealer mobil CBU kalo gk salah, sempet bawa R8, Cayman, SL350, dan yg paling wah Rosso Corsa Ferrari California. Tapi sekarang kykny sudah gk jadi asdos lagi soalnya jarang liat mobil nya.
Tapi kampus ente jg banyak koq mobil bagus nya, kan dulu nya sempet jadi street racing circuit
Kalau ane pulang kampus, rata2 dari masuk tol alam sutera sampe gerbang tol karang tengah sekitar 20 menitan.
Dan rata2 pake bahu jalan, walau kadang tetap mesti ganti2 lajur biar cepet.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
JukeJoken wrote:
Wah ternyata banyak juga ya bedanya.. kalau gitu mending tipe E sekalian ya.. ane kira bedanya dikit jadi bisa ambil yang S aja..
ambil yang e aja om... menurut ane masih worth kok. untuk tenaga ya 1.5cc jelas ga seenak jazz, cuma buat nyampe 140 sih masih cukup effortless di D aja... konsumsi dalkot sih ane dpt 1:11
buat handling, lumayan lah, not bad, mobil berasa napak. kalo nyaman, bantingannya menurut butt-o-meter ane cukup empuk.
nyetirnya, duduknya posisi agak rendah, buat ane yg biasa nyetir mobil kecil (ge8) pas nyetir ini berasa lebar... setir super ringan juga gan.
kaki2 so far so good, gaada yg rusak, gaada bunyi2, mungkin ane hoki dpt unit yang bagus.
Ane ada denger sih HRV masalah di kaki-kaki. Cuma iya katanya untung-untungan atau mungkin di batch produksi awal aja.. Oiya , kalau HRV ini paddleshiftnya cukup ngaruh gak ke performa ? itu berapa percepatan ?
7 om... lumayan ngaruh cuma dia shiftingnya agak bolot, kek ada noticable lagnya IMHO
JukeJoken wrote:
Mobil biasanya antara ane atau bokap yang pake. Kalau ane yang pake itu biasa dari Gading Serpong ke Kampus di Karawaci , tapi biasa balik dari kampus ane ke Jakarta Utara anter barang dulu , lalu ke BSD , baru pulang balik ke Gading Serpong. Kalau bokap yang pake itu udah pasti ke Jakarta atau kadang luar kota buat kerjaan. Tiap Weekend itu ane selalu sama temen jalan keluar kota , ke Sukabumi , ke Bandung , Bogor , paling deket ya Puncak. Biasa pulang hari aja , atau kadang nginep biar keliling kota dulu. Nah kalau lagi liburan panjang , itu selalu mobil dibawa keliling Jawa , udah beberapa kali sampe Jawa Timur bahkan Bali. Pernah juga dibawa nyebrang ke Sumatera. Dalam setahun itu ane bisa 2 - 3 kali liburan sampe ke Jawa Tengah / Jawa Timur. jadi begitu kisahnya gan
Wah mantap diajak olahraga terus Juke nya.
Kalau saya malah kebalikan nya, dari jakarta utara (pik) kuliah nya di bsd yg kampus ny pas di seberang aeon mall
Tp kalo weekend sama liburan pake nya deket2 aja.
BTW skrg gerbang tol karang tengah arah kebon jeruk macet terus yah kalo siang dan sore.
Perasaan awal2 semester dulu tiap kali pulang dari kampus dr toll itu lancar2 aja
Apa gara2 terakhir kali tarif nya naik dr 5000 ke 5500 jadi ada kembalian bikin lama.
lho nanti agustus ane kuliah sebrang aeon mall
maap oot om ts...
stevenanthony wrote:
lho nanti agustus ane juga kuliah sebrang aeon mall
Wah selamat ente gk akan jadi adek kelas ane.
Soalny skrg lg skripsi. Alias pas ane lulus ente baru masuk.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
stevenanthony wrote:
lho nanti agustus ane juga kuliah sebrang aeon mall
Wah selamat ente gk akan jadi adek kelas ane.
Soalny skrg lg skripsi. Alias pas ane lulus ente baru masuk.
oalah goodluck deh koh skripsinya...
btw buat ts, kasus kaki2 uda ga terdengar lagi... uda setaun gini, ane rasa ada perbaikan dari hondanya, apalagi pas dikasih refreshment hu baru sama warna baru, sama kaca depan yg keliatan bergelombang kemaren di iims uda ngga
stevenanthony wrote:
lho nanti agustus ane juga kuliah sebrang aeon mall
Wah selamat ente gk akan jadi adek kelas ane.
Soalny skrg lg skripsi. Alias pas ane lulus ente baru masuk.
oalah goodluck deh koh skripsinya...
btw buat ts, kasus kaki2 uda ga terdengar lagi... uda setaun gini, ane rasa ada perbaikan dari hondanya, apalagi pas dikasih refreshment hu baru sama warna baru, sama kaca depan yg keliatan bergelombang kemaren di iims uda ngga
iya , dan warna baru itu ngegantiin warna biru-biru gaib gimana gitu yang ane suka sebelumnya. Oh iya , kadang juga ane liat HRV di kaca depannya bagian atas tengah suka peyang gitu , kayak ngejeglog.
JukeJoken wrote:
Wah di kampus ente banyak mobil bagus tuh wkwkwk. iya , itu gerbang tol karang tengah sumber macet sekarang. Pakai e-toll lumayan membantu sih. cuma tetep aja macetnya itu kalau mulai jam 3-4 sore udah parah , bahkan temen ane yang rumahnya di jakarta kalau ada Kuliah Pengganti pas di sore baru kelar sampe bolos karena takut macet
Hehe, iy sih.
Disini asdos nya dulu ada bokap nya punya dealer mobil CBU kalo gk salah, sempet bawa R8, Cayman, SL350, dan yg paling wah Rosso Corsa Ferrari California. Tapi sekarang kykny sudah gk jadi asdos lagi soalnya jarang liat mobil nya.
Tapi kampus ente jg banyak koq mobil bagus nya, kan dulu nya sempet jadi street racing circuit
Kalau ane pulang kampus, rata2 dari masuk tol alam sutera sampe gerbang tol karang tengah sekitar 20 menitan.
Dan rata2 pake bahu jalan, walau kadang tetap mesti ganti2 lajur biar cepet.
iya gan , ane sekarang di kampus itu kalau parkir di tengah-tengah bekas sirkuit balap
stevenanthony wrote:
oalah goodluck deh koh skripsinya...
btw buat ts, kasus kaki2 uda ga terdengar lagi... uda setaun gini, ane rasa ada perbaikan dari hondanya, apalagi pas dikasih refreshment hu baru sama warna baru, sama kaca depan yg keliatan bergelombang kemaren di iims uda ngga
Terima kasih,
Kalau bisa kasi saran sih, dari sekarang les tambahan bahasa Jerman kalau mau internship ke Europe pas semester 6 nya.
Bicarain soal HRV jadi inget thread di kukus yg dibikin sama dr bedah tulang.
JukeJoken wrote:
iya gan , ane sekarang di kampus itu kalau parkir di tengah-tengah bekas sirkuit balap
Mantab bisa latihan drift dong?
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
stevenanthony wrote:
oalah goodluck deh koh skripsinya...
btw buat ts, kasus kaki2 uda ga terdengar lagi... uda setaun gini, ane rasa ada perbaikan dari hondanya, apalagi pas dikasih refreshment hu baru sama warna baru, sama kaca depan yg keliatan bergelombang kemaren di iims uda ngga
Terima kasih,
Kalau bisa kasi saran sih, dari sekarang les tambahan bahasa Jerman kalau mau internship ke Europe pas semester 6 nya.
Bicarain soal HRV jadi inget thread di kukus yg dibikin sama dr bedah tulang.
JukeJoken wrote:
iya gan , ane sekarang di kampus itu kalau parkir di tengah-tengah bekas sirkuit balap
Mantab bisa latihan drift dong?
pernah sih ada yang ngepot-ngepot gitu kalau lagi sore agak sepi , bahkan ane pernah liat , ada Alphard baru , dipake muter-muter gitu kayak bikin donat sampe bannya berasap. padahal FWD. Videonya bahkan ada di akun insta Indoricer
saya pake hrv type E, adek saya sih yg make buat sekolah. segitu adek saya nyetirnya gradakan, pothole yo gapernah ngerem dia. udah setaun (9rb km). dr km2rb sampe skrg ada bunyi2 dikit di kaki2 depan, ntah dr mana. udah bawa ke beres buat dicek sekalian ngegrease ulg driveshaft tp ga ilang2 itu suara. tp suaranya ga makin keras setelah terus dipake ampe skrg.
Rasanya kalau buat mobil kelas begini, nggak ada yang se-enjoyable Trax nyetirnya. Kebetulan saya udah cicipin semuanya. Mesin turbo 1.4L dia nggak bohong lah, feelnya beda banget ama mesin2 1.5L NA yang dipake rival2-nya.
Wah sama kaya saya nih, pake juke jg n kuliah di karci
Saran ane TD dulu aj semuanya, pilih yg srek di hati
Kalo harga segitu banyak sih pilihannya, tp kalo demennya model2 CUV n hrs baru ad :
Hrv
+ Lega
Juke
+ TS dah familiar karakternya
Trax
+ Enak tenaganya (tp hrs pertamax +)
OS
+ harga nambah dikit lol
salken bro
Daripada bingung"
Toh test drive jg gratis setauku
Udah rencana mau test drive sih bro , cuma pengen tau aja siapa tau ada yang pake HR-V dan bisa share apa aja kelebihan atau kekurangannya setelah dipake agak lama.. hehehe
Sy bru test drive hr v (bosen nunggu servis)
Kesan: better than my freed... remnya ntah knp trlalu nggigit (apa freedku yg kacau remnya aku gtw ), setir enak sih klo nurut aku... bobot pas(aku g prnah bw honda th 2000an yg katanya enak banget), ntah knp kerasa lebar wktu bw (apa krn biasa bw freed, yg bntuknya kyk angkot )
lebih hening (ato mungkin ban dunl0p bawaan freedku yg udh jelek ), aksel yaa... ok lah.. (unit tdnya 1.5 e cvt) , auto ac works properly (freedku jg gitu.. jd klo misal suhu luar 29, ac set di 25, blowernya ngeset sndiri di lv 3 ato 2, bukan pol hahaha; di sm smpet ada trit bahas auto ac)
Audio... ya gitu deh... cukup la klo daily... head unit blm gnti yg floating itu...
Ada lane change signal (jd klo tuas sein ditoel 1x seinnya ngedip 3x)
Daripada bingung"
Toh test drive jg gratis setauku
Udah rencana mau test drive sih bro , cuma pengen tau aja siapa tau ada yang pake HR-V dan bisa share apa aja kelebihan atau kekurangannya setelah dipake agak lama.. hehehe
Sy bru test drive hr v (bosen nunggu servis)
Kesan: better than my freed... remnya ntah knp trlalu nggigit (apa freedku yg kacau remnya aku gtw ), setir enak sih klo nurut aku... bobot pas(aku g prnah bw honda th 2000an yg katanya enak banget), ntah knp kerasa lebar wktu bw (apa krn biasa bw freed, yg bntuknya kyk angkot )
lebih hening (ato mungkin ban dunl0p bawaan freedku yg udh jelek ), aksel yaa... ok lah.. (unit tdnya 1.5 e cvt) , auto ac works properly (freedku jg gitu.. jd klo misal suhu luar 29, ac set di 25, blowernya ngeset sndiri di lv 3 ato 2, bukan pol hahaha; di sm smpet ada trit bahas auto ac)
Audio... ya gitu deh... cukup la klo daily... head unit blm gnti yg floating itu...
Ada lane change signal (jd klo tuas sein ditoel 1x seinnya ngedip 3x)
Overall: oke la klo bwt dalkot
Ohh lumayan ya.. Ane belum pernh coba bawa HR-V sih.. Keliatannya juga HRV asik buat disetir.. Btw ane juga ada Freed bro , thn 2009 yang masih pake kenop ac legendaris. iya freed ane juga remnya udah diinjek dalem juga kayak lowong aja , terus lampu belakang dua-duanya berembun sampe ada genangan.
Promtheus wrote:Wah sama kaya saya nih, pake juke jg n kuliah di karci
Saran ane TD dulu aj semuanya, pilih yg srek di hati
Kalo harga segitu banyak sih pilihannya, tp kalo demennya model2 CUV n hrs baru ad :
Hrv
+ Lega
Juke
+ TS dah familiar karakternya
Trax
+ Enak tenaganya (tp hrs pertamax +)
OS
+ harga nambah dikit lol
salken bro
Kalau liat juke silver yang ada setrip setrip di kap mesin berarti itu Juke ane gan wkwkwk
OS pernah coba tenaganya biasa aja , Trax ane takut soalnya ada sodara pake Spin ACnya jebol terus , takut penyakitnya sama soalnya..
vulvy8858 wrote: kalo saya sih lebih ke Juke, karena badan saya gede, nyetir HR-V berasa sempit karena dengkul selalu kena center faschia dan doortrim.
kecuwali kalo badan situ ga gede2 amat, ai vote buat HR-V...
karena lebi enak dikendarai sendiri..
Nah saya ngalamin kasus seperti ini. Kurang nyaman di dengkul. Model sih sy suka bgt hrv dibanding juke, klo driving position lbh cocok juke. Btw profil tinggi berat brp om? Buat compare saja. Sy 185/70.
BrianK3 wrote:Rasanya kalau buat mobil kelas begini, nggak ada yang se-enjoyable Trax nyetirnya. Kebetulan saya udah cicipin semuanya. Mesin turbo 1.4L dia nggak bohong lah, feelnya beda banget ama mesin2 1.5L NA yang dipake rival2-nya.
Cuma memang merknya kasta kedua sih.
Bokap agak kurang sreg sama chevy gan , emang trax ane coba TD itu mobil tarikannya enak banget..
syafimsa wrote:ebuset um setaun 30rb kilo kamana wae um
saya pake hrv type E, adek saya sih yg make buat sekolah. segitu adek saya nyetirnya gradakan, pothole yo gapernah ngerem dia. udah setaun (9rb km). dr km2rb sampe skrg ada bunyi2 dikit di kaki2 depan, ntah dr mana. udah bawa ke beres buat dicek sekalian ngegrease ulg driveshaft tp ga ilang2 itu suara. tp suaranya ga makin keras setelah terus dipake ampe skrg.
Nah ini juga jadi pertimbangan ane. Di sekitaran daerah ane banyak jalan rusak sama poldur + speedtrap yang tinggi banget dan banyak. Ane juga agak kasar kalau bawa mobil. Pengalaman di Freed kaki-kakinya agak kurang kuat. Di Juke lumayan kuat kaki-kakinya , kalau ada bunyi dikit bawa ke tukang kaki-kaki , biasa lsg sembuh..
JukeJoken wrote:
Udah rencana mau test drive sih bro , cuma pengen tau aja siapa tau ada yang pake HR-V dan bisa share apa aja kelebihan atau kekurangannya setelah dipake agak lama.. hehehe
Sy bru test drive hr v (bosen nunggu servis)
Kesan: better than my freed... remnya ntah knp trlalu nggigit (apa freedku yg kacau remnya aku gtw ), setir enak sih klo nurut aku... bobot pas(aku g prnah bw honda th 2000an yg katanya enak banget), ntah knp kerasa lebar wktu bw (apa krn biasa bw freed, yg bntuknya kyk angkot )
lebih hening (ato mungkin ban dunl0p bawaan freedku yg udh jelek ), aksel yaa... ok lah.. (unit tdnya 1.5 e cvt) , auto ac works properly (freedku jg gitu.. jd klo misal suhu luar 29, ac set di 25, blowernya ngeset sndiri di lv 3 ato 2, bukan pol hahaha; di sm smpet ada trit bahas auto ac)
Audio... ya gitu deh... cukup la klo daily... head unit blm gnti yg floating itu...
Ada lane change signal (jd klo tuas sein ditoel 1x seinnya ngedip 3x)
Overall: oke la klo bwt dalkot
Ohh lumayan ya.. Ane belum pernh coba bawa HR-V sih.. Keliatannya juga HRV asik buat disetir.. Btw ane juga ada Freed bro , thn 2009 yang masih pake kenop ac legendaris. iya freed ane juga remnya udah diinjek dalem juga kayak lowong aja , terus lampu belakang dua-duanya berembun sampe ada genangan.
Oo ic"
Oya lupa... bantingannya lmyn empuk..(aku gtw tekanan bannya brp... klo misal overinflate ya ga kaget klo empuk) jok driver lmyn enak jg...
Klo lampu blkg ngembun smpe ada genangan biasanya krn mobilnya sering didorong wktu parkir... nekennya di lampu blkg, bukan bodi.... yaa ga ketolong haha
JukeJoken wrote:
Wah ternyata banyak juga ya bedanya.. kalau gitu mending tipe E sekalian ya.. ane kira bedanya dikit jadi bisa ambil yang S aja..
ambil yang e aja om... menurut ane masih worth kok. untuk tenaga ya 1.5cc jelas ga seenak jazz, cuma buat nyampe 140 sih masih cukup effortless di D aja... konsumsi dalkot sih ane dpt 1:11
buat handling, lumayan lah, not bad, mobil berasa napak. kalo nyaman, bantingannya menurut butt-o-meter ane cukup empuk.
nyetirnya, duduknya posisi agak rendah, buat ane yg biasa nyetir mobil kecil (ge8) pas nyetir ini berasa lebar... setir super ringan juga gan.
kaki2 so far so good, gaada yg rusak, gaada bunyi2, mungkin ane hoki dpt unit yang bagus.
Ane ada denger sih HRV masalah di kaki-kaki. Cuma iya katanya untung-untungan atau mungkin di batch produksi awal aja.. Oiya , kalau HRV ini paddleshiftnya cukup ngaruh gak ke performa ? itu berapa percepatan ?
ga guna paddle shiftnya
lebih enak make transmisi Snya
vulvy8858 wrote:bau baunya anak prasmul sama uangpapabeak ini wakakakak
salam kenal dari saya di cilandak, sodaranya yang di seberang aeon
kalo saya sih lebih ke Juke, karena badan saya gede, nyetir HR-V berasa sempit karena dengkul selalu kena center faschia dan doortrim.
kecuwali kalo badan situ ga gede2 amat, ai vote buat HR-V...
karena lebi enak dikendarai sendiri..
Sodaranya yang di seberang aeon, Sekolah Gila Uang/scumbag germen universiti (SGU) dong?
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.