[ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by billyd1773dz »

MAB wrote:sharing pengalaman om,
sekali waktu saya ngecamp di Sukamantri, beberapa hari di sana, ama keluarga, saya pake XJ
pas hari kedua, ada 1 keluarga besar datang, pake forti vnt beberapa biji, ada pjs 1, ama minivan, all 4x2
mereka datang sore, pagi berikutnya ada perayaan ultah salah satu saudaranya
pas pulang, mungkin karena supirnya ngantuk, salah 1 forti kejeblos kira2 5 m dari jalan ke jurang dengan kemiringan >45degree

pas kejadian ini saya ama keluarga lagi tracking ke hutan, jadi gak tau ada yang kejeblos
kedengaran dari jauh suara gerung2 mesin, tapi kok gak berhenti2

pas saya kembali ke lokasi camp, ternyata si forti lagi ditarik ama pjs
sepertinya roda forty sudah tertanam cukup dalam
saya perhatikan tali yang dipakai narik cukup kecil, lebih kecil dari strap ungu 1ton
beberapa kali narik, forti anteng di jurang, bergerak sedikit ke kanan kiri, ban pjs berasap

yang punya mobil trus nanya ke saya:
bisa bantu narik kah om, pake Jeepnya?
dah bolak balik narik, kiri kanan, kok gak bergerak-gerak fortinya
saya bilang, kita coba ya om, mungkin tali nya kekecilan

saya posisikan XJ, narik pake pantat, keluarin strap kuning
pasang strap ke bullbar forti (dudukan sepeda), satu ujungnya ke tow ball XJ
pasang 4L, masuk 1-2, gas kecil, rpm ~1200, bisa narik forti dari jurang ke jalan
saya pribadi kaget, kok semudah itu nariknya, padahal tadi si pjs sepertinya susah, atau mungkin talinya kekecilan?

btt, memiliki mobil seperti pjs, suatu saat nanti mungkin ada keinginan untuk driving di jalan bukan aspal
dengan 4x4, tentu lebih confidence saat driving (gak tau kalo pjs punya full time 4x4, ini berguna kalo di aspal pada saat hujan)
bukan tidak mungkin bisa nolong yang kejeblos
bukan tidak mungkin mobil kita pun kejeblos
billyd1773dz wrote: Cuma yg 4x4 cek bener2 kondisinya... orng bli 4x4 ada tujuanya.... ada yg memang kepengen 4x4 bisa adventure ama keluarga seru2an..sekedar pengen bli trim tertinggi, atw gengsi

:beer:
hail XJ :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:


lebih lucu lagi, berat XJ 1.4T sanggup narik mbl 2T yg nancap di tanah hahahaha


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 978
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by dieselman228 »

doge wrote:
dieselman228 wrote:Saran aja om kenapa ga ambil innova aja dapetmya lebih muda, sesama 7 seater dan sering di aspal dan buat harian tidak terlalu besar...

250 jt bs dapet V diesel metik 2012 atau 2013, bs dapet diatas itu lebih baik..sisanya buat penyehatan...

Kalau ambil bengsin bs 2014 atau 2015 sprtnya...

Cuma saran aja om haha...
Bujug..vvti... org TSnya kna freed 1:7 aja udh ga tahan hahaha...

D4d bole la... apalagi klo rutenya dalkot, lukotnya bukan jalur tanah...

siapa tau khilaf om ngambil bengsin...

saya lukot jalurnya tanah campur kerikil..ban belakang kiri udah 3x di tambal bukan karena paku tapi robek dalem jadinya bocor halus, sampe bingung apa perlu ganti ban M/T :mky_07:
2015 - 2KD :big_deal:
2024 - K15B :mky_08:
arfyano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by arfyano »

ane pernah pake 2x, freed 2009 dan freed 2013.. kok ga ada yg seboros punya TS?? memang sih rada boros kl utk ukuran mpv 1500cc, tp ya paling boros juga 1;8an, ga pernah di bawah itu! rata2 sih 1;9an, kl lukot lebih irit lagi. bensin selalu premium, pake pertamax cm sesekali aja.

pernah pake everest tdci 2010 yg 4x4 manual,, pake cm setahun. boleh di bilang ane org yg hobi jalan (bukan berpetualang ya), mobil sering di pake ke jawa dan palembang utk mudik. menurut pengalaman ane sih fitur 4x4 nya jarang bgt terpakai soalnya pake yg biasa aja sudah memenuhi kebutuhan, toh ane bukan utk masuk2 hutan! hehehe..
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 795
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by doge »

arfyano wrote:ane pernah pake 2x, freed 2009 dan freed 2013.. kok ga ada yg seboros punya TS?? memang sih rada boros kl utk ukuran mpv 1500cc, tp ya paling boros juga 1;8an, ga pernah di bawah itu! rata2 sih 1;9an, kl lukot lebih irit lagi. bensin selalu premium, pake pertamax cm sesekali aja.

pernah pake everest tdci 2010 yg 4x4 manual,, pake cm setahun. boleh di bilang ane org yg hobi jalan (bukan berpetualang ya), mobil sering di pake ke jawa dan palembang utk mudik. menurut pengalaman ane sih fitur 4x4 nya jarang bgt terpakai soalnya pake yg biasa aja sudah memenuhi kebutuhan, toh ane bukan utk masuk2 hutan! hehehe..

Ga usah pke tanda seru om... driving style, rute, jenis bbm, kondisi mobil mengaruhi FC lmyn signifikan... (apalagi klo pke epr0 blu.. klo udh dket 5000km fcnya lebih boros 0.8kpl)

Saya pernah 1:4 lo pke freed.. kena macet total gara" jalan pulang jd danau --"
:ngacir:
Vendetta
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Mon Jan 20, 2014 12:02

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by Vendetta »

Bapak saya kebetulan user PS Exceed batch pertama 4WD..
FC dalkot sekitar 1:9, kondisi sering macet, harian aktivitas di Jaksel. Kalo lukot bisa 1:13

Minum biosolar terus, kalo lg insap dikit pakein racun atau Total Diesel, sy masih belum coba Dex sampe sekarang.

Anw, utk impresi tenaga ane bandingkan sama 4x2 punya temen ya ada bedanya, tapi gak terlalu ngaruh..
Utk perawatan pun hampir gak beda jauh dengan yg 4x2..

Dicatat, batch awal-awal itu ac belakangnya di sisi kanan row ketiga, bukan di langit-langit row dua (batch 2009-2010 sebelum ada Dakar).

Utk pajak; nah ini saya ndak tau..

Inget dulu sering diminta narik mobil-mobil yg jeblos ke parit di pesantren adek sy pas lg penjengukan
:big_peace:
flamboyan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 235
Joined: Tue Nov 18, 2014 1:58

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by flamboyan »

Vote 4x4 aja

Alasan: resume dari suhu2 di atas
User avatar
weim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Sun Oct 24, 2010 12:21

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by weim »

Stygulator wrote:Setau sy, kebanyakan versi 4x4 lebi boros BBM ketimbang counterpartny versi 4x2. Oom dlu jual freed krna boros, jd mnurut sy, mendingan ambil yg 4x2 saja yg lebi irit. Toh, oom jg gak lahap jalanan offroad.
oke om, thanks advice nya. btw yang bikin lebi boros antara 4x4 dibanding 4x2 apanya ya om?
Imzaulil wrote:Yg 4x4 adanya glx apa ya? Tp kan itu versi manual
ada om yg exceer matic 4x4, tapi cuma di 2010/2011 aja
stevenanthony wrote:ane vote 4x2 aja... cukup gan... banyak jg orang pake pasport 4x2.
kecuali om emang butuh, go for 4x4 :big_smile]
4x4 masuk ke list karena lebih murah aja sih om, bukan karena kebutuhan, hehehe. thanks ya om
ak4ng wrote:Sblm ada dakar, 2009-12 PS 4wd metik ya exceed, yg 4wd manual trim GLX tp trondolan bingit, persis triton glx ditambah row 3 plek, kl dominan aspal sih 2wd aja om, btw 250jt knp g innova aja om? Dapet tahun muda tuh yg V, kluaran akhir 2015an
kebetulan pengen yang tampang SUV om... karena belum pernah punya yg jenis SUV, hehehe. pengen suasana baru aja sih om
akulemu wrote:Apa TS sudah pernah pelihara mobkas sbelumnya? Second 6 tahun udah tua banget lho, apalagi mobil tipe harian gini. Mobil start umur 5 biasa dijual karena penyakit telah bermunculan di saat2 itu, atau menjelang munculnya penyakit2 makanya dijual.

Saran saya, kan TS ada duit cash 250 juta, itu ga usah dihabisin langsung buat ngontanin mobil. Beli baru nyicil aja 3 taun, dp 25% bunganya juga murah, pake asuransi allrisk bikin pikiran tenang.

Bisa pilih kelas <400 juta jadi dp nya juga <100 jt. Perbulan nyicil 9 jutaan mungkin, kalo 3 taun. Pilihannya bisa banyak, ada HRV, outlander sport, Innova, or maybe captiva.

Ada yang bilang, orang yang duitnya ga lebih2 banget kudu beli barang yang baik dan aman meskipun harga lebih mahal. Soalnya kalo beli barang yang risky, mungkin lebih murah, tapi sekali bermasalah langsung babak belur dan ga bisa beli baru lagi.

Semoga TS bijak memilih
makasih saran dan advice nya om...
memang betul kebanyakan umur 5th udah mulai banyak perawatan ekstra. dan kebetulan kalo nubi malah belum pernah punya mobil profit om, pertama karena budget terbatas, dan kedua karena nubi agak bosenan dengan mobil. ga sampe 3 taun, nubi pasti udah ganti mobil om.
nah kalo nubi beli mobil yg baru, ruginya banyak banget. makanya nubi pilih yang second biar ruginya wajar2 aja (5-10%).
User avatar
weim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Sun Oct 24, 2010 12:21

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by weim »

aspsilver wrote:Pajero sport sih rasanya gak banyak masalah ya.

Freed boros, macet kali, ipar saya dan temen baik saya pake freed, gak seboros itu koq. Saya pernah nyupir kedua mobil itu, walaupun gak tiap hari, bisa dapat 9-10km/l.

Keborosan sebuah mobil tergantung dan banyak faktor. Dan yang paling utama adalah supir.
Kedua adalah rute.

Nanti anda beli pajero sport, bisa2 dapat segitu juga.

Kalo 4x4 lebih murah, kalo saya sih ambil yang 4x4.
Tapi kalo anda buat dalam kota, ngapain 4x4.
Pajak pasti lebih mahal.

Boros dan tarikan, rasanya sih gak beda jauh ya, karena urusannya cuma beban lebih aja.

Saya pernah punya yang 2011 sekarang udah 100rb, gak ada masalah tuh.
kalo freed nubu dapet 10km/l kalau luar kota om. untuk dalam kota 7km/l. ini berdasarkan data dari MID. kalau untuk faktor sopir, sebisa mungkin kaki kanan nubi sudah sesopan mungkin dalam ngebejek gas sih, sudah nubi usahain mencapai eco.
pernah nubi tanyakan ke beres waktu service 20rb, kenapa freed tidak seirit jazz yg notabene mesin nya sama2 1.5? menurut mekaniknya karena bodi freed yang kelewat berat dibanding jazz, makanya tarikan lemot dan FC nya ga sebagus jazz. gitu katanya sih

btw makasih advice nya om...
dieselman228 wrote:Saran aja om kenapa ga ambil innova aja dapetmya lebih muda, sesama 7 seater dan sering di aspal dan buat harian tidak terlalu besar...

250 jt bs dapet V diesel metik 2012 atau 2013, bs dapet diatas itu lebih baik..sisanya buat penyehatan...

Kalau ambil bengsin bs 2014 atau 2015 sprtnya...

Cuma saran aja om haha...
makasih saran nya om, kebetulan nubi belum pernah punya SUV, nah kali ini nubi pengen coba yang jenis SUV gitu. kali aja bisa naikin kadar kegantengan nubi, hehehe :big_peace:
Brokoli29 wrote:Overall kalo sering /suka off road ambil 4x4 aja , kalo untuk harian cukup 4x2 , lagian ya kasian juga kalo 4x4 nya nganggur klo dipake harian hehe .. Dari segi konsumsi sm service 4x2 sm 4x4 selisih juga .. Tapi ya tetep di pertimbangkan aja itu sesuai selera kok om .. :mky_01:
service yang 4x2 dan 4x4 beda ya om? trus efeknya apa kalo 4x4 nya nganggur om?
kalau nubi sih pakainya buat harian aja, malah ga pernah ke medan oprud gitu.
anrico17 wrote:Ngapain beli 4x4 kalo cuma kepake di daerah perkotaan (soalnya TS nya pake freed, gk mungkin diajak off road itu)
Udh pajero beli yang 4x2 aja... Itu mobil juga aslinya udah capable buat nanjak tanjakan mall, ngelewatin banjir se kap mesin (pengalaman) dan nerobos jalan rusak....
Yang 4x2 juga biasa kondisi lbh bagus, karena mereka cuma habitat nya perkotaan, harga jual lbh bagus dan lebih irit....
Konsumsi bensin 10:1, solar busuk welcomed...
thanks advice nya om, btw solar busuk bisa masuk ya? ga ada efek nya kah?
User avatar
weim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Sun Oct 24, 2010 12:21

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by weim »

kendibocor wrote:Setuju sama mayoritas, mending ambil yg 4x2 klo kebanyakan dalkot.

Ruginya 4x4
-pajak biasanya lebih mahal
-lebih berat, lebih boros bbm
-moving part lebih banyak drpd 4x2 jd potensi mengalami kerusakan jg lebih banyak.
-yg 4x4 kalo beneran dipake bwat offroad ya kondisi kaki2 pasti lebih ga sehat drpd 4x2 yg dipake di kota.

Walaupun bener yg 4x4 lebih murah, tp potensi keluar biaya bwat perbaikan jg jauh lebih banyak
thanks advice nya om, point ketiga betul banget ya. ga terpikir sebelumnya
solar_kerosen wrote:mobil 4wd bisa dikatakan mobil orng menengah atas faktanya sebagai berikut

- dual transmisi : transmisi 4wd ada yaitu transmisi percepatan biasa dan transfer case
- dual kopel : kopel depan buat gerak depan dan kopel belakang buat gardan blkg
- dual gardan : pake gardan di depan dan juga di belakang

artinya apa kalau kerusakan di bagian drive train biaya yg dikeluarkan 2x lipat mobil penggerak satu roda
thanks pencerahannya om...
amfibi wrote:2010 mah termasuknya belom tua apalagi buat mobil sekuat pajero sport, gimana sih parnoan amat yg bilang tua wkwk... :mky_03:

Punya mobil 4x4 kalo sering jalan2 enak lho, malah dengan kemampuan 4x4 nya itu kita bakal jadi lebih tertarik buat ngexplore dunia offroad lebih lanjut (padahal sebelomnya ga pernah ga butuh dan ga tertarik karna ga punya mobil yg bisa ngelakuin itu) ... :mky_02:
Minusnya sih pajak lebih mahal 4x4, terus fc juga sedikit lebih boros... Tapi kalo itu ga masalah, gapapa ambil aja yg 4x4 :mky_01:
buat ane sih ga masalah om kalo soal pajak dan fc yg beda dikit. asal tarikannya ga beda aja sih, hehehe
thanks masukannya om
arfyano wrote:ane pernah pake 2x, freed 2009 dan freed 2013.. kok ga ada yg seboros punya TS?? memang sih rada boros kl utk ukuran mpv 1500cc, tp ya paling boros juga 1;8an, ga pernah di bawah itu! rata2 sih 1;9an, kl lukot lebih irit lagi. bensin selalu premium, pake pertamax cm sesekali aja.

pernah pake everest tdci 2010 yg 4x4 manual,, pake cm setahun. boleh di bilang ane org yg hobi jalan (bukan berpetualang ya), mobil sering di pake ke jawa dan palembang utk mudik. menurut pengalaman ane sih fitur 4x4 nya jarang bgt terpakai soalnya pake yg biasa aja sudah memenuhi kebutuhan, toh ane bukan utk masuk2 hutan! hehehe..
nubi pake 2013 selama 2th dari 2014-2016. dan itulah faktanya om, rata2 dalkot 1:7 dan lukot 1:10 pake pertamax 92. kalo pake premium belum nyoba. kondisi kaki kanan sopan dalam ngebejek gas, kecuali kalau nyelip :D
btw thanks sharingnya
User avatar
weim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Sun Oct 24, 2010 12:21

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by weim »

Vendetta wrote:Bapak saya kebetulan user PS Exceed batch pertama 4WD..
FC dalkot sekitar 1:9, kondisi sering macet, harian aktivitas di Jaksel. Kalo lukot bisa 1:13

Minum biosolar terus, kalo lg insap dikit pakein racun atau Total Diesel, sy masih belum coba Dex sampe sekarang.

Anw, utk impresi tenaga ane bandingkan sama 4x2 punya temen ya ada bedanya, tapi gak terlalu ngaruh..
Utk perawatan pun hampir gak beda jauh dengan yg 4x2..

Dicatat, batch awal-awal itu ac belakangnya di sisi kanan row ketiga, bukan di langit-langit row dua (batch 2009-2010 sebelum ada Dakar).

Utk pajak; nah ini saya ndak tau..

Inget dulu sering diminta narik mobil-mobil yg jeblos ke parit di pesantren adek sy pas lg penjengukan
:big_peace:
wahh makasih sarannya om, sepertinya jadi lebih mantap buat yg 4x4 nih..
flamboyan wrote:Vote 4x4 aja

Alasan: resume dari suhu2 di atas
thanks om...
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by anrico17 »

weim wrote:
aspsilver wrote:Pajero sport sih rasanya gak banyak masalah ya.

Freed boros, macet kali, ipar saya dan temen baik saya pake freed, gak seboros itu koq. Saya pernah nyupir kedua mobil itu, walaupun gak tiap hari, bisa dapat 9-10km/l.

Keborosan sebuah mobil tergantung dan banyak faktor. Dan yang paling utama adalah supir.
Kedua adalah rute.

Nanti anda beli pajero sport, bisa2 dapat segitu juga.

Kalo 4x4 lebih murah, kalo saya sih ambil yang 4x4.
Tapi kalo anda buat dalam kota, ngapain 4x4.
Pajak pasti lebih mahal.

Boros dan tarikan, rasanya sih gak beda jauh ya, karena urusannya cuma beban lebih aja.

Saya pernah punya yang 2011 sekarang udah 100rb, gak ada masalah tuh.
kalo freed nubu dapet 10km/l kalau luar kota om. untuk dalam kota 7km/l. ini berdasarkan data dari MID. kalau untuk faktor sopir, sebisa mungkin kaki kanan nubi sudah sesopan mungkin dalam ngebejek gas sih, sudah nubi usahain mencapai eco.
pernah nubi tanyakan ke beres waktu service 20rb, kenapa freed tidak seirit jazz yg notabene mesin nya sama2 1.5? menurut mekaniknya karena bodi freed yang kelewat berat dibanding jazz, makanya tarikan lemot dan FC nya ga sebagus jazz. gitu katanya sih

btw makasih advice nya om...
dieselman228 wrote:Saran aja om kenapa ga ambil innova aja dapetmya lebih muda, sesama 7 seater dan sering di aspal dan buat harian tidak terlalu besar...

250 jt bs dapet V diesel metik 2012 atau 2013, bs dapet diatas itu lebih baik..sisanya buat penyehatan...

Kalau ambil bengsin bs 2014 atau 2015 sprtnya...

Cuma saran aja om haha...
makasih saran nya om, kebetulan nubi belum pernah punya SUV, nah kali ini nubi pengen coba yang jenis SUV gitu. kali aja bisa naikin kadar kegantengan nubi, hehehe :big_peace:
Brokoli29 wrote:Overall kalo sering /suka off road ambil 4x4 aja , kalo untuk harian cukup 4x2 , lagian ya kasian juga kalo 4x4 nya nganggur klo dipake harian hehe .. Dari segi konsumsi sm service 4x2 sm 4x4 selisih juga .. Tapi ya tetep di pertimbangkan aja itu sesuai selera kok om .. :mky_01:
service yang 4x2 dan 4x4 beda ya om? trus efeknya apa kalo 4x4 nya nganggur om?
kalau nubi sih pakainya buat harian aja, malah ga pernah ke medan oprud gitu.
anrico17 wrote:Ngapain beli 4x4 kalo cuma kepake di daerah perkotaan (soalnya TS nya pake freed, gk mungkin diajak off road itu)
Udh pajero beli yang 4x2 aja... Itu mobil juga aslinya udah capable buat nanjak tanjakan mall, ngelewatin banjir se kap mesin (pengalaman) dan nerobos jalan rusak....
Yang 4x2 juga biasa kondisi lbh bagus, karena mereka cuma habitat nya perkotaan, harga jual lbh bagus dan lebih irit....
Konsumsi bensin 10:1, solar busuk welcomed...
thanks advice nya om, btw solar busuk bisa masuk ya? ga ada efek nya kah?
Selama bukan beli yang dakar bisa dikasi yang busuk, pajero dirumah udh hampir 80rb kilo dikasi solar busuk terus dari keluar dealer tanpa obat (bukan ane yang ngisi), kalo beli coba cek filter solar, kalo bisa ganti....
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by amfibi »

Hooh yang exceed mah kuat bgt solar busuk. Triton exceed (mesinnya sama persis sama PJS) matic punya kelg ane udh 150rb km pake solar busuk terus (pemakaian seputar sumatra utara), dipakenya jg masih oke :mky_02:
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1089
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by aspsilver »

Yang versi 2009 2010 pake bio solar atau lebih tinggi, gak ada bedanya.

Yang versi 2011 keatas, ada bedanya, powernya lebih baik dan gak terlalu ngebul. Malah ngebul nya beda jauh. Sama2 bio solar juga kurang ngebulnya.

Versi ini juga sudah lengkapi filter ac.

Vero 4x4 kalo gak pernah dipake, ya gak masalah juga sih.

Banyak koq 4x4 yang gak pernah dipake gardan depannya.

Aman2 aja tuh.

Gardan sih perawatan rutinnya cuma ganti oli, dan karena cuma 2liter atau kurang, gak mahal urusinnya.

Jarang rusak lah part ini.
keong
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: Sun May 03, 2015 0:48

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by keong »

Go for 4x4 om, kalo udah kenal main tanah biasanya susah move on, ntar jadi pengen nambah perlengakapan lenong malah macem winch dkk... Heheh *pengalamanpribadi

Kalo yg bilang lebih boros itu sih gr2 bobot nya lebih berat om krn ketambahan gardan didepan, transfer case, dll, jd tarikan otomatis kerasa lebih berat

Jadi ingat jaman dulu, banyak yg beli jimny 4x4 tapi krn 4x4 nya jrg kepake n bikin mobil berat banyak yg dicopotin, n dijual murah2an, kalo skg malah dicari2 lagi, emang perkembangan jaman kadang berubah2...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by billyd1773dz »

tunggu 5-10thn lagi... bisa jadi yg 4x4 lebih dicari dan harganya tinggi....

macam jimny.. 5-8thn lalu 20-30jt juga dapat yang 4x4... skrng? beuh..........



trutama yg mulus... karna populasi yg mulus makin jarang di perkosa semua wkaka.... macam XJ MT jarang n mahil skrng..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
weim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Sun Oct 24, 2010 12:21

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by weim »

Sebenarnya ane sudah mantap yang 4x4 om, dengan beberapa pertimbangan salah satunya selisih harga yg lumayan. namun PJS exceed 2010 4x4 nya udah laku om, nubi telat sehari gara2 kebanyakan mikir :(

sekarang ada 2 pilihan:
1. PJS exceed 2010 4x2, harga 250jt net. km 95rb, warna hitam, manual book, buku servis dan kunci serep nggak ada.
2. PJS exceed 2010 4x2, harga 224jt net. km 183rb, warna hitam, tangan 1, manual book, buku servis, kunci serep lengkap.

jadi galau nih om, dari harga murah yg km 183, selisih 26jt. tapi pemakaiannya yg no 2 kok udah 2x lipat dari no. 1.

minta advice nya dong om... pilih yg 250jt atau 224jt? dan KM sudah 183rb itu termasuk "mobil capek" atau nggak? thanks
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by ipat »

Kalo km udh 183rb termasuk mobil tempur tuh,alesan yg jual mungkin krna udh capek mobilnya/ada masalah,bisa jadi banyak PR ntr,
Btw pjs ini posisi duduk drivernya aneh loh,itulah knp sampe 2 thn dakar dirumah masih 1000an kmnya krna blm nemuin feel enaknya pake ni mobil..
Kalo sama2 ada PR nya milih LC80 dpt tuh kyknya hrga 250an
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 822
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by vulvy8858 »

saya milih yang 4X2 hehehehe.
dan milih yang km nya lebih rendah.

30rb km setaun itu lumayan capek, tapi kalo serpis record lengkap dan selisih 26 jutanya buat alokasi perbaikan jadi top condition, yang km nya banyak lebih peace of mind sih, secara masi ada menual buk, buku serpis, dan konci serep lengkap. seenggaknya ada catetan riwayat mubilnya.
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
User avatar
weim
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Sun Oct 24, 2010 12:21

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by weim »

ipat wrote:Kalo km udh 183rb termasuk mobil tempur tuh,alesan yg jual mungkin krna udh capek mobilnya/ada masalah,bisa jadi banyak PR ntr,
Btw pjs ini posisi duduk drivernya aneh loh,itulah knp sampe 2 thn dakar dirumah masih 1000an kmnya krna blm nemuin feel enaknya pake ni mobil..
Kalo sama2 ada PR nya milih LC80 dpt tuh kyknya hrga 250an
kalau alasan jualnya karena mau ganti mobil gitu om... secara tampilan sih yg km 183 dan yg 90 mirip2 gitu om, standar abis semua.
oh ya, bisa lebih dijelasin posisi duduk drivernya gimana om? maklum, nubi belum pernah nyetir pjs nih
vulvy8858 wrote:saya milih yang 4X2 hehehehe.
dan milih yang km nya lebih rendah.

30rb km setaun itu lumayan capek, tapi kalo serpis record lengkap dan selisih 26 jutanya buat alokasi perbaikan jadi top condition, yang km nya banyak lebih peace of mind sih, secara masi ada menual buk, buku serpis, dan konci serep lengkap. seenggaknya ada catetan riwayat mubilnya.
nah itu yg bikin nubi bingung om, disatu sisi pengen yg km rendah, tapi disisi lain kok yg km tinggi masi komplit semua dan tangan pertama..
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 822
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by vulvy8858 »

weim wrote:kalau alasan jualnya karena mau ganti mobil gitu om... secara tampilan sih yg km 183 dan yg 90 mirip2 gitu om, standar abis semua.
oh ya, bisa lebih dijelasin posisi duduk drivernya gimana om? maklum, nubi belum pernah nyetir pjs nih

nah itu yg bikin nubi bingung om, disatu sisi pengen yg km rendah, tapi disisi lain kok yg km tinggi masi komplit semua dan tangan pertama..
posisi duduk driver di PJS IMHO ga jauh beda dari sesama truck-based. ga bisa dibandingin dengan posisi mengemudi sedan / hatch / MPV yang hatch-based karena posisi mengemudinya tinggi dan posisi kaki cenderung agak menggantung buat yang tingginya kurang dari 165 cm tapi agak sempit buat yang tingginya diatas 175 cm.

coba test drive aja om, sial sialnya rental 1 jam di yang ngerentalin PJS buat ngerasain feel mobilnya.

buat maintenance cost, IMHO PJS ga terlalu mengerikan secara doi truck-based. tapi namanya usia pakai mah ga ada yang tahu, apalagi kendaraan bekas. but than, setidaknya kalo ada serpis record, ente bisa memperkirakan berapa yang harus ente keluarkan buat berbenah.

kilometer banyak bakal jadi bumerang nya pas ente mao jual lagi, karena orang pasti akan mikir2 seperti ente sekarang kalo mao beli mubil bekas ente..
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by ipat »

Tinggi sy 170/80,enth knp sy merasa bm pas ngatur jok nya,ditinggiin kepala mentok,direbahin jadi ga keliatan,posisi paha nggantung alias ga nempel jok,setir lumayan berat mirip fuso canter dirumah, nyetir pjs yg plus lampu terangnya mantap,kabin kedap,stabil,
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1174
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by iamwewe »

waduh sayang 4x4nya udh kegotong org ya. padahal 4x4 nya kalo mau dipake lama sih worthed banget menurut saya harga segitu. setuju utk om ipat.. posisi duduknya pajero yg lama nggak enak. pahanya ketopa nggak telalu ketopang full jok. jauh dibanding mpv murni ala inova. tapi sensasi nyetir mobil gede gini yg commanding banget posisi duduknya serta tinggi juga nggak akan didapat di inova. pede terabas banjir dan lobang. angkot pun lebih segen motong kita.

kalo om ts blm pernah nyetir pjs ini, mending coba dulu. setir nya asli berat banget dah compared ke fortuner atau inova. jgn dibandingin sama hrv jazz freed dll gitu ya... nah trus berhubung setirnya berat banget, kalo rute atau tempat tinggal om sering melakukan u turn karena jalan pas2an atau mgkn utk parkir garasi dll, wah boleh pikir2 utk beratnya nih setir. *std berat orang2 beda, mendingan om coba.

pjs ini jg bantingannya masih yg tergolong keras. tapi mungkin ke compensate sama stabilnya pas ngebut. eh tapi ini tipe exceed ya.mgkn kurang nampol dibanding tipe dakar.

all in all ya om coba dulu aja bawa pjs ini. kalo saya saranin sih tetep cek dan recheck smua keadaan mobil. kalo nggak ngerti mesin n bodi mobil bawa temen yang ngerti om. km bisa menipu. bisa puter kok kilometernya. kecuali mgkn ada service record bengkel ya.

good luck om ts.
User avatar
Mitsubishisale
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 593
Joined: Tue Sep 23, 2014 11:46
Location: Jl.Danau Sunter Utara Blok B No 14

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by Mitsubishisale »

Exceed 4x4 barang langka :mky_03:

Klo kondisi 4x4 sma 4x2 sma2 bagus mending bungkus 4x4 om :mky_03:


Yah udh digondol orng ternyata yg 4x4 :big_sorry:
Last edited by Mitsubishisale on Tue May 31, 2016 11:04, edited 1 time in total.
Menerima Pemesanan Kendaraan MITSUBISHI dan Merk Lain nya :big_deal:

More Info :

Xl : 0877-7778-1377 ( WA + Tlp )


:big_cat:
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by ipat »

Saran aja kalo lagi hunting mobkas,cek dudukan lampu dan baut2nya,clip2 bemper&body,di kolong jg dicermati siapa tau ada karat(ga jarang pjs dipake tempur diproyek),cek surat2(skrg bisa online),ajak temen ato keluarga spy bisa diajak berpendapat
honeycombat
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Feb 28, 2016 11:37

Re: [ASK] Mohon saran pajero sport 2010 4x2 atau 4x4

Post by honeycombat »

Berarti pjs 2011ane km rendah bgt yaa masih 24.267. Mau dijokul eman eman

Sent from my SM-N900 using Tapatalk