Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Honda memang mempekerjakan karyawan, tapi apakah yamaha tidak mempekerjakan karyawan...Masalahnya di manajemennya masing2...Apakah berani melakukan gebrakan seperti yang yamaha lakukan...
Kalau adem ayem kaya gitu terus ya, sama aja honda merelakan posisi leadernya di ambil yamaha. Tapi liat dulu deh bagaimana reaksi masyarakat terhadap yamaha Vixion dan Honda Revo.......
^nah itu dia bro....!!!
yg gw tunggu2 dr AHM itu gebrakan, bukan gertakan...!
gw jg pengertian ama AHM, dan gak mungkin konsumen hrs maksain produsen nyetop semua produksi kemudian hrs diganti ama motor yg bener2 baru...! krn itu pasti butuh resource yg banyak dan lumayan mahal.
riofhaloho wrote:^nah itu dia bro....!!!
yg gw tunggu2 dr AHM itu gebrakan, bukan gertakan...!
gw jg pengertian ama AHM, dan gak mungkin konsumen hrs maksain produsen nyetop semua produksi kemudian hrs diganti ama motor yg bener2 baru...! krn itu pasti butuh resource yg banyak dan lumayan mahal.
hehehh gw setuju bro ama loe... btw sepertinya AhM tidak memikirkan sampai kesitu.. klo memang mereka niat sih produk lama bisa didiscontinoued secara bertahap dari tahun ketahun... saya rasa seperti itu lebih bagus..(Just IMO)
misal yamaha, "touching your heart". sama sekali tidak ada beban dari yamaha untuk berinovasi, malah selalu ingin menyentuh hati konsumen dengan produk2 terbaik mereka. artinya easy going.
kita lihat juga suzuki, "ride the winds of change". hampir sama dengan yamaha, dia bebas mau berinovasi apapun tanpa beban, malah boleh dikatakan kalau tidak ada inovasi di produk barunya, bukan suzuki namanya.
berbeda dengan honda motor indonesia, semboyannya sendiri saya kurang tahu. yang lebih saya dengar adalah irit, harga jual tinggi, dan teknologi kaizen.
tiga pokok honda ini sepertinya menghambat inovasi diri sendiri. karena sulit bikin motor irit tapi ingin tetap kencang atau minimal enak dipakai. irit bisa berkonotasi negatif yang artinya "dikurangi". juga sulit mengontrol harga jual tinggi tanpa mengeluarkan produk yang benar2 baru. apalagi sulit membuat mesin yang fenomenal dengan berbekal teknologi kaizen, karena mungkin dibutuhkan waktu yang tidak singkat.
nah.. mungkin honda motor indonesia perlu mengubah semboyannya yang tidak membebani diri sendiri sehingga tidak menghambat gebrakan dan inovasi.. mungkin "do you have honda?" (atau apalah). ini terdengar lebih rileks bagi manajemen dan membanggakan dari sudut pandang konsumen agar bisa lebih bersaing.
PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor bebek 'Revo'. Produk yang menyasar kaum muda itu dibandrol Rp 11,9 juta untuk jenis biasa, dan Rp 12,9 juta untuk velg racing.
Sekilas tak ada yang istimewa dari Honda Revo ini. Desainnya 'runcing' dengan banyak sudut tajam, dan lampu depan menyerupai Kanzen Taurus. Sementara sayap depan sekilas mirip Suzuki Smash.
Honda meluncurkan produk 'biasa' yakni 100 cc dan 4 tak karena jenis ini memiliki kontribusi penjualan paling besar di pasaran yakni hingga 56 persen dari total penjualan motor.
Mesinnya menggunakan mesin Supra Fit. Dibandingkan Supra Fit, yang berbeda dari Revo hanya tampilan luarnya.
Dengan membidik kaum muda berusia 20-25 tahun, Honda berharap bisa menjual Revo hingga 80 ribu unit per bulan atau 760 ribu unit sampai akhir tahun 2007.
"Akan mulai dijual ke publik besok," Direktur Pemasaran Johannes Loman dalam konferensi pers di Hotel Gran Melia, Jakarta, Jumat (20/4/2007).
Namun menurut Loman, meski mesin Supra Fit diadopsi untuk Revo, namun jenis tersebut masih akan tetap diproduksi.
Loman menegaskan, Honda berniat untuk menguasai pangsa pasar hingga 50 persen. Dan untuk kembali menjadi nomor satu di pasar motor, maka Honda akan mempertahankan kualitas, jaringan, produk, spare part dan servis.
liat tulisan cetak tebal....
Jelas kebijakan AHM belum berubah tetap akan mempertahankan teknologi puluhan tahun yang katanya "berkualitas"...
jojo wrote:atau mungkin ada pengaruh juga dari semboyan ya.
misal yamaha, "touching your heart". sama sekali tidak ada beban dari yamaha untuk berinovasi, malah selalu ingin menyentuh hati konsumen dengan produk2 terbaik mereka. artinya easy going.
kita lihat juga suzuki, "ride the winds of change". hampir sama dengan yamaha, dia bebas mau berinovasi apapun tanpa beban, malah boleh dikatakan kalau tidak ada inovasi di produk barunya, bukan suzuki namanya.
berbeda dengan honda motor indonesia, semboyannya sendiri saya kurang tahu. yang lebih saya dengar adalah irit, harga jual tinggi, dan teknologi kaizen.
Kalo di Ozy slogan Honda yg saya tau tuh "The Power Of Dreams".
Lumayan keren kan. "Dreams" artinya impian/angan2. Dan kalo diteruskan akan membuahkan suatu innovasi yg , more often than not , "revolusioner" ....... (menyindir Tiger "Revo" nih maksudnya .. hehe sorry yach)
Sangat sayang sekali para petinggi AHM smuanya tinggal within 5km radius of "Nuclear Weapons Testing Site". Terlalu banyak terkena radiasi saban harinya, it makes "half" their brains non-functioning ....... their "logical" half that is.
Ohh wait .... apa yg atunya lagi yah , "creative" half ??
Yamaha R1-der wrote:
Kalo di Ozy slogan Honda yg saya tau tuh "The Power Of Dreams".
Lumayan keren kan. "Dreams" artinya impian/angan2. Dan kalo diteruskan akan membuahkan suatu innovasi yg , more often than not , "revolusioner" ....... (menyindir Tiger "Revo" nih maksudnya .. hehe sorry yach)
yeah.. "The Power Of Dreams", semboyan internasionalnya. Keren dan sangat berinovasi. Tapi sama sekali gak diikuti Honda Nasional kite! Malah mematikan mimpi2 itu.
ya kan kita cuma "dikasi dream" aja...ga sampe dibikin "dream comes true" kan???
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
gehu10 wrote:ya kan kita cuma "dikasi dream" aja...ga sampe dibikin "dream comes true" kan???
Justru itu loh bro gehu ... qta ga dikasih "dream" sama sekali ama ahm. Lah wong semua "dream2" kita dapetinnya dari kompetitor2nya ahm koq. Malah kita MASIH "dreamiiing" ... kapan yaaah ahm kita akan bangun dari "mimpinya" bahwa dia tidak bisa menjadi raja selamanya , dan suatu hari nanti akan jatuh.
Sepertinya semua manusia kalo jadi raja akan lupa daratan. Cuman tingkat keparahannya aja yg ber beda2. Lha wong para petinggi ahm juga manusia koq ... bukan malaikat.
tapi honda internasional itu kayaknya beda jauh deh ama honda indo, coba tengok motogp, sampe sekarang walaupun rossi n yamaha mendominasi, ducati mulai bangun, motor honda bisa dibilang salah satu yang terbaik kalau bukan masih yang terbaik. seperti MOTORACE pernah bilang di salah satu edisinya, yamaha bisa juara kalo digeber rossi doang, sedangkan honda bisa bikin para jokinya juara, nggak cuma hayden ato pedro aja. ini bukti honda nggak memble.
begitu juga superbike, sampai sekarang toseland ama hondanya masih garang. nah kenapa honda indo bisa jauh dari itu??ada unsur apa dibalik semua keterbelakangan di honda indonesia? honda indo tidak pedulikah? ato arogansi yang bikin honda tetap bertahan dengan strateginya? atau memang mereka ngerencanain sesuatu? kita tunggu di episode berikutnya .....
memang sudah begitu dari dulu, kalau saya bilang sudah gayanya. hanya pasar itu yang ditargetkan (medium ke bawah), mungkin juga mengikuti program pemerintah (agar tidak konsumtif).
saya tidak berpikir honda sedang merencanakan sesuatu apapun, kecuali bila sudah benar2 terserang.
Senin, 14/05/2007 19:05
Honda Kembali Nomor 1
Nurul Qomariyah - detikfinance
Jakarta - Setelah sempat digusur Yamaha, Honda kembali menempati posisi puncak untuk penjualan motor selama bulan April 2007.
Selama bulan April, Honda berhasil menjual motor lebih banyak 10.164 unit ketimbang Yamaha. Demikian data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Industri Motor Indonesia (AISI), Senin (14/5/2007).
Total penjualan motor secara nasional pada bulan April 2007 mencapai 314.925 unit. Angka penjualan ini lebih rendah dibandingkan penjualan domestik di bulan Maret sebanyak 363.855 unit.
Dari total penjualan domestik, Honda mencatat angka 138.434 atau pangsa pasar 44 persen. Dilihat secara angka, penjualan Honda memang turun dibandingkan Maret 2007 yang sebesar 151.074.
Namun dilihat dari persentase pangsa pasar, Honda mencatat kenaikan dari 42 persen di bulan Maret menjadi 44 persen di bulan April 2007.
Sementara Yamaha yang pada bulan Maret berjaya dan menjadi jawara dengan angka penjualan 159.034 unit, pada bulan April terpaksa puas dengan penjualan hanya 128.270 unit.
Penjualan terbanyak setelah Honda dan Yamaha secara berturut-turut adalah Suzuki (41.173 unit), Kawasaki (3.783 unit), motor lain (3.263 unit).(qom/ard)
gimana org mo pilih yamaha abis harganya di naikin, trus DP nya ga turun2 kayak honda apalagi motor baru yamaha vixion, busyet muahalnya ga sebanding dengan penampakannya yang standar alias ga ada yang heboh coba klo vixion dibuat pake fairing gaya R1 pasti ada nuansa barunya lha ini rada2 mirip new rx king.
wah iya nih,, vixion jadi naik , apa gak jadi bumerang sendiri nanti ya? model juga hmm.. gak bagus2 amat gitu loh.. gak yang.. WoW, cuma, cukup bagus.
Senin, 14/05/2007 19:05
Honda Kembali Nomor 1
Nurul Qomariyah - detikfinance
Jakarta - Setelah sempat digusur Yamaha, Honda kembali menempati posisi puncak untuk penjualan motor selama bulan April 2007.
Selama bulan April, Honda berhasil menjual motor lebih banyak 10.164 unit ketimbang Yamaha. Demikian data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Industri Motor Indonesia (AISI), Senin (14/5/2007).
Total penjualan motor secara nasional pada bulan April 2007 mencapai 314.925 unit. Angka penjualan ini lebih rendah dibandingkan penjualan domestik di bulan Maret sebanyak 363.855 unit.
Dari total penjualan domestik, Honda mencatat angka 138.434 atau pangsa pasar 44 persen. Dilihat secara angka, penjualan Honda memang turun dibandingkan Maret 2007 yang sebesar 151.074.
Namun dilihat dari persentase pangsa pasar, Honda mencatat kenaikan dari 42 persen di bulan Maret menjadi 44 persen di bulan April 2007.
Sementara Yamaha yang pada bulan Maret berjaya dan menjadi jawara dengan angka penjualan 159.034 unit, pada bulan April terpaksa puas dengan penjualan hanya 128.270 unit.
Penjualan terbanyak setelah Honda dan Yamaha secara berturut-turut adalah Suzuki (41.173 unit), Kawasaki (3.783 unit), motor lain (3.263 unit).(qom/ard)
Wah penjualan bulan april?
Jangan2 yg bikin Honda naek, salah satunya saya tuh..