Gampang kan?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Jangan begitu Om. Sejak era kebablasan berbicara dibuka, memang banyak orang masturbasi -saya ga nemu istilah lain, saya samakan masturbasi dalam hal ini ngomel sebuah topik sampai akhirnya orgasme alias puas unek uneknya keluar. Nanti kalo udah puas berbicara, adem sendiri.arfs wrote:Buat TS: simple aja, kenapa kagak lo yg pindah ke luar negeri aja biar bisa nikmatin beli mobil baru murah?
Gampang kan?
Mungkin dipejelas pemerintah itu maksudnya eksekutif atau legislatif.Pink wrote:Kenapa pada nyerang ts nya yah? Kalo menurut saya sah2 aja kita orang indo komplain ke pemerintah ttg pajak yg gila itu.. Saya ga keberatan kalo pajak itu bener2 digunain buat bangun negara, masalahnya tau sndiri di indo korupsinya gmana boro2 mikirin rakyat yg penting diri sndiri.. Walopun sbenernya percuma aja komplain ampe berbusa jg ga bakal didengerin pemerintah
doge wrote:Yes, di UK mobil" sport, dan mevvah" murah...nflfrs705 wrote:Yah, beginilah nasib Indonesia sekarang yang dibelit belit dengan pajak ini itu.
Di negara lain mobil hybrid pajaknya dimurahin karena dianggap berkontribusi dlm pelestarian lingkungan (hybrid car makes less emission)
Disini pajaknya justru naik sekian persen karena dianggap punya dua mesin. Kan kurang masuk akal toh
Kalau mau merasakan murahnya mobil, silahkan mampir ke negaranya om NR atau om pos vett
Apalagi di UK: beli mobil second sekelas RX7/3000GT/S2000 bisa dapet seharga Avanza: rata2 sports car second hand disana itu bisa £5000 (rp 100 mil)
TAPI
smua mobil hrs ikut insurance biar road legal... which is not cheap, bahkan lebih mahal dr mobilnya sndiri, dan bakal makin mahal klo sering klaim krn accident
Cmiiw
Seriously... enak di indo klo nurut aku...
Mobil muffler free flow gpp asal g berisik banget, copot katalitik gpp, lampu rem ga nyala gpp, ada tkg tambal ban pinggir jalan, bbrp bs dteng ke customer malah, ada telponnya (di LN kyknya g ada, cmiiw), plat nomor custom yaa gpp (kasi lampu rem, 12 jd R, taro di dasbor, dll), stroboan wiw wiw, bs minta kawal polisi klo mw lukotan sm komunitas, kaca film lebih gelap dari black hole gpp, lampu HID di headlight reflektor gpp, no emission test (agak nyimpang, di US tiap thn hrs uji sejenis KIR utk smua jenis mobil, klo gagal, mobil g bole pke), virtually no speed limit almost anywhere (buat sruntulers, speed addict dan truckers ini nikmat), bekas mobil dipake jalan ya gpp, mobil niaga overload ya gpp, klo as patah harap maklum...
What a heaven we live in...
bukan cuma negara sy sj tapi seluruh scandinavians punya the best bus n truck drivers in the worldmahesoo wrote:...
jujur ya ane udah kepikiran sih ini beberapa kali gue mikir kok bisa ya harga mobil .......
.............
mau nanya dong om newrubble negara om di iceland ? sempat kepikiran sih pengen tinggal di luar tapi kebetulan profesi ane bisa gak ya disana ane fresh graduate MD sih disini kalau kesana kepake gak ya hahaha atau malah jadi jobless .... atau sekolah lagi disana bisa kali ya cari beasiswa ya om hehehe......
satu sisi jujur cinta sama negara ini tapi liat gimana pemerintah memperlakukan warganya bikin ....:
Waduh ... ngeri denger pandangan om NR ...newrubble wrote: -------------------#####
nah indo itu sdh gabung ke negara negara level itu .... tinggal pemantapan 3 tahun ini spy macro eco shape jadi persis sama meski masih jauh lbh bagus drpd haiti tapi tdk akan lebih dr venezuela n bolivia skrg ini
harga mobil itu cuma satu aspect sj tapi secara umum indicators macro eco sudah arah bawah at most ...... kalo kita istilahkan in flight .... cockpit situation .... bank angle alert sdh nyaring n pilots r already panicking (u r in adamair flight 574)
ga percaya gpp .... sy malah senang kalo byk yg ga percaya ..... kan titanic wkt sinking down itu live musical band tetap on
Well... sesuai dengan apa yang ane baca:PengamatDunia wrote:Hallo Bro madcat, disini saya tidak mencari pembenaran, disini saya hanya mengungkapkan kebenaran fakta2 di dunia.madcat015 wrote:Hmmm... Salah besar jika dikatakan uang 430jt tsb masuk hanya ke 1 (satu) kantong...
Ane pernah nyebur ke ATPM otomotif... Economic multiplier nya banyak sekali.
Saat mobil di pabrik, bahan baku sudah pake partner lokal. Berapa banyak supplier yg terlibat dalam pembuatan mobil? Puluhan. Masing2 punya karyawan, punya supplier lg...
Saat mobil di diler. Belum apa2 uda keluar duid utk perusahaan transport dan asuransi. Bank jg kecipratan dgn dealer financing. Salon dan tukang poles jg dapat order. Belum perusahaan percetakan.
Saat pameran. Tambah banyak yg menerima duid. Vendor tempat, adv company, SPG agency, dll.
Saat di tangan pembeli? Tempat cuci mobil, aksesoris, pom bensin, tukang parkir, jual jimat, you name it.
Pemikiran hanya 1 pihak yg menerima benefit itu benar2 dangkal.
Yg patut disalahkan adalah adalah pemerintah dgn ketidakbecusan nya mengurus sistem transport lokal, benefit tax payer, iklim bisnis, dll..
jadi yang saya maksud 430 juta masuk kekantong satu orang ya jangan di telan bulat2 sperti masuk ke kantong pak BOS tetapi lebih kepada selisih prosentase harga yang besar. Maka nya saya memberi penjelasan dengan gambaran dibawahnya bila harga innova NOMALnya 220 juta saja vs 430 juta dimana diasumsikan semua yang bro madcat bilang tadi berlaku pula untuk Innova yang 220 juta, masih tersisa 210 juta. Semoga penjelasan singkat ini bisa memuaskan
Ane membacanya sebagai 1 (satu) pihak, entity, organisasi, perusahaan, governance, apapun itu. Unless, di state selisih harga Ipah yang 210jt yang entah karena pemerintah doyan bikin pajak berlapis, pungli oknum pemerintah, high cost business, dll dll dll bisa dihilangkan dan uang 210jt tadi akan bisa disimpan oleh pembeli utk lain2, mungkin pendapat ane beda...Perlu saya beritahukan, kenapa roda ekonomi Indonesia 2015-2016 akhir2 ini seret, macet dan lesu, bila saudara jeli ternyata salah satu penyebabnya adalah KETAMAKAN dan KESERAKAHAN penjual bidang otomotif (mobil khususnya) dan property.
Logikanya misalkan anda memiliki uang senilai 430 juta lalu dibelikan mobil Toyota Innova Q Diesel seharga 430 juta. Uang itu hanya masuk dikantong satu orang saja. Itu baru satu orang yang membeli mobil Innova bila ada 1 juta orang yang membeli mobil, silakan hitung sendiri saja. Bila dikaitkan dengan Panama Paper, ada sekitar 3000 trilyun rupiah yang tersimpan disana, itulah dana2 kekayaan akibat KESERAKAHAN dan KETAMAKAN segelintir orang Indonesia. Tidaklah heran jika perputaran uang di negara Indonesia kian tahun tambah seret, seperti mobil tanpa oli pelumas, tinggal tunggu waktu saja kehancurannya.
Seandainya Innova ini dijual dengan harga normal (harga pantas) yaitu 220 juta
Tersisa uang 210 juta yang bisa dipakai untuk kebutuhan yang lain, bisa untuk kebutuhan rumah tangga (belanja, sayur, susu, uang sekolah, uang buku, seragam, pulsa, baju, tas, sepatu,celana dll, makan2 bersama keluarga, beli ini itu.. dll) dan bisa buat bisnis yang lain dan sisanya masih bisa ditabung. Jadi sisa uang 210 juta ini bisa tersebar ke banyak pihak (perputarannya melibatkan banyak orang) akibatny roda ekonomi menjadi lancar.
Ga percaya om... sebab kynya ga pernah beres take off disini selalu baru stage take off roll. So lebih tepat SQ flight 006..newrubble wrote: -cut-
...... kalo kita istilahkan in flight .... cockpit situation .... bank angle alert sdh nyaring n pilots r already panicking (u r in adamair flight 574)
ga percaya gpp .... sy malah senang kalo byk yg ga percaya ..... kan titanic wkt sinking down itu live musical band tetap on