coba di lihat struktur pajaknya di indo................ duitnya lari ke ATPM atw ke pemerintah...PengamatDunia wrote: pertanyaan tuk direnungkan
Apakah dalam hal ini ATPM tidak ikut terlibat dalam menikmati keuntungan hasil penjualan yang FANTASTIS.
Apakah ATPM tidak bisa mengajukan perlawanan untuk tidak menyetujui pajak mobil 125% (krn dianggap barang mewah) misal dengan negosiasi bila perlu memberitahukan kepada seluruh rakyat Indonesia akan fakta yang Gila dan sangat mencengankan ini.
Apakah kreteria mobil mewah itu?
errmmm Pajak 125% untuk kendaraan >3000cc yang paling di rugikan itu bukan rakyat, siapa coba? yg harga daganganya tiba2 harus terbang, demand anjlok...stock ga laku... siapa yg rugi? ATPM lhar.... noh ada yg buru2 ganti model ke <3000cc, stock unit di diskon besar2 margin sangat tipis... yg ga bisa ganti unit ya gulung tikar...... rakyat sie tinggal pilih mbl lain beres nothing to lose...
ATPM lewat gaikindo ya pasti uda berusaha nentang TAX kepemerintah... sampai digodok LCGC/LCE, blakangan tax sedan minta dikurangin... (tax sedang dan kendaraan 4x4 pling tinggi saat ini) mungkin klw anda yang jadi ketua gaikindo bisa lebih berhasil

jujur gw awalnya simpatis dgn treat anda, tax kendaraan di indo memang sangat tinggi, harga mbl ke 3 tertinggi di asia tenggara. saya berharap sangat tax bisa dikurangin dan harga mbl bisa jadi lebih murah.
tp setelah lihat komen2 anda kebelakangannya jadi ilfil..................
