Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bicara produk china, saya pikir sudah cukup bagus untuk spesifikasi, misalnya di dunia ponsel pintar, merek-merek ponsel pintar dari china dengan spesifikasi yang lebih dari ponsel alinnya dan harga yang menggiurkan
tapi rasanya untuk kendaraan bermotor masih agak susah untuk bersaing, tetap saja pasti kekhawatiran masyarakat dengan kasus-kasus motor china jaman dulu akan sangat besar. perlu usaha yang sangat keras dan cerdas dari para produsen mobil china untuk dapat bersaing dengan mobil-mobil ber-merk jepang punya, rasanya tak cukup dengan harga murah, tapi juga harus bisa mengalahkan aftersale, dan resale value t*y*ta khususnya.
untuk orang menengah sperti saya, misalnya, resale value itu trmasuk hal yang penting karna buat saya beli mobil gak semudah beli kacang goreng
kalo disini, yang paling utama adalah badak. ass no 2. point lebih plus lagi kalo sesuatu nya tidak njelimet dan bisa dikerjakan oleh bengkel biasa atau bahkan di rumah
walaupun ini merk JV ama GM, ane gak yakin bakalan survive di indo, kia dan hyundai aja mati"an jualan di sini, dealer KIA yang di pekanbaru kmarin ane liat udah tutup.
jualan mobil di indo itu nomor satu jualan part kw, kedua jualan harga seken, ketiga baru jualan mobilnya. suka ga suka ya inilah indo
nah urusan part kw itu masih bisa dikadali dengan bikin importir sendiri, jualin barang OEM, terus kasih termin d ke toko2 spare part sekian bulan jadi kesannya part kw udah banyak di market nanti seiring dengan ramenya jualan pasti ada aja yang masukin part kw benerannya. jualan harga seken ini yang paling susah liat aja duo korean udah belasan tahun dagang harga seken gitu2 aja konsumen indo mana mau beli karena sebelum beli udah mikir tar dijual berapa duit. kalau yang ketiga si agak tiru aja mazda: jualan diskon, jelek tapi konsumen senang di muka, walau di belakangnya pait karena pedege oportunis pasti tau ini mobil diskon awalnya gede jadi ditawar serendah2nya
bikin list saja apa yg zhonghuans sdh lakukan n fail di indo:
-bikin rebrand (nis serena c24) fail
-jual harga setinggi langit iconic car (london taxi tx4 fail)
-bikin palsu (pug 107/tyt aygo) murahin jadi rp.100-110juta (fail) ... bgitu juga model lain ... fail (chevyspark palsu ... vw passat-b6 palsu jadi emgrand-7 ... ford ranger palsu jadi foton tunland ...nissan navara palsu jadi greatwall v200/v240 ... proton waja palsu jadi geli mk ...proton saga palsu jadi geli ck)
-bikin jadi taxi (geli itu geli ini ... fail)
-beli mobil hadiah kawasaki (brand holder indo masih satu ownership) ...fail
-mobil palsu dgn US engine (cummins diesel) fail
-bikin mobil oplosan parts baru+rebuilt (zhongtongkosong bus) malah terbakar atau rust affected n kirim org masuk penjara
ada yg mau tambahin apa yg zhonghuans sdh lakukan tapi masih fail?
rebrand serena c24 itu yang ZNA ya ? pernah sekali liat di tol tangerang, mungkin mau service ke alam sutera dimana puluhan zna itu teronggok gak jelas nasibnya.... dilego 70 juta kali ya baru laku
saya kira orang tidak terlalu gegagabah mengambil keputusan , kalau emang wuling serius mau jualan mobil harus ditest ekspedisi jelajah Sumatra ,jawa dan kaimantan sejauh 5000 KM bareng avanza dan terios kalau Lolos test berarti ada peluang merk ini laku kalau gak ??? tutup buku
newrubble wrote:bikin list saja apa yg zhonghuans sdh lakukan n fail di indo:
-bikin rebrand (nis serena c24) fail
-jual harga setinggi langit iconic car (london taxi tx4 fail)
-bikin palsu (pug 107/tyt aygo) murahin jadi rp.100-110juta (fail) ... bgitu juga model lain ... fail (chevyspark palsu ... vw passat-b6 palsu jadi emgrand-7 ... ford ranger palsu jadi foton tunland ...nissan navara palsu jadi greatwall v200/v240 ... proton waja palsu jadi geli mk ...proton saga palsu jadi geli ck)
-bikin jadi taxi (geli itu geli ini ... fail)
-beli mobil hadiah kawasaki (brand holder indo masih satu ownership) ...fail
-mobil palsu dgn US engine (cummins diesel) fail
-bikin mobil oplosan parts baru+rebuilt (zhongtongkosong bus) malah terbakar atau rust affected n kirim org masuk penjara
ada yg mau tambahin apa yg zhonghuans sdh lakukan tapi masih fail?
baru tau ini sama dengan si Wuling, ternyata masih sedulur ya
Di Cungkuo mmg banyak pabrikan mobil lokal, tapi customer sana juga selektif, hanya bbrp merek lokal yg sukses di pasaran, kalo liat di jalan merek2 lokal yg populer berarti produknya cukup oke
WuLing hrs diakui termasuk salah 1 merek lokal yg sgt sukses di Cungkuo, th 2011 muter ke Hangzhou - Suzhou - Shanghai tiap hari liat minibus WuLing mayan sering, harusnya si produk2 mrk gak jelek
Kalo MotCin yg masuk sini dulu kan itu byk yg spek-nya ngikut spek importir lokal sini, alhasil ya begitulah......
marama wrote:Nambahin syarat biar laku di indo, harus bisa DP minim dan angsuran sampai 5th. Tp saya rasa ini agak susah krn leasing juga g mau rugi.
Komentar cerdas, hutang jepang termasuk tinggi di skala global mungkin salah satunya buat ngutangin cicilan kredit mobil murah mereka
calon calon kolaps juga nih negara . china udah mandiri SDA jepang kekurangan SDA alam belum lagi mereka dijepit elektronik sama korea dijepit sama china harga murah tambah lagi dijepit USA dengan militer lengkaplah sudah penderitaan
buat gue pribadi semangat beli mobil mewah sudah sangat berkurang , karena prinsip dealer disini umur mobil DITAKAR , padahal harganya sendiri untuk kualitas yg cukup baik udah tembus 500 jutaan alias 1 KG emas kuning atau rumah type 100 atau tanah 200m di daerah cukup strategis .karena umur mobil ditakar mending dana gue invest di tanah,properti rental dan Raw Meat ( Extremely Independent )
yg model agak kecil, berpenggerak RWD dan lucunya suspensi belakangnya mirip Avanza, dgn Rigid axle / Panhard Rod dan shock breker miring ke arah belakang......
Spt nya Wuling kecil ini didisain utk heavy duty / hajar jalan jelek di pedalaman sono / jalan nanjak2 dgn beban berat
Kalo yg model agak gede dia FWD, kabin cukup spacious, cuman yang duduk di baris ke 2 posisi kaki agak sedikit jpngkok, walau headroom lega
Antara 2 model MPV tsb, bagi ane yang menarik yg model kecilnya, karena RWD (yg cat biru)
Turboman wrote:MPV Wuling ini diliat2 menarik juga
yg model agak kecil, berpenggerak RWD dan lucunya suspensi belakangnya mirip Avanza, dgn Rigid axle / Panhard Rod dan shock breker miring ke arah belakang......
Spt nya Wuling kecil ini didisain utk heavy duty / hajar jalan jelek di pedalaman sono / jalan nanjak2 dgn beban berat
Kalo yg model agak gede dia FWD, kabin cukup spacious, cuman yang duduk di baris ke 2 posisi kaki agak sedikit jpngkok, walau headroom lega
Antara 2 model MPV tsb, bagi ane yang menarik yg model kecilnya, karena RWD (yg cat biru)
Akhirnya hari minggu kemarin saya sempetin mampir GIIAS. Mampir ke booth Wuling. Saya nyobain duduk di baris kedua di kedua model tsb. Kok lebarnya pas banget sama lebar pantat saya ya? Kalo buat jalan jarak jauh kira2x nyaman gak ya dgn kondisi lebar jok yg ngepas gini?
Trus ke booth KIA, mo liat Sedona yg baru. Pas lihat bangku di baris ke-2, kok lebarnya mirip Wuling punya ya? Cobain duduk, eh bener ngepas lebarnya
Sayangnya, saya gak kepikiran mampir liat ANKI buat ngecek lebar jok captain seat-nya.
dsign1990 wrote:Nah yang bikin saya penasaran kok mobil2 tersebut di china nya laku ?
Apakah kualitas seperti itu reliable buat kondisi di sana?
Apakah ada aturan pembatasan umur kendaraan maks 3 th misalnya ?
Apakah masyarakat sana cepet bosen ama barang ?
Apakah dlllllll bingung sendiri hihihi.........
Laris karena disono ga ada masalah ASS???
Ky LCGC disini, awal nongol banyak yg meragukan relialibitas, ttp laris toh. Krn yg ngeluarin LCGC sudah ketauan jelas semua gimana ASS nya.
Di RRC pabrikan pembuat mobil lokal dr yg skala kingkong sampe home industry ada banyak sekali
Tapi toh merek2 lokal yg bertebaran di jalanan bisa dihitung sebelah tangan :
- Wuling
- Geely
- BYD
- Cherry
Dari merek2 tsb mmg yg paling sering ane lihat ya si Juling ini, minibus kecil-nya yg seukuran S Carry tapi ada bonnet pendek (waktu th 2011 ke HangZhou / Suzhou / Shanghai)
Juling2 yg ketemu di jalan rata2 dekil2.....tanda mobil "kuda kerja".....bukan garage queen
Foday - Esemka ? Hanya pernah lihat di internet......gak pernah lihat di jalanan sono
Kalo ngeliat gimana cara konsumen2 sana yg protes2 ke diler2, spt nya sih konsumen sana galak2 juga / lebih galak drpd konsumen2 di Indonesia (di sana sih kalo ngeliat orang ribut antara pembeli - penjual di toko dah lumrah)