Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Jan 20, 2016 3:47
Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
Bingung bener
budget mirip... fungsi di Jakarta aja, kadang buat luar kota... Mobil harian juga
Teknologi CRDi kayaknya enak bener tapi kok mahal bener ya.. diatas ANPS dan ANF
Vx100 mobil impian. pengen bener punya...kayaknya abadi banget kalo punya itu...
Diesel katanya bandel banget, and 500 juta dpt yang seger...mohon petunjukk suhu2 di sini
budget mirip... fungsi di Jakarta aja, kadang buat luar kota... Mobil harian juga
Teknologi CRDi kayaknya enak bener tapi kok mahal bener ya.. diatas ANPS dan ANF
Vx100 mobil impian. pengen bener punya...kayaknya abadi banget kalo punya itu...
Diesel katanya bandel banget, and 500 juta dpt yang seger...mohon petunjukk suhu2 di sini
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
Kalau mobil satu2nya atau rencana untuk daily use dan onroad only vote santi, bisa jadi handling n onroad lebih enak.
LC100 bandel? Blm tentu.. Namanya jg mbl tua, beberapa kali gw nemuin LC100 diesel pincang n brebet, kaki2 jg rusak airsusnya. Sparepart slowmoving blm tentu readystock apalagi di pelosok, harus ada mbl lain untuk di pakai ketika breakdown/ nunggu sparepart
Jika ingin utk koleksi sebagai mbl ke2/3 monggo aja LC100... Apalgi jg diapakai untuk offroad jg.
Santi di luar kelasnya dgn cx9, di indo dipaksa ke crv/anps jadinya trondol speknya...

LC100 bandel? Blm tentu.. Namanya jg mbl tua, beberapa kali gw nemuin LC100 diesel pincang n brebet, kaki2 jg rusak airsusnya. Sparepart slowmoving blm tentu readystock apalagi di pelosok, harus ada mbl lain untuk di pakai ketika breakdown/ nunggu sparepart
Jika ingin utk koleksi sebagai mbl ke2/3 monggo aja LC100... Apalgi jg diapakai untuk offroad jg.
Santi di luar kelasnya dgn cx9, di indo dipaksa ke crv/anps jadinya trondol speknya...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1704
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
Klo saya suka santi scara teknologi udah beda jauh generasinya..
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4385
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
Kalau jangka panjang, beli cash, beli lc100. Siapkan 50 jt buat renuvenate onderdil.
Kasta jelas beda ana santi.
Ada mobil muspida, kita tinggal parkir disampingnya, langsung serasa jadi pejabat..
Btw, soal crdi.
Bukankah skrg semua sdh crdi? Kenapa santi bera? Apa dia sdh pakai piggyback dari pabriknya?
Kasta jelas beda ana santi.
Ada mobil muspida, kita tinggal parkir disampingnya, langsung serasa jadi pejabat..
Btw, soal crdi.
Bukankah skrg semua sdh crdi? Kenapa santi bera? Apa dia sdh pakai piggyback dari pabriknya?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
kalo buat daily drive beli mobil baru / tahun muda aja
Kecuali utk mobil hobby dgn status mobil ke 3 / beyond ya terserah.....mau koleksi FJ 40 juga oke aja
Kecuali utk mobil hobby dgn status mobil ke 3 / beyond ya terserah.....mau koleksi FJ 40 juga oke aja
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 306
- Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas

Mantau thread ini dulu dech
IMHO klo buat harian cari yg tahun muda saja
Palagi jadi mobil utama
Santi oke sih

K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
Ane pilih LC100 merem. Kenapa?
Santafe beli baru tp berapa tahun lg jg udah ga ada harganya alias tinggal separoh lebih, turun jauh dr baru. LC100 diesel? Segitu2 aja ampe nenek2 ntar, gaada ruginya buat dipiara malah jd 'investasi'
Tulang ane ada piara LC100 cygnus v8 bensin 99 ampe skrg ga ada kenapa2... Cuma di tahun ke-10 jajan airsus 50jt (wajar krn umur)... Naikannya mantap bener tiada banding, tp fc nya jg tiada banding borosnya dalkot 1:3 pertamax (ga berlaku di diesel yg termasuk irit wkwk) ...
Dulu kelg ane jg piara LC80 vx turbo 95 pas 2012, belinya 245jt (tadinya galau fortuner diesel atau mobil tua 1 ini). Puas pake udh keliling sumatera super duper nyaman & peace of mind, dipake harian bokap jg, ga pernah servis aneh2 cm ganti kopling set 5jt pas baru angkut. Dijual lagi tahun depannya 275, sekarang pasarannya udh nyentuh 300

*no offense, cuma pendapat pribadi semata
Santafe beli baru tp berapa tahun lg jg udah ga ada harganya alias tinggal separoh lebih, turun jauh dr baru. LC100 diesel? Segitu2 aja ampe nenek2 ntar, gaada ruginya buat dipiara malah jd 'investasi'

Tulang ane ada piara LC100 cygnus v8 bensin 99 ampe skrg ga ada kenapa2... Cuma di tahun ke-10 jajan airsus 50jt (wajar krn umur)... Naikannya mantap bener tiada banding, tp fc nya jg tiada banding borosnya dalkot 1:3 pertamax (ga berlaku di diesel yg termasuk irit wkwk) ...

Dulu kelg ane jg piara LC80 vx turbo 95 pas 2012, belinya 245jt (tadinya galau fortuner diesel atau mobil tua 1 ini). Puas pake udh keliling sumatera super duper nyaman & peace of mind, dipake harian bokap jg, ga pernah servis aneh2 cm ganti kopling set 5jt pas baru angkut. Dijual lagi tahun depannya 275, sekarang pasarannya udh nyentuh 300


*no offense, cuma pendapat pribadi semata
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Wed Jan 14, 2009 8:34
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
ariawanh wrote:Bingung bener
budget mirip... fungsi di Jakarta aja, kadang buat luar kota... Mobil harian juga
Teknologi CRDi kayaknya enak bener tapi kok mahal bener ya.. diatas ANPS dan ANF
Vx100 mobil impian. pengen bener punya...kayaknya abadi banget kalo punya itu...
Diesel katanya bandel banget, and 500 juta dpt yang seger...mohon petunjukk suhu2 di sini
Gue bantu jawab aja, kebetulan demen banget thread2 berbau landcruiser (user Lc disini

HAHA, LC100 tutup mata bro. dan jujur ngomong, kalo memang budget 500jt, ente uda testdrive belom? testdrive dulu aja unit yang sehat, langsung jatuh cinta pasti. Kasta nya, reliability nya, empuknya, offroad capability nya, bisa angkut banyak dll.
Tapi vote kalo 500 sih ambil cygnus aja om, dapet 05+ dan jauh lebih reliable karena di group LC, banyak bgt yg pincang tuh 1HDFTE rawatan ga bener, eks supir dll lah. masalah hidrolik, gue saranin ambil yg ada hidrolik karena empuknya beda jauh, baru deh kalo rusak tinggal ganti per biasa sama shocknya aja, AHCnya (namanya Active Height Control) memang ada umurnya.
V8 dibanding inline 6 sih jauh ya, dan bicara irit, ga irit2 amat juga kok 1:6 at best 4.2Lnya. lagian govt mau abisin stock solar subsidi, ngapain jg beli mobil mewah berisik. #kupinggueemangpeka
so, gue rasa budget 50jt sih harus ada, biar aman aja, tapi abis beres semuanya, SENYUM BESAR

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
jaman udah berubah om , 3 tahun buang . boleh beli mobil tua kalau hobi bongkar pasang
bengkel sekarang udah banyak yg rusak
ingat jaman jaman awal gsm harga HP mahal banget disayang sayang .sekarang rusak dikit buang ganti nokia N100 cuma 200 ribu udah super Reliable
kalau gue vote brand new kecuali mau kursus otomotif ambil yg busuk busuk dengan harga anjlok.... contoh inova baru 300 juta seken 50 juta baru ambil yg bekas itupun gak lewat 5 tahun

ingat jaman jaman awal gsm harga HP mahal banget disayang sayang .sekarang rusak dikit buang ganti nokia N100 cuma 200 ribu udah super Reliable
kalau gue vote brand new kecuali mau kursus otomotif ambil yg busuk busuk dengan harga anjlok.... contoh inova baru 300 juta seken 50 juta baru ambil yg bekas itupun gak lewat 5 tahun
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
Well this is definitely pointless,solar_kerosen wrote:jaman udah berubah om , 3 tahun buang . boleh beli mobil tua kalau hobi bongkar pasangbengkel sekarang udah banyak yg rusak
ingat jaman jaman awal gsm harga HP mahal banget disayang sayang .sekarang rusak dikit buang ganti nokia N100 cuma 200 ribu udah super Reliable
kalau gue vote brand new kecuali mau kursus otomotif ambil yg busuk busuk dengan harga anjlok.... contoh inova baru 300 juta seken 50 juta baru ambil yg bekas itupun gak lewat 5 tahun

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Wed Jan 14, 2009 8:34
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
amfibi wrote:Well this is definitely pointless,solar_kerosen wrote:jaman udah berubah om , 3 tahun buang . boleh beli mobil tua kalau hobi bongkar pasangbengkel sekarang udah banyak yg rusak
ingat jaman jaman awal gsm harga HP mahal banget disayang sayang .sekarang rusak dikit buang ganti nokia N100 cuma 200 ribu udah super Reliable
kalau gue vote brand new kecuali mau kursus otomotif ambil yg busuk busuk dengan harga anjlok.... contoh inova baru 300 juta seken 50 juta baru ambil yg bekas itupun gak lewat 5 tahun

HAHAHAHAHAHA, @om amfibi:

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue Nov 18, 2014 1:58
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
budget mirip... fungsi di Jakarta aja, kadang buat luar kota... Mobil harian juga
--> kl alasannya di atas, absolutely pilih SantaFe, tahu sendiri bgmn nyupir kapal tanker di Jakarta, kecuali pake supir ya
Vx100 mobil impian. pengen bener punya...kayaknya abadi banget kalo punya itu...
--> kl ini, kita sebaiknya mengabaikan pertimbangan logis, seperti kt momod dl, gimana rasanya kencan dg pasangan tapi masih memikirkan yang lain, yang sebenarnya bisa kita pilih.
Kl gini, sediakan waktu, waktu, waktu, dan budget cukup untuk ngerawat LC100. Toh kl cm Jakarta aja, kl tiba2 satu hari ada masalah, khan bisa pake Uber atau yg lain selama dlm perbaikan
--> kl alasannya di atas, absolutely pilih SantaFe, tahu sendiri bgmn nyupir kapal tanker di Jakarta, kecuali pake supir ya
Vx100 mobil impian. pengen bener punya...kayaknya abadi banget kalo punya itu...
--> kl ini, kita sebaiknya mengabaikan pertimbangan logis, seperti kt momod dl, gimana rasanya kencan dg pasangan tapi masih memikirkan yang lain, yang sebenarnya bisa kita pilih.
Kl gini, sediakan waktu, waktu, waktu, dan budget cukup untuk ngerawat LC100. Toh kl cm Jakarta aja, kl tiba2 satu hari ada masalah, khan bisa pake Uber atau yg lain selama dlm perbaikan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
Klo ngga ada rencana mw jual cpet, siap dg brand yg partsnya mungkin ada klo butuh ndadak, siap kena DEPRESIasi yang lmyn kenceng, demen teknologi, model kekinian, pngn ngerasain burnout fwd diesel tnp susah payah... ambil santa fe...
Klo siap ngebengkel mendadak (it's old car anyway), pngen ngerasain mobil pejabat (bbrp msh pakai setauku, trutama kepolisian), msh agak brand minded, dan rasa keren" gimanaa gitu.... LC VX100
Nb:
Jgn smpe udh beli mobil yg g sesuai keinginan (dan kemampuan), trus mikir 'napa dlu gw beli ni mobil... ga beli yg itu...'
Klo siap ngebengkel mendadak (it's old car anyway), pngen ngerasain mobil pejabat (bbrp msh pakai setauku, trutama kepolisian), msh agak brand minded, dan rasa keren" gimanaa gitu.... LC VX100
Nb:
Jgn smpe udh beli mobil yg g sesuai keinginan (dan kemampuan), trus mikir 'napa dlu gw beli ni mobil... ga beli yg itu...'

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Santa Fee CRDi Brand new atau TLC VX100 Diesel bekas
oot dikit... LC yg lebih laku manual atau matic?