2GD-FTV Performance & Tuning update
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
2KD mulai rame dikalangan ketauan sejak kapan...
kalo saya ada upgrade 2GD untuk harian dgn aman n nyaman dgn kondisi normal(standar bawaan) saya pasti akan ikut..kalo mobil tarikan bawahnya kuat rasanya nikmat...
kalo saya ada upgrade 2GD untuk harian dgn aman n nyaman dgn kondisi normal(standar bawaan) saya pasti akan ikut..kalo mobil tarikan bawahnya kuat rasanya nikmat...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Nah masalah transmisi emang bener dah, suka pindah sendiri, mungkin nyetir ANKI gak boleh agresif ya, kalo nyetir santai dg naeknya akselerasi secara bertahap sampe ke 3000 rpm transmisinya sih normal aja perpindahannya. Sangat berbeda kalo pedal akselerasinya di hajar agresif, transmisi nya kadang turun sendiri yg semestinya gak perlu turun atau malah transmisinya gak mau naik ampe mesin rada meraung. Terkadang malah pada kecepatan 100 km/jam waktu pedal gas di angkat malah break engine akibat transmisinya turun tiba2. Waktu di beres saya dah curhat ama kabeng nya, die bilang itu transmisi jenis sequencial bla... bla.... bla...., bikin pala nubie tambah pusing.mr_mytplx wrote:nah oke. kl soal mesin boleh lah karena emang kebutuhan buat sehari2 udah lebih dari cukup.
tp kl soal transmisi gimana nih pendapat suhu2 di mari. soalnya denger2 bbrp review agak kurang transmisinya ini. contohnya :
1. nahan di rpm tinggi terlalu lama nda pindah2 gigi.
2. menghentak dan bunyi nguungg di rpm tinggi.
3 slip transmisi lumayan.
ini pertanyaan buat kondisi pemakaian sehari2 dalkot+tol cruising 120an gt. bukan buat geber2an.
apa bisa dipakein transgo jg?
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Turbo 2gd sama 1gd sama ga ya?
Kalau benar 1gd bisa 1.7bar, aman di 1.6bar boostnya. Kalau sekalian pasang super4, bisa dapet brp HP ya kira"? Just curious
Kalau benar 1gd bisa 1.7bar, aman di 1.6bar boostnya. Kalau sekalian pasang super4, bisa dapet brp HP ya kira"? Just curious

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
ya Turbo-nya gedean 1GD dikit laa......kan CFM mesinnya juga beda.......tapi set boost max amannya mentok di 1.6 bar
Konon 1GD kalau Piggyback only & exhaust bisa 300 hp......katanya ya
Konon 1GD kalau Piggyback only & exhaust bisa 300 hp......katanya ya
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: RE: Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Kabeng emang suka gitu dipikirnya customer bego, sequential apanya itu cuman pembatas doang kok, sama kayam d3/d4. Kalau sequential gak bakalan begitu, coba tanya pemakai dakar disini yg asli tiptronik kayak gimana, pinter banget gantinya bisa sesuain kondisi jalam datar/naik, kita rem/gas, makanya pas bawa anki crusing rame2 sama keluarga saya bisa berasa transmisinya karakter nya aneh banget.ery1973 wrote:Nah masalah transmisi emang bener dah, suka pindah sendiri, mungkin nyetir ANKI gak boleh agresif ya, kalo nyetir santai dg naeknya akselerasi secara bertahap sampe ke 3000 rpm transmisinya sih normal aja perpindahannya. Sangat berbeda kalo pedal akselerasinya di hajar agresif, transmisi nya kadang turun sendiri yg semestinya gak perlu turun atau malah transmisinya gak mau naik ampe mesin rada meraung. Terkadang malah pada kecepatan 100 km/jam waktu pedal gas di angkat malah break engine akibat transmisinya turun tiba2. Waktu di beres saya dah curhat ama kabeng nya, die bilang itu transmisi jenis sequencial bla... bla.... bla...., bikin pala nubie tambah pusing.mr_mytplx wrote:nah oke. kl soal mesin boleh lah karena emang kebutuhan buat sehari2 udah lebih dari cukup.
tp kl soal transmisi gimana nih pendapat suhu2 di mari. soalnya denger2 bbrp review agak kurang transmisinya ini. contohnya :
1. nahan di rpm tinggi terlalu lama nda pindah2 gigi.
2. menghentak dan bunyi nguungg di rpm tinggi.
3 slip transmisi lumayan.
ini pertanyaan buat kondisi pemakaian sehari2 dalkot+tol cruising 120an gt. bukan buat geber2an.
apa bisa dipakein transgo jg?
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Saya uda coba. Ga tambah boros. Lebih enteng dikit sih perasaan. Entah sugesti atau apa, tp bagi saya lebih padat dkit supply udaranya. Ga kayak bengek kekurangan. Mungkin lebih bagus lagi ganti open air filter
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
disayangkan yang sudah upgrade...kagak ada kabar perkembangannya...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Thu Apr 14, 2016 9:35
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
ini mesin sudah ikut di acara adventure di tv nasional, semoga tahan disiksa,
2KD vntubo sudah teruji di episode sebelumnya, sangat mudah melahap kondisi alam timur indonesia.
vtech kick in (K24)
2KD vntubo sudah teruji di episode sebelumnya, sangat mudah melahap kondisi alam timur indonesia.
vtech kick in (K24)
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Super 4 + downpipe plong...........
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Kalo mau diuji yg benar2 diuji ya mobilnya dijadikan AKAP / mobil rentalekiiii wrote:ini mesin sudah ikut di acara adventure di tv nasional, semoga tahan disiksa,
2KD vntubo sudah teruji di episode sebelumnya, sangat mudah melahap kondisi alam timur indonesia.
Kita lihat dalam 5 taon gimana
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Pas pake dp plong, suara turbo lebih nyaring ga om?Turboman wrote:Super 4 + downpipe plong...........
Sama perbedaan super4 doang sama super4+dp plong dmn ya perbedaannya? Atasnya?

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Soket U Connect utk 2GD-FTV udah ada
Utk Dastek Unichip

*bukan seles piggy*
Utk Dastek Unichip

*bukan seles piggy*
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
wah mantap...tar dah masuk bengkel bodi repair dl...br ke soleh..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Kabarin ya om hasilnya. Ngepost" hehehekompresorz wrote:wah mantap...tar dah masuk bengkel bodi repair dl...br ke soleh..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Oh sayang kau begituuuuu ..... sempurnaaaaaTurboman wrote:Soket U Connect utk 2GD-FTV udah ada
Utk Dastek Unichip
*bukan seles piggy*

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 510
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Unichip
Uconnect
....
........
............
Uttaran

Uconnect
....
........
............
Uttaran


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
wow calon 600 hp + 1100 nm .... chiron bs lewat ...... 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Eng ing eng....
Kode keras untuk sales boyota...
send using tapatalk for win mobile 10
Kode keras untuk sales boyota...
send using tapatalk for win mobile 10
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
2GD-FTV so far amannya di 215 hpgilaasepeda wrote:wow calon 600 hp + 1100 nm .... chiron bs lewat ......
Mungkin kalo combine dgn downpipe plong dan bobok restrictor ya ke 220 hp lah
2 komponen di GD-FTV engine yg membuat peningkatan performa menjadi agak terbatas = terbatasnya Kapasitas Turbo & pompa injeksi
Jadi buat yg mencoba naik hp gede2 ya saran ane, jika udah di atas 215 hp mending step by step naekkin per 5 hp, jika misal di suatu titik komponen2 penunjang mesin tsb udah gak sanggup maka jangan diteruskan, ya syukur2 kalo akhirnya bisa masuk 250 hp (misalnya)
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Atau bisa cara lain... Swap engine.. 2KD-ftv huahhaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Terus gearbox nya gimana om kalau swap 2KD tapi gk bisa pake 6 speed at nya.FMEAKD wrote:Atau bisa cara lain... Swap engine.. 2KD-ftv huahhaha
Masa pake 4 speed at lagi? kgk bisa nembus 200 km/h dong

“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Well sebetulnya dgn kondisi std aja utk daily drive udah cukup
saya pernah TD ANKIDis std sowroom sampe 160 kpj, dicapai dgn cukup mudah....utk ukuran MPV std yaa
Jadi kalo 210 hp aja sih mestinya udah wuzzzhh wuzzzhh banget utk daily needs......krn adanya 6AT nya itu yg sgt menunjang, mesin kerja di zona Torsi optimalnya
Kita bicara utk daily needs yah....bukan utk balap
Kalo tujuannya mau turun drag race ya itu beda cerita
saya pernah TD ANKIDis std sowroom sampe 160 kpj, dicapai dgn cukup mudah....utk ukuran MPV std yaa
Jadi kalo 210 hp aja sih mestinya udah wuzzzhh wuzzzhh banget utk daily needs......krn adanya 6AT nya itu yg sgt menunjang, mesin kerja di zona Torsi optimalnya
Kita bicara utk daily needs yah....bukan utk balap
Kalo tujuannya mau turun drag race ya itu beda cerita
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Bener sekali om Turbo, dg mesin standar aja kayaknya gak susah kok naek ke 200 km/jam, tu om Kompre dah genjot ampe 190 km/jam dg semua standar, kalo saya sih gak brani om, jalan nya yg gak cukup buat lari segitu, baru masuk ke 150 jalannya dah habis heheheTurboman wrote:Well sebetulnya dgn kondisi std aja utk daily drive udah cukup
saya pernah TD ANKIDis std sowroom sampe 160 kpj, dicapai dgn cukup mudah....utk ukuran MPV std yaa
Jadi kalo 210 hp aja sih mestinya udah wuzzzhh wuzzzhh banget utk daily needs......krn adanya 6AT nya itu yg sgt menunjang, mesin kerja di zona Torsi optimalnya
Kita bicara utk daily needs yah....bukan utk balap
Kalo tujuannya mau turun drag race ya itu beda cerita
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33
Re: 2GD-FTV Performance & Tuning update
Kabar buruk bagi yg hobi seruntulanTurboman wrote:Well sebetulnya dgn kondisi std aja utk daily drive udah cukup
saya pernah TD ANKIDis std sowroom sampe 160 kpj, dicapai dgn cukup mudah....utk ukuran MPV std yaa
Jadi kalo 210 hp aja sih mestinya udah wuzzzhh wuzzzhh banget utk daily needs......krn adanya 6AT nya itu yg sgt menunjang, mesin kerja di zona Torsi optimalnya
Kita bicara utk daily needs yah....bukan utk balap
Kalo tujuannya mau turun drag race ya itu beda cerita

Nubie masi bingung. Klo emang si 2GD bisa tembus 250hp, wajib gak sih ganti rem belakang tromolny? Jd ventilated disc gitu. Sy sampe skrg masi heran kenapa atoyot tetep pertahanin tuh tromol buat mobil hampir stengah M.
