
Evaluasi minus dari SM nya jgn lupa dibaca juga yah kohen...
Tema 2017 tahun depan the essence of motor show masih sama

BTW itu minta maaf sama om vp juga kah?



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
adiyamake wrote:Sparklinggraphite wrote:hahaha baca ini jadi seneng sendiri deh, setelah sekian lama media2 otomotif dan event otomotif di indonesia seperti sandiwara anak tk yang cuma nampilin yg manis2 aja, begitu kena kritik sekali langsung panas dan malah terlihat tidak wise merespon kritik.
saya berharap media otomotif yang besar2 dan bawa franchise media luar juga menanggapi kritik2 yang ada di sm ini
karena yang ngritik disini semuanya jujur apa adanya,
terobosan di media otomotif indo itu baru saya liat di motomobi, otodriver serta autonet, pada konten video
pada konten tulisan, baru di sm ini yang saya rasa sangat independen, sm bikin saya ga pernah beli majalah lagi karena konten majalah jadi berasa useless dibanding konten disini
kalo di majalah or acara tv otomotif yang udah lama:
cape liat awards2 palsu, paling yang bener ya cuma best selling awards aja hahaha soalnya dari jumlah jualan
cape liat review2 hambar yang ga brani nyebut sisi negatif mobil, kalaupun nyebut itu kesannya sangat dihaluskan, tidak vokal nyebut jeleknya, kalau sisi positif mobil itu hampir semua orang bisa liat, biasanya udah gelap mata sama sisi positifnya, sisi negatif jadi ga terlihat, menurut saya ini yang harus ditunjukkan, biar orang bisa menilai or menimbang pilihan suatu mobil or motor sebaik2nya.
cape liat event otomotif yang gitu2 aja intinya masih di push sales, bukan show technology
berharap adanya acara sejenis bbc topgear di indo yang menunjukkan teknologi masa depan, review mobil secara independen,jujur yang dijual sekarang, serta penghargaan akan mobil2 jaman dulu, serusak apapun kondisinya or sebagus apapun kondisinya, h/quote]
Pernah dengar pembicaraan seperti ini oleh salah satu teman sekaligus bos gua yang termasuk dedengkot media otomotif di Indonesia. Memang, benar sekarang penuh sandiwar makanya banyak yang berbicara jujur untuk wartawan otomotif disini, tapi ya resiko nya iklan susah dapat terus kalau masih baru, harus pintar berkenalan dengan Petinggi ATPM.
Itu sih gambaran ane sebagai reporter otomotif, tapi kejujuran mas fitra di otodriver sangat bagus. Tapi gua belum sanggup minimal ikutin jejak dia dulu deh.
Ya gambaran ane sebagai reporter muda di media otomotif, moga aja ada kemajuan otomotif di Indonesia.
Maap OOT, iya agak anehjwid wrote:OOT, atas ane nick sama komennya lucu, coincidentally haha
jadi maksudnya om , indo gak punya uangnewrubble wrote:apa sih di indo yg tdk spt brochure?
trmsk magazine content sama sj
apapun performance results sama sj
dibaca pasti bagus ...
diliat spintas pasti bagus by visual
diliat detail pasti kliatan tdk ada apa apa
namanya juga utopian society ...
istilah sy ... dompetnya keren ... bgitu dibuka isinya keterangan smua ... kalopun multi creditcard pasti yg bulanan kena bayar minimum sj
honesty is a luxury beyond reach n ... common enemy
auto exhibition itu cuma kumpul kumpul dagang retail (gathering of retailers) ...
Sebenarnya PR lah yang berbicara soal polemik ini, tapi bos dyandra berbicara seperti itu....seperti menghadapai temannya sendiri di redaksi kali? Tapi kalau udah kalah ya begitu deh modelnya salah langkah teruslend3 wrote:kia beli majalah mau tau review testi si jurnalis. klo isinya kaya brosur. ya sama aja boong. inget dulu ada majalah music best selection, yg isinya ga perduli mau bener atau ngga key gitarnya , gimana cara mainnya, pokoknya ada text sama kunci lagu aja. begitu ada ultimate guitar langsung wassalam. sekarang coba aja liat carfection di youtube. itu teamnya ga banyak lho. tapi passionnya berasa bgt. porche aja masih mereka keritik kok. mau yg lbh teknikal gt channel di youtube is a good start. dan keliatan bgt mereka driven by passion, at the end of the day. bahkan car maker pun. harus berjuang meyakinkan enthusiast, klo mau [cencored] terus juga. akhirnya jadi kejadian seperti awal munculnya thread ini. dan black list lah sudah.
btt
malah jd ribet. setau ane juga case kaya gini yg turun harus orang PR. jd mulut perusahaan ga asal jeplak. dan jadi rugi image dyandra. at leaat dimata saya wkwkwkwkadiyamake wrote:Sparklinggraphite wrote:hahaha baca ini jadi seneng sendiri deh, setelah sekian lama media2 otomotif dan event otomotif di indonesia seperti sandiwara anak tk yang cuma nampilin yg manis2 aja, begitu kena kritik sekali langsung panas dan malah terlihat tidak wise merespon kritik.
saya berharap media otomotif yang besar2 dan bawa franchise media luar juga menanggapi kritik2 yang ada di sm ini
karena yang ngritik disini semuanya jujur apa adanya,
terobosan di media otomotif indo itu baru saya liat di motomobi, otodriver serta autonet, pada konten video
pada konten tulisan, baru di sm ini yang saya rasa sangat independen, sm bikin saya ga pernah beli majalah lagi karena konten majalah jadi berasa useless dibanding konten disini
kalo di majalah or acara tv otomotif yang udah lama:
cape liat awards2 palsu, paling yang bener ya cuma best selling awards aja hahaha soalnya dari jumlah jualan
cape liat review2 hambar yang ga brani nyebut sisi negatif mobil, kalaupun nyebut itu kesannya sangat dihaluskan, tidak vokal nyebut jeleknya, kalau sisi positif mobil itu hampir semua orang bisa liat, biasanya udah gelap mata sama sisi positifnya, sisi negatif jadi ga terlihat, menurut saya ini yang harus ditunjukkan, biar orang bisa menilai or menimbang pilihan suatu mobil or motor sebaik2nya.
cape liat event otomotif yang gitu2 aja intinya masih di push sales, bukan show technology
berharap adanya acara sejenis bbc topgear di indo yang menunjukkan teknologi masa depan, review mobil secara independen,jujur yang dijual sekarang, serta penghargaan akan mobil2 jaman dulu, serusak apapun kondisinya or sebagus apapun kondisinya, h/quote]
Pernah dengar pembicaraan seperti ini oleh salah satu teman sekaligus bos gua yang termasuk dedengkot media otomotif di Indonesia. Memang, benar sekarang penuh sandiwar makanya banyak yang berbicara jujur untuk wartawan otomotif disini, tapi ya resiko nya iklan susah dapat terus kalau masih baru, harus pintar berkenalan dengan Petinggi ATPM.
Itu sih gambaran ane sebagai reporter otomotif, tapi kejujuran mas fitra di otodriver sangat bagus. Tapi gua belum sanggup minimal ikutin jejak dia dulu deh.
Ya gambaran ane sebagai reporter muda di media otomotif, moga aja ada kemajuan otomotif di Indonesia.
Sorry, penjualan Honda di IIMS 2016 ternyata 3550 unit... (bukan 2200 unit yang saya sebutkan sebelumnya)QnetiC wrote:kalo hasil jualannya, berita dari hpm (dengar radio).
CMIIW,
iims 2015 : 2900 unit
target iims 2016 : 3000 unit, realisasi : 2200 unit
yakin lo pendidikan itu penting , di dealer mobil tua dimasukin jadi makin rusak yg kaya gitu dibilang orang sekolahanola_comoesta wrote:Tidak apa2 dyandra merespon, lebih baik merespon daripada silent reader terus. Namanya juga sosmed. Sekalian buka mata dan ilmu gaes.
Respon bahasa director of ... lebih rapi dan educated ketimbang tukang bakso pakai piring dekat rumah. Memang beda level pendidikan beda hasil...
So....
Pendidikan itu penting gaes
*cuman curhat
Sent from my Redmi Note 2 using Tapatalk
newrubble wrote:kalo motorshow itu yg sy liat trmsk klaas kecil brisbane motor show yg ikut brand principals
bukan dealerships bukan paralel importers (generic importers atau iu)
mrk bukan jualan (promotion only) krn kalo motor show blended retailing .... di negara negara normal ... pasti kena unfair business practice / cartel (violating anti trust principle)
mrk (disini) yg bikin mobil atau apapun (brand principals, manufacturer) tdk bole jadi fihak yg melakukan jual retail ...
ya ndak juga ah ...youfive wrote:kasus boss dyandra ini jangan2 cerminan karakter orang Indonesia asli ya? hehehe
*introspeksi
Kalau mau bahas soal perseteruan dua EO ini mah ga ada abisnya oom turboman, soalnya merembet ke media otomotif segala oom. kalau tahu BLM pasti ngerti siapa saja pemimpinnya dan redaksinya, dan gua ogah banget bahas itu karena satu lain hal dan tidak mau terkait dengan media tersebut lagi.Turboman wrote:Kayaknya Direktur DYAN yg skg ini jadi Direktur kan gara gara direktur yg sebelumnya mendadak pergi dr DYAN dan mendirikan Amara 7
Yg jago itu yg skg jadi Dirut Amara 7
Sejak DYAN ditinggal Andy W dan para jagoan Dyandra yg dulu serta diceraikan oleh Gaikindo, si DYAN lgs terhuyung2.......KO.....dan skg spt nya agak sekarat....sampe harus jual asset2-nya demi menutupi kerugian yg maha besar
Tapi apa sebab para jagoan Dyandra dulu keluar dan mendirikan Amara 7 itu ampe skg jelasnya gimana juga gak ada yg tahu......
CMIIW
Tidak hanya eks AB saja kok, dari otomotif sampai Foundernya juga. Kalau tahu jawab aja kok hehehehe...kalo ane ogah jawab soalnya masi berhubungan sama mereka semua.hafizh wrote:BLM kyknya eks punggawa AB ya ?