http://oto.detik.com/otoshow/read/2016/ ... x_news.php
http://oto.detik.com/otoshow/read/2016/ ... o-terpakai
Coba baca komen2 para pembaca di situ juga lucu2......wkwkwkwkwk

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Komen nya ngga ada yg pro ke dyandraTurboman wrote:Luar biasa sekali pengaruh SM.....sampe turun 2 artikel terkait
http://oto.detik.com/otoshow/read/2016/ ... x_news.php
http://oto.detik.com/otoshow/read/2016/ ... o-terpakai
Coba baca komen2 para pembaca di situ juga lucu2......wkwkwkwkwk
Yg punya brand IIMS mmg Dyandra om....sejak dari dahulu kalaanakgembrot wrote:setau ane dulu IIMS dipegang GAIKINDO ya?
ada yang tau kenapa iims & gaikindo bubar jalan?
trus knapa tiba2 iims dipegang dyandra?
Turboman wrote:Yg punya brand IIMS mmg Dyandra om....sejak dari dahulu kalaanakgembrot wrote:setau ane dulu IIMS dipegang GAIKINDO ya?
ada yang tau kenapa iims & gaikindo bubar jalan?
trus knapa tiba2 iims dipegang dyandra?
GAIKINDO sudah "cerai" dari DYAN dan sudah "married" dgn Amara 7 sejak akhir 2014
Anu modDOHC wrote:ad yg kebakaran jenggot baca komen di SM
ya iyalah, wong ad satu atpm yg ckup kondang aj ampe suru sales2 dan SA2 nya mantau ini forum
berita kurang bagus di sebar melalui forum ini bsa bkin tepok tangan kompetitor
*siul2.. sambil ngacir....
kalau dari user counter sebulan bisa 350 ribuan si ga heran sampe kerahin pasukan cyberDOHC wrote:ad yg kebakaran jenggot baca komen di SM
ya iyalah, wong ad satu atpm yg ckup kondang aj ampe suru sales2 dan SA2 nya mantau ini forum
berita kurang bagus di sebar melalui forum ini bsa bkin tepok tangan kompetitor
*siul2.. sambil ngacir....
Kalo Majalahnya gua ada oom, banyak lagi. Maklum pernah kerja disana hehehehe PM aja alamatnya nanti ane kirim kokfizrmen wrote:bisa bagi linknya oom?adiyamake wrote:Jadi gatel komen neh soal Dyan Vs 7(Seven). Plus inget kisah perseteruan kedua CEO Event Organizer ini. Soalnya ane pernah jadi kubu salah satunya, tapi ga ane jawab aah takut mantan bos baca hehehe. Tapi, ya mas kohen emang begitu, mudah panas berbeda sama mas Andy Seven yang sedikit tenang dan berwibawa.
Kalau gak salah pembicaraan mereka berdua ada kok di Majalah Car Review Edisi pertama.
Pernah dengar pembicaraan seperti ini oleh salah satu teman sekaligus bos gua yang termasuk dedengkot media otomotif di Indonesia. Memang, benar sekarang penuh sandiwar makanya banyak yang berbicara jujur untuk wartawan otomotif disini, tapi ya resiko nya iklan susah dapat terus kalau masih baru, harus pintar berkenalan dengan Petinggi ATPM.Sparklinggraphite wrote:hahaha baca ini jadi seneng sendiri deh, setelah sekian lama media2 otomotif dan event otomotif di indonesia seperti sandiwara anak tk yang cuma nampilin yg manis2 aja, begitu kena kritik sekali langsung panas dan malah terlihat tidak wise merespon kritik.
saya berharap media otomotif yang besar2 dan bawa franchise media luar juga menanggapi kritik2 yang ada di sm ini
karena yang ngritik disini semuanya jujur apa adanya,
terobosan di media otomotif indo itu baru saya liat di motomobi, otodriver serta autonet, pada konten video
pada konten tulisan, baru di sm ini yang saya rasa sangat independen, sm bikin saya ga pernah beli majalah lagi karena konten majalah jadi berasa useless dibanding konten disini
kalo di majalah or acara tv otomotif yang udah lama:
cape liat awards2 palsu, paling yang bener ya cuma best selling awards aja hahaha soalnya dari jumlah jualan
cape liat review2 hambar yang ga brani nyebut sisi negatif mobil, kalaupun nyebut itu kesannya sangat dihaluskan, tidak vokal nyebut jeleknya, kalau sisi positif mobil itu hampir semua orang bisa liat, biasanya udah gelap mata sama sisi positifnya, sisi negatif jadi ga terlihat, menurut saya ini yang harus ditunjukkan, biar orang bisa menilai or menimbang pilihan suatu mobil or motor sebaik2nya.
cape liat event otomotif yang gitu2 aja intinya masih di push sales, bukan show technology
berharap adanya acara sejenis bbc topgear di indo yang menunjukkan teknologi masa depan, review mobil secara independen,jujur yang dijual sekarang, serta penghargaan akan mobil2 jaman dulu, serusak apapun kondisinya or sebagus apapun kondisinya, hehehe
semoga era titipan sponsor di media otomotif indonesia segera berakhir
maaf melenceng jadi bahas media, tapi di indo, media otomotif sama event otomotif itu udah seperti suami istri, gaungnya dunia otomotif indo itu ya terlihat dari dua itu, saya percaya kalau media otomotif lebih jujur dan independen menyuarakan apa kemauan konsumen, event otomotif juga akan berbenah mau tidak mau, tidak di drive oleh kemauan manufaktur semata.
belom pernah denger media otomotif besar di indo mengkritik suatu event otomotif di sini
saya berharap sm sekarang semakin besar dan pengaruhnya menyaingi media otomotif yang punya nama deh