[Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Wah thanks bgt infonya om,btw kir dcab ini optional apa wajib ya?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Tue Apr 16, 2013 9:07
- Location: Subaru Motor Pekanbaru
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
silicone remote dan leather remote buat Ford Ranger Wildtrak
Color: Red, Black, Orange, Light Blue, Dark Blue



Color: Red, Black, Orange, Light Blue, Dark Blue



Last edited by FRD on Tue Apr 12, 2016 15:07, edited 1 time in total.
Reason: no hp ane hapus, jika ingin iklan produknya bisa ke sub forum business corner. tq
Reason: no hp ane hapus, jika ingin iklan produknya bisa ke sub forum business corner. tq
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Silikon buat FRD ada ga? Keknya bisa nyetak dr drum oli tu,...
FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Nambah piaraan lagi nih om bil ? Captivanya masih kan?
Ngangkat di harga berapa nih om bil kalo boleh tau ? Sama pajak tahunannya berapa ? Hehe
Maap oot, tapi kalo ada budget sekitar 100 buat cari mobil 4wd, bukan mobil utama cm buat maenan aja sama road trip jarak jauh, mendingan xj yg udh airbag ato pajero gen2 v6 yah om bil, mohon saran hehe
Ngangkat di harga berapa nih om bil kalo boleh tau ? Sama pajak tahunannya berapa ? Hehe
Maap oot, tapi kalo ada budget sekitar 100 buat cari mobil 4wd, bukan mobil utama cm buat maenan aja sama road trip jarak jauh, mendingan xj yg udh airbag ato pajero gen2 v6 yah om bil, mohon saran hehe
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
post di photobucket dulu aja om fotonya, terus tinggal paste linknya disini pke tag [img]Osc wrote: saya pengen juga posting fotonya tapi susah banget ga bisa terus.. btw saya pakai hilux om uda 60rb km on going berlalu tanpa problem apa2.
wkwkwk..... lenjer 2.2 om? gejalanya gmn om? pke solbus terus kah...Bedsoft wrote:Reviewnya sangat bagus om billy.
Ane juga pengguna ranger type base 4*4, cukup puaslah menggunakan ranger.walaupun penyakitnya sering di bosch pomp..

soal daya tahan n maintenis memang hilux tetep rajanya wkwkwk

ipat wrote:Wah thanks bgt infonya om,btw kir dcab ini optional apa wajib ya?
keong wrote:Nambah piaraan lagi nih om bil ? Captivanya masih kan?
Ngangkat di harga berapa nih om bil kalo boleh tau ? Sama pajak tahunannya berapa ? Hehe
Maap oot, tapi kalo ada budget sekitar 100 buat cari mobil 4wd, bukan mobil utama cm buat maenan aja sama road trip jarak jauh, mendingan xj yg udh airbag ato pajero gen2 v6 yah om bil, mohon saran hehe
iya ni ngeganti yg miras, captiva ada donk om hehe
pajak tahunan 5.9jt masih a.n pemilik yg lama kena progresif kyanya... KIR wajib, tp g perlu nempelin stiker dishub di body.... simpen aja di laci, dan bwa buku kecilnya... sekitar 200-300rb per 6bulan aja...
cek lis kir, cuma rem, lampu dan emisi..... wkwk
XJ sepertinya skrng ga dapat om 100jt..... pajero gen 2 jg pas-pasan hehe

leganya enakan pajero, tp offroad ability dan disupirinnya XJ lebih enak....
tapi klw bwat turing jarak jauh sendiri... kedua mbl ini riskan karna umurnya.... sparepart jg sekalipun beres mitsu bnyk blm tentu sampai pelosok selalu stock terutama yg slow moving (mbl tua yg rusak kebanyakan slowmoving) apalagi XJ.
beda lagi klw turing bareng komunitas,ada mekanik dan bekel sparepart.... hehehe


-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Sun Apr 03, 2016 13:05
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Gejalanya mesin ngempos, kalau pagi asepnya cukup buat fogging. Solbus terus gan.soalnya ane di Indonesia Timur. Susah dex
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
lucu2an beberapa bulan lau (ampir setaun lalu)
kondisi jalur eks pembukaan lahan dusun bambu, tanah merah masih lembek dan abis ujan nanjak juga.
ranger masih std ting ting.... ban HT std juga....
teman-teman pakai simex extreme trekker, dan komodo extreme dan kumho MT jg kesulitan naik keatas,
awalnya sya coba dgn 4L, yang langsung mematikan fungsi powercut TCS... jalan gigi 1 crawl.... baru beberapa meter uda slip n g bisa naik..................
next tambah momentum.... masih di 4L gaspoollll........................ sampai hrs gigi 5 untuk building momentum itu lumayan bisa rada jauh... meski ujungnya stuck juga..... balik lagi turun..
uda frustasi.....
coba 4H gigi 2 ESP tidak dimatikan.... eaaaa sampai spot yg lumpurnya dalam, saya rasa tenaga mesinya tiba2 ngedrop dan suara TCS sibuk.... ouch power cut kick in... dan.. eh malah bisa naik terus hahaha...... lolos deh wkwkw.... keliat kan di video kemiringannya sampai susah berhenti.
saat diakhir ingin saya plintir/drift di lumpur sekalipun tetep gagal... arah mbl tetep ngikutin stir gagal ngepot...
di situ ranger kendaraan ke 2 yg bisa lolos sekalipun pke ban paling halus dan standar.... dan salah satu yg tidak di winch.

kondisi jalur eks pembukaan lahan dusun bambu, tanah merah masih lembek dan abis ujan nanjak juga.
ranger masih std ting ting.... ban HT std juga....
teman-teman pakai simex extreme trekker, dan komodo extreme dan kumho MT jg kesulitan naik keatas,
awalnya sya coba dgn 4L, yang langsung mematikan fungsi powercut TCS... jalan gigi 1 crawl.... baru beberapa meter uda slip n g bisa naik..................
next tambah momentum.... masih di 4L gaspoollll........................ sampai hrs gigi 5 untuk building momentum itu lumayan bisa rada jauh... meski ujungnya stuck juga..... balik lagi turun..
uda frustasi.....
coba 4H gigi 2 ESP tidak dimatikan.... eaaaa sampai spot yg lumpurnya dalam, saya rasa tenaga mesinya tiba2 ngedrop dan suara TCS sibuk.... ouch power cut kick in... dan.. eh malah bisa naik terus hahaha...... lolos deh wkwkw.... keliat kan di video kemiringannya sampai susah berhenti.
saat diakhir ingin saya plintir/drift di lumpur sekalipun tetep gagal... arah mbl tetep ngikutin stir gagal ngepot...
di situ ranger kendaraan ke 2 yg bisa lolos sekalipun pke ban paling halus dan standar.... dan salah satu yg tidak di winch.


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 510
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Mantabbb om bill coba2nya...+ keren videonya main2 lumpur bgtu seakan membuktikan bhwa 4wd modern std juga tdk kalah dibandingkan konvensional 4wd malah lbh unggul...
Tidak sangka ternyata posisi 4H segala electronic hidup malah bisa merayap dengan pasti...
Tidak sangka ternyata posisi 4H segala electronic hidup malah bisa merayap dengan pasti...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Om bil nanya dong, dibanding ford ranger yg sebelumnya untuk reliability kalo dibuat offroad lebih reliable yg mana yah ? Electronic2 di mesin 2.2 ini kedepannya kira2 bakal malah jd penyebab masalah ga ?
Kemarin sy ikut event KTI di hambalang liat mobil wheel base panjang kok enak yah kakinya main travel, tanpa khawatir klontang dibanding sy yg pake jimny.....
Kemarin sy ikut event KTI di hambalang liat mobil wheel base panjang kok enak yah kakinya main travel, tanpa khawatir klontang dibanding sy yg pake jimny.....
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
hahaha betul om..... traction aid memang berguna, bukan sekedar *elektronik nanies* yang penting kita ngerti kapan dia kerja dan bagaimana kerjanya.... well selama masih kerja ya wkkw....glendotan wrote:Mantabbb om bill coba2nya...+ keren videonya main2 lumpur bgtu seakan membuktikan bhwa 4wd modern std juga tdk kalah dibandingkan konvensional 4wd malah lbh unggul...
Tidak sangka ternyata posisi 4H segala electronic hidup malah bisa merayap dengan pasti...
somehow ban halus bisa lebih baik dri ban extreme......
keong wrote:Om bil nanya dong, dibanding ford ranger yg sebelumnya untuk reliability kalo dibuat offroad lebih reliable yg mana yah ? Electronic2 di mesin 2.2 ini kedepannya kira2 bakal malah jd penyebab masalah ga ?
Kemarin sy ikut event KTI di hambalang liat mobil wheel base panjang kok enak yah kakinya main travel, tanpa khawatir klontang dibanding sy yg pake jimny.....
waduh kurang tw om.... trak recordnya blm lama ya. yg pasti sparepart jauh lebih banyak dan murah ranger yang lama.
travel hubunganya ke suspensi om, yang pakai rigid axle harusnya bisa dibikin lebih panjang travelnya, dcab sebenernya g terlalu panjang travelnya, dibanding XJ misalnya.
klw jimny memang axlenya narrow dgn center of gravity tinggi, jadi tergolong demen klontang hehe

axle diganti dgn yang lebar, suspensi travel di panjangin seharusnya bisa bantu.

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Piggyback updet

Ecu-Shop Cube only... no injection pulse.
Stock Boost
FRP Only
Stock Filter
Stock Exhaust
Stainless in and out intercooler intake
Run on Biosolar
Dyno On 33" MT wheel.
175hp 480nm on flywheel.
Boost Standar 1.6Bar hanya di 1700-2700 setelah itu drop di 4000rpm tinggal 1bar. jadi kurva memang besar di rpm bawah - tengah. musti upgred turbo.....
jika ditambah junior piezo untuk injection pulse driver, konon bisa 230hp.
injection pulse piggy tu, seperti di I-Drivenya unichip dan super4,MIB,Monmax (allinone)
driving impression:
rev bawah lebih kuat jauh.. semula melempem karna pke ban 33"... skrng lebih mudah ckit2. rev atas lumayan ngisi.. 150 jd kembali mudah, meski serem karna ban MT n.. well its a dcab...... FC membaik semula dalkot bisa 1:6.. skrng 1:7.5 hampir sama dgn ban std. lukot bisa di atas 10kml. mesin getaran suara ga berubah, tp turbo jauh lebih nyaring bahkan saat idle. asap tetap.
mejeng


abit shaky g bwa slr jd both taken with henpon moto X 2013.

next suspessioonnn..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Oom Billy, nanya dong.....average fuel cons di mid bisa di ubah dari L/100km jadi km/L gak? Soalnya di ranger ane masih L/100km, masih blm berhasil untuk ngubah ke km/l 

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Blm bisa om...... Kta mbah bebong bisa tp hrs d coding pke forscanween wrote:Oom Billy, nanya dong.....average fuel cons di mid bisa di ubah dari L/100km jadi km/L gak? Soalnya di ranger ane masih L/100km, masih blm berhasil untuk ngubah ke km/l
Eniwei... Lenjer uwe uda laku


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Hah.....kenapa lenjernya di jual, oom.....itu khan mobil enak....
Kena racun hitler oom rakean y?
Kena racun hitler oom rakean y?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Bener om enak bngt ni mbl...... Simply (among) the best ladderframe.. Pengenya ganti wildtrak 3.2 hehehe......... Maybe someday.. smoga mport jualan lg..ween wrote:Hah.....kenapa lenjernya di jual, oom.....itu khan mobil enak....
Kena racun hitler oom rakean y?
Apa daya kebutuhan menuntut untuk ganti city car kecil


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Very nice review om bil
Ranger ini emang punya exterior paling gagah & sangar diantara double cabin lainnya, sayang ATPM fordnya udah minggat
, btw sayang juga dijual rangernya , btw gantinya city car apa nih hehehe? mitsu miras FL / city car lain lagi
Ranger ini emang punya exterior paling gagah & sangar diantara double cabin lainnya, sayang ATPM fordnya udah minggat

Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Iya, ganti sitikar apa, oom?billyd1773dz wrote:Bener om enak bngt ni mbl...... Simply (among) the best ladderframe.. Pengenya ganti wildtrak 3.2 hehehe......... Maybe someday.. smoga mport jualan lg..ween wrote:Hah.....kenapa lenjernya di jual, oom.....itu khan mobil enak....
Kena racun hitler oom rakean y?
Apa daya kebutuhan menuntut untuk ganti city car kecildan ada yg beli harga bagus y sdh terpaksa hrs berpisah dulu.
Hari ini seharian ame pake mirasnya bini ane.....
Biasa naek lenjer, nyetir miras terasa pendek bgt & jadi berasa duduk di aspal, oom.....
Pasti oom billy juga merasakan yg sama
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Tue Feb 11, 2014 17:57
Re: RE: Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Loh loh.. Dilego.billyd1773dz wrote:Blm bisa om...... Kta mbah bebong bisa tp hrs d coding pke forscanween wrote:Oom Billy, nanya dong.....average fuel cons di mid bisa di ubah dari L/100km jadi km/L gak? Soalnya di ranger ane masih L/100km, masih blm berhasil untuk ngubah ke km/l
Eniwei... Lenjer uwe uda laku![]()
[emoji481]
Cape naik mobil gede om?
Bisikin dong lepas berapa?
Sent from my MI 5 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Wow reviewnya top markotop banget.. pernah naik ini punya temen.. enak bener emang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 918
- Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
What i dont like
- Painfull and sluggish when climb at low speed <30kmh or berfore Torque Converter lockup...
Karakter nya mirip2 si Hitler nih... Kalo nanjak pelan dibawah rpm 1500 mesti turun gigi, kalo gak ngeden. Pas diatas rpm 1500 baru buas tenaganya..
Kemarin pas lewat nanjak kelok 44 bareng anak2 panther mania.. Yg panther enak bisa anteng nanjak pelan di gigi 2, si Hitler mesti bolak balik oper gigi 1 dan 2 hiks2
- Painfull and sluggish when climb at low speed <30kmh or berfore Torque Converter lockup...
Karakter nya mirip2 si Hitler nih... Kalo nanjak pelan dibawah rpm 1500 mesti turun gigi, kalo gak ngeden. Pas diatas rpm 1500 baru buas tenaganya..
Kemarin pas lewat nanjak kelok 44 bareng anak2 panther mania.. Yg panther enak bisa anteng nanjak pelan di gigi 2, si Hitler mesti bolak balik oper gigi 1 dan 2 hiks2
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
hahaha thx yu om... setuju bangeeett bikin g bisa move on liat tampangnya.. apalagi klw lihat di jalan yg uda di dandanin dan liat stock foto2 lama...Pboyz97 wrote: Fri Dec 30, 2016 5:07 Very nice review om bil
Ranger ini emang punya exterior paling gagah & sangar diantara double cabin lainnya, sayang ATPM fordnya udah minggat, btw sayang juga dijual rangernya , btw gantinya city car apa nih hehehe? mitsu miras FL / city car lain lagi

3.2 wildtrakk... ya ngarep keajaiban rma mw import juga.
siti car..................... ntar dehh..
haahaha... halo om rakean...Rakean wrote: Sat Jan 07, 2017 8:21 What i dont like
- Painfull and sluggish when climb at low speed <30kmh or berfore Torque Converter lockup...
Karakter nya mirip2 si Hitler nih... Kalo nanjak pelan dibawah rpm 1500 mesti turun gigi, kalo gak ngeden. Pas diatas rpm 1500 baru buas tenaganya..
Kemarin pas lewat nanjak kelok 44 bareng anak2 panther mania.. Yg panther enak bisa anteng nanjak pelan di gigi 2, si Hitler mesti bolak balik oper gigi 1 dan 2 hiks2
hitler om rakean MT ya? sepertinya berbeda, karna ini khas di girbok ATnya.. sepertinya dia memang di tune demikian untuk tarikan awal, agar halus dan tdk nyentak saat narik beban. gara2 torque converter lockup ini di speed rendah rpm bisa slip ke 3000 dgn mudah mirip slip kopling... bwat jarak jauh kecepatan di atas 30kmh g ada masalah tp dalkot jd bikin delay, dan kurang irit karna rev maunya naik terus.
dibanding ladderframe modern, as expected anps yg paling baik.. lockup almost immediately on any rev any speed........ ranger imho ke 2. anf dan mux... errmmmm hampir ga pernah kerasa lockup. meski slipnya tidak separah ranger sblm lockup.
thx you om..... hehehecursQ wrote: Wed Jan 04, 2017 16:47 Wow reviewnya top markotop banget.. pernah naik ini punya temen.. enak bener emang

g salah bearti yah..

buscepat wrote: Wed Jan 04, 2017 9:28Loh loh.. Dilego.billyd1773dz wrote:Blm bisa om...... Kta mbah bebong bisa tp hrs d coding pke forscanween wrote:Oom Billy, nanya dong.....average fuel cons di mid bisa di ubah dari L/100km jadi km/L gak? Soalnya di ranger ane masih L/100km, masih blm berhasil untuk ngubah ke km/l
Eniwei... Lenjer uwe uda laku![]()
[emoji481]
Cape naik mobil gede om?
Bisikin dong lepas berapa?
Sent from my MI 5 using Tapatalk
udah omm.... hahaha.. belinya juga ga sengaja.. lg nyari citycar kecil.. eh malah beli mbl yg mungkin salah satu yang paling besar di katagori mbl pribadi..
dulu ditawarin harga miring, di jual lagi lumayan ada lebihnya hehe.
hehehe ada om.. nanti dehh...ween wrote: Fri Dec 30, 2016 5:36Iya, ganti sitikar apa, oom?billyd1773dz wrote:Bener om enak bngt ni mbl...... Simply (among) the best ladderframe.. Pengenya ganti wildtrak 3.2 hehehe......... Maybe someday.. smoga mport jualan lg..ween wrote:Hah.....kenapa lenjernya di jual, oom.....itu khan mobil enak....
Kena racun hitler oom rakean y?
Apa daya kebutuhan menuntut untuk ganti city car kecildan ada yg beli harga bagus y sdh terpaksa hrs berpisah dulu.
Hari ini seharian ame pake mirasnya bini ane.....
Biasa naek lenjer, nyetir miras terasa pendek bgt & jadi berasa duduk di aspal, oom.....
Pasti oom billy juga merasakan yg sama![]()
iyaa om sama.. wkwkw deket ke aspal.. motor jg jd sruntulan di sekitar kita biasanya ngeintimidasi skrng jd di intimidasi hahaha

few last pic

beach of ciletuh geopark at sunset

geopark ciletuh peak called... puncak madcat eh.......... dharma.

-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sat May 02, 2020 20:21
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Ranger Wildtrak 2200
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Selamat pagi oom2, wah nubie udah ketinggalan jauh nih... last reply aja bbrp tahun yg lalu.
Nubie mau nanya buat suhu suhu semua,
Untuk penggunaan Oli mesin, memakai apa ya ford ranger wildtrak nya??
apakah Q8 T800 10W40 cocok dipakai?? Trus ganti olinya berapa KM kalo pake biosolar??
Soalnya baca di manual kok spesifikasi oli mesinnya bikin bingung. Maklum newbie....
terima kasih
Nubie mau nanya buat suhu suhu semua,
Untuk penggunaan Oli mesin, memakai apa ya ford ranger wildtrak nya??
apakah Q8 T800 10W40 cocok dipakai?? Trus ganti olinya berapa KM kalo pake biosolar??
Soalnya baca di manual kok spesifikasi oli mesinnya bikin bingung. Maklum newbie....
terima kasih