Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
armann wrote:
Fitur HondaLaneWatch yg dipuji2 di amrik ada di spek indo gk?
Ngutip dr sblh,
Klo slh maafin ane
Ada fitur yang diperkenalkan Honda pada All Civic yaitu Honda LaneWatch yang dkhususkan hanya untuk varian Turbo RS. Sistem ini akan memberikan panduan kepada pengemudi untuk melihat bagian blind spot tanpa harus membelokan kepala, hanya cukup melihatnya dari layar headunit yang tersambung dengan kamera yang ada di spion sisi kiri dengan cara menekan tombol yang tersedia di tuas lampu sen.
gak ada boss kalo ada spion kiri benjol karena ada kameranya kayak accord gw salah nangkep td yg gw maksud diatas LKAS
Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menjual All New Civic di Indonesia dengan harga Rp 475 juta. Menariknya, small sedan itu kini menggunakan mesin 1.5-liter VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams yang diklaim tenaga serta torsi terbesar di kelasnya.
Yuji Matsumochi, Chief Engineer Global Development Assistant Leader All New Civic, Honda R&D Company Limited, melontarkan pernyataan yang menarik. Menurutnya, Civic turbo ini tidak perlu “minum” bahan bakar minyak (BBM) oktan tinggi.
“Civic turbo tetap bisa menggunakan BBM jenis Premium (oktan 88), karena pada saat pengembangannya kita sudah meneliti sampai ke negara yang menjual BBM paling buruk sekalipun,” ujar Yuji di booth Honda, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016).
Pria asal Jepang itu mengaku, Honda telah menyematkan teknologi khusus agar tidak terjadi gejala engine knocking atau dikenal dengan sebutan ngelitik. Selain itu, ada juga beberapa komponen yang dibuat khusus agar saat menggunakan BBM oktan rendah, mesin tersebut tidak mengalami masalah.
“Misalnya, bentuk piston yang didesain khusus, dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga, menggunakan BBM oktan rendah tidak masalah meski rasio kompresinya 10,6, performa yang didapat tidak jauh berbeda,” kata Yuji.
Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, menambahkan, meski demikian pihaknya tetap menyarankan untuk menggunakan BBM dengan oktan di atas 90.
“Kalau pergi ke suatu daerah dan tidak ada BBM yang bagus, bisa menggunakan premium dulu, tetapi nantinya harus diisi lagi dengan oktan yang lebih tinggi agar performanya tetap maksimal,” ujar Jonfis.
Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menjual All New Civic di Indonesia dengan harga Rp 475 juta. Menariknya, small sedan itu kini menggunakan mesin 1.5-liter VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams yang diklaim tenaga serta torsi terbesar di kelasnya.
Yuji Matsumochi, Chief Engineer Global Development Assistant Leader All New Civic, Honda R&D Company Limited, melontarkan pernyataan yang menarik. Menurutnya, Civic turbo ini tidak perlu “minum” bahan bakar minyak (BBM) oktan tinggi.
“Civic turbo tetap bisa menggunakan BBM jenis Premium (oktan 88), karena pada saat pengembangannya kita sudah meneliti sampai ke negara yang menjual BBM paling buruk sekalipun,” ujar Yuji di booth Honda, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016).
Pria asal Jepang itu mengaku, Honda telah menyematkan teknologi khusus agar tidak terjadi gejala engine knocking atau dikenal dengan sebutan ngelitik. Selain itu, ada juga beberapa komponen yang dibuat khusus agar saat menggunakan BBM oktan rendah, mesin tersebut tidak mengalami masalah.
“Misalnya, bentuk piston yang didesain khusus, dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga, menggunakan BBM oktan rendah tidak masalah meski rasio kompresinya 10,6, performa yang didapat tidak jauh berbeda,” kata Yuji.
Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, menambahkan, meski demikian pihaknya tetap menyarankan untuk menggunakan BBM dengan oktan di atas 90.
“Kalau pergi ke suatu daerah dan tidak ada BBM yang bagus, bisa menggunakan premium dulu, tetapi nantinya harus diisi lagi dengan oktan yang lebih tinggi agar performanya tetap maksimal,” ujar Jonfis.
Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menjual All New Civic di Indonesia dengan harga Rp 475 juta. Menariknya, small sedan itu kini menggunakan mesin 1.5-liter VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams yang diklaim tenaga serta torsi terbesar di kelasnya.
Yuji Matsumochi, Chief Engineer Global Development Assistant Leader All New Civic, Honda R&D Company Limited, melontarkan pernyataan yang menarik. Menurutnya, Civic turbo ini tidak perlu “minum” bahan bakar minyak (BBM) oktan tinggi.
“Civic turbo tetap bisa menggunakan BBM jenis Premium (oktan 88), karena pada saat pengembangannya kita sudah meneliti sampai ke negara yang menjual BBM paling buruk sekalipun,” ujar Yuji di booth Honda, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016).
Pria asal Jepang itu mengaku, Honda telah menyematkan teknologi khusus agar tidak terjadi gejala engine knocking atau dikenal dengan sebutan ngelitik. Selain itu, ada juga beberapa komponen yang dibuat khusus agar saat menggunakan BBM oktan rendah, mesin tersebut tidak mengalami masalah.
“Misalnya, bentuk piston yang didesain khusus, dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga, menggunakan BBM oktan rendah tidak masalah meski rasio kompresinya 10,6, performa yang didapat tidak jauh berbeda,” kata Yuji.
Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, menambahkan, meski demikian pihaknya tetap menyarankan untuk menggunakan BBM dengan oktan di atas 90.
“Kalau pergi ke suatu daerah dan tidak ada BBM yang bagus, bisa menggunakan premium dulu, tetapi nantinya harus diisi lagi dengan oktan yang lebih tinggi agar performanya tetap maksimal,” ujar Jonfis.
gw malah mau naekin GE gw ke oktan 100 kalo bisa, naek kompresi sama unichip ini malah pake premium pasti bengek
armann wrote:
Fitur HondaLaneWatch yg dipuji2 di amrik ada di spek indo gk?
Ngutip dr sblh,
Klo slh maafin ane
Ada fitur yang diperkenalkan Honda pada All Civic yaitu Honda LaneWatch yang dkhususkan hanya untuk varian Turbo RS. Sistem ini akan memberikan panduan kepada pengemudi untuk melihat bagian blind spot tanpa harus membelokan kepala, hanya cukup melihatnya dari layar headunit yang tersambung dengan kamera yang ada di spion sisi kiri dengan cara menekan tombol yang tersedia di tuas lampu sen.
Ya prnh liat dr website sblh katanya gini, tp emg bner ada di indo? Lumayan sih fiturnya kalo ada, cmn gk ngaruh bnyk jg buat disini, yg ada malah jadi inceran maling spion wkwkw
Last edited by armann on Sat Apr 09, 2016 2:24, edited 1 time in total.
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Bisajadi CRV next gen nanti bakal ada nuansa bahasa design & engineering civic ini, karena satu platform. Sepertinya arahan CEO Honda baru (akan mengembalikan spirit sport Honda), sdh mulai kerasa..
Tomiko_Van wrote:Bisajadi CRV next gen nanti bakal ada nuansa bahasa design & engineering civic ini, karena satu platform. Sepertinya arahan CEO Honda baru (akan mengembalikan spirit sport Honda), sdh mulai kerasa..
Tomiko_Van wrote:Bisajadi CRV next gen nanti bakal ada nuansa bahasa design & engineering civic ini, karena satu platform. Sepertinya arahan CEO Honda baru (akan mengembalikan spirit sport Honda), sdh mulai kerasa..
Tapi ini malah melenceng dari spirit Honda.
Honda sebelumnya ga pernah main Turbo. Hehe.
ikutin jejak suhunya si bmw
keliatanya next gen CRV bakalan kayak urv dgn gaya body lebar ala gen3
Tomiko_Van wrote:Bisajadi CRV next gen nanti bakal ada nuansa bahasa design & engineering civic ini, karena satu platform. Sepertinya arahan CEO Honda baru (akan mengembalikan spirit sport Honda), sdh mulai kerasa..
Tapi ini malah melenceng dari spirit Honda.
Honda sebelumnya ga pernah main Turbo. Hehe.
Yaa gmn ya... Keteken aturan EU ama Murica sono, emisi standarnya.... Coba jepun made mungkin beda cerita om, secara di EU Civic ini aja 1.0 3-cyl Turbo
Tomiko_Van wrote:Bisajadi CRV next gen nanti bakal ada nuansa bahasa design & engineering civic ini, karena satu platform. Sepertinya arahan CEO Honda baru (akan mengembalikan spirit sport Honda), sdh mulai kerasa..
Tapi ini malah melenceng dari spirit Honda.
Honda sebelumnya ga pernah main Turbo. Hehe.
Yaa gmn ya... Keteken aturan EU ama Murica sono, emisi standarnya.... Coba jepun made mungkin beda cerita om, secara di EU Civic ini aja 1.0 3-cyl Turbo
Sent from my iPhone using Tapatalk
makannya kemaren Sinya jd K24 ada komplain katanya enakan K20 kayaknya RPM nya jd lebih rendah biarpun power sama
sintoni wrote:
Tapi ini malah melenceng dari spirit Honda.
Honda sebelumnya ga pernah main Turbo. Hehe.
Yaa gmn ya... Keteken aturan EU ama Murica sono, emisi standarnya.... Coba jepun made mungkin beda cerita om, secara di EU Civic ini aja 1.0 3-cyl Turbo
Sent from my iPhone using Tapatalk
makannya kemaren Sinya jd K24 ada komplain katanya enakan K20 kayaknya RPM nya jd lebih rendah biarpun power sama
Review dari autonetmagz.
1:41 Kamera di spion nya disunat
2:40 ada kamera parkir tapi gk ada sensor parkir
3:33 cluster indicator gk full digital seperti versi thailand
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
fizrmen wrote:
Yaa gmn ya... Keteken aturan EU ama Murica sono, emisi standarnya.... Coba jepun made mungkin beda cerita om, secara di EU Civic ini aja 1.0 3-cyl Turbo
Sent from my iPhone using Tapatalk
makannya kemaren Sinya jd K24 ada komplain katanya enakan K20 kayaknya RPM nya jd lebih rendah biarpun power sama
Wait... Wut is sinya?
Sent from my iPhone using Tapatalk
K24Z7 Edit
Found in:
2012+ Honda Civic Si (US)
2014-2015 Honda Civic Si Coupe and Sedan (US) with re-tuned exhaust boasts higher numbers.
Power: 205 bhp @ 7000 rpm
Torque: 174 lb·ft @ 4400 rpm
makannya kemaren Sinya jd K24 ada komplain katanya enakan K20 kayaknya RPM nya jd lebih rendah biarpun power sama
Wait... Wut is sinya?
Sent from my iPhone using Tapatalk
K24Z7 Edit
Found in:
2012+ Honda Civic Si (US)
2014-2015 Honda Civic Si Coupe and Sedan (US) with re-tuned exhaust boasts higher numbers.
Power: 205 bhp @ 7000 rpm
Torque: 174 lb·ft @ 4400 rpm
setau gw k20 bisa rev sampe 9000
OOH Si, maksud om boku Si-nya gitu kali... Saya baca Sinya jd gagal paham....
490.700.000 boyyy,perta plus 1 tank 300rb,angpao sales 500.000.Aje gile keluar 491.500.000 beli sedan sampah by ahond kek ginian.Mending lo pada belanjaan duit segitu buat CP or CR seken hand,F10 n F30 seken juga much better choice
makannya kemaren Sinya jd K24 ada komplain katanya enakan K20 kayaknya RPM nya jd lebih rendah biarpun power sama
Wait... Wut is sinya?
Sent from my iPhone using Tapatalk
K24Z7 Edit
Found in:
2012+ Honda Civic Si (US)
2014-2015 Honda Civic Si Coupe and Sedan (US) with re-tuned exhaust boasts higher numbers.
Power: 205 bhp @ 7000 rpm
Torque: 174 lb·ft @ 4400 rpm
setau gw k20 bisa rev sampe 9000
Yang bisa sampe 9K kan K20A om. Kalo yg lain paling maks 7500-8000.
Berita baik kalau cuma minum RON90, engineer yg mengerti situasi. Walopun utk jangka panjang nggk direkomen pake bensin busuk, karena udh direct injection.
arfs wrote:
Review dari autonetmagz.
1:41 Kamera di spion nya disunat
2:40 ada kamera parkir tapi gk ada sensor parkir
3:33 cluster indicator gk full digital seperti versi thailand
Bung Hilsat mungkin juga perlu nyebutin fitur2 tambahan yg hanya ada di Indonesia dibanding di usdm/thai, seperti
- paddle shift
- Rear a/c vent
Kamera parkir menurut ane sdh solution terbaik untuk rear viewing, jadi sensor parkir sdh nggk relevant lagi.
K24Z7 Edit
Found in:
2012+ Honda Civic Si (US)
2014-2015 Honda Civic Si Coupe and Sedan (US) with re-tuned exhaust boasts higher numbers.
Power: 205 bhp @ 7000 rpm
Torque: 174 lb·ft @ 4400 rpm
setau gw k20 bisa rev sampe 9000
Yang bisa sampe 9K kan K20A om. Kalo yg lain paling maks 7500-8000.
iyah boss ngomongin mesin SI/type R bukan mesin CRV
HouseOfDetailing wrote:490.700.000 boyyy,perta plus 1 tank 300rb,angpao sales 500.000.Aje gile keluar 491.500.000 beli sedan sampah by ahond kek ginian.Mending lo pada belanjaan duit segitu buat CP or CR seken hand,F10 n F30 seken juga much better choice
bener jg seh boss mending nambah 1m lagi buat beli type R bisa bantai M4 di track, daripada civic tepar..........
1.5L Turbo Engine Specs:
174 horsepower @ 5500 rpm
162 lb-ft @ 1800-5500 rpm
Single-scroll turbocharger
16.5 psi boost
31 city mpg, 42 highway mpg, 35 combined mpg
Direct injection
DOHC (dual overhead cam) driven by timing chain
Dual VTC (variable valve timing control)
Cylinder head with the built-in water-cooled exhaust manifold
Aluminum block and cylinder heads
Exhaust-port passages cast directly into cylinder head (eliminating separate exhaust manifold)
Drive-by-wire throttle
Cavity-shaped pistons and optimized skirt design minimize vibration and increase operating efficiency
Lightweight steel connecting rods are heat-forged in one piece for higher strength
New grinding process known as plateau honing further lowers friction level between pistons and cylinders
0W-20 oil
Regular (US-grade) unleaded 87 gasoline
Mechanical high-pressure fuel pump
Sodium-cooled exhaust valves
Differences from 2.0L engine:
Mono scroll turbo system with electric wastegate and intercooler allows for turbo boost to be built up with relatively small throttle openings and low rpm.
Compression ratio of 10.6:1.
Smaller M12 spark plugs
0-60:
C&D achieved 6.8 sec
Motor Trend achieved 7.2 sec w/ touring model
[Official spec not yet released]
1/4 mile:
C&D achieved 15.3 sec @ 94 MPH w/ touring model
Motor Trend achieved 15.5 sec @ 92.4 MPH w/ touring model
2.0L Engine Specs:
158 horsepower @ 6500 rpm
138 lb-ft torque @ 4200 rpm
With 31 city mpg, 41 highway mpg, 35 combined mpg
Multi-Point Port injection
DOHC (dual overhead cam) driven by timing chain
Dual VTC (variable valve timing control)
Cylinder head with the built-in water-cooled exhaust manifold
Aluminum block and cylinder heads
Exhaust-port passages cast directly into cylinder head (eliminating separate exhaust manifold)
Drive-by-wire throttle
Cavity-shaped pistons and optimized skirt design minimize vibration and increase operating efficiency
Lightweight steel connecting rods are heat-forged in one piece for higher strength
New grinding process known as plateau honing further lowers friction level between pistons and cylinders
0W-20 oil
Regular (US-grade) unleaded 87 gasoline
Differences from 1.5L turbo engine:
i-VTEC (intelligent Variable Valve Timing and Lift Electronic Control) aids the VTC
Port injection with Programmed Fuel Injection (PGM-FI) system to handle fuel delivery
Compression ratio of 10.8:1
0-60: [official spec not yet released]
L15 Turbo....... ga pakai VTEC..... hanya Dual VTC aka Dual VVT-i wkwkwkkw....... tp knp pisjon masang badge VTEC di versi indon ya...
Civic X 2.0 sepertinya tidak pakai R20, tp ganti ke K20, sudah DOHC Dual VTC+I Vtec.... not bad sebenernya.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz