Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
153DAN wrote:Setau ane GL itu ternyaman diantara semua pilihan tapi kurang tau deh bandel apa kaga...
BR-V ganteng abis, tapi finishingnya kurang
Veloz bagus di kekedapan, jaringan servis, dan rv Ertiga kayanya dreza aja karna lebih panjang sedikit, mungkin akan lebih baik row 3nya daripada ertiga biasa
kayak nya itu lebih panjang dikit cm gara2 bibir dower nya drezza deh.. daleman mah sama persis.. wheelbase nya sama persis..
mana mgkn pabrikan kuarin model top of the line dalem nya dirubah2 lagi.. kaga nutup kek nya ongkos produksi nya..
Pertanyaan saya cuma satu : kenapa lebih pertimbangkan BRV daripada Mobilio?
Dari empat pilihan ini saya gak milih... Saya milih Mobilio RS CVT aja... Dapet semuanya. Feel sedan nya Grand Livina, kualitas ala BR-V, durabilitas setara Avanza Veloz, dan fitur keamanan yang lebih baik dari Ertiga GX.
Kalau gak suka Mobilio ya BR-V masih dapet semuanya... Tapi menurut saya buang - buang duit beli BR-V kecuali pertimbangannya mobilnya punya VSC itupun di tipe tertinggi saja....
Pemakaian per tahun brp km dan rencana dibuat apa?
Untuk kerja jelas avanza. Apalagi yg fl krasa lbh baik dlm semua aspek drpd sebelumnya
Utk kenyamanan keluarga jelas livina.
Pernah td ertiga ga berasa beda ama avanza, cuma interior aja. Sampe saya abis td ga berani tawar krn bener2 ga minat.
Brv (mobilio ditinggikan jadi aneh)...saya merasa honda mahal sekali servis dan part di kota saya drpd ketiga merk lainnya. Ketahanan tak tahu tp pakai freed km48rb sudah ga enak beda ama avanza atau innova km100rb masih baik
Kalau tidak mau biaya part mahal DAN kekuatan part yang rata rata 3 thn jangan pilih batu makam.
Masak mobil harga barunya 200 jt. Setelah 3 thn servis habis 8 jt itupun masih banyak yang harus diganti.
Kalau tidak diganti itu rusaknya merambat ... ampun deh.
Mobilio entahlah, tetapi setahu saya banyak pemakai Jazz sudah 5 - 10 tahun tidak ada ganti part.
Ambil Mobilio benar kata om CHZ ambil Mobilio RS. Mobil ini irit banget dalam kota bisa 1 L = 11 KM.
Jalan tol terus bisa 1L=17 KM
Satu hal yang perlu jadi pertimbangan juga, biaya servis nya, ini info biaya servis kendaraan yang ada di rumah :
1. Avanza (operasional), selalu di A2K, mulai servis 10rb sampe 50rb terakhir sebelum dijual, selalu siapin dana minimal 1,5jt - 2,9jt (km 50rb)
2. Mobilio (utk uber), servis terakhir 20rb di beres honda habis 2jt kurang
3. Agya (utk uber), masih gratis karena baru pertama servis, estimasi servis 10rb sekitar 1jt an
4. xenia (operasional), barusan servis 40rb di beres daihatsu minggu lalu, kena 1,2jt, muahal
5. R3 (weekend), servis 20rb di beres suzuki BIT bulan lalu kena 375rb
Livina, brv baris ketiganya useless, kaki nangkring. Ertiga kaki gak nangkring tapi sempit.
Yang paling pas ya veloz.
kalo saya sih pilih yang tangguh aja, veloz.
1. Grand Livina HWS / XV paling nyaman utk LMPV, depresiasi paling tinggi, mesin sama handalnya dg japs lain, slow moving part relatif mahal, tampilannya sudah expired. GL saya 50k km without issue tapi banyak customer lain yang kurang puas.
2. BR-V, exteriornya sih keren tapi saya akan recommend mobilio daripada BRV karna beda fitur dikit tapi harga beda jauh. GC lebih tinggi? gak ngaruh, driving position masih serasa brio Kehandalan mesin Honda tidak diragukan, tapi kaki2nya belum tahu soalnya umur belum lewat 4 taun. Kenyamanan 11-12 dgn mobilio, which imho only better than papanjah
3. Avanza Veloz, kehandalan sudah terbukti berhub paling lama turun ke jalan. Penyakit bawaan yg saya ingat cuma di rack stir. Ga ada hal lain yg istimewa dari mobil ini. Soal kenyamanan, sorry to say, paling bawah.
4. Suzuki Ertiga, not a good looker tapi interiornya OK. Reputasi suzuki di kehandalan dan ass tidak diragukan lagi.
Nah kalo dari kriteria TS ga mention soal konsumsi BBM, saya tambahin 1 opsi lagi yaitu all new ipah bensin. Dari segi harga ga jauh dgn LMPV (bisa minta diskon gede juga), jauh lebih nyaman, gak terlalu boros bbm, service, spare part, paling awet. Kekurangannya: bodi gede, mesin boyo...
kalau mobil murah murah sih relatif sama kekuatannya
veloz tahan banting tapi gak enak, ertiga irit bensin dan interior agak bagus, mobilio mesin dan sasis bagus tapi interior ala kadarnya kalau disuruh pilih tinggal masalah selera saja . yg penting bisa jalan ambil veloz , mau irit dan agak mewah ertiga , handling lumayan ditambah mesin honda 1500cc pake mobilo
imuz01 wrote:Agan, mohon sarannya untuk pemilihan mobil buat pribadi dari list berikut
1. Grand Livina HWS / XV
2. BR-V
3. Avanza Veloz
4. Suzuki Ertiga
Mana yang lebih recommended untuk budget 200jt-an, tentunya dari segi kenyamanan, service, spare part dan kehandalan mesin (awet).
Suwun
Syarat dari TS yg dibold,
Maka sya vote Ertiga GX
Dulu sy pernah pake r3 sblm ganti gnki.
Mobil nyaman interior bagus serasa naik mobil diatas kelasnya.
Service, sparepart murah. Di beres paling mahal ga nyampe 500 rb. Pernah klaim steer rack lsg diganti gak pake lama & gratis.
Kehandalan mesin suzuki terkenal bandel. K14b jg dipake di swift n ciaz. Tarikan bukan yg terbaik tp cukuplah, lumayan enak dipake dlm kota & luar kota.
Misii agann,,,,mo ngasih saran nih,,,kebetulan ane juga punya lapak disebelah hehe,,,
Sepengalaman ane kalo liat 2 merk lain sih ya,,
Kalo
BRV
-Model Suv ,platform mobilio,jadi dari body,material dalem ga jauh beda sama mobilio tapi betul kalo warna dan tampilan dashboard lebih oke dr mobilio karna ada aksen carbon
-Model baru jadi belum ada diskon,kalau ada pun pasti kecil
-jadi head to head soal nya doi keluar udh 3 baris,kaya terios,buat suv sih kudu pertimbangin luas kabin,kaya jarak kursi keatap sama sit position nya
Grand livina
-Buat merk satu ini bisa dibilang model nya manis,,karna lebih ceper,dan doi juga keluar setelah xenia dan avanza,,konsep model pasti beda
-Ketersedian cc buat tiap varian yang support kebutuhan agan
Avanza veloz
-varian type oke nya avanza nih,,,udh pasti tampilan oke,,yang udh facelift di2016
-Penggerak roda belakang
ERTIGA
-Mpv yng keluar nyusul,,dr grand livina,avanza,hadir type terbaru varian dreza & dreza gs
-penggerak roda depan,1,4 cc
-interior beige kesan lebih mewah karna tampilan lebih terang dibanding interior berwarna gelap,kursi nya boleh agan coba,,,empuk koq
-2016 type gx hadir lagi dengan abs & buat gl udh dikasih 2 airbag,,dimna thn sebelum nya belum ada
-Buat dreza audio touch screen basis android 4,1,,jadi bisa cocan gan,,sama buka youtube
Over all saran ane sih
Biar mantep,,test drive semua nya gan
Compare harga pertype jadi bisa liat pluss minus
Harga jual dipasaran
Yang pas sama budget,kebutuhan sama gosssipp2 tetangga,,biar makin asssekk pas udh pake
Review2 dari youtube,,,soal nya doi ngejelasin sambil pake mobil nye,,
Biaya service dan layanan after sales
Biar nyaman dihati sama sedap dipandang
kalau ada dana brv aja om, tapi abis itu bawa ke bengkel buat nambah peredam dan karet pintu.. model bagus, cuma kurang peredaman aja...
kalau mau tinggal pake mending ertiga, irit, nyaman dan kekedapan lumayan bagus... cuma modelnya aja gak sekeren brv...
kalau mobilio saya kebetulan dari baru sampai sekarang blom bisa suka sama model depannya...
kebetulan ane pemakai ANGL CVT 2014, dipake udah 2 thn ini tp udah lumayan 46ribu km nya. So far nggak ada masalah, soal kaki2 yg banyak dibilang sih ane ngrasain tetap no problem, kondisi masih spt mobil baru, mgkn dari dulu yg pake ane terus, jarang yg make sopir/org lain.
Soal nyamannya ini yg bikin betah, long trip tetap nggak bikin capek, kalahnya cuma ngantuk aja.
service rutin ama ganti oli sih 1jtan setiap 10rb km (kec 2 x service awal dpt gratis). ganti aki sekali, ama udah ganti ban depan baru aja.
minusnya GC agak rendah.
Ertiga juga bagus dilirik, cm kalo matic mungkin lebih iritan pake yg CVT kayak GL atau mobilio
klo BRV mungkin harganya masih diatas kesemuanya ya.
dirumah ada livina, punya keluarga kakak saya. livina overall nyaman, cuma driving positionnya aneh buat saya, kayak terlalu sempit.
tapi kalau jadi penumpang row 2 dan row 1 enak. row 3 sempit di dengkul dan headroom. tarikan enak sekali. dan sudah lewat 4tahun tidak ada kendala yang berarti ya. masih jadi daily work-horse.
ertiga pernah naik punya teman saya. kualitas interior dan materialnya serasa kelasnya beda sendiri. warna beigenya saya suka sekali (jadi mewah).
kesenyapannya juga bagus. kalau anda user yang resik, interior beige seperti ini pasti awet.. tapi kalau anda user yang ceroboh dan agak jorok pakenya, ya cepet kusam. untuk irit saya salut, mobil ini irit. saya sebagai penumpang merasa nyaman sih pakai ertiga. (soalnya nebeng mobil teman, jadi ga tau tarikannya dan driving feelnya kayak gimana)
kalau veloz, errrrr.... well, biasa aja. beberapa kali pake jasa uber, dan unitnya veloz. biasa aja. dan terakhir kali saya ke jogja, dapat unit sewa mobilnya veloz, ya biasa aja. kesannya cuma kayak anterin saya dari point A ke point B. ga ada yg spesial
kalau BR-V, cuma naik 3 kali (itu juga nebeng punya temen).. jadi ga bisa komentar banyak. di br-v, material yang looks cheap (door trim) dan kap mesin yang setengah jadi (ga dicat) dan peredaman yang kurang (harus nambah karet balon sendiri di sektor karet2nya). jadi kurang worth for money. padahal dilihat dari harganya juga ga dibilang murah loh.. kalau pilihannya mobilio dan br-v, dilihat dari nilai uang yg digelontorkan, saya setuju ambil mobilio aja.. (walaupun saya kurang suka dengan eksterior mobilio)
kalau menurut penilaian saya sih mending ambil ertiga. gatau kenapa ini pilihan yang paling sensible menurut saya.
Veloz 2013
- ga enak ajrut2 an.kalo speed 100km/h ud kaya lepas landas pesawat.berisik banget.nothing spesial.cm buat bawa barang
- plastik dasbor jelek
Ertiga 2014
- blind spot ny banyak di posisi driver.terutama kaca kecil di sisi spion kiri kanan.jadi ga nyaman bawa nya.
- plastik dasbor lumayan kualitas nya
- matic ny dodol.ga ngerti shift up and down yg pas.
- akses row 3 mayan baik.cukup gampang dan lebar.
Livina 2011
- tenaga mesin and matic lumayan.mesin halus
-kualitas plastik dasbor ckup baik
- akses row 3 ga enak bget.sempit.jendolan bangku row 2 bener2 ganggu
Brv trus trang bru liat showroom. Kalo mobilio ny si enak bawa. Asumsi lebih berat body brv jd ga selincah mobilio.plastik ny jelek standar mbilio.
Kalo ane bakal pertimbangin brv and livina karena jrg nyetir sampe row 3 penuh.
Kalo menurut pandangan saya, Ertiga GX udh paling tepat om. Nyaman dapet, servis murah, handal juga. Kurangnya cuma dia sempit aja kalo dibandingin sama rival2nya. Tapi kebayar lah sama kualitas interiornya yg paling ajib.
ANGL.. sayang modelnya udah tua. biaya servis jg tergolong rada mahal kalo dibandingin rival2nya. tapi soal kompromi antara kenyamanan dan handling, ini mobil paling oke menurut saya. nyaman dapet, buat nikung2 jg ga parah. emg masih dibawah mobilio sama spin, ttapi jelas diatas ertiga sama avanza.
BR-V.. mobil dgn desain teraneh buat saya. saya kalo bilang ini mobil tu mobil kanibal. Depanya diambil dari RM FL, samping mobilio, belakang XRV (HRV versi China), dashboard sama spion dari jazz. jadi deh BRV. emg hebat tu jonpis, ada aja akalnya. abis itu tinggal ditambah VSA+HSA sama Nanoe lgsg harganya jadi 260 juta, dgn karet balon yg ttp lupa dipasang
Avanza.. no comment dah. udh kebanyakan cerita soal mobil ini
BRV ok juga om, skrg ud diskon 10jt tuh , saya yakin diskon nya bakal nambah trus mengingat barang ready dan stok melimpah. Kalau sabar nunggu pas GIIAS aja sbntr lagi
Sy pengguna ANGL NIK 2013 MT, utk servis per 10.000 km mmg lumayan, serta sejauh ini puas utk penggunaannya. krn cocok dgn tipikal saya yg cenderung kalem. ANGL yg penting menjaga rpm minimal di 2.000 utk menjaga power ttp ada. Bila di tanjakan smpai tdk diantisipasi atau drop di bawah 2.000 rpm, mmg terasa agak lelet.
Sy juga kurang tau utk servis dan biaya : R3, Avanza maupun BRV apa jg per 10.000 km atau 5.000 km. Bila selain ANGL tsb di angka 5.000 km, apakah sama buayanya saat per 10.000 km jg sy kurang tau..
Bicara sempit2an sih imho GL sama R3 sama2 aja. Parah
Pernah numpang GL di baris 3 dari sby ke malang tersiksa banget (duduk ber 2)
Sampe malang keram kaki
Vote R3 saja. Lumayan balance untuk : irit, bandel dan nyaman
Dan dalemannya paling nyaman & enak dipandang mata.
Btw untuk bujet 200 jt sih dapetnya cuman R3 GL AT. Itupun setelah diskon
Veloz aja bisa ngangkut banyak, pas nganggur bisa direntalkan, gratis jasa 4 tahun, beres terbanyak seindonesia.
*bukan pengguna veloz hanya suka nyewa aja klo mau keluar provinsi karna jalan di kalimantan kaya kubangan kebo.