Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Oleh Ideosurce yah um Octaf.......hehehehe
Tapi start up2 biar disuntik dana oleh Venturers, manajemen pengelolaan juga harus sgt wise dalam budgeting utk promosi, apalagi yg berupa subsidi2
Banyak start up abis dapat suntikan gede trus mereka Euphoria krn sang bandar menjanjikan akan menyutik sejumah dana lagi, lalu belanja iklan gila2-an / melakukan subsidi gila2-an utk setiap transaksi-nya
akhirnya ujung2-nya kurang dana....lalu mesti jual saham lagi ke investor.......akhirnya founder jadi pemegang saham minoritas.
Konon gak sedikit yg kejadian kayak gini.......(di seluruh dunia)
Tapi start up2 biar disuntik dana oleh Venturers, manajemen pengelolaan juga harus sgt wise dalam budgeting utk promosi, apalagi yg berupa subsidi2
Banyak start up abis dapat suntikan gede trus mereka Euphoria krn sang bandar menjanjikan akan menyutik sejumah dana lagi, lalu belanja iklan gila2-an / melakukan subsidi gila2-an utk setiap transaksi-nya
akhirnya ujung2-nya kurang dana....lalu mesti jual saham lagi ke investor.......akhirnya founder jadi pemegang saham minoritas.
Konon gak sedikit yg kejadian kayak gini.......(di seluruh dunia)
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Tue Dec 22, 2015 9:27
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
better seh dibuat regulasi yang jelas untuk mengatur hal ini, khususnya masalah perizinan dan masalah penentuan harga yang fix biar gak ada yang iri.
it's my opinion
it's my opinion
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7390
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
blokier itu tidak ... gimmick only
bb ingin fleet dia ikutan uber (n grab) krn itu issue di dorong ke arah plaat kuning .. ini hidden agenda1
kemauan bandar besar ini juga spy punya pricing control baik itu flagdown start maupun additional distance ... tapi yg ini hidden agenda2
sehingga nantinya siapapun yg click on uber / grab akan bisa dapat bb fleet unit ... with/without bb livery
sedangkan mass rally mobilization / massive strike is used in conformity with so called 'local wisdom' ... (i begin to like this term in viewing any randomness / illogic)
coba tebak ... siapa yg paling siap kalo uber n grab bole dg syarat plaat kuning n ijin operasi per unit? by fleet .... ordering system ... public image n market dominance?
trus kenapa putih busuk ikut dibawa? ini sy jwp sj ... spy tdk dituduh monopolistic attempt ... knp putih busuk yg dibawa? krn mrk owner operator spt US yellow cab ... biar mrk mudah jelaskan pd siapapun foreign anti cartelist
skrg public image rusak dikit mudah lag remedial action ... tar sisihkan 15-20 milyard ... retain PR agency ... poison the population with extensive multi campaign before fully remedied ... indo public kan dah lama dikenal mudah kena thematic amnesia
bb ingin fleet dia ikutan uber (n grab) krn itu issue di dorong ke arah plaat kuning .. ini hidden agenda1
kemauan bandar besar ini juga spy punya pricing control baik itu flagdown start maupun additional distance ... tapi yg ini hidden agenda2
sehingga nantinya siapapun yg click on uber / grab akan bisa dapat bb fleet unit ... with/without bb livery
sedangkan mass rally mobilization / massive strike is used in conformity with so called 'local wisdom' ... (i begin to like this term in viewing any randomness / illogic)
coba tebak ... siapa yg paling siap kalo uber n grab bole dg syarat plaat kuning n ijin operasi per unit? by fleet .... ordering system ... public image n market dominance?
trus kenapa putih busuk ikut dibawa? ini sy jwp sj ... spy tdk dituduh monopolistic attempt ... knp putih busuk yg dibawa? krn mrk owner operator spt US yellow cab ... biar mrk mudah jelaskan pd siapapun foreign anti cartelist
skrg public image rusak dikit mudah lag remedial action ... tar sisihkan 15-20 milyard ... retain PR agency ... poison the population with extensive multi campaign before fully remedied ... indo public kan dah lama dikenal mudah kena thematic amnesia
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
pemerintah jangan begolah , kalau grab taxi atau uber dibebaskan dari aturan angkutan umum artinya semua angkutan umum balik grak pake plat hitam semua , sukurin dllaj dan sebangsanya makan angin . nanti tiba tiba aplikasi online naikin harga yg lebih mahal dari taxi wkwkwkwkwk
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Fri Feb 28, 2014 6:39
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
kalo grab car / uber dilegalin, suatu saat omprengan akan bisa bikin aplikasi online untuk "melegalkan" dirinya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Tue Dec 22, 2015 11:57
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
grab/uber bukannya sedang urus legalitasnya. update terakhir dia sudah mendirikan koperasi dan katanya sedang proses uji kir juga (TBC).motormatic wrote:kalo grab car / uber dilegalin, suatu saat omprengan akan bisa bikin aplikasi online untuk "melegalkan" dirinya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Angkutan umum harus plat kuning, klo rental kan bukan angkutan umum. Jadi layanan uber dan grab sebenarnya hanya makelar antara penumpang dan penyedia rental. Sedang armada penyedia rental kan tetap plat hitam. Coba lihat tagihannya kan 3 komponen, biaya sewa/rental mobil, biaya bahan bakar dan jasa sopir.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 130
- Joined: Fri Feb 28, 2014 6:39
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Kalau memang pemerintah melegalkan plat hitam menjadi angkutan umum, bukan mustahil omprengan pun akan berlaku yang sama, kecuali grab/uber ganti plat kuning.hattahr wrote:grab/uber bukannya sedang urus legalitasnya. update terakhir dia sudah mendirikan koperasi dan katanya sedang proses uji kir juga (TBC).motormatic wrote:kalo grab car / uber dilegalin, suatu saat omprengan akan bisa bikin aplikasi online untuk "melegalkan" dirinya
apa susahnya sih bikin koperasi, pemilik omprengan tinggal kumpul bareng bikin aplikasi dan wadah koperasinya.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Mon Jul 06, 2015 5:33
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
pas demo hari ini..
kebetulan keluarga saya butuh transport dari Ciledug ke Gambir. and saya recommend UDAK atau GREPE
kondisi saat ini :
1. istri saya kesulitan mau pulang dari kantor. taksi reguler jarang, UDAK atau GREPE susah.
2. mau nae GOJEK, malah driver nya ilang tak tentu arah. padahal udah deal.
3. Opang minta harga 150rb dari Kebon Sirih ke Ciledug. ganteng benerrrr dah ahh.
better pemerintah segera keluarkan kebijakan yang menguntungkan pemilik - customer - driver. jadi ga berlarut2 dan imbasnya jadi "santapan dalam kesempitan".
ini dapet UDAK ato GREPE ga nih nanti ?
kebetulan keluarga saya butuh transport dari Ciledug ke Gambir. and saya recommend UDAK atau GREPE
kondisi saat ini :
1. istri saya kesulitan mau pulang dari kantor. taksi reguler jarang, UDAK atau GREPE susah.
2. mau nae GOJEK, malah driver nya ilang tak tentu arah. padahal udah deal.
3. Opang minta harga 150rb dari Kebon Sirih ke Ciledug. ganteng benerrrr dah ahh.
better pemerintah segera keluarkan kebijakan yang menguntungkan pemilik - customer - driver. jadi ga berlarut2 dan imbasnya jadi "santapan dalam kesempitan".
ini dapet UDAK ato GREPE ga nih nanti ?
cheers
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
tidak perlulah keluarin massive budget untuk kembalikan image yng hancur, cukup kasih satu hari gratis perjalanan dengan taksi blue bird maka konsumen sudah senang sekali dan kembali cinta mati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
luputgc wrote:pas demo hari ini..
kebetulan keluarga saya butuh transport dari Ciledug ke Gambir. and saya recommend UDAK atau GREPE
kondisi saat ini :
1. istri saya kesulitan mau pulang dari kantor. taksi reguler jarang, UDAK atau GREPE susah.
2. mau nae GOJEK, malah driver nya ilang tak tentu arah. padahal udah deal.
3. Opang minta harga 150rb dari Kebon Sirih ke Ciledug. ganteng benerrrr dah ahh.
better pemerintah segera keluarkan kebijakan yang menguntungkan pemilik - customer - driver. jadi ga berlarut2 dan imbasnya jadi "santapan dalam kesempitan".
ini dapet UDAK ato GREPE ga nih nanti ?
sabar...usaha trus...moga dapet gojeknya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Besok Rabu BlueBird reguler Gratisss..
Link:
http://megapolitan.kompas.com/read/2016 ... abodetabek
Link:
http://megapolitan.kompas.com/read/2016 ... abodetabek
JAKARTA, KOMPAS.com — Manajemen Blue Bird menggratiskan layanan taksi selama 24 jam pada Rabu (23/3/2016) untuk Jakarta dan sekitarnya.
Hal ini merupakan bagian dari kompensasi yang diberikan Blue Bird Group kepada pelanggannya setelah aksi unjuk rasa para pengemudi taksi, termasuk pengemudi taksi Blue Bird, hari ini.
"Kami juga akan tetap komitmen berikan layanan terbaik. Esok hari, kami akan berikan layanan gratis naik taksi reguler untuk pelanggan kami," kata Komisaris Blue Bird Noni Sri Ayati Purnomo dalam jumpa pers, Selasa (22/3/2016).
Layanan taksi reguler gratis ini berlaku mulai Rabu pukul 00.00 selama 24 jam ke depan. "Hari Rabu tanggal 23 Maret, selama 24 jam, di Jakarta dan sekitarnya," sambung Noni.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 144
- Joined: Mon Jul 06, 2015 5:33
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
halo om ibar, salam kenal.ibar78 wrote:luputgc wrote:pas demo hari ini..
kebetulan keluarga saya butuh transport dari Ciledug ke Gambir. and saya recommend UDAK atau GREPE
kondisi saat ini :
1. istri saya kesulitan mau pulang dari kantor. taksi reguler jarang, UDAK atau GREPE susah.
2. mau nae GOJEK, malah driver nya ilang tak tentu arah. padahal udah deal.
3. Opang minta harga 150rb dari Kebon Sirih ke Ciledug. ganteng benerrrr dah ahh.
better pemerintah segera keluarkan kebijakan yang menguntungkan pemilik - customer - driver. jadi ga berlarut2 dan imbasnya jadi "santapan dalam kesempitan".
ini dapet UDAK ato GREPE ga nih nanti ?
sabar...usaha trus...moga dapet gojeknya...
akhire naik OPang Om. waktunya mepet. makasih doanya.
cheers
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 618
- Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
BB udah mulai remedial action untuk public image dia nih ...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7390
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
sy bayangkan dokter pur ...dan keluarga besar sedang ketawa ketawa
namanya bandar besar ... sehari jadi street terrorist gpp ...
siapa yg butuh skrg
namanya bandar besar ... sehari jadi street terrorist gpp ...
siapa yg butuh skrg
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3454
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Demo kali ini kelihatan banget express yg paling rusuh. Sampe taxi grup bb yg narik penumpang ikutan dihancurkan.
Dari dulu aku sekeluarga memang sudah gak simpatik ama taxi putih ini. Jarang dapet pengemudi yg 'beres'. Padahal tarifnya disamakan dgn grup bb. [FACE WITH LOOK OF TRIUMPH]
Sent from my TouchPad using Tapatalk
Dari dulu aku sekeluarga memang sudah gak simpatik ama taxi putih ini. Jarang dapet pengemudi yg 'beres'. Padahal tarifnya disamakan dgn grup bb. [FACE WITH LOOK OF TRIUMPH]
Sent from my TouchPad using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 430
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Abis peristiwa hari ini saham taksi langsung anjlok
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Data dari mana om.rajapb wrote:Abis peristiwa hari ini saham taksi langsung anjlok
BIRD dibuka dan ditutup di harga yang sama, 6400. TAXI turun < 1%.
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Tue Dec 01, 2015 21:05
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Well done Sir, cukup membuka mata bagaimana cara menjalankan bisnis di Indonesia bagi konglomeratnewrubble wrote:sy bayangkan dokter pur ...dan keluarga besar sedang ketawa ketawa
namanya bandar besar ... sehari jadi street terrorist gpp ...
siapa yg butuh skrg
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Wed Oct 08, 2014 6:13
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
sempet nonton ilc management taxi bb dan express, ditunjuk2 dituduh nyuruh drivernya turun demo. langsung mereka pasang muka merengut ga bisa counter. Pembiaran dari management taxi jelas jd kepikiran jg dikepala. klo bener mereka nyuruh demo turun ke jalan wah NGERIII, mau jd apa naik kendaraan umum yg operatornya model gt. btw jalanan jd sepi bgt tadi pulang kerumah. impact dr jarang kendaraan umum ngetemsoedono wrote:Well done Sir, cukup membuka mata bagaimana cara menjalankan bisnis di Indonesia bagi konglomeratnewrubble wrote:sy bayangkan dokter pur ...dan keluarga besar sedang ketawa ketawa
namanya bandar besar ... sehari jadi street terrorist gpp ...
siapa yg butuh skrg
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7390
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
mass support mobilization itu sdh modern indo pop street culture ... even at interim
dispute of owner level
kalo ada yg masih ingat antar supirtaxi bb yg pro dokter put vs pro dokter mien latief ... dijalanan saling pukul n robek upper windshield sticker (2005) ...
apalagi skrg ... the war for tokens of luck ...
supir bb jadi mandor n supir express jadi executor / [cencored] ... street primordialism shown
dispute of owner level
kalo ada yg masih ingat antar supirtaxi bb yg pro dokter put vs pro dokter mien latief ... dijalanan saling pukul n robek upper windshield sticker (2005) ...
apalagi skrg ... the war for tokens of luck ...
supir bb jadi mandor n supir express jadi executor / [cencored] ... street primordialism shown
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Dr kemaren malam mau register ke apps nya si BIRD aja susah banget
Beda banget dgn redister ke apps nya Udak dan Grepe.....cepet bgt
Dari sini aja udah tanda2......tanda2 manajemen gak care dgn bisnis online
Beda banget dgn redister ke apps nya Udak dan Grepe.....cepet bgt
Dari sini aja udah tanda2......tanda2 manajemen gak care dgn bisnis online
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Hari ini nyoba taksi gratis kemana ya
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- SM Specialist
- Posts: 21998
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
Bos Blue Bird: Kami Berawal dari Bemo dan Taksi Gelap
Jakarta -Siapa yang tidak mengenal Blue Bird? Brand ini sangat dikenal masyarakat luas sebagai taksi yang identik dengan logo burung biru. Saat ini, Blue Bird merupakan salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia.
Namun siapa sangka pada awal berdirinya Blue Bird hanya mengoperasikan kendaraan roda tiga yang akrab disebut bemo. Setelah bisnisnya berkembang, taksi Blue Bird lahir pada 1972.
Blue Bird terus berkembang dan tidak hanya mengoperasikan taksi. Perusahaan ini juga memiliki armada bus, perusahaan logistik, alat berat, dan sebagainya.
Saat ini, Blue Bird Group Holding dikomandoi oleh Bayu Priawan Djokosoetono. Bayu merupakan cucu dari sang sang pendiri, Mutiara Djokosoetono.
Tim detikFinance pada Jumat (18/07/2014) berkesempatan bertemu dengan pria kelahiran Jakarta, 24 Mei 1977 ini. Simak perjalanan bisnis Blue Bird dari awal berdiri hingga saat ini:
Sejarah singkatnya Blue Bird seperti apa?
Blue Bird sebenarnya dimulai secara resmi tahun 1972, didirikan oleh nenek kami beserta ayah saya beserta adiknya. Tetapi sebelum Blue Bird berdiri sebenarnya sudah ada industri jasa transportasi yang dijalankan. Asal muasalnya adalah menjalankan bemo, setelah itu perusahaan rental seperti taksi gelap lah. Setelah itu baru ada Blue Bird.
Mengapa memilih bisnis taksi?
Dasar pertimbangannya pada saat itu memang ada taksi di Jakarta. Namun taksi pada saat itu tarifnya masih tembak-tembakan nggak jelas, sehingga kami membuat jasa transportasi yang memiliki standar pelayanan dan pembayaran yang jelas. Muncullah Blue Bird tahun 1972.
- CUT -
http://finance.detik.com/read/2014/07/2 ... aksi-gelap
Jeruk makan Jeruk nih yeeeee
Jakarta -Siapa yang tidak mengenal Blue Bird? Brand ini sangat dikenal masyarakat luas sebagai taksi yang identik dengan logo burung biru. Saat ini, Blue Bird merupakan salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia.
Namun siapa sangka pada awal berdirinya Blue Bird hanya mengoperasikan kendaraan roda tiga yang akrab disebut bemo. Setelah bisnisnya berkembang, taksi Blue Bird lahir pada 1972.
Blue Bird terus berkembang dan tidak hanya mengoperasikan taksi. Perusahaan ini juga memiliki armada bus, perusahaan logistik, alat berat, dan sebagainya.
Saat ini, Blue Bird Group Holding dikomandoi oleh Bayu Priawan Djokosoetono. Bayu merupakan cucu dari sang sang pendiri, Mutiara Djokosoetono.
Tim detikFinance pada Jumat (18/07/2014) berkesempatan bertemu dengan pria kelahiran Jakarta, 24 Mei 1977 ini. Simak perjalanan bisnis Blue Bird dari awal berdiri hingga saat ini:
Sejarah singkatnya Blue Bird seperti apa?
Blue Bird sebenarnya dimulai secara resmi tahun 1972, didirikan oleh nenek kami beserta ayah saya beserta adiknya. Tetapi sebelum Blue Bird berdiri sebenarnya sudah ada industri jasa transportasi yang dijalankan. Asal muasalnya adalah menjalankan bemo, setelah itu perusahaan rental seperti taksi gelap lah. Setelah itu baru ada Blue Bird.
Mengapa memilih bisnis taksi?
Dasar pertimbangannya pada saat itu memang ada taksi di Jakarta. Namun taksi pada saat itu tarifnya masih tembak-tembakan nggak jelas, sehingga kami membuat jasa transportasi yang memiliki standar pelayanan dan pembayaran yang jelas. Muncullah Blue Bird tahun 1972.
- CUT -
http://finance.detik.com/read/2014/07/2 ... aksi-gelap
Jeruk makan Jeruk nih yeeeee
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Moderator
- Posts: 288
- Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23
Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?
copas dari tetangga: Sharing hasil ngobrol sm beberapa driver bb, secara umum apa yg dituntut oleh para pengemudi taxi itu bias kl menurut saya..
1. Penutupan aplikasi
2. Pengenaan pajak/ kir
3. Plat kuning
4. Penyesuaian tarif
5. Regulasi
Mereka ternyata bingung ketika tuntutan mereka itu blunder..
Gini..
1. Pak, kl aplikasi yg ditutup bukan nya bb dan ex juga ada aplikasi nah gmn tuh.. Mereka hanya bilang yah itu dia pak.. Apakah penumpang harus kembali ke jaman dahulu kala harus keluar komplek ke jalan besar hujan2an atau panas2an bawa bayi atau orang tua jika mau naik taxi? Kok primitif sih..
2. Percaya sama saya deh.. dari beberapa taxi bb yg saya naikin pengemudi ga ada yg ngeh bahwa tarif pajak tahunan stnk mereka (taxi) itu hanya sepersepuluh atau seperdelapan dr pajak stnk tahunan mobil uber dan grab.. Iya betul kurleb hanya sepersepuluh atau seperdelapan saja! Cek ajah atau suruh pengemudi taxi yg cek.. Biaya kir sekitar 65rb per 6 bulan. Tetep lebih murah jauh pajak mereka jika dibandingkan total pajak uber dan grab. Pengemudi yg udh2 lgs diem kl kita ajak diskusi spt itu..
3. Plat kuning.. Bb punya goldenbird dan ngetem di bandara dgn parkiran khusus.. Suruh kuningin juga tuh.. Pengemudi kembali nyengir..
4. Penyesuaian tarif.. Pak pengemudi yg baik.. Dgn pajak yg semurah itu harusnya peruzahaan bapak yg menyesuaikan tarif bukan uber atau grab.. Kembali spt biasa pengemudi nyengir
5. Nah kalau regulasi saya setuju Pak pengemudi kl itu tuntutannya. Kl memang Uber dan Grab harus mengikuti aturan yg berlaku di Indonesia. Cuma nda khawatir kl nanti pajak stnk akan sama dengan kendaraan taxi maka tarif mereka bisa lebih murah lagi Pak hehee..
Kebetulan krn pekerjaan sehingga dr senin smp jumat kemarin saya selalu naik bb dan menyempatkan ngobrol ringan dgn pengemudinya sepanjang perjalanan dan hampir semuanya hanya bingung dan nyengir bahkan ujung2nya mereka menyanggah ikutan demo.. saya ga ikut demo, itu pengurus dan ada biaya operasional kl pengemudi libur mau ikut demo sekitar 50-150ribu. Bb hanya mengeluarkan kendaraan yg berumur 5 thn utk demo kemarin.. Ooh ternyata disupport oleh perusahaan toh..
Intinya kl menurut saya pribadi demo mereka adalah titipan dari pengusaha yg merugi akibat kehadiran uber dan grab
Secara aspiratif PPAD yg mendadak exist itu hanya menuntut uber dan grab hangus dr muka bumi.. Mereka intinya takut bersaing dgn Uber dan Grab. Para pengusaha itu panik dgn harga saham2 yg semakin menurun..
Kl mau berkaca, seharusnya taxi menurunkan tarifnya. Jgn mencoba melawan jaman yg semakin maju dan canggih dgn menjadi primitif.. Tapi lebih agar dpt bersaing kembali di pazar modern dan teknologi yg cianggih ini.. inovasi sangat dibutuhkan untuk mau maju menjadi terdepan atau setidaknya menjadi pesaing dlm era ini..
Harapan saya, kalau memang pengemudi tidak mengetahui akan tujuan demo sebenarnya, semoga coretan ini bisa menjadikan mereka lebih paham apakah mereka menjadi alat atau murni menyalurkan aspirasinya..
===========
Ini saya hanya copas saja... Sekiranya bisa juga jadi bahan bacaan.
1. Penutupan aplikasi
2. Pengenaan pajak/ kir
3. Plat kuning
4. Penyesuaian tarif
5. Regulasi
Mereka ternyata bingung ketika tuntutan mereka itu blunder..
Gini..
1. Pak, kl aplikasi yg ditutup bukan nya bb dan ex juga ada aplikasi nah gmn tuh.. Mereka hanya bilang yah itu dia pak.. Apakah penumpang harus kembali ke jaman dahulu kala harus keluar komplek ke jalan besar hujan2an atau panas2an bawa bayi atau orang tua jika mau naik taxi? Kok primitif sih..
2. Percaya sama saya deh.. dari beberapa taxi bb yg saya naikin pengemudi ga ada yg ngeh bahwa tarif pajak tahunan stnk mereka (taxi) itu hanya sepersepuluh atau seperdelapan dr pajak stnk tahunan mobil uber dan grab.. Iya betul kurleb hanya sepersepuluh atau seperdelapan saja! Cek ajah atau suruh pengemudi taxi yg cek.. Biaya kir sekitar 65rb per 6 bulan. Tetep lebih murah jauh pajak mereka jika dibandingkan total pajak uber dan grab. Pengemudi yg udh2 lgs diem kl kita ajak diskusi spt itu..
3. Plat kuning.. Bb punya goldenbird dan ngetem di bandara dgn parkiran khusus.. Suruh kuningin juga tuh.. Pengemudi kembali nyengir..
4. Penyesuaian tarif.. Pak pengemudi yg baik.. Dgn pajak yg semurah itu harusnya peruzahaan bapak yg menyesuaikan tarif bukan uber atau grab.. Kembali spt biasa pengemudi nyengir
5. Nah kalau regulasi saya setuju Pak pengemudi kl itu tuntutannya. Kl memang Uber dan Grab harus mengikuti aturan yg berlaku di Indonesia. Cuma nda khawatir kl nanti pajak stnk akan sama dengan kendaraan taxi maka tarif mereka bisa lebih murah lagi Pak hehee..
Kebetulan krn pekerjaan sehingga dr senin smp jumat kemarin saya selalu naik bb dan menyempatkan ngobrol ringan dgn pengemudinya sepanjang perjalanan dan hampir semuanya hanya bingung dan nyengir bahkan ujung2nya mereka menyanggah ikutan demo.. saya ga ikut demo, itu pengurus dan ada biaya operasional kl pengemudi libur mau ikut demo sekitar 50-150ribu. Bb hanya mengeluarkan kendaraan yg berumur 5 thn utk demo kemarin.. Ooh ternyata disupport oleh perusahaan toh..
Intinya kl menurut saya pribadi demo mereka adalah titipan dari pengusaha yg merugi akibat kehadiran uber dan grab
Secara aspiratif PPAD yg mendadak exist itu hanya menuntut uber dan grab hangus dr muka bumi.. Mereka intinya takut bersaing dgn Uber dan Grab. Para pengusaha itu panik dgn harga saham2 yg semakin menurun..
Kl mau berkaca, seharusnya taxi menurunkan tarifnya. Jgn mencoba melawan jaman yg semakin maju dan canggih dgn menjadi primitif.. Tapi lebih agar dpt bersaing kembali di pazar modern dan teknologi yg cianggih ini.. inovasi sangat dibutuhkan untuk mau maju menjadi terdepan atau setidaknya menjadi pesaing dlm era ini..
Harapan saya, kalau memang pengemudi tidak mengetahui akan tujuan demo sebenarnya, semoga coretan ini bisa menjadikan mereka lebih paham apakah mereka menjadi alat atau murni menyalurkan aspirasinya..
===========
Ini saya hanya copas saja... Sekiranya bisa juga jadi bahan bacaan.
DoctorJDM
Human that can humanize human is the best human.
Human that can humanize human is the best human.